Diposkan pada PERTUNJUKAN HARI INI

TAKBIR DI LAPANGAN BASKET

Minggu 2 Maret 2008

Pagi ini saya datang ke acara perayaan ulang tahun ke 34 sekolah anak-anak saya … Sebuah Perguruan Madrasah di tengah kompleks Universitas Islam Negeri di selatan Jakarta … (sudah masuk Tangerang sebetulnya …).  Madrasah ini komplit … ada tingkat Ibtidaiyah (SD), Tsanawiyah (SMP) dan sejak 2 tahun lalu dibuka pula tingkat Aliyahnya (SMU) …

Ada banyak acara disana … ada Bazaar, ada lomba menggambar, pembagian hadiah / piala kejuaraan, santunan anak yatim, panggung pertunjukan dan juga pertandingan Final Basket antar sekolah menengah tingkat pertama/tsanawiyah … 

Saya mengantar anak bungsu saya mengikuti lomba menggambar tingkat Ibtidaiyah.  Karena orang tua tidak boleh masuk di ruang lomba … maka jadilah saya berjalan-jalan melihat keramaian diseputar Sekolah … (BTW Anak pertama dan kedua saya yang juga bersekolah disini … sibuk sendiri-sendiri … melihat-lihat di stand bazaar buku dan Makanan ) (Bagaimana dengan Bundanya … ? …. sibuk juga memilih-milih di stand … pakaian muslim …)(hehehe) 

Perhatian saya lebih tertarik ke lapangan Basket … karena disana sangat ramai.

Rupanya ini adalah pertandingan Final Basket Putra antar SLTP & Tsanawiyah … Kebetulan tuan rumah (sekolah anakku itu) … masuk final … bertanding melawan sebuah sekolah Islam elit terkemuka di Pondok Labu … memperebutkan juara 1 dan 2. 

Saya senang sekali melihat penampilan pemain-pemain Basket muda itu … wajah mereka ganteng-ganteng dan bersih-bersih … wajah anak-anak kota masa kini …

Seragam mereka pun sangat warna-warni dan bagus … bak pemain NBA di Amrik sana …

Sepatunya ??? … wah … keren abis … Reebok, Nike, Converse dan merek-merek mahal lainnya … aku sempat lihat di PI Mall … harganya bisa sampai Sejuta lebih …

Aku lihat mereka sedang melakukan lay-up pemanasan … sangat cekatan sekali … gayanya sangat indah … sungguh berbakat anak-anak ini …  

Ketika pertandingan akan dimulai … seperti layaknya Tim-tim basket umumnya … masing-masing memulai dengan berhimpun di satu lingkaran … menumpukkan tangan satu sama lain … berdoa … lalu berteriak … memekikkan yel-yel untuk saling menyemangati … biar kompak … !!!

Biasanya (yang pernah aku lihat) … berbunyi … “GO-GO-GO” atau “JAYA …!!!” atau “GO-FIGHT-WIN“ atau just simply … “HHHOOOYYY ”  atau “YYYEEEESSS …!!!” 

Namun Anak-anak ini berbeda … kedua tim (yang kebetulan berasal dari sekolah Islam)  … memekikkan yel-yel yang bagi saya agak lain dari biasanya … Pekiknya adalah … “EM-PE … ALLAHU AKBAR !!!” yang satu nya …”AL IZHAR … ALLAHU AKBAR !!!” 

(hhhmmm sejuk hari saya … anak-anak ini muda, modern, cool, penampilan keren … dan … ISLAMI … memulai Permainan Basket mereka dengan memekikkan TAKBIR ) 

(Saya kurang memahami bagaimana hukum sejatinya … bolehkah kita bertakbir ketika akan memulai suatu pertandingan olah raga … )(Namun hati kecil saya yang fakir ini berkata … sepertinya sih It’s OK-OK aja … !!! )

