WORO


.

Ini nama seorang anak perempuan.  Berusia 10 tahun

Namun sebelum saya bercerita lebih lanjut.  Mari kita sedikit menengok ke belakang.  Sebuah tulisan saya yang lalu tentang bagaimana menghidupkan kembali musik atau lagu untuk anak-anak.  REJUVENASI LAGU ANAK INDONESIA.  Meremajakan kembali lagu (untuk) anak-anak Indonesia.  Salah satu hal yang saya pikir bisa menghidupkan kembali Lagu Anak Indonesia adalah dengan melibatkan arranger-arranger terbaik Indonesia untuk mengaransemen ulang lagu-lagu Anak-anak Indonesia.  Agar lebih kini … agar lebih up to date.

Rupanya impian saya itu terwujud sudah.

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa menggagas sebuah pembuatan album musik anak-anak.  Dinyanyikan pula oleh anak-anak dan remaja berbakat Indonesia.  Mereka membuat sebuah project untuk menemukan anak-anak dengan bakat musikalitas “di atas rata-rata”.  Mereka semua penyanyi-penyanyi muda usia yang relatif belum dikenal secara luas.  Penggarapan musiknya pun tidak main-main.  Sebuah orkestrasi yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Nama “Di Atas Rata-Rata” pun dijadikan judul album mereka.  Di dalam album tersebut terdapat beberapa lagu.  Kalau tidak salah hanya ada dua lagu baru.  Sebagian besar lagu lainnya adalah lagu lama.  Baik lagu klasik anak-anak maupun lagu yang dulunya bukan dinyanyikan oleh anak-anak.   Yang jelas … saya perhatikan … semua syair yang digunakan … jiwa lagu yang ditiupkan … saya rasa masih sesuai dengan umur anak-anak yang menyanyikannya.  Lagu yang “agak berat isinya”  dinyanyikan oleh penyanyi yang sudah relatif remaja.

.

Lalu WORO itu siapa Om ?
WORO adalah salah satu penyanyi cilik yang ikut serta mendukung album tersebut. 

Tanpa mengecilkan bakat penyanyi-penyanyi lainnya.  Saya tertarik sekali dengan sosok penyanyi cilik yang namanya WORO ini …

Dalam album tersebut dia menyanyi lagu tradisional Jawa yang berjudul “Walang Kekek”

Timbrenya khas … Suaranya bening … cengkoknya pas … talentanya luar biasa.  Woro terasa berbeda sekali dengan ke dua-belas talenta – talenta lainnya.  Woro unik !!!

Soimah Pancawati – Sruti Respati – bahkan Waldjinah patut tersenyum bangga  … sudah ada darah segar baru yang meneruskan kiprah mereka …

I love you Woro !!!
Go Go Go Girl !!!

Penasaran dengan Woro … !???

Cari saja Albumnya … !  :)

Salam Saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

.

note … :
ini bukan postingan pesanan … ini bukan postingan berbayar …

ini postingan bebas …!!!
(Saya bebas menulis, apa yang ingin saya tulis )

:) :) :)

.

About these ads

56 thoughts on “WORO

  1. beberapa waktu lalu, saya tau proyek album ini pas baca twitter Armand Maulana. Saya udah mikir, kayaknya bakal keren ni kalo digarap sama Erwin Gutawa. Ternyata skrg udah ada albumnya. Penasaraaaaaann, cari ah :)

    • Sudah ada albumnya Chi …
      dan saya rasa Keke dan atau Nai … pasti menyenanginya.
      meskipun ada satu dua lagu yang belum waktunya dinyanyikan mereka

      salam saya Chi

  2. waaaah….ternyata semua anak2 DARR ini …rrruaarr biasa
    bener2 deh dahsyat membahana……

    sukaa semuanya , bukan hanya Woro aja………

    salam
    NB : thx ya Mas eNHa infonya, langsung tune in di Kompas TV :)

  3. Saya senang jika sudah ada anak2 yang mau melantukan lagu daerah. jangan sampai anak2 mungil lebih fasih menyanyikan lagu luar negeri daripada lagu2 dari negerinya sendiri.
    Anehnya, saya pernah menyaksikan seorang anak kecil menyanyi sebuah lagu pada sebuah ketoprak ngetop kalau itu. Lagu itu sebagai selingan ketika ada iklan lewat. Lagunya apa,Oom ? “Bojo Loro”
    Penontonnya tertawa tapi saya mringis. Kok tega2nya sutradara (atau siapapun yang mengatur laku) anak sekecil itu menyanyikan lagu untuk konsumsi orang dewasa.

