SCHEDULE AND APPOINTMENT


.

Di beberapa Perangkat Telefon Genggam / Hand Phone / Smart Phone masa kini, sering kali kita temukan fasilitas atau feature : Calendar, Schedule, To Do list dan juga set appointment …

Pertanyaan saya adalah …
Apakah anda mempergunakan fasilitas ini ?
Untuk mencatat skedul harian anda ?
atau mencatat janji ketemuan dengan Client anda ?

Saya ???
Tidak … !!!

Saya tidak biasa menggunakannya …
Saya baru sedikit mengutak utik feature ini jika saya ingin memasukkan tanggal ulang tahun keluarga inti … (dan itu isinya hanya 5 entry saja)(Yaitu Tanggal Ultah kami berlima … )

Dan sebetulnya feature ini tidak berguna … karena saya hafal sekali ulang tahun keluarga saya … dan itu tidak perlu di remind kembali … (hawong cuma 5 tanggal )(masak iya sih lupa …).

Feature ini menjadi sia-sia !!!

Bagaimana dengan teman-teman ?
Apakah menggunakan fasilitas atau feature Calender ini untuk Schedule rencana kerja anda ? atau …
Appointment dengan client ?  atau …
Jadwal Kuliah mungkin ? …
Atau schedule-schedule lainnya ?
Atau malah mungkin anda tidak tau bahwa HP anda itu ada feature scheduler nya ???

🙂

53 thoughts on “SCHEDULE AND APPOINTMENT

  1. saya kepake Om..🙂
    maap.. buat inget2 hari pertama ‘dapet’ tiap bulan…
    karena emang dokter yg suruh saya untuk mencatat-nya.. berkaitan dgn kondisi kesehatan saya..

  2. Saya pakek, Om.
    Saat pakai BB bisa synchronize dengan Google Calendar. Jadi update jadwal dari BB atau Google Calendar bisa menyatu. Asyiknya adalah karena Google Calendar bisa mengingatkan via sms. Jadi selain notifikasi alarm normal juga dapat SMS.

    Semenjak tdk pake BB, saya lebih sering buat jadwal di Google Calendar dan mengeset notifikasinya via SMS dan email.

    Salam hangat dari Makassar

  3. sama sih dengan om, saya paling untuk mengingat tanggal2 lahir keluarga besar selain keluarga inti yg baru 2 (beda dikit sm om, hehehe). Karna kalo diingat2 sendiri, pasti bakal ada yg kelewat deh

  4. Salam Takzim
    hehehe masih berguna buat saya oom karena saya orangnya lupaan, jadi kalau ada janji atau agenda penting saya tulis di hp untuk mengingatkan saya
    Salam Takzim Batavusqu

  5. saya kbiasaan, kalo ngisi nama di contact/phonebook, kalo temen2 yg emang kenal (bukan nomer-yg-skedar-nyatet-ky-nyatet-nomer-tukang-gas :p) biasanya saya isi juga birthdaynya, dimana nyambung ke scheduler. jadinya pas ybs ultah, ntar ada remindernya dari hp. gitu aja sih kepakenya. [yang mana sejujurnya sudah tergantikan ama fungsi bday reminder dari facebook :)) ]

  6. dulu malah punya PDA (agenda elektronik) khusus untuk mencatat appointment kerjaan. Maklum dulu ik kan wanita panggilan😀
    Sekarang biasanya kalau rapat PTA saja yang saya masukkan ke Scheduler HP, dan ulang tahun dari teman tidak dekat. Enaknya kalau pakai scheduler itu kan bisa dipasang alarm 1 jam sebelumnya.
    Untuk ulang tahun keluarga, saudara dan teman dekat adanya di laptop program reminder gratisan dari firefox. Tapi sekarang juga biasanya diingatkan oleh FB tuh.

