NGACA


 

Lagi-lagi ini cerita waktu SMA … (1979 – 1982). 

Didekat sekolahanku ada satu jalan yang terkenal.  Jalan Melawai namanya.  Tempat itu terkenal sebagai tempatnya anak-anak muda borju memamerkan kekayaan orang tuanya.  Mereka berdandan abis dengan mobil-mobil keren masa itu.  Aktifitas ini biasa disebut ”Lintas Melawai”.   Mereka tidak kebut-kebutan … mereka justru seliweran mengendarai mobil dengan perlahan … agar semua orang bisa melihat performa mereka plus mobil ceper yang telah di modifikasi sana sini.  Mencoba menarik perhatian siapa saja, terutama lawan jenisnya.  Namanya juga ngeceng.  (Jalan Sore … kita berjalan-jalan sore-sore)

 

Aku dan teman-temanku yang berasal dari keluarga biasa-biasa ini, hanya bisa ngiler.com menonton aksi mereka.  Ah senang sangat melihat mereka … (melihat saja sudah senang apalagi punya ya …).  Aku dan teman-temanku bisanya hanya nonton dipinggir jalan saja ngobrol sana-sini sambil minum softdrink yang di beli di kios didekat situ.  (Bahkan kadang satu gelas Fanta itu diminum rame-rame …).  (Ini Irit, pelit atau gak punya duit …???).

 

Pernah suatu ketika Aku janjian dengan teman-temanku untuk ngeceng ala kadarnya disana.  (tanpa modal).  Ya karena kita semua gak punya mobil … (hihihihhih)

Modal kami hanyalah sedikit kegantengan dan ketulusan hati … (halah )(dzig-dzig-dzig)

Aku datang duluan ditempat itu.  Teman-temanku belum datang. 

 

Namanya juga mau Ngeceng tentu penampilan harus keren kan … ??

Aku lihat di lahan parkir ada sebuah Mobil Keren.  Kacanya riben … gelap 100%.  Dulu masih diperbolehkan menggunakan kaca riben 100% … dari luar kita bisa berkaca.  Kaca itu bisa memantulkan bayangan dengan sempurna … seperti kaca cermin.

 

Ya … aku sibuk mematut-matut diriku … bercermin di kaca mobil itu.  Merapikan baju, sisiran, tatanan rambut … melap keringatku … sambil melotot didepan kaca mobil Honda Civic ceper setrikaan yang terparkir disitu.  (Bolak-balik aku bercermin disana …).

 

Bosan ngaca … aku berdiri bersender di pintu mobil tersebut … hehehehe seolah-olah aku lah si empunya Mobil itu … aku pose bergaya bak Ongki Alexander di filem Catatan Si Boy itu … berdiri nyender ke mobil, menyilangkan kaki, tangan masuk saku kantong … sambil tebar pesona, senyum toleh sana-sini.  Ada mungkin 5 menitan aku berpose seperti itu.  Ah Cool Sangat man … (Wis … pokoke Ganteng tenan aku iki …)

Masih belum PD … aku ngaca lagi di kaca mobil itu … agak membungkuk … mendekatkan wajahku ke kaca untuk memastikan tidak ada noda debu atau jerawat di mukaku …

 

Namun tiba-tiba … HAH aku kaget … Kaca mobil itu turun … terbuka … dan sebentuk wajah lelaki muda muncul dari balik kaca itu … sambil nyeletuk …

 

”Maap nih pren … ngaca sama ngecengnya udahan dulu ya … kita mau jalan nih …”

 

Wuaaaahhh aku malu banget … ternyata mobil yang aku buat ngeceng dan ngaca tadi … ada penghuninya … sepasang muda-mudi berdandan keren … tak kalah keren dengan mobil cepernya … (Sumpah aku tak melihatnya tadi … ini gara gara kaca riben 100% itu)

Mereka cekakakan melihat kelakuan cemen ku tadi …

 

Aarrgghh … Trainer ABG ini merah padam … malu … malu sangat … Setelah teman-teman ku datang … aku ceritakan pengalaman konyolku hari itu … dan ya … mereka tidak kalah hebohnya cekakakan menertawakan ketololanku …

 

