Diposkan pada HEADLINE NEWS

AYAT-AYAT CINTA …


Hah memang Bagus buku itu ..
Tidak kalah menariknya dengan buku novel lainnya karangan kang Abik a.k.a Habiburrahman el Shirazy yang aku beli bulan lalu, “Ketika Cinta Bertasbih”

Sungguh suatu novel islami yang sangat menarik. Memberikan dasar-dasar hubungan antar dua anak manusia berlainan jenis yang tidak lepas dari koridor-koridor agung Islami …

Kang Abik menyadarkan kepadaku betapa cinta itu Indah … Cinta itu Agung … jika di dasarkan kepada ketakwaan kepada ALLAH …

Cinta itu bukan barang rongsokan dan juga sama sekali bukan permen murahan pinggir jalan … Yang di keteng … di emut sebentar … terasa manis sebentar lalu habis …

Novel itu mirip pelajaran buku Agama, Pelajaran Bahasa Arab, Fiqih, Al Quran Hadits, Buku Pelajaran Aqidah Akhlak tingkat tinggi … tetapi disajikan dengan gaya bertutur yang sangat “friendly”

Menyajikan keteguhan prinsip-prinsip Islam yang sangat indah namun penuh toleransi. Dasar-dasar Ayat Al Qur’an dan Hadits yang sangat terinci untuk setiap fragmen yang disajikan.

Bertanggung jawab untuk tetap menyajikan catatan-catatan kaki sumber bacaan bilamana kata-kata yang ditulis bukan merupakan rangkaian kata-kata sang pengarang …

Hmmm Indah … Indah sekali buku itu …
Kang Abik mengajarkan kepada kita untuk melakukan Syiar Islam bukan dengan Bom, Bukan dengan Teror, Bukan dengan pengrusakan benda mati tak bersalah, bukan dengan sweeping, bukan dengan teriakan teriakan sok heroik namun munafik …

Kang Abik menyiarkan Agama Islam dengan cara yang Agung, Anggun, Santun dan Indah …
Karena memang Islam itu Agung, Anggun, Santun dan Indah

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

15 tanggapan untuk “AYAT-AYAT CINTA …

  1. ya.. setuju. Saya udah baca AAC sejak kurang lebih 2 tahun yang lalu… bukunya memang bagus.

    Menurut saya lebih bagus AAC daripada Ketika Cinta Bertasbih. Soalnya entah kenapa lebih senang cerita dengan setting di mesir daripada di Indonesia… 😀

  2. Terima Kasih Mas Agyl …
    Wah saya sungguh telat ya … hehehe
    Sebab awal mulanya saya anggap ini novel “menye-menye” gak taunya wih … top bener

    Dan saya mulai tertarik dengan kang Abik ya sejak saya baca Ketika Cinta Bertasbih …
    Setelah itu … saya selalu sisihkan “uang jajan” saya untuk beli novel Habbiburrahman … untuk pencerahan diri ceritanya … maklum usia sudah mulai uzur nih … 😉

  3. hmm…saya lebih suka dengan cerita pudarnya pesona cleopatra, eh itu karangnny kang abik gak sih?
    lebih menyentuh menurutku..

    kalau di AAC bagus sih memang, cara pemaparanny bagus menurutku. bisa belajar bahasa arabnya juga.

    nh18 to dy …
    Ya pudarnya pesona cleopatra itu karangan kang abik juga … (sayang ceritanya pendek ya …)

  4. Dy … betul sepertinya Pudarnya Pesona Cleopatra itu dari kang Abik … (pokoknya yang bau-bau mesir … itu sepertinya punya kang Abik …

    Kalo bau-bau Perancis, Sorbonne .. Belitung nah itu Andrea Hirata …

    (Saya tidak percaya … sudah setua ini masih suka baca Novel …)(hehehe)

  5. Aku dah baca 3 buah karya kang Abik. Pudarnya pesona cleopatra, Dalam mihrab cinta, dan yg terakhir Ayat-ayat cinta. Smuanya bagus banged! Aku jadi ikut terhanyut saat membacanya. Kadang aku ikut sedih, ngerasa penasaran, dan aku juga sering tertawa sendiri membaca humor2 yg disisipkan. Khusus AAC, “uweedan tenan…!!!” aku iri banged loh, ama tokoh yg namanya Fahri Abdullah Qosim. Dia begitu sempurna banget. Bisa ga ya, aku seperti Fahri…!?

    nh18 to fandhy …
    Kalo Fahri bisa … kita juga harusnya bisa …
    Tapi memang kita manusia biasa .. kadang suka lupa …
    But at least untuk pembelajaran kita lah …
    Bukan Begitu dik Fandhy ?
    Thanks sudah mampir ya …
    Salam

  6. q dah baca bknya duuuh bgs bgt deh keren abis dah gitu d film lg jd ga sabar nonton filmnya deh.

    nh18 to ika …
    ya begitulah … untuk nonton filmnya ? kita harus sabar ngantri … aku denger panjang banget antriannya …
    Terima kasih ya sudah mau jalan-jalan kesini … saya senang sekali

  7. sekarang q lg coba memperbaiki diri biar bisa kayak aisyah.kan alhamdulillah kl bs dpt seseorg kayak fahri gitu…AMIN.

    nh18 to lucy …
    Kalau Fahri bisa … tentu kita bisa …
    Kalau Aisyah bisa … tentu kita pun bisa …
    Thanks for dropping by ya …
    Salam

  8. bagus emang, sampai ternginag2 setiap hari, tapi setelah ada Laskar Pelnagi, tergantikan sepertinya..
    pak tak jadiin link-ku ya..boleh??salam kenal….

    nh18 to dewipsy …
    salam kenal juga … boleh banget mbak … saya merasa senang sekali …

  9. Novel ayat-ayat cinta memang keren banget, dg membaca qta bisa sambil belajar lbh mendalam tentang Islam dan bisa dijadikan pemicu agar ibadah qta bisa lbh baik lagi.
    Beberapa hari lalu saya sempatkan untuk nonton filmnya, tapi ternyata hasil sungguh tidak seperti yg saya harapkan. Alur cerita, karakter para tokohnya, serta sedikit setting lokasinya tidak seperti yg ada di novelnya.
    Apa karna untuk film, naskahnya jadi agak berubah & sedikit diberi tambahan yaa….

    nh18 to wpn …
    hmmm saya jadi penasaran nih … pingin liat filmnya seperti apa ?
    BTW dik wpn thanks sudah mampir ditempat saya ya …
    Ternyata orang jauh toh ini ?? (perasaan kok pernah kenaaaalll getoh …) 🙂

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s