Diposkan pada MY FAMILY

GLEDEK & PETIR …


Sabtu 5 April 2008.  Jam 18.00-an.  Aku menjemput Ibuku pulang arisan.  Hari Hujan deras sekali … angin pun bertiup keras … Namun ketika aku sampai di rumah tempat Arisan Ibu.  Ibu ternyata sudah pulang duluan.  Aku terlambat.  Ah Aku kasihan pada Ibu … Beliau pulang jalan kaki.  Ah pasti basah dan sulit sekali berjalan ditengah hujan lebat itu.  Memang tempat arisannya tidak jauh dari rumah Ibu.  Jadi bisa ditempuh dengan berjalan kaki … hanya 10 menit.  Ketika berangkat jam 16.00 sore tadi,  hari masih terang dan panas terik.  Tidak ada tanda mau hujan.  Ibu berkata padaku untuk tidak perlu repot-repot mengantar-jemput arisan … Deket kok.

 

Eh iya BTW kami memang sedang ada di rumah Orang Tua ku … itu lho dalam rangka memberi kejutan ulangtahun yang tertunda pada si Bungsu … (lihat postingan Zorro).  Bapak kebetulan tidak ada dirumah … beliau sedang mengajar di salah satu Akademi Grafika swasta di Jakarta Timur.  Ibuku atau Eyang uti selesai acara tiup lilin itu langsung pergi ke Arisan … jalan kaki.  Kami tetap meneruskan acara makan kue ultah, dan si Bungsu tentu sibuk buka-buka kado dari kita semua dengan penuh suka cita, tidak menyangka akan adanya kejutan itu.

 

Karena Ibu sudah pulang arisan duluan … aku pun kecele … pulang dengan tangan hampa.  Hujan semakin deras … jalanan sudah tergenang disana-sini … sesekali petir dan gledek terdengar keras.  Listrik dibeberapa perumahan mati.   Sesampai di depan rumah ibu … aku turun dengan payung berniat membuka pintu pagar rumah … namun tiba-tiba …”CLEREET ….” DUUUUUAAAARRR “ masya ALLAH … terlihat langit terbelah PETIR, seketika terang benderang macam siang hari disusul dengan suara gemuruh GLEDEK terdengar keras sekali …  saking kagetnya payungku sampai terlepas … akupun basah kuyub.  Terus terang ini adalah PETIR DAN GLEDEK paling dahsyat dan keras yang pernah aku dengar … dan celakanya aku sedang berada diluar rumah … mendorong-dorong pagar yang ujungnya ada tombak-tombakan besi tempa pula … seketika aku Istigfar … betapa mahabesarnya ALLAH pencipta seru sekalian alam … (sumpah Trainer ngeri sekali waktu itu …).  Saking dahsyatnya sampai … mobil-mobil tetangga kanan kiri serentak alarm pengamannya berbunyi semua … hiruk pikuk nguing-nguing sendiri secara otomatis … (ah rupanya getaran dan loncatan listrik alam itu … juga ikut mempengaruhi system alarm mobil-mobil tsb)

 

Aku basah kuyup.  Dan ketika masuk ke rumah, Alhamdulillah ibu juga sudah pulang.

Aku lihat si Bungsu sedang berada di tempat tidur … Nungging … sambil menutupi kepalanya dengan bantal … ketakutan … (Dia paling takut Petir dan Gledek … !!!).  (Mas-masnya nyeletuk … “Ulang tahun kok Nungging” …)

 

Hari Minggu paginya 6 April 2008.  Kompas minggu memasukkan headline Foto Besar di halaman 1 berjudul …”PETIR SAMBAR JAKARTA” …

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

8 tanggapan untuk “GLEDEK & PETIR …

  1. Saat petir gede seperti itu, semakin nyatalah kebesaran Sang Khalik.
    Makanya, pengalaman “menikmati” petir sangat penting bagi kehidupan
    seorang anak manusia (ah dalem…).

    Salam petir dan dahsyat, Bos.

  2. @ abang Hery
    @ presty …

    Terima kasih banyak nih …
    tapi beneran … petir/gledek yang kemarin
    sungguh dahsyat dan keras …
    Ah semakin ciut saya di hadapan NYA

  3. gledek dan petir
    sebenarnya perbedaannya di mana ya?

    nh18 to achoey …
    menurut persepsi aku nih …
    kalo petir itu loncatan listriknya …
    gledek itu bunyi setelahnya … (guruh, gluduk dsb)
    (eh gitu bukan ya ???) hihihih

  4. gledeg dan petir sudah jadi “makanan” sehari-hari orang bogor…
    pantesan kemaren ga ada, ga taunya ke tempat Om Nh 😛

    nh18 to menyik …
    ya ituu laaahhh …
    tapi sumprit gua keder banget kemaren …

  5. weleh… pernah juga ngerasain suasana serupa waktu kecil di Jogja… sampe gemeter sepanjang jalan… mana kanan kiri pohon tinggi… whuuuaaaa… *jadi takut lagi* …gile deg deg an gw…

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s