Diposkan pada THE TRAINER, TRAINING

ANGEL’S ISLAND # 2


 

Perjalanan ke Pulau Bidadari jilid 2.  Kelanjutan dari tulisanku yang INI.  Tgl 26-27 November, Aku diundang lagi untuk memberi materi di Program Training para Sales Supervisor.

 

26 November 2008 …

Jam 13.30 Aku sudah siap di dermaga no 17 Pantai Marina, Ancol.  Siap menyebrang.

Di speed boat hanya ada 4 penumpang.  Aku dan seorang Bapak.  Dua lainnya adalah Pilot Speed Boat dan Co-Pilotnya …(yang lebih mirip kenek itu …).   Selain kami berempat … muatan speed boat yang lain adalah … Bergalon-galon air minum.  Ini pasti untuk mensuplai air minum di Cottage-cottage yang ada di pulau tersebut.  Ada mungkin 20 galonan …(BTW … itu setara dengan 380 liter air).

 

Ombak lumayan besar siang itu.  Aku terbanting-banting di atas speed boat yang kosong itu.  Untung hanya 20 menit.  Lebih dari itu … ”isi perut keluar” diluar tanggung jawab panitia.

 

Sampai di pulau … aku masih bisa santai walaupun agak ”boat-lag” sikit (halah) … Jadwal mengajarku masih besok.  So … It’s time for Island’s exploration.  Yang belum sempat aku lakukan minggu lalu.  Disini ada Penangkaran Biawak yang dibiarkan bebas berkeliaran dan juga Benteng peninggalan Belanda.

 

Biawak ? … Ah aku tidak beruntung … aku tidak menemukan seekor pun biawak yang melintas di pulau ini.  (mungkin mereka segan dengan ”rajanya” biawak yang sedang berkunjung ini). (hahaha).  Dan Aku baru tau … selain penangkaran Biawak, di Pulau Bidadari ini juga ada sarang burung Elang Bondol …  Aku juga tidak bisa melihat species burung ini sore itu. 

 

Benteng ? … nah ini menarik … situs ini bentuknya seperti Coloseum di Roma sana.  Ini katanya tempat menyimpan mesiu dulunya …  Ketika aku sampai disana … ada dua pasang pengantin yang sedang melakukan Foto Pre-Wedding … Menurut keterangan petugas di pulau itu … banyak sekali pasangan-pasangan calon pengantin yang melakukan foto pre wed disana.  Dan Benteng ini adalah favorite spot mereka.  Trainer mencoba menganalisa … apa hubungan antara Benteng dengan Wedding.  Dan sepertinya tidak berhasil … hehehe.  Kalo mau di pepet-pepetin sih, Mungkin Benteng itu identik dengan perang … So Pernikahan itu (more or less) … memulai sebuah peperangan ? 🙂  (hah … ngarang kamu Om …)

 

BTW : Ini adalah Photo Dokumentasinya (photo taken by Irwansyah)

 pose32

 

Dan Ini tempat aku menginap … namanya Cottage Angsa …

 

angsa 

Kenapa aku pilih angsa ? … Because it’s white and cute bouw …

Masak aku nginap di Cottage Ikan Gabus,  Pari … atau Cumi ?? … Kan nanti ndak matching toh sama kepribadianku yang halus budi bahasa ini … (gubrak … dzig … plung)

 

Demikian Trainer melaporkan langsung dari Pulau Bidadari … Kepulauan Seribu … 20 menit dari Ancol … So … Stay tune ya cun …!!!

 

(Trainer masih tersenyum jika mengingat-ingat pasangan calon mempelai yang foto pre wed disana … Panas-panas terik , di pulau, di tepi pantai, pose cengangas-cengenges,  sok-sok sweet gitu deh,  dengan memakai jas tuxedo juga gaun pengantin putih satin long dress merumbai-rumbai,  full make up, menik-menik, kinyis-kinyis,  … ah berat nian perjuangan mu dik … dik … ngrekoso tenan iki …)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

27 tanggapan untuk “ANGEL’S ISLAND # 2

  1. waaah tuh baju seragam kok ngga ada emblemnya? Ngga ketahuan deh “pesan sponsor”nya hehehhe.

    hmm foto latar benteng gitu utk pre-wed apa bagusnya ya?

    welcome back to jakarta mas ;))
    EM

  2. pas baca postingannya ama liat photonya om…udah terbayang nih…apa yang mo dikomentarin…ternyata…om udah ngaku sendiri…ya udah deh…gak jadi komen….hahahaha…..

  3. @EmiChan

    Haahaha…
    kayaknya si Om posenya harus hati-hati tuh, Sis… biar ga keliatan pesan sponsornya..

    (padahal susah bener nyembunyiin yang di bagian lengan itu! hhehehehe)

    Om!
    Kangen…!!!
    😀

  4. … (gubrak … dzig … plung)

    bunyi plung-nya gak enak nih, serasa ada yg jatoh gitu…kayak dimanaaa gituuu…hehehe.. 🙂

  5. Wahaha … puas saya baca postingan Pak Nh yang ini, soalnya ada foto pegawai kelurahan (what??!! itu Pak Nh to?!) guede-guede … mejeng penuh gaya pre wed (mana calon pengantin wanitanya Pak?) 😀

  6. Bos, kalau untuk snorkling bisa nggak?
    Terus, recommended nggak kalau kita liburan ke sana pas weekend?
    Btw, berapa ongkos naik speed boatnya?

  7. Om, walaupun mau kasi training pakaiannya mbok yo disesuaikan dengan suasana pantai sedikit. Safari 2 kantong itu mengingatkanku pada baju ngajar mbahku dlu 😀 …

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s