HAFALKAN NAMA …!


(ini untuk proses Interview …)
You know what … tips ini sangat sederhana tetapi mempunyai dampak yang tidak kecil.
Interviewer akan merasa senang jika anda memanggilnya bukan hanya dengan Bapak atau Ibu saja … tetapi Komplit … Bapak Badu, Ibu Nani, Bapak Broto ataupun Ibu Sally …

Dalam kondisi tertekan / nervous / tegang kadang kita suka tidak memperhatikan nama (-nama) mereka. Apa lagi jika yang menginterview lebih dari satu orang …

Nah Untuk memudahkan … segera setelah duduk …
Buka buku agenda / atau sediakan kertas selembar … gambar meja … dan tuliskan NAMA-NAMA para penginterview di posisi masing-masing … ya betul … Buat Denah simple … (jadi kalo anda lupa anda bisa liat catatan – denah itu …)
Interviewer yang baik pasti memulai interview dengan cara memperkenalkan diri … siapa nama mereka dan role apa / jabatan apa yang mereka emban saat ini …
Simak baik-baik … dan gambar + tuliskan nama-nama mereka …
(jangan segan untuk mengulang atau meminta ybs untuk spelling namanya … terutama untuk nama yang sulit … misal … Bapak Khiertamyus Sotiparihadi.)

Believe me … ini hal simple tapi worth to try …
Interviewer pasti jatuh cinta pada anda … jika anda bisa menghafal nama mereka …

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

2 tanggapan untuk “HAFALKAN NAMA …!”

  1. Salam kenal, blog-nya bagus, isinya bermanfaat.
    Tentang nama, konon kita paling senang kalau nama kita disebut orang, agak narsis gitu lho. Jadi ini bia digunakan utk hubungan personal.

    Salam.

    nh18 to oemarbakri
    Ya saya setuju banget … nggak nampik juga kenyataan bahwa saya sendiri kalo dihafal namanya akan senang sekali

  2. Bukan hanya untuk interview, dalam kehidupan sehari-hari sebuah hal bagus kalo kita bisa hafal nama orang. Orang itu akan merasa kita perhatikan….

    nh18 :
    Ya betul sekali … salam kenal ibu …

any comments sodara-sodara ?