CRISPY AND CRUNCHY JOKES


.
a.k.a Humor Garing … atau Becandaan Jayus … (Orang jawa mungkin bilang ”wagu”)(entahlah)

Becandaan jayus adalah upaya untuk melontarkan gurauan, lelucon atau suatu humor.  Suatu Humor yang maksudnya sih mau melucu … namun celakanya tidak sukses … !!!

Dibanyak kesempatan, lelucon macam ini … malah justru menimbulkan perasaan menyebalkan bagi yang mendengarkan.  Bukan senyum tawa yang didapat, tetapi seringai jijay, dan wajah melongo tanpa ekspresi dari para pendengarnya … (Yes bahasa Perancisnya : garing sangat)(bahasa Inggrisnya crispy and crunchy jokes)

Menurut pendapat Pribadi Trainer …
Paling tidak … Ada Tiga macam becandaan/anekdot/lelucon (kuno) … yang jika saya mendengar hal itu dilontarkan … (entah oleh siapa saja) … saya malah sebal mendengarkannya.  Sebal karena … mungkin becandaan itu sudah tidak updated lagi … sudah kadaluarsa ataupun memang … sama sekali tidak lucu

Tiga macam becandaan/anekdot jayus bin garing itu adalah …

Kawin vs. Nikah.

Ada banyak sekali orang yang dengan sok cool dan sok genitnya pengen ngelucu dengan menggunakan istilah ini … Contoh pembicaraan …

Si A : Hai pren … apa kabar anak mu sudah berapa
Si B : Boro-boro punya anak … Nikah aja belum ..
Si A : Hah belum menikah ? … Tapi kalo Kawin udah kaaaannn … !!!

(yaa … semacam itu lah …)

Saya benci sekali mendengar anekdot – becandaan itu … entah mengapa … kuno dan jijay banget kedengarannya

– 

Obeng vs. No Telpon.

Ada juga becandaan yang juga jayus yang sering saya dengar …

Jaka    : Maaf Mbak, mbak punya Obeng nggak mbak ?
Gadis   : Wah maap mas … saya nggak punya …
Jaka    : tapi kalo nomer HP punya kaaaannn ?

(jiaaaelah … Jayus pisan inih …)(entah mengapa saya rada begidik kalo ada orang melontarkan rayuan ”kain kotor” seperti ini …)(kurang eiylekhan)

Besar vs. Dalam

Satu lagi :

Putra   : Apa beda sambutan Pak RT sama sambutan Bu RT
Putri    : Apa bedanya ?
Putra   : Kalo Ibu-ibu itu suka bilang terima kasih yang sebesar-besarnya …
Putra   : Sementara kalau Bapak-Bapak itu Terima kasih yang se dalam-dalamnya

Holoh holoh holoh … sumpah bikin eneg … kuno … menyebalkan … !!!

— 

Udah gitu … biasanya … yang membawakan humor seperti itu …
suka petantang – petenteng …
sok-sok masa kini getoh …
sok-sok gawul getoh …
sok-sok kul gitu deh …

Itu tambah nemen Crunchynya … tambah powwllll Crispy nya …

What do you think ?
Apa Para Pembaca punya perasaan yang sama dengan saya ?
Atau Saya nya saja yang terlalu sensitip … ?

(… soalnya perasaan ekeh halus weiceh … )

61 thoughts on “CRISPY AND CRUNCHY JOKES

  1. Ya … Saya mengaku …
    Seringkali permasalahannya itu …

    BUKAN terletak pada …
    APA JOKES YANG DILONTARKAN … ?

    TETAPI terletak pada …
    SIAPA YANG MELONTARKANNYA … !!!
    (hahahaha)

      1. Ya …
        Saya mengaku lagi …
        Postingan ini terinspirasi dari beberapa komentar yang masuk kemarin …

        (hayo looooo ….)
        (pucet … pucet deh …)

        hahahaha (lagi)

        1. Wah?!!! Pucet nih saya!
          Jangan-jangan saya ya Om orangnya?
          Aduh Om, mohon disorry dah.
          Lha saya taunya Om nih eylekhan no jaim. itu thok.
          Sumpah Om, nggak ngerti kalau om tuh juga sensitip

  2. ha????????
    saya baru tau om Trainer sesensitif itu?
    abis kirain orang suka sedakep-an ga bakal sensitif xixixi
    tapi
    sepertinya apa yang om bilang ada benarnya deh
    tergantung siapa yang ngomong hmm

      1. wedow,, saya lagi mikir-mikir nih Om, kemaren2 kirim gorengan garing ga disini?
        # sebenarnya guyonan di atas bikin enek yang dengar, memang dipengaruhi yang ngelontarkannya, ditambah yang dengar lagi “M” pulak😀

    1. Om, katanya kalo sedakep itu bahasa tubuh yg berarti membentengi diri thdp orang lain? Eh tulisan ini pasti dibuat sambil sedakep ya? (Hehehe saya ini sotoy bgt ya?)

      Salam hangat

  3. Sama om. Paling eneg ngedenger org ngomongin kawin apa nikah itu.
    Padahal kan udh umum kita nyebut nikah itu dengan istilah kawin.

    Tp kalo sampe kita bilang, eh si itu udh kawin belum ya?
    Ntar pst ada yg nyaut: kawin apa nikah? Atau kawin mah udah kali, nikah yg belum.

    Duh kalo sampe ada yg nyaut gini mah udh pasti saya cuekin. Basi abis!!