    Salam hangat dari Cimahi

    • Dari tayangan TV saya baru mengetahui bahwa Woro adalah anak muridnya Sruti Respati …
      Semoga ada banyak Woro-woro yang lainnya …
      Menyanyikan lagu tradisional … dengan balutan tekhnik dan cara masa kini …

      Salam saya Pak De
      Semoga Lancar Acaranya ya Pak De …

  4. wah mantap ada woro yang nyanyiin lagu anak2.. ga melulu lagu dewasa dibawain anak2.. tfs om.. baru tahu nih soal woro, jarang denger radio apalagi nonton tipi lokal..

  5. trims oom, baru dua hari lalu baca proyeknya Erwin ini, rupanya sudah bisa didengarkan ya … cek ah…

    jadi Woro i itu didikannya mbak Sruti..,, semoga Woro bisa sebaik mentornya

    • Hahaha …
      Khas Kak Monda …
      Kak Monda selalu bisa menangkap hal-hal lain diluar postingan …

      hanya satu kalimat …
      ini artinya … “bukan postingan pesanan atau postingan kewajiban !”

      hahahaha

      salam saya Kak

  6. tapi tentu beda mas, lagu anak kecil jaman dulu sama sekarang. Bagi yg lahir di era 90an pasti tahu perbedaan’a, Tp hal seperti ini, patut di apresiasi agar khasanah musik indonesia kaya

  7. Tempo hari liat mereka di acara Hitam Putih Om, emang bagus2 suaranya bahkan lebih bagus daripada peserta lomba menyanyi yg biasa ada di tv…Woro itu yg pinter nyinden itu kan Om? aaaahhhh suaranya merdu nian :)

  8. Pasti penasaranlah om, ga mungkin ko tiba2 om nh membicarakan woro. Pasti bocah ini punya suatu keistimewaan.
    Terima kasih om, infonya. Saya baru tau…… :)

  9. Ooooom. Kebetulan bulan ini giliran saya yang milih album lagu untuk dikoleksi dan baca postingan ini langsung pengen nyari Di Atas Rata-Rata. Makasih Om. Saya akan niteni si Woro ini.. :)

  10. Pas lihat iklannya langsung tertarik dengan di atas rata-rata, sayangnya tidak sempat nonton kemarin. Barusan cari2 di Youtube, saya juga suka dengan Woro yang masih bersentuhan dengan seni tradisi sehingga di zaman sekarang ini masih suka nembang, dan keroncong.

    • Amiiinnn …
      Sebetulnya … tidak semua lagu di album tersebut untuk anak-anak …
      ada satu lagu yang saya rasa untuk konsumsi remaja / pra remaja …

      Salam saya Kak

  11. Kalau tidak salah, saya pernah melihat tayangan di televisi, saya tidak terlalu memperhatikan tapi yang saya ingat ada Mas Erwin Gutawa dan seorang anak perempuan sedang menyanyi lagu jawa, mungkin itu Woro yang Om Nh maksudkan, ya Om?

  12. pertama kali dengar suaranya di acara Hitam Putih…eidaaannn tenan iki bocah !!! Sumpah kereeennn!!!

    Eh di IMB di feat kan sama Sandrina…Walang Kekek nya beniiiinggggg!!! Asli sampe saya terharu saking salutnya !

  13. Saya nonton Woro waktu kobalorasi dengan Sandrina di IMB, Om..
    Memang keren tuh anak..
    Salut buat Erwin dan Gita Gutawa atas proyeknya tersebut..
    Semoga para musisi lainnya pun mengikuti langkah ini..

  14. saya sampai sempet2nya download tayangan mereka semua yg tampil di kompas TV via youtube, mereka semua memang keren. saya apresiasi ke woro dan rafi daeng. di “walang kekek” nya woro, bagian awal lagu diselipkan tembang petikan dari Semar Mbabar Manuk Dadali.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s