UPACARA BENDERA


 

Ini cerita mengenai upacara bendera yang kami lakukan setiap hari Senin di Sekolah.  Aku tidak tau apakah sekarang tradisi seperti ini masih ada atau tidak.

 

Dulu jaman SMA (1979 – 1982),  Aku ikut ekskul kegiatan TLUP … Tata Laksana Upacara.  Tugas kami setiap Senin adalah bergiliran melakukan pengibaran bendera merah putih di lapangan basket semen yang juga berfungsi sebagai lapangan upacara.  Apel senin pagi.  Wajib dihadiri oleh seluruh siswa-siswi dan guru-guru.

 

 

Kita semua, anak-anak TLUP mesti sanggup berperan sebagai apa saja.  Entah mengapa Aku selalu kebagian menjadi Tim Pengibar bendera bersama dua rekan ku yang lain … dua duanya perempuan, dan believe it or not … dua-duanya bernama Diah …  Kami bertiga selalu di ”three-some” kan oleh guru pembina.  Biasanya tanpa latihan gladi bersih lagi kami mampu melakukan tugas tersebut dengan baik.

 

Pernah suatu ketika, tim yang seharusnya giliran mengibarkan bendera Senin itu, berhalangan untuk bertugas.  Sehingga mau tidak mau,  Trio kami … Aku dan duo Diah itu mendadak diminta untuk menggantikan … “prima vista” … Tanpa persiapan …

 

Upacara berjalan seperti biasa …

Tibalah saatnya kami bertiga beraksi untuk mengibarkan bendera … bendera ada di tanganku … ya .. lucu memang … yang laki-laki justru di tengah sementara Duo Diah lah yang bertugas mengerek bendera.  (Emansipasi Mungkin)

 

Nah waktu kami berbaris menuju ke tengah lapangan basket yang jadi lapangan upacara … kan mesti langkah tegap nan gagah ituh … kaki mesti diangkat tinggi-tinggi … Nah celakanya dikantongku  … kok ndilalah penuh dengan koin 50 dan 25 an.  Ini uang kembalian tadi waktu aku naik Metro Mini ke sekolah.  (aaarrgghh aku lupa menyimpannya di tas )

 

So setiap aku melangkah … bunyinya krancang-krincingan nggak keruan … hah … malu sangat … udah gitu barisan siswa dan juga Guru-guru berdiri tidak lebih dari dua meter dari tempat kami beraksi.  Mereka, terutama cewek-cewek yang berdiri dibaris depan pada tersenyum … dan konyolnya lagi sodara-sodara … saking bersemangatnya … ada beberapa uang coinku yang menloncat keluar … berjatuhan … menggelinding dengan indahnya … di lapangan basket tempat upacara itu … HAH … merah padam aku …

 

Salah satu siswi ada yang nyeletuk pelan (tapi aku masih cukup mendengar) … ”Yang bawa bendera … mantan kenek ya … hihiihihi  (sambil tertawa tertahan ).  :(


Untung bendera segera berkibar … dan tugas ku pun selesai … kami berbaris kembali ke tempat … Aku dan duo Diah tidak berani bergerak, tetap sikap sempurna (Disiplin choy…)

 

Baru setelah Komandan Upacara … berteriak … Bubbaaaarrr Jalan … !!!

Duo Diah langsung cekakakan pegang perut karena menahan sakit yang tak terkira … mereka ngetawain aku pasti …!!!

 

(Dan aku langsung ketengah lapangan … cengar cengir … menahan malu mencari dan memunguti uang coin-coinku yang berjatuhan tadi … abis kalo ndak diambil … nanti aku pulang naik apa dong).

 

(Hah Dodol … dodol … Trainer ABG Malu sangat … !!!)

.

.

About these ads

72 pemikiran pada “UPACARA BENDERA

  1. hahhahaha ngakak sangat….bisa bayangin malunya kayak apa tuh….
    btw benderanya kebalik putih merah ngga????

    nh18 to Emiko …
    Syukurlah tidak terbalik …
    heheh kalau belibet atau kebalik …
    maka lengkaplah sudah penderitaanku ini

  2. ”Yang bawa bendera … mantan kenek ya …”

    hwakakakaak…!!! jurusan mana, om ?? :D

    nh18 to gamma..
    jurusan ST Hall – Gedebage …
    Poooass .. poooaaass ..
    Hah … :(

  3. =)) pasti malu banget yuh, Om….

