Posted in NGEBLOG

NINE FROM THE …???… 2011


.

Postingan tradisi akhir tahun.
Kali ini saya berusaha memilih another NINE posting dari teman-teman blogger saya.  Postingan pilihan yang berkesan di tahun 2011.  Tentu berkesan menurut selera pribadi saya.  Ditulis oleh Sembilan orang blogger … kebetulan semuanya wanita.

Sengaja kategorinya belum saya tentukan … Biar pembaca saja yang menentukan … kira-kira ini cocoknya saya namakan apa … NINE FROM THE  —???—  2011

Dan mereka adalah …

.

1. Hani Sri Susilowati : SURAT UNTUK IBU RAHAYU
Dari Nchie.  Saya membaca postingan ini dua tiga kali.  Ini sedikit bercerita mengenai sejarah hidup Nchie.  Ini surat yang ditujukan untuk ibunya sendiri.  Ditulis dalam rangka hari Pahlawan.  Nchie menganggap … Ibu Rahayu … ibunya … adalah pahlawannya.  Simak lika liku kisahnya.  Saya sangat terharu membacanya.

.

2. Erry Andriyati : PUSAT ALAM SEMESTA SEBENARNYA ADALAH
Dari Bibi Titi Teliti.  Ini postingan Bibi banget.  Kocak … surprising … dan banyak pilihan olah kata yang tidak terduga.  Sebetulnya ini cerita biasa.  Cerita tentang tingkah Kayla anaknya.  Tapi Bibi menuliskannya dengan cara lain.  Saya ngakak sepanjang postingan.  Postingan Bibi selalu punya daya tarik sendiri bagi saya.  Once again … pilihan katanya so unpredictable … endingnya apa lagi …

.

3. Anna Fadiana : BELAJAR NYETIR
Dari Mbak Anna.  Sebuah postingan simpel dari Mbak Anna.  Tentang pengalamannya belajar nyetir.  Disana diceritakan beberapa kejadian lucu saat Mbak Anna belajar nyetir.  Sangat ringan namun entah mengapa saya begitu terkesan dengan tulisan yang satu ini.  (BTW : salah satu postingan mbak anna yang lain sempat saya jadikan Post Of The Month juga)

.

4. Yuliasih Puji Rahayu Hardy : MUSIK PAGI
Dari Kajol.  Tulisan tentang Musik.  Tepatnya cerita kenangan tentang musik-musik yang selalu di setel setiap pagi hari.  Musik untuk membuka hari. Musik yang membahagiakan hati.  Kebetulan lagu-lagu yang disebut Julie saya kenal semua.  Dan memang betul … peran musik pagi itu sangat penting untuk nyetel mood kita … bekal kita menjalani hari.

.

5. Zizy Astrid Damanik : LIKE MOMMY LIKE DAUGHTER
Dari Zee.  Zizy punya tulisan yang khas.  Straight forward.  Apa yang dirasakannya itu yang akan dituliskannya.  Postingan ini bercerita mengenai kegemaran putrinya yang cantik, Vay.  Yang ternyata meniru kesenangan Mamanya dulu.  Menari.  Salah satu lagu favorit untuk menari Zee adalah Goro-gorone.  Dan ini menginspirasi saya untuk nampang di Youtube untuk pertamakalinya.  hahaha

.

6. Rinrin Indrianie : TEA WALK ITU
Dari Orin.  Ini cerita tentang kopdar.  Kopdar Orin dengan beberapa blogger.  Beberapa dari mereka saya sudah pernah bertemu juga.  Tetapi kopdar Orin dkk kali ini dilakukan dengan sedikit variasi.  Jalan-jalan di kebun teh.  Aahhh nikmat bener ini.  Postingan ini sukses membuat saya ngiler tujuh keliling … pengen banget.  Simak foto-fotonya … This is the beauty of blogging.

.

7. Jumia Lely Bukit : SANGGUPKAH AKU HIDUP BERSAMAMU
Dari Bu Lely.  Tahun ini Bu Lely melepas masa lajangnya.  Dan postingan ini bercerita tentang lika liku sebelum perhelatan tersebut.  BTW : Sebetulnya ada salah satu ritual acara adat yang saya rasa sangat unik.  Tetapi tidak diceritakan di postingan ini.  Saya sempat membacanya di postingan Bu Lely yang lain.  (tapi saya tak menemukannya)(saya lupa baca di postingan yang mana ya ?).  Sang mempelai menyanyi.  Dan di sawer oleh para penonton.  I wish saya ada disana … saya pingin juga menyaksikan bu Guru Lely ini menyanyi. 🙂

.

8. Devi Eriana Safira : KISAH DIBALIK KEISENGAN ITU
Dari Bu Devi.  Bu Devi seorang pegawai di seketariat negara.  Postingan ini bercerita mengenai bakat lain dari Bu Devi.  Yaitu mendesign baju.  Waktu itu ada kontes untuk mendesign baju Pramugari salah satu maskapai penerbangan nasional.  Dan design bu Devi diikut sertakan dalam lomba itu.  Bagaimana hasilnya … saya belum sempat memantau.  Akhirnya menang nggak Bu ?

.

