KAMPUNG HALAMANKU


.

Ini ada Sebuah lagu anak-anak yang bagus …
Digubah oleh IBU SUD.  Sengaja saya mainkan untuk anak-anak Indonesia

This is it …Kampung Halamanku (cipt Ibu Sud), played by NH18


(note : Not For Commercials)

.

Ok … Mari anak-anak Indonesia… kita menyanyi …
Ini syairnya …

Sungguh indah kampung halamanku
di kaki gunung yang biru
di lingkung sawah yang hijau
tempat gembala bergurau gurau

Sungguh indah kampung halamanku
di kaki gunung yang biru
dimana sungai mengalir
airnya jernih berdesir desir

Sungguh indah kampung halamanku
di kaki gunung yang biru
dimana aku berada
kampung halaman tak aku lupa

.

BERNYANYILAH ANAK INDONESIA … !!!

.

.

About these ads

72 pemikiran pada “KAMPUNG HALAMANKU

  1. yg lagu itu kok aku lupa y . . . kasih MP3 nya . . . hihihi bener2 lupa pa emg g tau . . .hehe :D

  2. Hik hik gagal pertamaX…

  3. Sungguh indah kampung halamanku
    di kaki gunung yang biru
    di lingkung sawah yang hijau
    tempat gembala bergurau gurau

    =======================
    Kangen temen temen yang di kampung dan semuanya yang ada di kampung….

  4. jujur sich aku belum pernah denger lagu ini..(^_^)
    sayang gak ada suaranya ya inyiak…
    kapan ya adek-adek kita punya lagu bagus kaya gini lagi..

  5. Cause when the children sing.. then the new world begins…

  6. Aku belum pernah, kasi link mp3 nya pak.XD

  7. Anak2 indonesia sebaiknya kembali digiatkan untuk menyanyikan lagu2 yang bertemakan dunia anak2. Sekarang ini kian memprihatinkan saja karena anak2 diubah suai utk menyukai dan menyanyikan lagu2 orang dewasa.

  8. aku lebih suka Ambilkan Bulan Bu, Om trainer. liriknya dalem lagunya indah

    • Ambilkan Bu ?
      suatu saat saya akan memainkannya pula …

      Saya tidak memainkan Ambilkan Bulan BU dan juga Aku Anak Gembala …
      karena lagu ini relatif sudah dipopulerkan kembali …
      antara lain oleh Tasya …

  9. wah om NH perlu dikirm fotonya kampung halamanku juga neeh. Manin jau yang indah

  10. Sungai di kampung halaman airnya sudah gak terlalu jernih. Lebih sering keruhnya….

  11. Lagu yang indah dari ibu Sud, semoga saja ada yang mau ngerilis ulang lagu anak anak jadul yang bagus bagus ntu. Btw aku gak punya kampung halaman pak (aku tinggal dijakarta). Jadi kalau mau ngeliat kampung mesti kedaerah jawa barat dulu.

  12. masih adakah kampung halaman seindah yg seperti ditulis oleh Ibu Sud ?
    kalaupun sudah tidak ada,
    tak mengapa……
    yang penting dunia anak2 akan selamanya indah ya Mas Enha ………….
    salam

    • Iya Bunda Ly
      yang penting lagu ini bisa dinyanyikan oleh anak-anak Indonesia
      Walaupun tidak semuanya mempunyai kampung halaman seperti yang digambarkan oleh lagu tersebut

      salam saya Bunda Ly

  13. Om, aku selalu suka lagu-lagu dengan tema ini.
    seperti lagu Desaku yang yang Om NH persembahkan dulu..

    **membayangkan di hari indahku nanti, ada yang menyanyikan lagu desaku, kampung halamanku, memandang alam.. asiiikkk

  14. lirik lagu ini menggambarkan kampung halamanku banget, Om…

  15. versi minang :

    kampuang nan jauh dimato
    gunuang sansai bakuliliang
    den takana jo kawan-kawan lamo
    sangkek den basuliang-suliang

  16. Musicnya koq gak bisa aku lainkan ya :???: jadi kangen kampung halaman. Untungnya lebaran sudah dekat, jadi bisa pulang dan menghilangkan rasa kangen itu :lol:
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • Wah … kok nggak bisa ya pak …?
      Saya tidak tau nih pak kok ndak bisa dimainkan …
      mungkin tidak ada playernya di Computer bapak

      salam saya Pak Sugeng

  17. Senangnya mengenang kampung halaman.. apalagi dikaki gunung yang berudara sejuk..

  18. saya jadi pengen pulang kampung :D

  19. lha saya kok nggak tau lagi ini ya Oom
    malah lagu Desaku yang hafal

    **
    Desaku yang kucinta
    pujaan hatiku
    tempat ayah dan bunda
    dan handai taulanku

    Tak mudah kulupakan
    Tak muda bercerai
    Selalu kurindukan
    Desaku yang permai
    **

    Ciptaan siapa lagu ini ya oom

    salam hangat dari Surabaya

  20. sayang sekali aku tak punya kampung halaman
    yang kupunya hanya “kota” halaman, Jakarta!

    EM

  21. lagu bertahun-tahun yang lalu, sayang anak-anak saya tidak ada hapal lagu-lagu ciptaan ibu SUD :(

  22. mmg lagu anak2 jaman dulu lebih gampang di hafal dan melegenda…
    beda dg lagu anak2 sekarang , sebentar tenar lalu hilang entah kemana…?
    kenapa ya bang…?

