Diposkan pada INSPIRING PERSON, PERTUNJUKAN HARI INI

WAWANCARA KHUSUS …


Ini terjadi Jum’at Malam kemarin … 29 Feb 2008 …

Ditengah istirahat malamku … setelah seharian ini beres-beres kantor untuk pindahan … aku bersantai menonton TV.  Remote seperti biasa aku pencet-pencet sekenanya …Sampai akhirnya aku terpaku di satu channel … aaahhh rupanya sekarang ada acara Kick Andi … di Metro TV … Langsung aku keraskan volumenya … 

Malam ini Andy F Noya menghadirkan seorang tamu yang sangat istimewa untuk di wawancara.  Tidak tanggung-tanggung tamunya … seorang mantan petinggi dari negeri Jiran pula.  Namanya Anwar Ibrahim.  Mantan Wakil Perdana Menteri. 

Terus terang sebelum ini saya tidak memperhatikan (tepatnya tidak ingat ) apa yang terjadi pada tokoh yang satu ini …Namun darah saya terkesiap mendengar penuturan beliau …Ternyata beliau pernah ditahan selama enam tahun dan diperlakukan secara semena-mena oleh penguasa di negeri jiran tersebut. Ketika ditangkap … Polis negara tersebut … bertindak kelewat batas … padahal beliau adalah seorang pejabat negara … wakil perdana mentri pula … tangan diikat … digelandang bak seorang maling ayam … ah … Diperlihatkan pula … Mata Lebam karena dipukuli … leher berpenyangga karena tubuh remuk redam disiksa di penjara.

Apa tuduhannya ? … Korupsi dan … (masyaALLAH) Sodomi … sebuah tuduhan yang sangat keji sekali … sangat melecehkan … Padahal yang bersangkutan sama sekali tidak melakukan hal-hal tersebut … 

Ditayangkan pula … komentar teman-teman beliau … ternyata beliau punya banyak teman di Indonesia … Beliau pernah menuntut ilmu di Indonesia.  Tak kurang dari Rendra, Bung Fahmi Idris, Bang Buyung dan juga Pak Adi.  Semua berkomentar bahwa itu adalah tuduhan yang sangat keji.  Anwar Ibrahim terkenal sebagai seorang yang bersih, lurus … dan sangat menjunjung tinggi hak azasi manusia. 

Pada bagian lain disajikan pula bagaimana kelembutan, kesetiaan dan keteguhan sang Istri … Wan Azizah … yang sangat mengagumkan dan mengharukan … (saya menangis mendengar pengakuan ibu yang satu ini …)(Beliau juga adalah seorang Dokter spesialis Mata).

Dan yang lebih membuat hati saya terkoyak habis adalah … ketika ditanya apakah mereka berdua (Anwar Ibrahim dan Wan Azizah) mendendam dengan penguasa yang pernah menjebloskan dan memfitnah Anwar Ibrahim ?Keduanya berkata …”Tak Baek kita Mendendam tu …” (berkali-kali mereka menyatakan ini … (aaahhhhh … betapa mulianya mereka …).

Mereka mampu memaafkan orang yang telah menghinakan mereka, ya…menghinakan yang sehina-hinanya …!!! 

Saya tidak bisa membayangkan apakah saya mampu berbesar hati seperti mereka jika saya diperlakukan dengan perlakukan yang sama … !!!

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s