SCORE


Lebaran hari ke 3, 17 Juni 2018

Lama saya tidak menulis di blog ini.  Kali ini saya hanya ingin menulis singkat saja. 

Apa yang akan saya tulis?

Ya seperti biasa hal-hal remeh temeh.  Tentang kegiatan berbuka puasa saya di bulan Ramadan kemarin.

Di mana saja saya berbuka puasa?

28 kali di rumah

1 kali di luar rumah

Kesimpulan?
Saya itu orang rumahan,  Tidak suka berkeliaran di luar rumah.  Tak suka nongkrong sembarangan.

(halah bilang aja Om tidak ada kegiatan di luar rumah.)(ada sih … beberapa.  Termasuk salah satunya mengajar, itupun hanya setengah hari)

 

Bersama siapa saya berbuka puasa?

2 kali sendiri

27 kali bersama keluarga (baik sebagian maupun komplit)

0 kali bukber

Ya kemarin saya sama sekali tidak melakukan buka bersama di luar rumah.  Entah bersama teman, maupun relasi.  Sebetulnya ada beberapa kali undangan buka puasa bersama, yang diadakan oleh kawan sesama SMA maupun kawan-kawan yang lain.  Sekalian reuni katanya.  Namun entah mengapa semua undangan tersebut tidak saya datangi.  Entah karena lokasi yang jauh atau karena sebab-sebab yang lain.

teh

 

So jadi demikianlah …

Saya lebih banyak menghabiskan waktu berbuka puasa Ramadan saya di rumah saja 🙂

Saya tidak tau apakah ini baik atau tidak. 

Namun saya merasa tempat yang paling nyaman di dunia ini adalah di rumah …

Kegiatan berbuka puasa Anda bagaimana?

 

Salam saya

om-trainer1

.

 

 

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

13 tanggapan untuk “SCORE”

  1. Samma Oom. 28 kali di rumah, 1 di luar rumah (= bukber). 2 kali buka sendiri, krn suami bukber acara kantor.
    Males benernya bukber, menuju tkp nya macet parah. Buka di rumah paling enak dan nyaman…

  2. Benerr banget om Nh.. kalai buka puasa paling nyaman di rumah, engga dikejar2 waktu untuk shalat maghrib dan engga perlu khawatir dengan kursi untuk makan nya. Kalau saya kemarin hanya satu kali bukber saja dengan teman sma, itu juga karena sudah jd kebiasaan dari tahun2 sebelumnya 😂 kangen juga ketemu temen sma karena hanya ketika bulan puasa saja bisa bertemu.
    Salam om Nh 😀

  3. Yeay! Akhirnya ada apdetan blog. Selamat idul Fitri, ya Om. Mohon maaf lahir batin. Saya nggak ikut puasa, jadi acar berbuka di rumah = 0, acara berbuka di luar rumah = 0.

  4. hai om. lama juga gak komen di sini. hihihi.

    Kalau aku puasa kemaren juga gak pernah ikut buka bareng. soalnya kalau acara begituan pasti susah nyari tempat sholat magribnya. Apalagi aku harus bawa si K. makin repot deh rasanya. jadi gak ada undangan yang diikuti 😁

  5. Wahh saya juga suka berbuka di rumah, supaya bisa ikut sholat Tarawih di masjid terdekat. Jika buka puasa di Mal ribet antri sholat dan terpaksa sholat Tarawih sendiri.
    Sedang berbuka puasa di rumah teman, juga males, karena pulangnya jadi lebih malam padahal kita butuh istirahat cukup, maklum udah usia nih, supaya bisa sholat Tahajud sebelum sahur.

  6. menurut saya sih om bener juga lebih baik kita berbuka dirumah bersama keluarga bercanda ria, tapi ada baiknya sempatkan 1 atau 2 kali kita bukber bersama kawan lama kita di sma atau smp, karena kita dulu pernah membuat kisah yang indah bersama mereka dan pasti kangen banget kaya aku sekarang ini, kalo waktu bisa diulang rasanya pengen banget main bersama mereka lagi seru seruan bareng hehe jadi curhat deh. mantap artikel nya om menginspirasi sekali dan aku jadi flashback deh hehe

any comments sodara-sodara ?