    nh18 to Angel ndutz
    Ya begitu lah adanya …
    hehehe

  4. Ini baru lucu…
    Wakakakakkkkkkkkkkkkkkkkk….
    Wah, ternyata si Bos memang mantan kenek ya?
    He he….becanda Bos….
    Untung tuh duit masih ada di lapangan.
    Dan kok temannya gak pada iseng mungut tuh duit…
    Kalau kejadiannya di Medan, pasti uang tsb udah lenyap di telan bumi.
    So pasti, si Bos pulang ke rumah jalan kaki deh…

    Salam saya Bos…

    nh18 to Abang
    Huahahaha …
    Ya begitulah bang …
    dari pada aku pulang jalan kaki dan nggak jajan hari itu
    mending aku mungutin koin-koin itu …
    malu malu deh …

  5. Lala speechless Om!
    Yang ini LUCU BANGET!!!! :)

    nh18 to Lala …
    Sudah – sudah … cep cep ..
    nanti perutnya sakit lagi …
    Apa kabar La ..?

  6. wahduh, ndak ketulungan tuh,
    ultra aduhai dahsyat malunya …. :)
    pula menahan ketawa sementara upacara belum selesai,
    wuakakakka…….. sakit perutku om ngebayangin!!!

    nh18 to nkusuma …
    ya begitulah …
    Kamukan tau keragaanku sehari-hari yang
    guanteng tenan inih …
    kebayangkah waktu dulu cengar-cengir mungutin uang koin ?
    terbayang tak ???
    Bagemana cemennya daku waktu itu ???

  7. Wah … sudah lama saya ndak ikut upacara euy … Waktu SMP pembacaan Pancasila dan Pembukaan UUD 45 harus di-hafal. Karena SMP & SMA aturannya sangat ketat makanya saya cari sekolah dan cari tempat kerja yg “bebas” nggak perlu pake seragam dan ndak ada upacara (ada, tapi gak wajib … hehehe)

    nh18 to Pak Oemar …
    hehehe ternyata eh ternyata
    pak oemar badung juga ya …
    hihihhihih …
    salam saya pak …

  8. Kikikikik…8x kocak bgt…
    Mau saweran apa upacara bendera ini teh?

    nh18 to IPK the backpacker
    ini abis ngamen di bis kota …
    mangkanya punya banyak coin ..
    poas … poas …
    hah …

  9. om, tanggung jawab. waktu baca postingan yang ini neng ngakak gak berenti di warnet, sampe diliatin orang2 plus operatornya.
    dasar trainer gak ada matinya.

    *ngetik sambil cenyum2 sendiri sambil lirik2 orang disebelah. awas lu kalo liatin gua lagi*

    nh18 to nengika …
    baiklah aku akan bertanggung jawabh …
    (halah …)(apa sih ini …)

    Hai neng kemane aje …

  10. wah… pengalaman yang mengharukan…..
    ampe kelauar air mata neh…….. (nggak sanggup menahannya utk ketawa)

    keknya memang nggak terlupakan ya kang ?!?!
    kira2 da, saksi hidupnya nggak neh !?!??!

    nh18 to ephwan ..
    huahaha yaa gitu deh
    saksi hidup … ada …
    Duo Diah masih beredar …
    Tapi entah dimana …

  11. wakakakak :lol: opa parah …. :lol: wah ternyata aku kaya opa, pengibar bendera juga diskul hihihi …

    nh18 to myumets…
    What ? Opa ?
    Sembarangan … masih sekel gini dibilang Opa …
    (judulnya trainer gak ngaca)
    Heh .. apa kabar nih …?

  12. waduuuh si mas dipanggil opa….bisa-bisa aku dipanggil oma juga dunk.

    inget ada satu pengalaman waktu upacara bendera di pramuka. saking groginya aku jadi komandan upacara, waktu kembali dari lapor ke inspektur upacaranya, pulang ke tempat dengan jalan memotong miring…… mana ada kayak gitu di pramuka..di bilang mabok-mabok deh. (hmmm ngerti ngga yah maksud aku…kalo tahu baris-berbaris mustinya tahu). Yang pasti kalo jadi petugas upacara ngga mau aku pingsan (hobi pingsan juga soalnya dulu), soalnya ada satu guru cowok genit yang selalu mengambur ke depan khusus gendong anak cewe pingsan. hehehhe

    nh18 to emiko
    hehehe …
    jalan memotong miring … ??? mudah-mudahan gak ada yang tau ya …
    BTW hari ini adalah Hari Pramuka Indonesia … 14 agustus 2008
    Salam Pramuka