    EM

  7. Karena saya nggak punya kolega yg perlu pakai janji, maka saya nggak pernah gunakan itu Om…
    Ultah keluarga cukup saya ingat saja.
    Dan biasanya bisa ingat diluar kepala.
    Knapa?
    Karena Istri dan anak2 sudah mengingatkan jauh2 hari dan biasanya nggak sekali dua kali tapi berkali2…
    Skedul yg pakai mesin biasanya malah ngaget2i, dan saya amat nggak nyaman.

  8. Terutama sebagai reminder jadwal minum pil KB😀..jadi Bang…kalau ga ada reminder harian itu…Wisam bakal punya adik lagi….:D

    eniwei…saya sangat pelupa, jadi setiap ada jadwal yg harus saya penuhi…fungsi schedule itu sangat membantu

        1. Naaahhh,, fitur alarm ini yang sangat memberi manfaat buat saya Om,,
          elain keluarga inti,, kakak-adik,,, saya remind untuk ultah beberapa sahabat,, buat ngeledekin kalo udah makin tua😀

  9. Sekarang sih cuma alarm om, bahkan reminder pun, saya alihkan pada alarm, hahahaha… jadi kadang suka mikir kalo alarm bunyi di saat tidak tidur: kok alarm bunyi, ada apa ya?😆

    paling sering dulu jaman kuliah pake Notes, umpama minggu depan mau ke mall buat belanja, tiap hari suka terbesit untuk beli ini itu, jadi langsung tulis, pas hari H, notes sudah panjang, dan gak bakal lupa, mau beli apa, tinggal di urut prioritasnya… *menyesuaikan dengan bajet, hehehehe…🙂

  10. syukurlah saya sangat menggunakannya….. soalnya jarang terima telfon pak .. jadi kalau alarm bunyi, jadi inget masih punya HP
    😀

    salam hangat dan semoga sehat pak trainer

  11. Saya mulai pakai PDA bermerek Palm bertahun-tahun lalu karena keunggulan dalam bidang PIM ini, semua schedule (pribadi, kerja, sosial), project dll terekam sempurna … sayangnya perusahaannya malah tewas dan dimakan sama HP sekarang dan tak ada produk yang sukses dikembangkan …

    Haduh kalau harus andalkan notebook buat liat semua data itu kan repot … si bebeh belum sehandal Palm, WinMO sudah lama ditinggalkan, Android belum coba ….

  12. waktu masih kerja dulu, jelas kepake banget,
    klo ga, bisa berabe deh.
    semua dimasukin, tgl bayar tagihan, tgl nagih ke orang😀 terus janji ketemu,
    pokoknya kepake banget dah hahaha …

    tapi sekarang sih udah engga, palingan liat kalender klo lupa hari ini tanggal berapa😛

  13. pake om…
    saya pake microsoft outlook calender di BB yang synch ama di laptop.
    biasanya sih kalo masukin appointment/meeting ya dari laptop. di BB buat reminder dan buat ngecek aja…

  14. Saya pake Om, alarm untuk bangun pagi, catat tanggal lahir keluarga dan teman-teman, memo dan meeting, word mobile untuk pengolahan dokumen, internet dan GPS (Global Positionging System), saya install-kan juga english dictionary.
    Tapi itu baru sebagian fasilitasnya saja Om, belum semuanya digunakan ….

  15. Heee hee hee he hee
    Cengar cengir dahhh
    Saya yang juga pake black
    Malah gak memanfaatkan semua hal yg disebut sama comentator diatas

    Saya masih tradisional
    Catat semua tgl yang ultah dikalender
    Kalau ada jadwal meeting,,atau kerjaan penting kudu ngapain,,
    Saya catet di agenda aja,, atau tempel post it di dinding,,,
    Hee hee hee he
    Alarm di hape cuma buat bangun tidur aja,,

  16. Wah, kalo saya sih amat terbantu dengan fitur kalender di hape saya.
    Saya banyak naruh reminder (pengingat) ulang tahun teman2 dekat saya (gak semuanya, karena gak cukup), ultah sodara saya, sampai ortu saya (takutnya lupa).😆
    Juga, dulu waktu masih ada kelas kuliah, saya suka pakai fitur pengingat di kalender hape untuk mengingatkan janji bikin tugas bareng teman, sampai janji ama dosen.:mrgreen:
    Dari pada harus pakai memo secara tertulis, lebih mudah di hape, ada bunyinya.🙂

  17. kalo saya pake kalender utk catat hari2 bersejarah aja….sama mengingatkan hal2 penting yg kadang suka kelupaaan kalo ngga pake reminder di hape. selebihnya ngga kepake hehehe…..

