Diposkan pada MUSIK, MY FAMILY, Si Bungsu

PESTA PERPISAHAN …


 

Pada minggu-minggu ini pasti akan ramai Sekolah-sekolah mengadakan PESTA PERPISAHAN para siswa yang lulus. 

Tulisan ini adalah tentang perayaan tersebut.  Cerita ini terjadi thn 2006, ketika anak bungsuku, “lulus” Taman Kanak-kanak (hehehe).  Entah dari mana sumber infonya … kok ujuk-ujuk ada salah satu ibu orang tua murid sekolah TK anakku datang menemuiku.

 

“Eh Ayah Yoga … kita bisa minta tolong nggak.  Kita kan mau nyanyi di acara perpisahan sekolah … bisa nggak Ayah Yoga ngiringin kita pake keyboard…, nanti kita latihan dulu ya supaya lancar … 

(Hah … trainer udah lama nggak manggung, …  sekalinya manggung suruh ngiringin ibu-ibu nyanyi …  ).  Jadi ceritanya ibu-ibu wali murid TK tersebut ingin menyumbang acara hiburan … nyanyi di panggung pesta perpisahan TK tersebut.

 

Aku menyanggupinya … dalam pikiran skeptisku … aahhh paling-paling ini cuma nyanyi-nyanyi cemen … nyanyi ha ha hi hi sekenanya khas ibu-ibu gitu deh.  Kelompok ibu-ibu ini terbentuk karena mereka sering bertemu saat menunggui anak-anaknya … biasalah mulainya dari ngobrol, jualan, arisan, dan yang sejenisnya.  Hanya untuk menyalurkan hasrat narcis para ibu-ibu itu saja. (begitu fikiran awalku)

 

NAMUN aku SALAH BESAR sodara-sodara !!! (maap ibu-ibu …)

Ketika aku datang untuk latihan di tempat kumpul mereka.  Mereka sudah kumpul semua, ada sekitar 20 an orang.  Ternyata mereka rutin latihan. Aku minta mereka untuk mulai bernyanyi saja … aku mendengarkan dulu.  SURPRISE sodara-sodara … mereka menyanyi Lagunya ELLO …”Walaupun langit .. pada malam itu ..” (judulnya “Pergi untuk Kembali” kalau tidak salah).  Dengan Pecahan harmoni tiga suara Sopran – Mezzo dan Alto yang amat bagus … AKU TERKESIMA … tidak ada yang fales … tidak ada yang cekikikan .. semua bernyanyi dengan porsi suara masing-masing.  “Blending”nya prima sangat …

 

Ah aku jadi semangat … adrenalin musik ku terpicu.  Ini bukan nyanyi main-main … ini persembahan paduan suara beneran. Kualitas mereka bagus. Aku yang mulanya menganggap enteng mereka … mau tak mau harus serius berfikir dan berkreasi.  Bagaimana mengiringi mereka dengan baik dan memberi nilai tambah pada performa mereka.  Sungguh sodara-sodara mereka bernyanyi dengan tekhnik yang baik.  Jika aku dengarkan materi suara mereka satu persatu … wah bagus – bagus juga suaranya … (pasti mereka dulu sering menyanyi waktu sekolah/kuliah).

 

Lalu mulailah kami latihan dengan iringan yang aku reka-reka … sedikit agak lain dengan yang ada di kaset …  Aku memberi arahan kapan mereka masuk … kapan mereka diam … Wah ternyata mereka senang dengan iringan ku … dan memang mereka menjadi lebih bersemangat bernyanyi … mereka bilang … “Iringan ayah Yoga lebih enak dari pada iringan keyboardist sebelumnya …. (wah Trainer bangga …)

 

Mulai saat itu, setiap sabtu aku rutin latihan bersama mereka.  … And you know what pernah suatu kali ada ibu-ibu yang ngerumpi …”Wah enak yah … kalo ada Ayahnya Yoga kita-kita jadi lebih semangat latihannya …” ( ciihhhuuuiii )

 

(aku tidak tau … mereka itu jadi semangat karena … iringanku yang bagus atau karena … aku satu-satunya lelaki disitu …)(huahahahaha)

(kebayangkan … bagaimana profil ibu-ibu yang anak pertamanya masih TK ??)

(“Ranum” sangat)

 

(Trainer Pasrah … mau diapa-apain juga silahkan …) J

(Hah Trainer Ganjen !!!)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

26 tanggapan untuk “PESTA PERPISAHAN …

  1. Wah senangnya Bos Trainer diapit oleh ibu2 muda.
    Kalau lagi latihan, bunda kemana ya Bos?
    Kapan kita bisa buat paduan suara blogger ya?
    Pelatih merangkap keyboardist sudah ada (serasa Andy Riyanto), Ehem…

    nh18 to abang …
    ah abang bisa aja …
    ya aku memang bisa sedikit main piano / keyboard
    tapi aku bukan pelatih mereka …
    Diantara ibu-ibu itu … ada yang guru vokal di
    salah satu sekolah musik terkenal …
    dan dialah pelatihnya …

  2. Ah, bukan Ibu-Ibunya yang semangat latihan karena ada Om,
    tapi Om yang semangat karena bisa ganjen-ganjenan sama mereka… ‘Tul ga BangHer? :mrgreen:
    Soal ide bikin paduan suara… aku mau ikutan aaahhhhhhhh… *ya Om, ya.. aku boleh ikut yaaahhh… * (sambil kedip-kedip ganjen kayak Om)
    Dan satu lagi, itu bukan lagunya Marcel.. tapi Ello… 😀
    …..kangen Om! ‘Naik’ yuk…. ^_^

    nh18 to jeunglala …
    mmm … aku sih kul-kul aja … (siul-siul)
    ‘naik’ … ??? iiyyyuuukk …
    hehehe