  13. haha.. lucu banget oom… wakaka..
    kebayang yah, upacara yang begitu formil tiba2 ada bunyi2 koin gemerincing.. hihi..
    tp gpp itu pengalaman bagus, oom :)
    coba ada potonya.. ;)

    hidup upacara bendera !

    nh18 to yoenday …
    Poto ?? .. oh no .. plis no …
    mukaku cemen sangat …
    gak ada kyut …kyutnya babar blas …
    waktu kejadian itu …

  14. xixixixixi….bener2….bikin sakit perut nih….jadi ketawa2 sendiri diliatin banyak orang…tapi itu pengalaman bagus om… *ngakak lagi* :D

    nh18 to agung …
    sudah…sudah … cup cup …
    nanti ditangkep pulisi lho …
    ketawa sendirian …
    eniwei …
    thanks for droppin’ by …

  15. upacara bendera… jadi pengibar lagi… nggak deh!! aku paling males untuk ini!

    nh18 to qizinklaziva…
    hehehe …
    btw … spelling namanya agak mlintir juga nih pak …
    eniwei … salam kenal ya pak
    saya senang bapak mau datang kesini

  16. aih aiiiihhhhhhhhhh…
    :lol:

    yak!yang baru… yang baru…

    biasanya kan kenek neriakin itu sambil nglempar2 koinnya tu Oom… :lol: kekeke… tp setuju euy ma yuyun… pengen skrinsyutttttttt!!!!!!!!!

    we want skrinsyut!
    we want skrinsyut!

    nh18 to carra …
    Oh tidddaaaakkk … (tangan dijidat …)
    (sinetron modeon lagih …)
    Trainer dikeroyok dua sahabat Yoenday & Carra …
    aaarrrggghh … beraninya keroyokan …

  17. gak kebayang deh malunya…
    untung pengibarnya bisa nahan tawa,
    coba kalau ikut-ikutan ketawa.
    pasti kacau deh upacaranya

    nh18 to marsini …
    ya begitulah kira-kira …
    ini juga sudah di tahan banget …
    sampe sakit perut malah
    hehehe

  18. hehehehe lucu banget, gokil abiz……..
    saya siap menampung recehan kok.
    ” ikut trayek jurusan mana bang?…”

    nh18 to apoteker …
    jurusan pulogadung – senen …
    hah … poas – poas …
    hihihiihi

  19. Saya jarang ikut upacara bendera karena lebih sering pingsan daripada berdiri tegak …. ceritanya lucu abis kang :)

    nh18 to rindu …
    hehehe …
    nah kalo yang itu aku juga ada cerita …
    selain TLUP aku juga mantan anggota PMR Sekolah …
    Mengenai kegiatan yang ini tunggu tulisannya
    diblog ini … don’t go away …
    (halah …)

  20. hehehe…kebayang deh malunya.. AKu pernah tiba-tiba gagap waktu mau baca Pancasila…. iiihhhhh…masa lalu yg memalukan.. hiks..

    nh18 to the cute cat …
    e e e mm mmaang .. ke ke ke kenapa ?
    Ss s s s ss aatu … ke ke ke ket ..
    ddduuuaaarr !!!

  21. Saya cuma nggak bisa ngebayangin merahnya muka Akang waktu itu. Ha…ha…ha

    nh18 to Pak Rafki …
    bukan hanya merah pak …
    Tapi pelangi … merah ijo kuning biru …
    hehehe
    apa kabar pak ?

  22. hehehhe…..
    untung aq gak jadi petugasnya lagi…..
    lam kenal aja deh :)….

    nh18 to mamanis …
    salam kenal juga
    … meluncur kesana …

  23. coin jigow ama gocap yah, wah the chess sempet juga merasakan koin jigo waktu SD :P

    nh18 to chess …
    hehehe
    pasti buat jajan es mambo ya … ?
    ato cimol ?

  24. saya juga pernah pak …
    tapi dulu belasan thn yang lalu , waktu saya SD hehehe…

    nh18 to apin …
    hah … senasib rupanya …

  25. wakakakak. lucu sangat wahai om trainer.

    kalau saya dulu, lagu habis..mendera masih 2/3 dikereknya :)

    nh18 to arif …
    en suddenly …
    Zzziiiinnkkk … Bendera itu langsung ngebut keatas …
    huahahah …

  26. Minggu besok upacara, semoga ada yang lucu biar ga bete. habisnya minggu-minggu upacara.

    nh18 to mechanic …
    semoga ada yang lucu ?
    maksudnya upacara pake pakaian Jogging gituh ?? (kan hari minggu …)
    hehehe
    eniwei … MERDEKA !!!