  18. Sayah mah ga pernah pake Om, hape cuma buat telpun, sms-an, foto-foto, plus dengerin MP3/Radio ajah hohohoho…

    Happy Thursday, Om..

  19. terkadang sesuatu yg ditulis di reminder malah bikin kita ingat pak, jadi saya lumayan sering menggunakannya dg harapan bisa hapal… hehehe… ha masalahnya kalo gak dicatet malah gak hapal e… aneh…

  20. Sering aku gunain, kalau ada acara2 pernikahan, kopdar yang sudah direncanain dari bulan2 belakangan.
    jadi biar gak lupa, klo ulang taun biasanya ngesetting sendiri😀

  21. Assalamualaikum pak dhe…

    Saya mengunakannya pak dhe tapi itu dulu (waktu hape saya masih NOKIA KOMPLIT,)
    Tapi saya cuma menggunakan feature schedule yg dilengkapi alarm…jadi saya buat daftar dengan nama yg sama berkali-kali…hahhah..tujuannya biar do it on time..tapi yaa kdg tetap aja melanggar yg sudah ditentukan itu

  22. dipake om…buat nyatet banyak…
    1. tagihan apa aja yg udah dibayar.
    2. titipan uang pramuka anak-anak.
    3. jadwal test anak-anak.
    4. to do list (biasanya suka lupa kalo kudu sms, atau telp siapa gitu)

    kalo note atau draft, suka juga buat nyatet ide (cieehhh gaya banget, ide nulis buat blog🙂 )

  23. yg kepake cuma 2 om, alarm *yg sebenernya ga kepake juga wong bunyi jam brp kebangunnya jam brp* & kalender *buat liat hari ini hari n tanggal brp*.

    ga pernah make kalender buat nyatet appointment2 lagi setelah ngalamin hape raib di gondol rampok. lebih ngerasa safe di catet di jurnal ijo..

    dan ga pernah nyatet ultah org di kalender juga, apalagi ultah mama-papa-sodara, karena tiap ada yg ultah di rumah, mama pasti tlp buat ngingetin.. hehehhehe

  24. Alhamdulillah pernah pake sekali hanya untuk mengingat hari kelahiran baik saya istri maupun anak…. tapi yang sering rajin saya pake pak fasilitas ALARM biar rajin bangun jam 4 hahahaha

    salam

  25. Saya dulu memanfaatkan fitur calendar untuk mencatat aneka kegiatan yang memang sangat padat, baik kegiatan dinas maupun pribadi.
    Sekarang sudah tidak lagi, cukup di orek-orek di kalender karena kegiatan dinas hanya ngeblog dan kegiatan pribadi paling undangan pernikahan yang juga jarang2.

    To do list, saya gunakan untuk menulis norek saja ha ha ha ha. Maklum punya 10 norek yg isinya hutang melulu suka gak hafal.

    Yang masih setia saya gunakan adalah fitur alarm bangun tidur. Ini harus karena ” jika sudah tidur lupa bangun ”

    Salam hangat dari Surabaya.

  26. Kepake buangeeett Ooomm!

    Apalagi sekarang2 ini sejak pindah kerja, kudu ada catetan appoinment si mami bos, karna dia bisa tiap saat nanya schedule nya dia.. itu buat kalender…

    kalo “to do list” mah udah dari dulu kepake, buat catetan nomer2 rekening, dan juga kerjaan apa aja yang masih pending, saya gampang banget lupa soalnya… hehehe!

any comments sodara-sodara ?

