Posted in RENUNGAN

SAUDARA DAN SAHABAT


.

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis mengenai cara menolak pernyataan cinta seseorang dengan eiylekhan ?  Cara menolak seseorang yang telah “menembak” kita.

Ya … dengan cara mengatakan : “Kau terlalu sempurna untukku !”.  Kata-kata ini dipilih agar sang arjuna atau sang srikandi, … yang berminat untuk menjalin hubungan lebih dekat tersebut, tidak sakit hatinya.  Tetap menjunjung tinggi harga diri mereka.  Analisis yang lengkap (halah klincipen om …) dapat anda baca sendiri di postingan saya yang ini.

Di postingan tersebut … saya juga mengatakan bahwa … menurut pendapat saya … cara penolakan seperti ini sangatlah klise dan penuh dengan basa-basi.  Karena alasan yang sejatinya, bisa jadi adalah … yaaa karena kurang sreg saja.  Tidak ada kecocokan.  Atau bahkan sudah punya pilihan idaman yang lain.

Melihat judul postingan saya kali ini … Saudara dan Sahabat … tentu pembaca sudah bisa menebak.  Saudara dan Sahabat adalah dua jawaban ampuh lainnya yang juga sering digunakan untuk menolak seseorang.

Aduuhhh … maaf ya Mas, mungkin kita lebih enak kalo jadi Saudara aja yaaa”(Haiyah)
“Maafkan sahabatku, aku tak ingin … cinta merusak persahabatan kita” (cie cie cie …)
Nggak papa ya Kak, saya menolak cinta kakak … kayaknya saya lebih bahagia kalau tetap menganggap Kakak sebagai saudara saya” (mmm maksod loh ??)
“… kita masih tetap bisa menjadi sahabat kaaaannn …???” (preettt …)
dan sebagainya … dan seterusnya …

.

Ya … pokoknya yang sejenisnya lah … anda pasti tau apa yang saya maksud.  Atau mungkin, jangan-jangan para pembaca sekalian pernah berkata demikian pada seseorang yang naksir anda dan berniat untuk menjadi pacar anda.  hehehe

.

Apakah betul bisa menjadi Sahabat ? atau menjadi Saudara pada akhirnya ?
Logika dangkal saya berkata … kalau sudah ditolak seperti itu … akan sulit bisa menjadi sahabat atau saudara.  Apalagi kalau dikemudian hari … masing-masing sudah mempunyai pasangan.  Pasti akan sama-sama merasa rikuh.  Mereka tentu akan menjaga perasaan pasangannya masing-masing.

So, again … menurut saya … kalau mau menolak … ya tolak saja … titik.  Tak usah diembel-embeli … jadi sodara atau jadi sahabat.  Karena ini justru akan lebih menyakitkan orang yang menembak kita.  Karena kata-kata tersebut sungguh hanya basa-basi belaka, untuk sekedar menjadi kata-kata penghiburan yang semu makna.

Pasti ada yang tidak setuju dengan statement saya.  Karena mungkin saja … ada juga yang bisa menjadi Sahabat Sejati … atau bahkan menjadi Saudara sehati.  Hubungan jadi justru semakin dekat … tapi bukan dekat karena hubungan sepasang kekasih … !

Ada nggak ya ?
Bagaimana menurut pendapat (dan/atau pengalaman) teman-teman ?

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

44 thoughts on “SAUDARA DAN SAHABAT

  1. Setujuuuu…
    Mungkin cewek hatinya lembut sehingga tidak enak hati jika menolak dengan cara keras/kasar, apalagi jika harus pake nggebukin (loh?). Jadi mereka pakai bahasa diplomatis penuh embel2.
    Sayangnya cowok punya pikiran berbeda ya? Pengennya sesuatu keputusan yg tegas.

    (analisis ngawur saya saja nih)

  2. Ga setujuu sama Om..
    Aku bisa loh menjadi sahabat/teman, banyak yang aku tolak, yang nyangkut iriit cuma 2 ekor hihiihi…
    Dan ternyata memang lebih dekat hubungan sahabat lebih bebas dan lepas, tanpa malu2..*ada cinta dikit wajar* xixiix
    Susah kalo hati menolak, di paksain menjalin hubungan juga ga bisa, ya lebih baik jadi sahabat saja, dan dulu aku suka wanti2 kalo berteman sama cowo, awas loh jangan macem2, jangan ada cinta di antara kita * jutexnya keluar sambil ngepalin tangan* ckckkc..

    1. Hahahaha …
      bener kaaaannn …
      ternyata ada ya yang bisa menjadi sahabat … walaupun *ada cinta dikit wajar* qiqiqiq

      kalo aku sih … ? Mana tahaaannn …

      Salam saya Nchie

  3. hmmm…. Nolak itu… engga enak juga ya. nolak nya harus halussss..biar dia engga sakit hati *ukh* *hiah*
    tapi… dulu saya sih nolak nya………………

    hmmm…….