  27. sayang yah sekarang ini upacara bendera hari senin udah ga ada…

  28. WHUAHAHAHAHAHAHA…

    upppsss…. maaap…

    WEKEKEKEKE…

    Ancorrr gw Cekakakan negh !!! ampuunn OPA…

    Jiakakakakaka….

    *ga bisa JAIM*

    nh18 to papi & maminya Vio …
    Aduh kompak sangat …
    ngasih kumengtar aja berurutan …
    hehehe
    Salam Buat Vio …
    Dari Opa … :(

  29. hihihihi ngakak bacanya :))

    makasih ya dah mampir dan salam kenal juga

    nh18 to ibu susie …
    Terima kasih atas kunjungannya ya …

  30. neng mencari jati diri om
    kemaren resign lagi. jadi punya waktu luang banyak. udah gak ada lagi seminar yang bisa neng ikutin. abisnya duit udah ga ada lagi:)
    jadinya mudik sendiri deh ke rumah mama. nah sekarang baru kembali lagi ke zaman peradaban, hehehehe…..

    om, tau gak caranya supaya betah dikantor?
    kok lama2 neng rasanya jadi hobi resign ya:(

    nh18 to nengika …
    aduh neng kok bisa gitu ya …
    Tapi gak papa lah … untuk cari pengalaman
    supaya betah di kantor ??? mmm … gimana ya ..
    Kalo aku sih … inget-inget aja hal apa yang bagus
    yang ada di kantor … (jangan ingetin yang jelek-jelek)
    Misalnya … Ah komputerku bagus di kantor,
    ah ruang meetingnya enak …
    Ah parkirannya luas yaaaa…
    Ah AC nya asik euy … dingin …
    Atau … ah temenan sama si anu, si itu, dst
    asik juga ya …
    Gitu kali … supaya betah … ?

  31. Saya jadi ingat waktu upacara bendera di sekolah dulu

    saya jadi pemimpin barisan dlm upacaranya **malu malu** ihihihi

    nh18 to manik …
    hehehe …
    maksudnya malu-malu ? nunduk terus gitu ??
    hehehehe …
    Salam Saya …

  32. Wah kalo kenangan dimasa Sekolahan bikin lucu, yah..( apalagi kalo yang ngerek bendera saling tarik-tarik tali….)

    nh18 tofahrizal …
    hehehe iya ya …lucu kali ya
    kalo tarik tarikan …
    benderanya jadi naik turun dong …
    hehehe

  33. hahahaha…kenek ya?????

    ampun deh..malu banget pasti tu bang ya????

    hahaha…

    btw,,blognya kita link ya om…

    nh18 to muliaharta …
    hehehe … pol malunya …
    salam kenal …
    mau di link ? silahkan, saya senang sekali
    terima kasih ya …

  34. :lol: :lol: :lol:

    gya ha ha..
    lucu sangat.. g cuma duo diah, yang mbaca postingan ini pasti juga pada sakit perut.. :lol:

    yang presty inget, waktu SMU, pas upacara, kami kan harus selalu dalam posisi sikap sempurna, g bergerak (maklum, sekolah semi militer :roll: )
    dan percaya ato ngga, gara2 di SMU dulu upacara terus tiap hari, presty jadi bisa tidur sambil berdiri :oops: (beneran, deh.. :mrgreen: )

    nh18 to presty
    hhmm iya ya
    keponakanku yang mantan Taruna Nusantara ini
    Upacara merupakan makanan sehari-hari …
    BTW Tidur sambil berdiri ??? hah … kocak bener ..
    gimana ceritanya tuh …
    Postingin prest…postingin cerita ini … !!!
    hihihihi
    Apa kabar Solo ?