9. Triana Frida Astary : SELEB NYASAR KE RUMAH MARMUT
Dari Bundosar a.k.a Amiosar a.k.a IyHa.  Cerita tentang kopdar juga.  Namun ini terasa istimewa.  Karena Rumah Marmut (begitu Bundosar menyebutkan rumahnya) kedatangan tamu istimewa.  Tamu istimewa, seleb blog dari Jepang.  Ya Imelda Coutrier khusus mengunjungi rumah Bundosar.  Menengok Little Osar.  Kebetulan rumah mereka berdekatan.  Sungguh indah pertemuan ini.  Jika anda simak postingan tersebut, anda akan bisa melihat bahwa Ada banyak blogger lain yang memberikan perhatian kepada Little Osar berupa hadiah-hadiah kecil tapi manis.  everybody love osar.  Bahkan bukan saja Imelda yang berkunjung ke Rumah Marmut, Puteriamirilis pun sempat singgah di Rumah Marmut.  This is … indeed … the beauty of Blogging.

Demikian postingan pilihan NINE FROM THE … ??? … 2011
(cocoknya dinamakan apa ya ?)

Masih berlanjut sodara-sodara … (mudah-mudahan tidak bosan)
(I am working on it …)

Salam saya

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

46 thoughts on “NINE FROM THE …???… 2011

  1. Hmmm…. Ini para ibu-ibu muda ya Om?
    Saya usul, “big girl” atau “little women”
    Maunya sih “ibu-ibu muda”, tapi kan Om biasanya pakai Bahasa Inggris. So, jadi sam sing laik ded lah….🙂

    1. setuju sama mamih,
      9 yang diatas itu tulisan dan senyumnya menginsiprasi semua
      apalagi neng Orin tea..😛

      **nunggu NINE FROM THE INSPIRED OLD WOMAN 2011.

  2. Wah, terharu deh bisa masuk list-nya si Om ini.
    Ending lombanya kemarin alhamdulillah dapet Runner Up, Oom🙂
    Salut sama Om NH, telaten bacain satu-satu postingan-postingan sahabat bloggernya, trus difavoritin, dibikin postingan sendiri-sendiri dengan tema-tema tertentu. Ih, keren!

    Selamat tahun baru ya, Oom…🙂

  3. Nine from young woman
    *gitu bukan tulisannya*
    Atau
    Nine from 30th woman
    (*maksudnya dri ibu ibu muda yg umurnya 30-an semua :d)

    Alhamdulillah ya,,
    Kali ini aku kenal semua :d
    Tulisanya memang bagus-bagus
    Dan semua punya ciri khas

  4. wah,, surprise mejeng disini,, kopdar itu memang berkesan sangat Oom.. kapan nih kita ketemuan lagi? trims ya Oom atas perhatian dan cintanya..🙂
    gimana kalo nine from the mbok gahul? hahhaha… halah..

    sip, saya bergerilya ke sahabat yang lain Oom…
    sukses terus untuk Oom
    salam sayang

  5. terima kasih papah
    atas apresiasinya terhadap postingan saya
    cocoknya ini adalah postingan dari wanita2 keren *ditimpukinmassa*

    saya sangat tersanjung disejajarkan dengan para wanita-wanita keren lainnya itu pah
    salam saya, pah

  6. ga bosen kok om
    kan beda dari yang lain hehehe
    dengan begini kan jadi tau juga blog2 yg mungkin blom pernah didatangi
    tp dari 9 yg diatas rasanya sih udah pernah berkunjung deh hehehe

  7. wahhhh keren om,,
    saya udah sampe lupa
    siapa aja blognya yang pernah saya baca…

    tapi bagi saya semuanya jempolan….🙂

    salam kenal juga ni semua
    ardiansyah-nomore.blogspot.com

    mampir juga ya ..

  8. Selamat ya buat para blogger muda yang asyik2 emang postingannya, terutama buat yang udah terasa akrab (walau cuman telpon2an) Iyha dan buat Lely (Jumia Lely Bukit) yang udah kopdar and terus2an di telpon dimintain info tentang sistim komputer…. hehehehe….. Sekali lagi selamet ya. Numpang lapak ya Mr.Trainer.

  9. Om NH.
    Om itu salah satu penulis favoritku….. wise, funny, and positive adalah yang menguar dari blog Om ini… meski saya jarang kasih komen, ketahuilah Om, itu karena susah kali pun berkomen di WordPress via iPad, kadang bisa kadang enggak….hehheee…

    Makasih Om sudah memilih saya masuk 9 orang di 2011.🙂

  10. mungkin inspired women 2011 mas..
    semuanya menginspirasi.. mas sendiri juga menginspirasi saya..
    hehe..
    salam hangat dari malang
    ditunggu kunjungan baliknya ya mas
    selamat tahun baru..
    sukses selalu🙂

  11. Pengen jalan2 ke kebun teh sambil kopdar ya Om ? Kalau nanti ke Bandung lagi, yuk mampir ke rumah saya, nanti diajak deh ke kebun teh itu & padang rumput juga ranch-nya ….
    Hubungi Nchie aja, dia kan humas blogger bandung .. hehehe

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s