NINE FROM THE GENTLEMEN (#1)


.

Setelah kemarin-kemarin saya mengangkat masing-masing Sembilan Postingan dari THE LADIES #1, THE LADIES #2, THE BOYS #1 dan THE “BIG” GIRLS

Sekarang giliran … BAPAK-BAPAK … Para Nara Blog Pria … yang sudah “MATANG” …
baik “packaging” mapun “contentnya” …
baik “casing” maupun “isinya”
baik “tempurung” maupun “santannya” … (haiyaaaa)

Ini adalah posting dari mereka yang saya anggap berkesan.  Seperti biasa definisi berkesan menurut saya adalah postingan yang … informatif, lucu, inspiring, touchy, atau hal-hal lainnya. (dan untuk urusan yang terakhir itu … i.e hal-hal lainnya itu … biar hati yang bicara … ini tidak ada definisinya … hehehe)

SO … NINE FROM THE GENTLEMEN ADALAH …
(not in alphabetical order … not by rank order either)

1. Agus Sukarno : ILMU CEPAT DILAMAR PACAR
alias Kyaine.  Blog Gus Kar sayang sekali beberapa kali mengalami crash.  Dan saya perhatikan ada beberapa postingan bagus favorit saya yang hilang. 😦  Blognya pun kini belum bisa kita komentari seperti biasa … Diantara postingan yang tersisa tersebut … saya memilih satu postingan yang berjudul … Ilmu Cepat dilamar Pacar … hahaha …

2. Hardi Vizon : DENGAN CINTA
Uztad keren ini selalu punya angle yang jitu untuk menceritakan suatu hal.  Kali ini Saya mengangkat postingan yang berjudul … “Dengan Cinta”.  Mengapa saya suka Tulisan tersebut ? Dari tulisan tersebut sangat terlihat betapa Uda Vizon ini sangat concern pada perkembangan pendidikan.  Dan berkat kepiawaian Uda … Ibu Dyah, Istri Walikota Yogyakartapun bisa berkenan untuk bicara di depan pertemuan para orang tua murid di sekolahan anak-anaknya Uda.

3. Yayat Sudrajat : DI KOTA KENDAL …
Kang Yayat adalah salah satu Blogger yang pernah saya temui.  Kita pernah bertemu di Surabaya beberapa bulan yang lalu.  Kali ini saya mengangkat sebuah postingan kang Yayat tentang KopDar.  (Entah mengapa Saya selalu tertarik dengan postingan reportase Kopi darat).  Ini adalah kisah kang Yayat ketika Kopdar di Kendal … Kang Yayat bertemu dengan Pak Marsudiyanto dan Pak Wandi.

4. Isro Macfudin : OLAH RAGA DI RAGUNAN
Kang Isro adalah seorang blogger yang sangat menikmati Aktifitas Bersepeda.  Beruntung saya pernah bertemu langsung dengan Kang Isro yang bersahaja ini.  Untuk kali ini saya mengangkat salah satu postingannya.  Yaitu juga tentang reportase Kopdar yang di gawangi oleh Kang Isro di … Kebun Binatang Ragunan.  And … Yes Indeed … This is the beauty of Blogging

5. Marsudiyanto : CATATAN PERJALANAN
Bapak Guru yang satu ini memang luar biasa.  Sudah banyak ilmu HTML yang beliau bagikan kepada kita-kita … secara gratis, zonder bayar.  Saya mengangkat satu tulisan beliau yang sangat saya suka … Catatan Perjalanan.  Disajikan dalam bentuk koran …  yang seperti biasa … selalu ANTI BIASA.  Kenapa saya suka ini … coba baca episode … “Dikira Orang Primitif”.  I like it …  

6. Indra Keping Hidup : MENARI DI AWAN
Ini postingan sangat sederhana.  Hanya menggambarkan sedikit cerita tentang Layang-layang, dan pengalaman pak Indra waktu kecil.  Namun entah mengapa saya suka saja membaca kalimat-kalimat simple yang dirangkai oleh pak Indra di postingan ini …

7. M. Yuliawan : GERAKAN NASIONAL INDONESIA SAYANG ANAK
Sebuah gerakan yang simple dan sederhana dari Bang Iwan, Blogger asal Sulawesi ini.  Dia hanya mengajak kita para blogger sekalian untuk memposting tentang Anak Indonesia.  Simple saja sebetulnya … Namun sampai sekarang saya tidak pernah lupa gerakan Bang Iwan ini.  Gerakan Sayang Anak.