  4. Sama Om, paling bete denger joke yg nomor 1 itu, palagi kalo yg bilang adalah pria-pria bermuka ‘mupeng’ begitu, hedehhh…pengen ngejitak.

    (maabh ya Om, lg sensitip jugah he he)

  5. senada juga sama Orin,joke yang nomer satu, bener2 crispy and crunchy banget, dengernya sebhel …sumprit..😦
    Mas Enha lagi sensi? tapi, gak lagi ”M”khan??
    ( kalo ini jayus gak yaaa…. )😀😀😀
    salam

  6. eh…
    tapi beneran lho Om..
    aku juga suka merasa sedikit terganggu kalo ada yang suka melontarkan becandaan yang jorok jorok gimanaaa gitu…

    Ya kayak yang Om tulis itu laaaah…

    mbok ya jorok nya rada intelek sedikit atuh…

    *eh emang ada ya jorok yang intelek…hihihi…*

    1. Ada …
      Jorok intelek itu ada banget

      tergantung siapa yang menceritakan
      pada saat mana dia menceritakan
      dan kepada siapa dia lontarkan …

      hehehe

  7. itu mah bukan becanda…
    itu maksaaaa

    BTW aku ngga tahu maksudnya yg nomor 3 tuh…. kasih tahu maksudnya apa dong om😀 Kok terima kasih dibawa-bawa sih? **pasang muka naif (naif apa goblok ya?) **

    EM

    1. Kalo di blog saya ini …
      jangan takut Kak …
      Tulislah apa yang Kakak mau tulis …

      Komentar kakak selalu apa adanya tetapi sangat menyenangkan

  8. Salam Takzim
    Ikutan ah
    Sepeda vs rokok
    Aqu : ” Mas mas minta rokoknya ya”
    Lawan : ” lho kan mas pesepeda ko merokok”
    Aqu : ” Bukan saya yang mau merokok mas itu sepeda saya yang mau merokok si batavusqu”
    Salam Takzim Batavusqu

  9. Yang nomer tiga itu, saya baru denger, Om. Kuno ya?😦

    Hehehehe…. Si Om sudah mengaku sendiri, intinya terletak pada “siapa” yang melontarkan joke nya kan?

    (semoga bukan saya, ngumpet aahhh….)

  10. Di milis juga beredar joke-joke jorok yang ga pada tempatnya seperti itu. Beneran garing…..
    Bedanya, saya termasuk yang tipe yang gabisa ngingetin teman (gatega ama temen sendiri). Hanya diam saja dan cepat-cepat mendelete postingan itu.

    Untungnya ada teman yang berani ngingetin si empunya humor garing itu agar ga lagi-lagi posting humor sejenis.
    Syukurlah….

    *kesimpulan:saya bukan orang yang berani menghadapi konflik😀

  11. Hahaha ketiga humor yang Om sampaikan di atas memang garing, tapi tetap mampu membuat saya ketawa dikit. Ga sampe “LOL” sih.😀

  12. Mungkin aku lagi sensitif juga neh..
    emang paling sebel kalo ada yang gomongin poin 1 tuh..
    hihi..jorox banget deh..
    lebih baik mingkem aja deh dari pada banyolan garing n jadul..
    ayam crispy garing sih enak ..renyah..
    banyolan garing,pengen nimpuk tuh orang
    ahhaa..emosi tingkat tinggi nih Om..

  13. aku juga ga suka om sama yang Kawin vs Nikah..!
    bassssiii banget! dan ga lucu sama sekali..
    heran, taun 2011 masih ada aja yg becanda kaya gitu..

  14. Lawakan itu memang sudah kadaluwarsa oom, bukan hanya garing tapi remek.

    Saya bisa menyebut lawakan itu sukses jika saya bisa tertawa. Belum tentu yang orang tertawa ngakak saya juga ikut tertawa, karena cara kami menilai kelucuan tidak sama.
    Pelawak favorit yang sering bisa membuat saya tertawa adalah : Asmuni, Timbul, Yati Pesek dan Marwoto. Pelawak yang Vulgar dan hanya menampilkan gerakan yang tidak pas tak akan mudah membuat saya tertawa.

    Parto dkk gak lucu blas.

    Jika teman kita baru mulai melucu jangan sekali-kali memotongnya dengan kalimat ” Ach itu sudah tahu saya…”.
    Kalimat itu bisa membuatnya kehilangan darah.

    Salam hangat dari Surabaya

  15. Musim gugur dikenal sebagai Autumn Herbst dan entah apa pun namanya pokoknya ini adalah musim saat suhu perlahan-lahan menjadi sejuk setelah musim panas yang panas dan lembab di Korea ya! Seperti kata orang-orang Korea Musim semi adalah saat langit menjadi lebih tinggi dan menjadi biru. Buat yang ingat gayanya Bae Yong Jun di WINTER SONATA kira-kira model syal yang dililit di leher itu yang jadi stereotip laki-laki Korea di musim gugur hingga musim dingin. Musim gugur juga dipercaya sebagai musim membaca….DI bayangan gue musim gugur adalah musim yang berudara sejuk.

  16. Hihiiihihihihi… kadang orang yang terlalu serius berbakat melakukan hal ini om… mas sus tuh ntah kenapa sering suka jayus, hihihihihi… wkakakakaak… tapi gak sampe nyebelin sih… gara2 jayus itu, jadinya malah ngakak!😀

  17. Saleum,
    menurut saya lawakan / guyonan diatas, masih biasa saja. mungkin karena saya orangnya gak terlalu sensi dengan hal2 yg sedikit “jayus”..
    saleum dmilano

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s