Diposkan pada ARTIKEL

SISIR …


 

(Sisir … means Comb … not Brush …).

Sebuah perangkat sederhana.  Namun bagi sementara orang sangat penting artinya.

Pada umumnya sisir tersimpan di meja toilet, di Toiletries Pouch, di mobil, di tas atau sekedar terselip di kaca rias.  Banyak lelaki yang membawanya dan selalu mengantonginya kemana-mana.  Biasanya diselipkan di saku belakang … !!!.  Mangkanya banyak yang bilang sisir itu “Golok Ganteng”. Ada pula yang bilang “Obat Ganteng”.

 

Menurut pengamatanku … kebiasaan seperti ini ternyata bukan hanya monopoli milik sopir taxi, karyawan kantor plat merah, pak Triman “mbam-mbaang” srimulat, kurir ekspedisi atau polisi lalu lintas saja …  Boss-boss eksekutif necis pun ternyata diam-diam banyak yang mengantongi obat ganteng keramat tersebut.  Tidak jarang aku melihat Boss-boss berjas, berdasi atau bersafari … dikantong belakang celananya ngejentul dengan indahnya sebilah sisir.  Ada yang warna hitam, banyak pula yang warna putih … tidak jarang ada pula yang terbuat dari logam plus sarung plastik transparannya … (trainer usil amat yak …)

 

Aku suka heran … mengapa orang-orang sekaliber mereka masih juga tergantung pada golok ganteng tersebut … apakah mereka tidak PD dengan penampilan mereka ?

 

Aku jadi ingat cerita guru kesenianku waktu SMP … Bapak Suwanto Suwandi …(seorang Bapak yang jago main segala macam alat musik).  Beliau paling benci kalau melihat ada laki-laki yang mengantongi sisir kemana-mana … terutama jika di selipkan di kantong belakang celananya …

 

Dalam bahasa musiknya dia katakan … itu tidak “selaras” … tidak “harmonis” … dia teruskan pula kata-katanya … “macam penampilan ‘koboi kampung’ saja …”

Kalau dalam menyanyi dia sebutkan ini sebagai …”Suara Sangat Sumbang” … “Bagai gitar yang tidak di “stem” … nadanya lari kemana-mana …. Sama sekali tidak enak didengar …  Dan untuk kasus sisir ini artinya : Penampilan “sumbang”, sama sekali tidak enak dilihat !

 

Sampai saat ini aku masih belum bisa mencerna sepenuhnya pemikiran beliau itu.  Mengapa beliau sedemikian benci melihat lelaki yang mengantongi sisir.  Tapi memang sih, jika aku ngeliat lelaki berdandan modern metrosexual, tetapi di saku celananya masih juga terselip sebilah sisir, kesannya menurutku … jadi kelihatan “agak bagemanaaaa getoh …”

 

Bagaimana menurut anda … ???

 

(Pasti Pembaca yang laki-laki spontan merogoh saku belakang celananya … adakah sisir disana) (Maap kalo ternyata ada sisir disana … berarti anda ….???? )(berpenampilan “sumbang”)

 

Lalu dimanakah si Trainer ini biasanya meletakkan sisirnya ??? … Trainer pantang membawa sisir kemana-mana … apa lagi mengantonginya di celana. (takut dimarahin guru SMP ku)

 

Sisir terbaik di dunia pada hakikatnya adalah jari-jari tangan kita sendiri.  (jiiieeee)(maap kali ini artinya bukan “sayur lodeh”).  Wave, Alur dan Effect yang dihasilkan oleh jari tangan kita ketika merapikan rambut  … akan terlihat sedemikian natural … sedemikian percaya diri … sedemikian Macho … penampilan seorang Lelaki Sejati …

 

Ini menurut eke lo bouw… iiihhh banyak Lekong weiceh … suka deh nneee’ … (lho kok “melambai”)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