8. Agustus Sani Nugroho : SAHABAT SEJATI
Blog Mas Nug isinya hanya puisi dan foto.  Orikhinal hasil jepretan dan juga hasil goresan pena Mas Nug sendiri.  Kumpulan Puisi dan Fotonya bahkan sudah dibukukan dalam satu buku yang berjudul … “Mata Hati”.  Dari sekian banyak postingan Mas Nug … Saya memilih postingan yang berjudul … Sahabat Sejati.  Once again … ini hanya tulisan sederhana … namun entah mengapa saya senang sekali membacanya.

And last but not least …

9. Abdul Cholik : MISTERY BLOGGER’S BIRTHDAY
Pak De hebat ini adalah rajanya kuis.  Selalu adaaaaa saja cara beliau membahagiakan para pembacanya.  Ketekunan dan kesungguhan beliau untuk selalu menyapa nara blog jagat maya sungguh sangat saya pujikan.  Beliau sama sekali tidak membedakan siapapun kita.  Padahal saya tau pasti, beliau bukan orang sembarangan, ketika masih dinas di militer dulu.  Ada banyak postingan yang berkesan di tempat Pak De ini … Tetapi perkenankan saya menyebutkan … satu postingan yang paling berkesan bagi saya.  Dan saya pikir … tidak usah saya jelaskan mengapa saya terkesan dengan postingan ini …
Karena Jujur saja … Postingan tersebut … by nature … telah sanggup membuat saya menangis … !.  (memang keliatan lebay … tapi jujur saja, memang itulah kejadiannya … ya … saya menangis)

So demikian sodara-sodara …

NINE FROM THE GENTLEMEN
Postingan dari para sahabat … Lelaki-lelaki “MATANG” … (dan “gurih” tentu …)

Salam saya
(yang ngakunya juga … “mateng” dan “gurih”)

.

.

.

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

42 tanggapan untuk “NINE FROM THE GENTLEMEN (#1)”

  1. Pilihan kakek yang diatas emang wokeih semuaaa… Oyen udah baca semua, kecuali nyang belon :mrgreen:

    *tetep… kecuali nomor 5 👿

  2. Tiga hal Om… :

    #1. Penjabaran tentang “matang” dan “gurih” yang terakhir, asli bikin saya ngakak: “baik tempurung maupun santannya”, huahahaha…. 😀

    #2. Saya bisa mendapat sedikit kemudahan untuk mengundang Bunda Dyah, berkat blogging, Om. Saya sangat merasakan bahwa jagat blog telah banyak memberi manfaat, terutama dalam luasnya pergaulan. Barangkali, jika tidak ngeblog, sulit bagi saya untuk mengenal Bunda Dyah, dan Om Nh tentunya…

    #3. Terima kasih atas apresiasi Om terhadap tulisan-tulisan saya. Sungguh, saya sangat terharu dan tersanjung. Semoga silaturrahmi kita semakin baik dan hangat di tahun-tahun mendatang… 🙂

  3. wah, memang benar2 ”matang” dan ”gurih” semua Gentlement pilihan Mas Enha ini…… 😀
    termasuk Mas Enha juga ya …..
    (asal Panti Wredha nya jgn disebut2 lho………. 😀 ini kan antara kita aja ya Mas … :D) )

    semuanya aku kenal, kecuali Mas Nug…….
    blogger2 handal dan hebat yang Mas Enha sebutkan, kurasakan sebagai sahabat2 yg selalu mau berbagi kebahagiaan pd kita semua …….
    beruntungnya aku bisa mengenal Beliau2 ini 🙂
    salam

  4. he….he…he…
    kali ini polanya apa..yakk
    tapi aku salut ama inyiakkkk
    hebat banget…
    bikin postingan ini kan gak gampang..
    harus ngamati satu persatu…satu…

    sayang banget blog kyaine masih crash yakkk
    smoga cepat pulih..
    klo pak de mars mah,,,
    tetp sama nanas dan teman..temamnya

  5. NINE FROM THE GENTLEMEN , kesembilan blogger Tersebut memang pantas di hargai dan ada dua yang paling unik . Pak dhe yang memang sangat kreatif dengan kuisnya dan Pak Isro yang selalu identik dengan sepeda. Tapi saya belom baca postingan mereka. coba nanti saya baca. met magrib pak. Sukses untuk bapak

  6. Terima kasih review akhir tahunnya pak NH.. hanya blog TOTW yang bisa bikin seperti ini.. 😀 salam salut saya juga salam kenal untuk semua blogger menurut kategori-nya pak NH..