Mangkanya kalo mau  ngaca dan ngeceng … liat-liat dulu ngapah …

About these ads

41 pemikiran pada “NGACA

  1. hwakakakakakakkks………….ga kebayang mukanya om nh, pasti dah kayak udang rebus. ganjen sih om, makanya ngeceng ga usah pake nebeng mobil orang dong om……kan dah punya modal ganteng jarene……

    nh18 to fie …
    ya gitu lah …
    Trainer ABG ini dulu gak pedeh babar blass …
    hehehe

  2. huaahaaahaaaaa……
    *ktawa smp guling2*

    gileee…mak jaannn…dahsyat banget malunya… :D

    nh18 to gamma …
    hehehe … ala mak jan … nggak janji deeehhh …
    apa kata dunia ..(lho salah … ini kan Nagabonar ya ..)

  3. Untung nggak pake ngeluarin sisir buntung dari saku belakang celana, lalu nyisir rambut model jambul yg dulu lmayan nge-trend … hehehe

    nh18 to pak oemar …
    jambul travolta ya pak ?
    huahahaha
    ike jadi pengen malu …

  4. hehehehe…

    lucu sekali ….

    yang bikin lucu tuh, abis baca posting sebelumnya yang sangat bijaksana, terus baca posting terbaru yang cemen abis…. hahaha… benar-benar kepribadian ganda! :D

    eniwei,
    kalau soal ngaca-ngaca dan ketahuan… LALA PERNAH!!!! :)

    nh18 to lala …
    hahahaha …
    ternyata … eh ternyata …

  5. wakakakkakakakkakakakaka…. lain kali kalo mau ngaca ketok dulu..hehehehehhe

    nh18 to ulan …
    makasih adpisnya …
    tapi telaaaat … udah keburu malu …

  6. untung bukan aku yang di dalam mobil itu …. hihihihihi

    (kira-kira mereka lagi denger lagu nya DENNY MALIK … sore sore….JJS)
    uuhhhh melawai…. berbahaya JJS di situ pake rok kotak-kotak hehehehe
    karena ada trainer dan tementemennya

    nh18 to Emiko …
    eh belum tau ya …tampang kita-kita waktu itu
    kalo udah liat … hhheemm pasti deh …
    …. muntah … (hihihiihhih)

  7. Huahahaha…8x lagi ngantuk jadi seger abis baca ini….
    Jangan-jangan aturan ga boleh kaca riben 100% itu salah satu perjuangannnya si Om…. :lol:

    nh18 to mangkumlod …
    iya …
    agar korban malu cemen seperti saya
    bisa dikurangi secara significant sodara-sodara
    (poaass … poaaasss…)

  8. Wakakakakakkkkk….
    Benar juga kata Mang Kumlod. Aturan nggak boleh pake kaca riben 100% itu hasil perjuangan si Bos di Mahkamah Konstitusi.
    Hwarakadah….

    nh18 to Abang …
    GGGrrrrrhhh …
    Merdeka !!! … :(

  9. kalau ngacaannya di kaca rayban bukan yang di mobil tapi di kacamata rayban alias cangdem gimana ya?

    nh18 to emiko …
    itu namanya bukan ngaca …
    tapi ngajak berantem … maen liat-liatan
    pelotot-pelototan … hehehe

  10. hahahah..untung aja yang punya mobil baik mau nurunin kacanya..coba langsung jalan..bisa syok stengah mati kan om ya??hehehe

    nh18 to mulia …
    Gubrak … huahahah iya juga ya …
    aku pasti pingsan kaget …
    hihihhihih

  11. Hwakakak..
    Kemarin jd pemulung.. Skarang ngaca dijalan.. Sempurnalah sudah..heheh..

    nh18 to syahbal …
    tunggu episode selanjutnya …
    Trainer jadi bintang pelem …
    (huahahha)(boong sangat)

  12. duh..duh..duh…. nh18 ini emang….
    over narsis, huehehehe


    nh18 to nepho ..
    HEH …!!!
    Kerja … Kerja …!!!
    Ngeblog aja lu kerjaannya …
    (tolak pinggang … melotot ke meja Nevo …
    which is only 10 meter away …)