    • Betul Pak Cahyo …
      mungkin karena dulu … syair dan melodi lagu anak-anak itu menyatu …
      diciptakan sepenuh hati …

      dan juga ditambah lagi … pelajaran seni suara di sekolah itu dulu lumayan intensif … belum lagi acara Lagu Pilihanku dan Ayo Menyanyi yang sangat gencar diadakan di televisi … setiap SD berlomba untuk tampil di acara tersebut secara bergantian …

      Salam saya Pak Cahyo

  23. bagus2 banget ya lagu anak2 dulu.. sekarang anak2 kecil seringnya nyanyi lagu anak2 dewasa.. termasuk anak2 saya :) .. perlu kali ya nyari cd/mp3nya trus diputar di rumah.. kebetulan saya juga suka menikmati lagu anak2 zaman dulu…..

  24. Ini lagu yang sering dinyanyikan dulu..
    Gambaran kampung halamanku 40 tahun lalu masih seperti itu….banyak sawah ladang dan melihat gunung dikejauhan…
    Sungai kecil mengalir jernih..hmm indah sekali…

    Sekarang..
    Menjadi tumbuhan beton..penuh rumah..bahkan udah ada jalan lingkar luar..
    Ada carrefour..ada sekolah international….
    Betulkah ini yang dibutuhkan kampungku?

  25. aku, kembali rindu kampung
    begitu pun rindu akan lagu anak2 tempo dulu

    Maaf saya baru ngeblog lagi nih hehe.
    Salam persohiblogan :)

  26. lagu yang mana ya itu?

    kampung halaman saya memang indah.. makanya selalu ingin pulang kampung minimal sekali setahun :)

  27. Anak2 sekarang udah “kota oriented” pak, di kampung saya saja, anak2 lebih milih maen PS daripada mancing di kali

  28. sudah lama merindukan anak-anak Indonesia menyanyikan lagu-lagu yang sesuai dengan usianya. Fakta yang ada, anak-anak sekarang lebih akrab dengan lagu-lagu dewasa, bahkan sebuah acara yang mengaku bersegmen anak-anak, kenyataannya lagu-lagu dewasa juga yang dinyanyikan.

  29. jadi ingat masa sekolah TK, tiada hari tanpa nyanyi :D

  30. lagu yang ini baru tau sekarang pah belom pernah denger

  31. Om, saya mau dong dikirim tembusannya ke email….biar bisa download…hehehe, makasih ya..
    om trainer baik hati deehhhh
    om trainer suka beramal deeehhh

    semoga berkenan :)

  32. masih ada ga ya kampung haLaman yang kaya gitu?
    kampung haLamanku sebagian masih mirip lagu itu, tapi sebagian lagi ga…

  33. apel siang disini dulu ach
    salam hangat dari Surabaya

  34. om, lha jamanku kecil dulu sering diputer lagu anak2..kayak lagunya trio kwek kwek, tasya, josua, sherina. sekarang anak kecil udah nyayi lagu cinta2an……kyk keponakan saya nanyinya “biar ku putuskan saja, kutakmau hatiku terluka, cari pacar lagi”

    kejayaan lagu anak2 sudah berakhir ya om?

  35. wahhh aku ga tw lagu ini neh mas…

  36. kadang ak lebih seneng ngehafalin lagu2 barat di banding lagu dalam negeri,huft jadi terhenyak setelah baca postingan akang,mkch ya ^^

  37. Makasih lagunya,Oom. Jadi inget Bandung di jaman saya masih SD dulu.

  38. si Tole harusnya dengerin lagu yang kek gene neh…Oyen musti sering nyari lagu anak-anak…pfffhhh…sekarang di tipi susah nemuin lagu anak-anak lagi :(

    *sungkem Kek :D

  39. wah… rasa2nya baru dengar sekali ini deh..
    makasih pak..

  40. Jadi ingat waktu kecil……

  41. ketika baca judulnya.. sepertinya belum kenal lagu ini..
    begitu dengerin, butuh waktu lama Om, untuk memunculkan lagi dari memori saya.. mungkin karena sudah terlalu lama nggak denger lagu ini..

    setelah saya ulang beberapa kali :)
    yak, saya ingat!!

  42. aku baru tau om..
    he he

    pas mau nyanyi cuma instrumen,jadilah tak bisa..

    lagu anak anak jaman dulu emang enak enak om,

    jadi kangen lagu TAnah air beta sama Rayuan PUlau kelapa….

  43. kasih Mp3 nya dunkk…
    perluuu banget laguu ini.
    tuk di tampilkan di depan kelas mnggu ini….

  44. om, mau tanya lagu desaku cipt ibu sud liriknya spt apa ya?? saya bingung ada jg desaku cipt l.manik

    • Kalau Ibu Sud itu bukan menciptakan lagu Desaku. Ibu Sud menciptakan lagu berjudul KAMPUNG HALAMANKU

      Sementara Desaku itu (menurut yang saya baca di Wikipedia) memang diciptakan oleh Liberty Manik … atau L Manik

      Lirik Lagu Desaku (L Manik) adalah
      Desaku yang kucinta
      Pujaan Hatiku
      Tempat Ayah dan Bunda
      Dan handai taulan ku

      Tak mudah kulupakan
      Tak mudah bercerai
      Selalu kurindukan
      Desaku yang permai

  45. waduh! saya malah nyari not balok sm angkanya dmn yaa?? secepatnya nih.. waduh. masalahnya disekolah saya ulangan lagu itu. buat ujian.

  46. Wah…saya kok ga bisa mbuka / denger yg ini ya? katrodotkom nih…hihi…
    Kapan2 request lagu MANDI ya pak…eh judulnya bener ga ya? Itu lho yg” Di bawah sinar matahari pagi…wajah berseri-seri / riang gembira anak desa mandi…di sungai jernih suci..dst…” Wah lha kok jadi kemaruk saya ? Maap..maap…

  47. klu notasi angka’y gmn yah??

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s