  35. hahahaha…tp dispin n profesionalismenya manthap tuch…hehe

    nh18 to sarah …
    daripada disuruh Push Up ? hayoo …
    hehehe
    Hai Sarah

  36. lucu sangat ni… :mrgreen:

    thn sgitu, sy blm beredar pak. Msh ada ya coin 25&50, skrg langka bgt. Malah tuk coin 50, skrg dgnti permen kl d supermarket2 tuk kembalian

    jaman SMA dl, pas upcara, sy milih jd PKS (Polisi Keamanan Sekolah). Kerjany cm ngatur lalin d dpn SMA, jd gk perlu bjemur ria en bs nyante.

    nh18 to yodama …
    Polisi Keamanan Sekolah …
    Wah pake topi polisi itu dong … asik-asik

    Ya sekarang koin itu sudah langka
    dulu … kita masih bisa survive dengan koin-koin itu
    (hehehe itu dduuulluuuu …)

  37. Sam Pak…
    Saya dulu di OSIS bagian kebangsaan, urusannya dengan upacara.
    Rutin ngibarin bendera…
    Dan uniknya, seperti Pak NH… kami juga gitu, saya dan temen perempuan yang ngibarin bendera, yang bawa benderanya laki.
    TAPI…… gak pernah kejadian ada suara krincing-krincing begitu….
    Hehehe…
    *kabur*

    nh18 to ibu NIn …
    Really ??? Hah …
    Mungkin kalo kita hidup zaman yang sama
    Di Sekolah yang sama …
    Ketemu terus kali ya …
    Di Lapangan Upacara … dan juga di Pentas Musik
    hehehe … !!!
    Salam saya Ibu …

  38. sudah lama Pk saya tidak melakukn upacara bendera

    nh18 to achoey …
    iya kang … sama … saya juga

  39. Hihihihihihi… Lucu.

    Saya pengen apel lagi deh jadinya, kangen upacara bendera :D

    nh18 to Silly …
    Besok Sil … besok …
    kamu ke kantor kecamatan aja …
    disana mungkin ada Apel …
    hehehe sok akrab aja … ikutan

  40. wah kang…. klo mash idup kenapa nggak coba cari ?!?!
    cb klo dia mbaca blog ni…..
    ayo… bentuk tim investigasi “krenceng-krenceng”…….. :D

  41. Hahaha….saat di SMA, temenku ada yang saking gugupnya saat jalan kayak robot…tangan dan kaki bergerak bersama….semua terpingkal-pingkal.

    Kondisi ini berbeda dengan di kantor, jika ada kekeliruan, semua tak berani tertawa, karena kita makin menyadari bahwa upacara bendera dilakukan harus dengan khitmad, untuk menghargai para pahlawan yang telah gugur saat berjuang untuk kemerdekaan kita. Ada yang ketahuan mengobrol, kena sanksi indisipliner.

  42. Wakaka…, ndak bisa bayangin kalau itu terjadi pada saya.
    Dulu setiap upacara bendera, paling banter saya kebagian jadi komandan regu aja. Eh…, pernah juga jadi pembaca naskah Pancasila. Tapi itu sudah dulu sangat, waktu masih SMP.
    Btw, uang recehan yg jatuh itu koq masih ada di tempat ya? Kalau kejadiannya di sekolah saya dulu, pasti langsung lenyap dengan sukses.

  43. Eh Om,
    Omong-omong soal Upacara Bendera, Lala dulu pernah jadi pemimpin barisan paduan suara…….. dan ternyata, lagunya lupa satu bait, aku maen stop aja. Dasar penurut, semua anggota paduan suara langsung mingkem deh. Walhasil, bendera masih kurang seperempat, langsung dikerek aja.. biar ngepas gituh.. Itupun aku pake acara nggak sadar segala lho, kalau lagunya kurang… Baru nyadar ketika Pembina Upacara bilang, “Yaa… Anakku Lala, nggak apa-apa kok biar lagunya kurang sedikit…” HAHAHA… merah kuning ijo deh… :)

    (akhirnya komentar lagi setelah puas ketawa berhari-hari.. wkaakakakaka… ini post yang super lucu!!!!)

  44. Ping-balik: Top Posts Bahasa Indonesia « ابرلینک

  45. huwahahahhahah….kakakkaka….hadoh geli bener deh bacanya….

    ngebayangin om Nh dijaman itu….hadoh jd pengen ketawa lg

  46. wach.. pengalaman yang mengesankan……
    kapan-kapan kita kopdar nah dikopdar itu kita mulai dengan upacar,,,,
    (tanpa bunyi logaman ya…)

  47. hehehe..kebayang deh tuh, jigo-an ngelinding :))
    ada yang komen ngak ? cakep-cakep duitnya kok jigoan :p

    btw, emang senang yah jadi petugas pelaksana upacara bendera, anakku Lily, dapat tugas jadi petugas upacara senin dua minggu yg lalu, sampai tidurnya ngak nyenyak :))

  48. wakakakakak
    g ke bayang gimana jadi merahnya muka om nh…

  49. anak saya bilang: luthu… luthu banget…!

