Diposkan pada HEADLINE NEWS, PERTUNJUKAN HARI INI

WEEKEND

 

Banyak kejadian di weekend kali ini 16 – 18 Mei 2008

 

1. Safira tersingkir …

Akhirnya kontestan dara manis asal Madiun itu pulang.  Dalam konser spektakuler Indonesian Idol yang pertama, dia mendapatkan jumlah sms terendah.  Memang agak fales dia menyanyinya kemarin.  Seharusnya sudah minggu-minggu lalu dia pulang karena memang penampilannya selama ini kurang memuaskan.

 

2. Tim Thomas Cup Indonesia tersisih …

Sayang sekali setelah berjuang keras Indonesia akhirnya kalah juga dari Korea Selatan disemi Final dengan angka yang telak 3-0.  Sorak sorai penonton tidak bisa menolong penampilan regu Indonesia.  Korea selatan memang mempunyai mental baja.  Tetapi walaupun begitu Soni Dwi Kuncoro, Markis Kido, Hendra Setiawan, Chandra Wijaya, Nova Widianto dan Simon Santoso saya tetap bangga dengan anda semua.  Kalian sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa.  Untuk Taufik hidayat ?? (mmmm gimana ya …???)(maap aja deh).  (entah mengapa sejak dulu aku kurang begitu suka dengan yang satu itu … banyak tingkah soalnya !!!)

 

3. Premium dijatah …

Sabtu pagi, mengantar Bunda ke Kantor.  Bensin sudah menipis.  Mampir pom bensin, isi premium dulu. “Isi Premium 100 ribu ya mas”  sambil menyodorkan uang 100.000.  Tapi si Mas penjaga Pom Bensin itu berkata “Maaf pak mulai hari ini pembelian premium dibatasi 75 ribu saja”  (halah).  Takut ada yang mborong ya ? Takut ada yang nimbun ya ?.  Kita-kita yang dijalanan ini mah nggak sempet mikir yang begitu-begituan tuan … (coba cek bapak-bapak yang tanda-tangan diatas itu deh …)(ee siapa tau aja ada yang berspekulasi iseng bermain membelokkan “pipa” premium itu ke tempat “lain” ??).

(Dan aku liat ada mobil yang sengaja berputar lagi … agar bisa membeli Premium 75 ribu lagi … aku tak tau berapa kali dia berputar …)(ah sama aja boong nih …)

 

4. Sophan Sophian berpulang …

Sabtu pagi juga.  Sophan Sophian, Aktor kawakan Indonesia berpulang ke Rahmatullah.  Beliau mantan anggota DPR.  Yang keluar dari keanggotaan Dewan karena menganggap kerja di dewan tersebut tidak cocok dengan suara hatinya.  Beliau meninggal setelah motor besar yang dikendarainya mengalami kecelakaan.  Sebuah kecelakaan tunggal.  Terperosok lubang yang ada ditengah jalan.  Di daerah Ngawi … (Yakin orang-orang dinas pekerjaan umum setempat dan juga orang yang mengurusi proyek perawatan jalan raya di daerah itu pucat pasi … pasti sebentar lagi hujatan akan datang kepada mereka …).  (“Kursi jabatan basah” pun terancam … !!!).  (ayo cepat diperbaiki jalannya, sebelum ada korban lagi …!!!)

Selamat Jalan Bung Sophan Sophian … selamat jalan Aktor besar yang tidak suka kepura-puraan.  Semoga arwah beliau diterima disisi NYA.

 

5. Tim Uber Cup pun tumbang …

China memang masih terlalu kuat untuk putri-putri Indonesia.  Tetapi tim Uber telah berhasil melampaui target … berhasil masuk Final.  Dengan materi pemain yang masih baru dan muda .. serta dengan peringkat IBF yang kalah jauh dengan pemain tim negara-negara lain.  Masuknya tim ini ke Final bagi ku sudah merupakan pencapaian yang sungguh luar biasa.  Terima kasih tim Uber Indonesia … aku bangga dengan kalian semua …

Jangan Patah Semangat … terus berjuang !!!.

Diposkan pada PERTUNJUKAN HARI INI

SENIN MALAM DI BANDARA

(terinspirasi dari gaya penuliasan Blog : pak Anto S Nugroho)

 

Senin malam 12 Mei 2008 aku pergi ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng …

Ada 2 hal yang ingin aku ceritakan.

 

1. PESING …

Aku sampai di bandara jam 7 malam.  Mau menjemput Bunda yang habis pulang kampuang dari Padang.  Pesawat Istriku didelay dua jam.  Jam 7.30 baru berangkat dari Padang.  (wah masih menunggu lama ini). 

Aku memutuskan ke terminal 2.  Mau makan dulu ditempat favoritku sambil santai nunggu. 

Mobil masuk parkiran terminal dua.  Parkir disana. Buka pintu … ternyata Mak Breng … aduuuuhhh baunya kok PESING sekali di parkiran Terminal 2 ini … Sudah menjadi WC terluas rupanya lapangan parkiran ini …  

Satu jam kemudian selesai makan malam …

Aku pindah parkir ke Terminal 1 … Bunda dijadwalkan akan tiba disana, dia memakai penerbangan domestik selain Garuda.  Mobil masuk lahan parkir.  Cari tempat kosong. Atret. Buka Pintu …. Mak Breng … PESING lagi … bau khas yang sama teruar dari lahan parkir terminal 1 juga … HAH …   : WC terluas dikali dua jadinya … !!!.  

 

Aku tidak menyalahkan para empunya sumber kepesingan ini … karena memang WC yang sebenarnya terletak cukup jauh dari lahan parkir ini … Mungkin para sopir atau penjemput malas jalan jauh … sementara kebutuhan sudah sedemikian mendesak.  Jadi langsung berhajat kecillah dibalik mobil-mobil yang diparkir … lebih praktis.

Inilah lahan parkir Bandara Internasional beraroma “khas” … !!!

 

 

2. NASIONALISME ITU MASIH ADA …

Bunda masih lama landingnya.  Untuk menghilangkan kebosanan … sambil menunggu aku sempatkan jalan-jalan di seputaran pelataran terminal kedatangan. 

Mau tidur di mobil … ah parkiran gelap sangat … dan juga pesing sangat … (tidak nyaman lahir-bathin).

Ternyata di pelataran terminal kedatangan tersebut banyak orang yang teriak-teriak.  Orang berkumpul di depan TV.  Rupanya TV sedang menyiarkan siaran langsung Babak Penyisihan Uber Cup … Tim Indonesia melawan Belanda.  Mereka : para penjemput, sopir taksi resmi, sopir taksi tak resmi, tukang ojek, satpam, portir dan banyak lagi yang lain … bersatu kompak menyemangati Tim Indonesia dari depan TV … Betul-betul seperti nonton Misbar di lapangan… Memang pihak bandara memasang TV di pelataran tersebut.  Ada beberapa pesawat TV di lokasi lainnya. Juga menyiarkan pertandingan … dan suasananya pun nyaris sama … Ramai banyak orang berkumpul, menyemangati dan mendukung tim srikandi bulutangkis merah putih yang sedang berlaga disana …

 

Ah aku bangga … Nasionalisme itu ternyata masih ada … !!!