GET THINGS DONE


.

Minggu, 1 April 2012

Trainer (terpaksa) kerja.
Hari Senin besok, 2 April 2012 akan ada training.  Diselenggarakan di sebuah hotel berbintang di tengah Jakarta.  Saya bertindak sebagai administrator.  Yang menjadi Trainer bukan saya.  Tetapi seorang konsultan perusahaan kami yang berasal dari negara luar sana.  Kebetulan konsultan tersebut merupakan orang yang sangat detil dan well preppared.  Saya dibuat pontang panting mensupportnya.

Hari Minggu itu kita janjian bertemu untuk meeting persiapan dan sekaligus setting ruangan.  Singkat kata semua peralatan sudah on the spot.  Namun hand out yang kami cetak ternyata masih kurang lengkap.  Ada beberapa modul naskah yang belum ada.  Mungkin ketika saya meminta sekretaris untuk mencetak hand out ini beberapa hari yang lalu … saya memberikan instruksinya kurang begitu jelas … Sehingga ada beberapa File yang ketinggalan … tidak tercetak.  Kebetulan sekretaris ini juga baru bergabung di perusahaan kami.  Mungkin dia masih bingung.  Dan salah saya juga waktu itu, saya tidak mencheck kembali kelengkapan buku yang sudah di jilid binder rapi tersebut, lembar demi lembar …

Akhirnya … malam itu saya langsung putar otak.  Bagaimana caranya agar dokumen yang ketinggalan tersebut bisa dicetak segera … sehingga besok Senin bisa digunakan.  Hari sudah menunjukkan jam 20.00 malam.  Mister konsultan tersebut berkata … sebaiknya dokumen tersebut di cetak berwarna … karena ada banyak grafik warna warni disana.

Trainer Panik !!! Trainer Panik !!!
Besok mau training … tapi malem ini hand out belum semua jadi … !!!
Bisa malu saya … Peserta training … dan juga trainernya pasti kecewa nanti.
Kalau cuma sekedar fotokopi hitam putih saja sih gampang … tapi ini mesti cetak berwarna.  Bagaimana ini ???

Untung fikiran saya langsung ingat pada sebuah gerai Digital Instant Printing yang ada di pinggir jalan Ciputat Raya.  Gerai tersebut bernama : “SN***”.  Mottonya adalah Get Things Done !!!.  Tak ada salahnya dicoba … siapa tau bisa selesai malam ini. 

Maka segera setelah selesai meeting persiapan di hotel tengah Jakarta itu … saya langsung meluncur kesana.  Gerai tersebut buka sampai tengah malam jam 24.00.

Bicara dengan petugas disana … hitung-hitung sebentar … tanya kapan bisa selesai … !

Dan mereka bilang … ” Ditunggu juga bisa pak … !”

Whaaattt ????   … Aahhh Alhamdulillah !!!  …

Dan saya harus pujikan bagaimana personil-personil itu bekerja.  Cepat … efektif … dan efisien …
Petugas-petugasnya pun ramah …
Akhirnya jam 23.30 tengah malam … Hand Out – Hand Out tersebut sudah jadi sodara-sodara …
Seribu Tiga Ratus Lima Puluh Lembar … telah rapi di cetak … full color … cantik … dan dibinder menjadi 30 eksemplar Buku … Siap untuk dibagikan besok …

Saya bisa bernafas lega … !!!

Thanks to SN*** …
Memang betul janji yang tertera di mottonya … Get Things Done … !!!

.

.

.

BTW :
Melihat kelegaan saya …
Salah satu petugas disana menyodorkan selembar kertas kosong dan spidol …
Mereka meminta saya untuk menulis … semacam testimonial … sambil menunggu cetakan buku selesai.
maka tanpa pikir panjang … saya sanggupi permintaan tersebut …

Maka …
jika anda penasaran dengan apa yang saya tulis …

Please telusuri jalan Ciputat Raya …
Temukan gerai yang saya maksud
dan lihatlah papan testimonial yang ada di gerai tersebut …
Salah satunya ada tulisan yang saya buat …
Komplit dengan sign … NH18

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

38 tanggapan untuk “GET THINGS DONE”

  1. kalau buat urgent printing printing seperti itu, langganan saya di benhill bisa sampe pagi bukanya… jadi kalau kepepet harus ngeprint bisa ngeprint di benhill jadi waktu itu juga.. mantap pokoknya tuh..