  13. Hehehe….
    Pasti waktu itu mukanya seperti kepiting rebus…
    Pasti waktu itu pengennya ngelepas kepala terus didudukin…
    Hihihi

    nh18 to Ibu Nin ..
    Waktu pengen apa ??
    Pengen nangis gegerungan … sumpah …
    malu bener soale …

  14. om nh….
    plis dehhhhhhhh:)
    gubrak deh
    aduh apalagi ya yang bisa ngekspresiin semuanya
    wekakakakakakakakkakk deh

    segitu narsisnya deh om:)
    untung aja pas om bersandar di badan mobil dia gak langsung jalan.
    kebayang coba kira2 yang didalam bilang apa satu sama lain;

    Co : “gila ni orang apa, gak ngerti apa ini mobil punya kita?”

    Ce : “gak apalah mas, kasian. kita kasih kesempatan aja bentar dia ngaca lagi. lagian lumayan cakep kok”
    Co : “iya, tapi liat gaya dia donk. kaya yang punya sendiri aja. kaya yang cakep sendiri aja”
    Ce : “udah gapapa” (sambil tetep merhatiin)
    Co : “kamu lagi apaan sih merhatiin dia mulu?”
    Ce : ” liat, coba liat deh. nih orang sebenernya lagi pengen ngaca apa lagi nyari jerawat ya?”

    p.s : om, sorry ya. abis omm sih ngaca disembarang tempat sebegitunya:)

    nh18 to nengika …
    HUahahaha …
    Sekarang gua yang ngakak …
    iya ya kayaknya begitulah pembicaraan dua orang
    didalam mobil ituh …

  15. idih…kok aku bisa kelewatan postingan yang ini ya…???
    tapi…emang bener2 malu2in deh om!!! huahahaha…kalo aku jadi om….sumpah…gak akan cerita ama temen2 dan gak akan ke daerah itu lagi biarpun kepepet!! hehehehe…..*gedubrak* (pingsan malu karena nyoba nempatin diriku di posisinya om saat itu!!!)

    nh18 to ibu Rhainy …
    Mukaku tambah merah ijo kuning biru …
    (teganya 17 x)

  16. maap…maap…jangan marah ya om!!!
    neng…kok tau sih….jangan2 yang punya mobil udah cerita ke neng sebelumnya ya???

    nh18 to ibu rhainy …
    sabar … sabar …

  17. Bwahahaha…

    Tapi lumayan kan Om, untuk sementara waktu bisa senderan di pintu, siapa tau pas ada cewek lewat sempat merhatiin gaya Om NH dan langsung naksir…

  18. whuahahaha………ketawa koprol beneran aku…………
    hahaha………
    maaf ya Mas Enha………….puas banget aku ketawa kali ini……. :D :D :D

    pingin pingsan rasanya pasti, begitu tau ada penghuninya ternyata tuh mobil………… dan gak ketinggalan muka yang kayak pelangi2 warnanya…hahaha…….. ( kali ini ketawa hampir pingsan) :D :D :D
    salam

  19. Wakakakkakaka….. pas baca bagian “dzig-dzig-dzig” aku dah pengen ketawa… :D
    Tulisan kali ini sangat anak muda, gak nyangka yang nulis ternyata om NH… :”> ternyata si om berjiwa muda…

  20. nggak nanya sekalian ke yg punya mobil : “bgmn jambul udah mirip John Taylor duran-duran atau Lupus?” (tantangan berikutnya upload foto trainer abg plus jambul) he..he..

  21. ha….ha…ha…a..ha..ha..
    aku sakit perut ngebayangin inyiak malu..
    untung yang di mobil itu bukan si “dia”
    he..he…he…he.
    klo gak langsung patah hati dah…
    he….he…he..

    itu tahunnya 1979-1982 yak
    aku belum lahir..
    he..he…e..

  22. mohon ijin untuk tersenyum Pak, kalau boleh sih sebenarnya ingin tertawa. hehehehe….kejadian semacam ini bukan hanya Bapak yang mengalami, beruntung saya belum sempat mengalami keburu mobil berkaca riben sudah tidak ada, paling-paling kaca nako rumah. Hihii…
    ” jalan sore…kita berjalan-jalan sore-sore….” jadi ngebayangin gaya bapak yang mirip model klip Denny Malik di lagu jalan sore. hehehehe

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s