  50. wakakakakakkkkks………..ga kebayang muka om-ku yang ganjen sangat jadi merah padam.

    whakakakakakakkkkssss………………………………..ups ga bisa mingkem.

  51. Ping-balik: PMR « the ordinary trainer writes …

  52. hikikikkkkkk……Om…om…hebat deh…selalu bisa bikin saya ketawa ngakak meskipun deadline udah didepan mata!wekekeekeee…ga percaya rasanya om trainer dulunya suka bawa bendera…

    Om..jangan geer ya, ini pujian tulus loh:u r great because u always see things from their best point of view!

    he…geer boleh deh om, tapi ga usah bengkak gitu dong kepalanya…wekekekeeee…..peace om!

  53. Hahahhahaha… *ketawa guling2*
    benar2 malu ya Oom… ckckck
    saya juga pernah ‘mempermalukan’ diri seperti ini Oom..
    saya juga ikut ekskul yang sama dengan Oom, tapi namanya Paskibra…
    saat ngibar bendera, saya yang pegang bendera dan diapit duo cowok teman saya,
    ternyata, tanpa sadar, rok putih saya terkena tinta merah (ah, U know lah oom)
    jadilah rok saya mirip bendera jepang, dengan santainya melenggang di tengah lapangan, malu sangatttttttttt.. :(

  54. ngakak abis deh, perlu bertapa brp hari untuk ikhlasin publish pengalaman ancur gini he..he.. .

  55. Kalau langkahnya benar dan tegap pasti krincing-krincing itu mirip Korps Musik yang mengumandangkan lagu Maju Tak Gentar ha ha ha ha.
    Untung sakunya gak bolong, kalau bolong wah..pasukan upacara bubar rebutan koin bertuah itu.

    Kalau sudah jadi Trainer jangan ngantongi koin banyak2 lho oom. Lebih baik disimpan di mobil.

    salam hangat dari Surabaya

  56. ikut ketawa juga de Mas , baca artikelnya…

  57. Salam Takzim
    Mungkin itu koin kalau masih ada nilainya bisa tinggi oom, karena tuh koin menjadi saksi pengibaran merah putih,
    Kisahnya manstab oom, masih senyum nih mengomentarinya
    Salam Takzim Batavusqu

  58. ketawa ngebayangin gemerincing koin dalam kantong sementara langkah tegap tentunya.

  59. hihihihihihihihihihihihihi…

  60. saya masih punya itu koinan 25 perak

  61. inyiak..
    cometnya..
    tipe sunting ya… :)
    he…he…he
    jadi ingat..
    masa-masa SMA dulu..
    kalau pas upacara hari senin pasti berisik diblakang..
    tapi kalau pas upacara tujuh belas agustus..
    selalu di depan..
    soalnya paskibrakanya keren.. :)

  62. Hhahaha…parah2…
    Gak kebayang deh gimana saat dilapangan :D
    Krancang-krincing mulu pasti, hihihi… :D

  63. Sebentar … saya ngakak dulu

    Dulu waktu SD saya ditunjuk sebagai pembaca UUD 1945. Nah pas acara “amanat pembina Upacara” ternyata beliau sempat mengucapkan bahwa dalam pembacaan UUD tadi ada 1 baris yang kurang … *halah*

  64. Ha… ha… ha…

    Ini sih benar2 tanpa persiapan mas. Coba kalau sudah dipersiapkan sebelumnya pasti itu koin sudah aman sejak turun dari angkot. Pasti lucu banget deh ngebayanginnya…

  65. Lucu sekali!
    untuk uang koinnya tidak jaduh di sela2 tumbukan batu atau disemak-semak.

    Tapi kejadiannya udah lama banget ya..

  66. hahahahaha…. jd ingat waktu jaman upacara sekolah dulu
    tapi jd kangen pengen upacara lagiiiiiii…

  67. hahaha…lucu, benar benar kisah SMA yang nggak bisa dilupakan ya Om..

  68. terima kasih atas pengalamannya Pak

  69. pengalaman tak terlupakan ya Om …
    apalagi diapit dua bidadari … :D

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s