    “maaf..saya engga bisa”
    Okay, dan akhir nya dia nanya- nanya deh…
    huehuehue… engga cepet sih kalau nolak nya kaya gini, dia pasti masih penasaran. tapi, lebih baik menjelaskan dari pada to the pint tapi langsung nusuk ke hati…

    Nusuk..nusuk.. pasti sakit kan kalau langsung bilak gak mau.
    hahahaha….🙂

    Om pernah nolak ga duluuu?? :))))

    1. tapi om, kadang tegas langsung juga perlu sih walau kadang nyakitin juga. Tapi lebih baik gitu daripada ngulur- ngulur waktu… harkos (harapan kosong) aja… kan kasian juga si “dia” nya om…
      mening langsung, tapi dengan halus.🙂
      walaupun kata yang halus pun pasti masih terasa menyakitkan.😀

  4. Kalau di sinetron memang gaya menolak seperti itu. Tapi ada yang lebih pulgar ( juga di sinetron) ” Kamu ini siapaaaa…ngaca donk..”. Duh kalau saya digitukan mungkin sudah keluar taring deh.

    Dulu saya pernah berkirim surat kepada seseorang tentang keinginan saya untuk mempersuntingya. Tidak jelas apakah dia mau atau tidak, tapi surat itu belum dibalasnya. Sebenarnya dibanding dengan ex pacarnya saya kayaknya lebih kece he he he.

    Ibunya bilang ” Nak Cholik kintun serat kangge si genduk nggih”, saya hanya tersenyum.

    Mungkin saya kurang gencar menyerangnya ya, soalnya saya masih pemaiuuuu…seaandainya saya dekati lebih intens , mungkin…mungkin lho…jadi kayaknya. Kami satu kota, kakaknya adalah temanku satu angkatan dan dia teman sekolah juga. Saya juga sudah punya gaji kok..(halah..halah..)

    Ayu menik2 lho oom..pinter menyanyi. Tahu enggak oom siapa dia ?
    Dia adalah salah satu anggota tim yang nglabrak saya waktu SMP gara-gara saya menulis di papan tulis GAGGARP : Gerakan Anti Gadis ~ Gadis Adalah Racun Pelajar

    Konon anaknya dia sekarang sudah 5…whuik…akeh tenan…

    Om, ini rahasia diantara kita lho yaaa….

    Salam hangat dari Surabaya

    1. Wahahaha Tak kandake Budhe lo Dheeee…
      Masih segitunya inget

      Ah maaf Om malah ngomentari Pakdhe, gak kuat sich xixixi

      Saya gak pernah nolak dengan cara itu, kalau nolak biasanya dengan cara gak angkat telpon ato sms, ato gak keluar kamar kalo diapeli, pura2 tidur wakakak

      Gak eyleikhan banget yak, habis saya gak tega kalo harus ngomong🙂
      Dan dari mereka gak ada yang jadi teman apalagi sahabat/sodara *sukur deh. Loh?

      Met hari minggu Om🙂

  5. Emang sulit om kalo beneran jd sahabat atau saudara, rata2 tuh ya cowok kalo aku tolak (sok laku) pasti langsung musuhin hihihii😀 ya abiiiisss pegimana dong kalo emang kitanya gk mau dipacarin mending bilang temenan ajah gitu kan, saya mah anti basa basi drpd muter2 ya ujung2nya nolak juga hahahaa kejam…

  6. ..
    saya belum pernah ditolak om, jadi gak tahu rasanya di gituin..hihihi… ^^
    tapi seandainya kejadian di tolak cewek..
    saya akan mengatakan “hanya cewek pintar yang mau sama saya” hahahaha..
    ..
    apa kabar Om, lama saya gak ngider kemari.. ^^
    -ata-

  7. Gak tahu om.. gak pernah nolak cowok secara gamblang soalnya.. biasanya kalau ada yg aku rasa suka sama aku tapi akunya gak suka aku langsung menunjukkan ketidaksukaan aku yg membuat org itu sadar.. hihihi..

  8. nembak tuh seperti pinjam buku, kalo bukunya sdh dipinjam orang lain, atau tidak dipinjami…. ya lain kali pinjem lagi… barangkali akan dipinjemi heheheh

    *edisi nekat*

  9. Saya sekeluarga mengucapkan selamat milad dengan disertai doa semoga panjenengan dikarunai kesehatan yang prima, kesejahteraan dan kebahagiaan lahir batin yang ditopang oleh keimanan dan ketaqwaan yang kokoh-kuat. Amin ya Robbal ‘alamin.

    Teriring sebuah bingkisan sederhana agar om tak enak-enak di zona aman
    mohon diterima : http://theordinarytrainer.com/

    Salam hangat dari Surabaya

  10. Salam kenal Om. Selaaat ulang tahun. Semoga sehat selalu dan semakin bahagia. Kunjungan pertama saya ke blog njeeengan dan langsung jatuh cinta. Tapi plissss jangan ditollk ya Ooom.😀

  11. Jadi inget dulu yang nolak saya Om … “punten abdi mah tos gaduh…” ,.. Lanjut ceritanya ? Gak ketemu lagi Om … wkwkwk.
    Btw Selamat Ulang Tahun ya Om.
    Salam hangat dari Surabaya🙂

  12. gimana dengan penolakan dengan alasan masih mau konsentrasi belajar hehehehe ;)…
    wah untung tidak pernah ditolak tuh… memang kalau seneng pasti seneng biasanya ga ada alesan… oh selamat ulang tahun ya om.. sudah ada blog baru tuh….:)

  13. pengennya sih ndak mau menyakiti seorang wanita… eh malah sama2 tersakiti…. … tapi ya bagaimana lagi … memutuskan silahturahmi juga…nggak baik… hehehe

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s