Diposkan pada MY FAMILY

PIJIT TENGAH MALAM …

Hari Minggu –> tepatnya Senin Tengah malam jam 00.30 … anak sulungku keluar dari kamar dan dengan setengah ragu-ragu … ngomong …
Yah Pijitin dong … ??
(hehehe ) anak kelas 8 minta pijit sama Ayahnya …
Ah biarpun aku sedang asik mengikuti acara reportasi meninggalnya Presinden ke 2 Republik ini … aku akan selalu siap menolong mu nak …

Rupanya dia kelelahan …
Pagi hari kemarin (Minggu 27 Jan 2008) aku mengantarkannya ke sekolah jam 6.45 …
Dia akan berangkat mewakili sekolahnya untuk tanding Scrable … ke sebuah sekolah islam terkemuka di BSD …

Baru pulang jam 16.00 sore tadi …

Dia kecape’an rupanya …
Mungkin juga dia sedang dirundung kesedihan dan kekecewaan … karena regunya tidak masuk 8 besar …

Aku perhatikan malam itu dia bolak-balik mondar mandir ke kamar mandi – ke bawah ambil minum – nonton tv dst …

Nggak bisa tidur ya Nak …
Memikirkan kegagalan hari ini ?

Ketahuilah nak …
Apapun pencapaianmu hari ini …
Ayah akan tetap bangga dengan kamu …

Ayah akan pijit kamu sampai kamu bisa tertidur pulas …
Untuk siap menyongsong esok hari …

Tidurlah nak … hari sudah larut … !!!

Diposkan pada MY FAMILY

MY KID’s TASK

HHHmmm …
again … hal biasa sebetulnya … tetapi menjadi luarbiasa di mata saya …
You know what …
All my three sons have their own responsibility in their respective class

Si Sulung … kelas 8 Tsanawiyah …
Jabatannya : Seksi Kegiatan … !!! (hehehe)
Kerjaannya : ngurusin kelas kalo ada kegiatan-kegiatan … (tetapi dia senang … ) karena dalam masa jabatannya di semester genap kegiatan tidak banyak lagi … , paling-paling Hari Kartini dan perpisahan kelas saja nanti … Kalau dulu semester 1 dia terpilih dia akan sibuk banget … karena disitu ada 17 Agustus, Bulan Bahasa, Amaliyah Ramadhan, Ulang Tahun Sekolah dan Bulan Muharam … (dia bilang … untung mas nggak menjabat waktu semester 1)

Si Tengah .. kelas 6 Ibtidaiyah …
Jabatannya : Sekretaris kelas … !!!
Tugasnya : ngabsen !!!, mencatat satu persatu siapa yang sudah masuk, siapa yang telat, siapa yang sakit dsb. Mangkanya dia paling ribut kalo kita semua lelet dan aras-arasen ketika pagi hari hendak berangkat beraktifitas. Dialah yang Mandi paling pagi. Dia juga lah yang menggedor kamar-kamar lain dan membangunkan satu persatu anggota rumah. Dan dia juga lah yang resah jika 6.45 kita masih belum berangkat juga. Dia sangat khawatir terlambat … karena … dia bilang … “Tukang Ngabsen masak telat … !!!” (hahaha)

Si Bungsu … kelas 2 Ibtidaiyah …
Jabatannya : Wakil Ketua Kelas … !!!
Tugasnya : antara lain menyiapkan barisan sebelum masuk kelas dan memimpin doa pagi … dia akan marah kalau gurunya menunjuk yang lain untuk melakukan kedua hal ini … (padahal harusnya gantian ya …). Dia dengan bangga menunjukan kepada saya hasil-hasil karyanya yang dipajang di setiap sudut ruang kelasnya ketika saya datang kesekolahnya untuk mengambil raport. Sebagai Wakil ketua kelas … dia sangat bangga kalau ditunjuk untuk mewakili kelasnya dalam lomba apa pun … dia tidak pernah takut untuk tampil ke depan … ! Dari sekian banyak lomba yang dia ikuti …? hanya satu yang menang … Lomba Cover Boy majalah Sekolahnya …(hehehe)

Hmmmm …
My three Jagoan … !!!
Do your best Guys … !!!

Warm Love ..
Your (proud) Dad !!!