  2. emang mantep di situ Om ….
    klo lagi kepepet mah, harga sudah tidak jadi masalah,
    dan memang harganya sesuai yah dengan pelayanannya.
    Sna**y memang selalu jadi andalan kok hehehe

  3. kereennn.. sangat membantu bagi yg terdesak waktu dan tenaga.
    harusnya kita semua begitu juga ya om
    di segala bidang pekerjaan.
    kudu efektif efisien.

    #ngingetin diri sendiri.

  4. Nah, inilah yang sangat dicari dan dibutuhkan customer saat ini Om. Banyak gerai-gerai sejenis, tapi yang membedakan mereka adalah pelayanan. Yang lebih unggul pastilah mereka yang mengutamakan “Customer satisfaction”.
    Btw sukses ya Om….. 🙂

  5. Saya juga pernah mengalami situasi seperti itu Om.
    Dan bantuan sekecil apapun dari orang lain, akan terasa besar sekali maknanya.
    Salut buat gerai cetak dokumen yg telah membantu Om tersebut, terutama pada komitmennyabmemenuhi tagline-nya..

    Hmmm.. Baiklah, kapan-kapan kalau saya ke Ciputat, akan saya cari tempat yang Om maksud dan melihat tulisan eiylekhan Om NH di dindingnya.. And as usual, this is the point of this posting, isn’t it? Hehe…. 🙂

  6. Untung Om Nh tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Duh, terbayang gimana tertekannya suasana malam sebelum ketemu get things done itu…Untung ya Om kita tinggal di Jakarta, yang segalanya ada. Coba kalau di daerah, bekalan pedes deh kuping disindir2 sama si trainer luar itu 🙂

  7. Wah, hebat nih si gerai S**P*. Kebetulan di kantor saya sedang mendevelop sebuah business plan digital printing nih bos. Wow, ternyata banyak permintaan dari orang2 seperti Bos Trainer ini ya. Semakin yakin kalau bisnis ini masih prospektif.

    Salam saya Bos….

  8. waaahh keren memang kalau pelayanannya memuaskan seperti itu ya om.. kalau di kantor aku.. orang lagi sibuj lembur.. si tukang koperasi biasanya udah ngeloyor pulang aja jam 3.. gak pengertian banget..

  9. Ada peran trainer sukses, ada peran penunjang kesuksesan training ya. Pelayanan yang tepat di saat yang tepat benar2 dihargai. Salam

  10. Oh? tapi Sn*** yg di kelapa gading keknya ga oke2 bgt deh Om, coz berkali2 dikecewakan sm pelayanannya yg ‘ingkar janji’ dan kualitas yg kurang bagus 😦

  11. Bekerja dengan orang asing memang harus benar-benar pro ya oom.
    Kami dulu sering menjadi co host PKP Seminar dengan negara sahabat, yg paling sering dengan USA.
    Mereka datang hanya 3-4 orang sedangkan kami membentuk Panitia Khusus ha ha ha.
    Maklum kami juga dibebani untuk menyelenggarakan reception ( biasanya cocktail party) dan acara free program yang justru lebih njlimet.

    Yang di Ciputat itu juga bagus, mereka benar memegang teguh motonya.
    Jangan seperti toko aki di suatu kota, namanya ” Toko Acuu Power “. tapi Kalau tanya ” ada aki ini ?”. Jawabnya ” Nggak ada pak “!
    Saya bilang ” Tokomu keberatan nama !!”

    Salam hangat dari Surabaya

  12. hoahahaha….iki cerita intinya soal testimoni kali ya om? **piiiisss***

    Kapan2 bilang sama saya ya oommm.. 🙂 ordernya ke saya sajah :p

    Syukurla sekarang banyak sekali digital printing yg buka 24 jam…persaingannya semakin hboh, hingga menawarkan berbagai penawaran pelayanan yg menggiurkan …
    Alhamdulillah sudah selesai ya om, *ternyata trainer se-kaliber
    NH18 bisa juga panik*

Tinggalkan Balasan ke ded Batalkan balasan