Diposkan pada MUSIK, PERTUNJUKAN HARI INI

JAGAL SAPI …


 

a.k.a Indonesian Idol jilid 2 … (kelanjutan tulisan saya yang ini)

 

Jum’at malam … istirahat poll … sehabis rock and roll memberikan training full week… leyeh-leyeh sambil nonton Indonesian Idol … proses eliminasi … Lho ya Betulkan … ajang Jagal Sapi … !!!.  (banyak sekali peserta berguguran … dan harus mengubur mimpi terkenalnya disini, menggelepar tak berdaya  …).

 

Diuji menyanyi trio bertiga … hmm … para solist diuji musikalitas dan kecerdasan musikalnya … en pasti juga team worknya … uji kebesaran hati untuk bisa nge-blend dengan teman satu groupnya …  Yang lebih asik lagi, satu group dicampur laki dan perempuan … menyanyikan lagu yang tidak didesign untuk dinyanyikan multy gender … Ambitus pasti akan jadi masalah besar jika tidak jeli memecah suara sesuai jangkauan nada masing-masing.  Waktu latihan yang singkat.  Ada yang nggereng kerendahan … ada yang ngotot ketinggian … sampai urat lehernya mau keluar …  Tak jarang terjadi konflik karena ego yang mencelat … ada yang merasa sebagai backing vokal pelengkap penyerta saja … ada pula yang mengeluh rasa tanggung jawab masing-masing anggota grup yang kurang dsb.dsb.  (yang jelas banyak yang fales tentu …).

 

But by the end of the day … sang “show bussiness” mulai menampakkan kuasanya …

Dari dua puluh empat finalis yang terpilih … menurut hematku tidak semata dilihat dari kemampuan mereka menyanyi …. Tetapi juga dilihat sisi lain “drama’s worthy” profil-profil anak manusia yang bisa memunculkan cerita yang akan “laik jual”.  Perjuangan seorang pemuda miskin dari Ambon, cerita seorang wanita sederhana dari Yogya, preman pengamen dari Medan yang sudah 6 bulan tidak ketemu ibundanya dan juga cerita pengamen jalanan mengais coin di kerasnya ibu kota, … siap untuk turut mengharu birukan pertunjukan ini di proses-proses selanjutnya.  (Bagi peserta yang mampu menyanyi dengan baik namun tidak mempunyai drama cerita kehidupan yang “laik tayang” … ya harus rela memberi kesempatan pada yang lainnya). (Kasihan sebetulnya …)

 

Pertunjukan ini bukan sekedar kontes menyanyi belaka namun juga sebuah pertunjukan drama kehidupan anak manusia … yang kebetulan mampu menyanyi …

SMS simpati pun diprediksikan akan mengucur deras … Rating akan terangkat tinggi … dan iklanpun akan meluncur masuk … begitulah gerinda “show bussiness” berputar …

 

Just Like Delon Idol, Very AFI, Ikhsan Idol dsb …

 

Untuk para finalis … Selamat !!! … Siapkan fisik dan mental anda … jalani dan nikmati saja lakon anda … Semoga Sukses … (hati-hati dengan sorot lampu strobo show bussiness dan kilat lampu blitz infotainment … yang kadang bisa membutakan …).

Siapa yang anda telfon pun bisa jadi berita besar … Kudapan Mie instan yang anda makan pun juga bisa jadi iklan …

 

(trainer sinis amat yak … )

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

7 tanggapan untuk “JAGAL SAPI …

  1. Pertama…
    –udapan Mie instan yang anda makan pun juga bisa jadi iklan …–
    untung saya jarang mkn mie instan, pantes gk jadi bintang iklan 😀
    paling kalo pagi, sarimi
    siangnya indomie,
    sore supermi

    nh18 to mas Joko …
    yeee …
    itu mah mie instant forever mas …
    hehehe

  2. memang om NH dukung siapa nih ❓
    :mrgreen:

    nh18 to hangga …
    aku lupa namanya …
    namun yang jelas … peserta dari surabaya …
    yang waktu test nyanyi sendiri kemarin …
    nge blank … trus nangis-nangis nelpon mamahnya …

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s