  7. Ha ha.. saya baru baca kategori baru di sisi kanan blog.. dan saya masuk CLASSIC 😀 new category ya pak?.. anak saya belajar BEYER harus dari Pak NH nih 😀 walaupun saya juga suka ROCK pak ha.. ha thanks again!

  8. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui…
    Pertama, saya masuk dalam jajaran “kelapa” itu… 😀
    Kedua, secara tak langsung saya terbawa pada postingannya Mas Yayat di Kota Kendal itu, karena di Kendal itu di rumah saya
    Ketiga, saya terbawa serta pada postingannya PakDhe Cholik, karena sayapun berpartisipasi sebagai peserta dalam postingan itu…
    Makasih Om NH, Semoga tahun mendatang makin sukses segalanya.
    Salam!

  9. Om NH selalu punya kata yang tepat untuk menggambarkan orang ya hahahaa…

    baik “packaging” mapun “contentnya” …
    baik “casing” maupun “isinya”
    baik “tempurung” maupun “santannya” … kekeh abis bacanya…

    Pilihan Om pasti patut dibaca…..!

  10. Salam Takzim
    Terima kasih oom saya terurut di barisan gentlemen one, semakin manstab postingannya dan menjadi inovator untuk saya oom
    Salam Takzim Batavusqu

  11. sepertinya saya harus banyak belajar kepada 9 blogger itu yach, tambah satu lagi blog ini, agar supaya blog saya bisa lebih disukai oleh para pengunjung…

    terima kasih pak atas sharingnya 🙂

    salam blogger dari bandung,

  12. salam hormat kepada the big nine gentlemen plus the special one (bukan mourinho) bloger Indonesia…. Oooooom NH……!!!!!

    (dibaca kayak host acara tinju ya om… hehehe…)

  13. Waktu membuat postingan MISTERY BLOGGER’S BIRTHDAY itu ada 3 hal yang membuat saya agak lama berfikir. Biasanya mistery guest untuk kuis saya cari yang agak sulit ditebak . Lha mistery guest ini ada 3 hal yang sulit untuk di eliminir maupun disembunyikan yaitu :

    1. Kumis
    2. Kacamata
    3. Gaya sisiran rambut.

    Akhirnya saya pinjam alat untuk membelah tubuh itu menjadi berkeping-keping bermozaik ria. Tapi ternyata masih banyak yang bisa menebaknya.

    Kata mereka, berdasarkan ilmu forensik ada sesuatu yang tak bisa disembunyikan oleh mistery guest ini yaitu alat pengunyah….(maaf oom ini memang rahasia kita berdua…mereka pasti gak tahu apa yg saya sebut alat pengunyah itu…)
    Dengan sedikit ilmu penerawangan maka apa yg tersembunyi dibalik pipi akan menjadi tampak jelas.

    Salam hangat dari Surabaya

  14. jujur sil penasaran, dengan tulisan pakde yang bisa buat om Nh menangis..
    tanpa pikir panjang langsung meluncur ketulisan it…\

    hoho akhirnya sil tahu kenapa om bisa menangis..
    walaupun telat…
    sil pengen ngucapin met milad om..

  15. wah bener2 salut deh Om.. yang saya belum tahu jadi tahu nih hehe..
    dari 9 blog yang tercantum di atas ternyata ada 4 yang saya belum tahu hehe..

  16. artikel ini memancing saya utk keluar dari sarang 😉
    padeblogan lagi restorasi pak, banyak gambar hilang dan link yg ngaco, artikel mesti dilihat satu-persatu. Dari 682 artikel baru selesai 200-an.
    untung, artikel NH18 sudah terselamatkan 🙂
    salam.

any comments sodara-sodara ?