19 tanggapan untuk “SISIR …

  1. hihihih, saya mah gak bisa idup tanpa cermin, percuma dong bawa sisir tp gak ada cermin, mau ganteng, kangak mungkin sisirannya ngasal 😛

    nh18 to the chess …
    cermin …
    Hah … kalo itu aku juga amat sangat perlu sekali …
    hihii … (narcis dasar …)

  2. Saya selalu membawa sisir kecil, bukan di kantong belakang, tapi di depan.
    Yang penting nggak nongol ke luar.
    Mengapa saya bawa sisir?
    Karena rambut saya susah diurus.
    Sehabis kena air, pasti susunannya sudah tidak rapi lagi.
    Nah, di sinilah sisir berperan.
    Tapi sekarang, saya mulai memotong pendek rambut saya sehingga
    tidak terlalu membutuhkan sisir lagi.
    Terkadang saya sengaja tidak membawanya dari rumah biar terbiasa pakai tangan saja.
    Saya baru tahu kalau pria membawa sisir dianggap geemana geeetoo loh…
    Aya ya wae Pak Nh

    nh18 to abang …
    ups … ampun bang … ampun …
    (eh tapi bukan disaku belakang kan ???)
    kalo itu mah ok-ok aja lagi …
    cihuiii

  3. jadi inget waktu SD, ada satu guru cowok yang rambutnya selalu berminyak, rapi, kenceng (karena gak bisa gerak, kebanyakan minyak kali yeee..), kalo dia nyuruh kita nyatet..sambil nunggu anak2 nyatet pasti dia ngambil kemoceng untuk bersihin sepatunya, terus ngeluarin sapu tangan dari kantong depan celananya untuk lap2 muka, terus ngambil SISIR DARI KANTONG BELAKANG , mulai nyisiiiir…sampe anak2 selese nyatet… idih banget kan???

    nh18 rhainy ..
    huahaha … iya ini idih bangets

  4. wuahhh rhainy mengingatkanku pada seorang guru matematika di smp yang kayak gitu persissssss…
    dan dia naksir aku bo!!!! dia bilang ….aku akan menunggumu sampai kamu selesai sekolah ….. huekkkk ……..disaster bener deh………

    nh18 to emiko …
    huahahaha …
    ada paedofilia juga di SMP si emiko nih …
    Mayestik bukan ???
    (hehehhe)

  5. sisir ya?
    kesannya neng langsung inget sama rambut licin yang abis diminyakin punya bapak-bapak dengan kumis yang melintang, haduh!

    nh18 to neng …
    ya begitulah neng …
    pake minyak rambut lengket pomade merek lavender itu …
    model pak Guru jaman dulu ya ??

  6. Sisir dah ga rapi lagi negh,,, *elus2 rambut botak*

    nh18 to Mr. Chiw …
    Hehahahah … ini paling aman …
    Paling Sexy … !!!
    BTW .. Jaga keponakanku baik-baik ya …
    Semoga sehat-sehat selalu …

  7. gya ha ha 😆
    iya tuh, om NH pasti gada rambutnya, plontos..
    jadi benar kan kenyataan pahitnya?
    :mrgreen:

    nh18 to to presty …
    biar gundul asal …”gurih” dan “pulen”
    (tetep keukeuh sumerekeuh …)

  8. @mz joko :
    ge ge ge 😆
    *calling bunda menik, laporan bahwa di postingan ini terdapat kebohongan publik 😛 *
    *ngadu domba orang tua 😆 *

    nh18 to prest …
    Hah … dilaporkan …
    aduh jangan dong …
    nanti pak kulisinya naksir aku lagi …
    kan eke nggak enak lo weiceh … (lho kok ???)

  9. waaaaaaahh…..
    golok gantengku gak muat mba klo mau dibawa2
    mending disimpan dirumah
    soale panjangnya aja 25cm mana cukup kantong celana
    klo diperlukan baru di pake
    kagak usah di bawa molo 🙂

    nh18 to riski ….
    huaahahaha …
    ini mah sisir badut sirkus … !!!

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s