  3. Wah wah… buka2an di blog… hati2 masuk gosip terpanas lo bang 😆

    Kayaknya Yoga harus pinter memfilter deh….. :mrgreen:

    Peace 😀

    nh18 to azaxs …
    Hehehhee …
    iya ya …
    Thank’s Cak …

  4. hmmmm
    perlu di cuba nih kalo kopi darat….
    mau cari tempat karaoke deh…. ;))

    nh18 to emiko …
    hehehe …
    karaoke ? … addduuhh …
    eke gak bisa nyanyi bouw …
    eke cuma bisa men musik dikit weiceh …

  5. weh pak enHa ternyata diidolakan ibu2 muda,,
    🙂
    namanya juga trainer, yo bikin “semangat”
    hehe

    nh18 to yella …
    bukan cuma ibu-ibu muda …
    tapi juga kakek-kakek, om-om, anak SD
    anak TK
    huahahaha

  6. wah…..jangan-jangan bakal pindah haluan bikin OM (orkes melayu) nih… he..he..

    namanya OM 18 kan keren tuh

    nh18 to jendral …
    siap jendral …
    dangdut ? …
    OK banget Jendral … !!
    (numpang joget jendral ??)

  7. kebayangkan … bagaimana profil ibu-ibu yang anak pertamanya masih TK ??)

    (“Ranum” sangat)

    wakakakakaka… bener2 ganjen… *ngakak guling2*

    nh18 to carra …
    sudah … sudah …
    cup-cup ..
    inget kandungannya tuh …
    kok guling-guling sih …

  8. enak yah … kalo ada Ayahnya Yoga kita-kita jadi lebih semangat latihannya …” ( ciihhhuuuiii )

    waaaaaaah makin narsis aja neh si om terainer 😛

    nh18 to the chess …
    aku hanya bisa narcis di blog …
    di kehidupan sebenernya … aku pemalu sangat !!!

    (percayakah ?)

  9. khikhikhi cuma narcisan gitu ya….
    Nah loh…… prima sangat ya hehe….
    Hiiihiii geer niyeee…… yg jelas mereka seneng ada yg ngiringin kaleee (pura2 taw hehe)….
    Kalo namanya latian nyayi, sini tempatnya mas, cuma kami suka kesulitan nyari pengiiringnya, pasarannya (sewa keyboardist) , 7 ratus-1juataan skali manggung….

    nh18 to ibu Rita …
    hmmm prospek yang bagus nih keknya ..
    hehehe …
    bisa buat sampingan … cari tambahan
    Salam ibu ..

  10. waktu aku stm ada upacara pelepasan, jadi mesti ada yang didandanin pakaian adat sepasang co dan ce, tau kan stm, susah ce nya, jadi ce satu satunya yang ada di dandanin, hasilnya kaya petinju yang habis di KO.

    nh18 to ubad …
    hah petinju …
    huaahhahhaa gak kebayang

  11. wadhuh…..ternyata om bisa ganjen juga sama ibu2. ati2 looh, ntar kebablasan om.

    kapan2, boleh dong ngelatih paduan suara ibu2 muda yg sedang “tekdhung” kayak bundanya de2k ini om?kekekekkkksssssssss

    nh18 to fie bundanya dedek …
    hehehe kebablasan ?
    nggak lah …
    apalah aku ini …
    jelek … hina … tak berpunya …
    (halah) novel …

  12. perpisahan di SMU aku enggak pernah rasain 😦 abis ujian persamaan pas SMU kemaren 😀

    nh18 to gelandangan ..
    waduh …
    malah ujian persamaan ya …
    hhhmm bagaimana hasilnya ?

  13. wah..begaol dengan ibu2
    ati-ati ketularan hobi nggosip 😛

    eh tapii tanpa poto jadi hoax niy
    ditunggu poto2nya..hehe :mrgreen:

    nh18 to wenny …
    mau masang poto … malu ..
    dan aku kan harus ijin dulu dengan
    ibu-ibu itu …

  14. ga kebayang gimana reaksi nyonya dan anak – anak pak trainer waktu abca postingan ini..

    kalo aku sih numpang ketawa aja
    heueehueeheueheueheuehu.. lucu banget pak 😛

    nh18 to leah …
    mereka tau kok…
    hawong mereka nonton pertunjukannya …

  15. bikin kelompok paduan suara dong, siapa tahu bisa ngalahin elfa groups 🙂
    Apa kabar Pak 🙂

    nh18 to injul …
    aku baik-baik saja Bu …
    udah kambek lagi nih ..
    udah bener blognya ?
    Selamat deh …

  16. cieee…….jadi deeh ‘papa yoga’….buka ‘orgen tunggal’…….wakakakak…..
    siap2 dipanggil, kalo shafa sunatan ya???? tarif sodara kan???

  17. ciela, mntang-mntang paling gnteng diantara yang lain, jd smbong gtoh!!
    sbnrnya yg smngt ibu2’a apa dr sndri???
    he…he….
    btw, bkn ja klmpk grp msik pduan swara, sypa tau ja “papa Yoga” bs jd pngring musik trknal ky “Erwin Gutawa”
    ck,,,ck,,,,ck,,
    nnt kl dh msk dpr rkman, hncurkn kaset&cd-nya!!
    ups, salah… mksud’a dptkan kaset&cd-nya di toko kset kesayangan Anda!!
    hA….Ha…..

  18. wakaka..
    mesti saja tak baca habis.. mesti saja saya nyengir ama komputer..

    jadi pertamanya BossNH anderestimet (kata thukul) ya..?
    Mbok saya ikut latihan tow Boss :mrgreen:

    trainer ganjen.. Setujuuuuuuu 😀

    siap dipanggil ngisi hiburan dong Boss hehehehe

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s