BERTAMU


. 

Bertamu kerumah orang ???. 

Ah apa istimewanya … biasa saja bukan ?. 

Ya memang biasa saja, tapi perkenankanlah aku cerita satu pengalaman bertamuku yang agak norak.

 

Aku kelas II SMA. Tahun 1980, Awal-awal Bulan puasa.  Aku berniat untuk bertamu kerumah temanku.  Seorang Wanita, Namanya EP.  (BTW ini adalah pengalaman pertamaku, bertamu ke rumah wanita, sendirian saja)

 

Naaahhh ya ketauan … Mau ngapel ya ??? … Oh no … bukan … sumpah aku bukan mau ngapel atau yang semacamnya.  Aku hanya berniat mengambil album foto dokumentasi kegiatan PMR yang baru saja kami lakukan minggu lalu.  Album fotoku itu dipinjam teman, sudah beredar dari tangan yang satu ke tangan lainnya … Mengingat EP adalah ketua regu PMR Putri … maka aku berasumsi albumku itu ada di dia sekarang.  Aku tidak menelfon dulu, karena aku tidak punya nomer telfon rumahnya.  (HP juga belum ada dulu …)

 

So … Sore hari habis Ashar, aku berangkat naik Metro Mini jurusan Blok M.  Setengah jam kemudian aku turun di halte Rumah Sakit Pertamina.  Rumah EP terletak di komplek perumahan di belakang RS Pertamina.  Berjalan kaki sebentar … sampailah aku di rumah EP.  Rumah mungil yang nyaman dan asri sekali … banyak pohon dan tanamannya.

 

Aku ucapkan salam … tak lama kemudian Ibunya keluar …

”Sore Tante, … EP ada tante ? Saya NH temen sekolahnya EP” aku memperkenalkan diri ..

”Oh ini temen sekolahnya EP ya, mau ketemu EP ?” demikian beliau menyapaku ramah …

”Iya tante … ” … dengan sopan aku menyalami beliau …

”Oh tunggu sebentar ya … dia lagi bantu Ibu masak tuh, nyiapin untuk buka puasa nanti …”

(hehehe ada sedikit nada promosi didalamnya).(aku masih terlalu naif untuk menangkap sinyal ”perkenan” ini) (Dalam hati aku hanya berujar … hhmm rajin juga ini anak).

 

Aku menunggu di bangku teras luar saja … cukup lama aku menunggu … celingak-celinguk mati gaya … ada mungkin 30 menitan.  Tak ada suguhan, karena saat itu bulan puasa.

Akhirnya EP pun keluar juga … sudah segar, cerah, bening… pakaiannya pun rapi sangat … rupanya tadi dia sempat mandi dan berganti baju dulu  … wajahnya pun sepertinya sudah dipulas dengan bedak tipis-tipis  … (hhhmmm rapi amat … mau kemana neng ?)

 

”Hai … udah lama nunggu ya … sorry aku mandi dulu tadi …, Tumben kesini” EP menyapaku ramah … riang … plus senyum tentu … sambil merapikan tatanan rambutnya …

”Iya nih … gua cuma mau nanyain … album foto gua ada di Elu nggak … itu lho dokumentasi kegiatan PMR kita yang kemaren … ”Aku langsung bicara ke maksud tujuan aku kesana …

 

”Wah … enggak tuh … nggak ada di aku … mungkin masih beredar kali …terakhir sih aku liat Album itu di pegang si HR, masih di dia kali … ”  EP menjawab … juga tetap dengan senyumnya  …

”Oh ya udah kalo gitu … gua balik dulu ya … Thanks ya …, en bilangin Ibu juga ya … aku pamit” Aku langsung berdiri … pamit … ngacir … pulang.

 

Kali ini EP tidak tersenyum.  Dia tertegun … hanya berdiri melongo … bengong setengah takjub.  Hah … gak sopan bener ni Cowok … Nggak tau apa gua udah dandan, wangi, bedakan … elu cuma mau ngomong gitu aja ????  Plis deh …!!!  (begitu mungkin pikirnya)

Pas aku pikir-pikir … iya juga ya … dodol bener gua … Perjalanan Metro Mini 30 menit, jalan kaki 5 menit … nunggu dia mandi 30 menit … Hanya untuk ketemu dan bicara 2 menit doang … Hah … Dasar Trainer ABG oon …  (Elu nggak tau apa dia udah dandan segitu rupa, untuk menghormati tamunya … elu namu cuma gitu doang … kayak maling).

(Teganya … 17x) (Hehehhee)

Apa para Bapak-bapak atau Ibu-ibu … pernah punya pengalaman seperti ini dulu ???

Bertamu atau ketamuan … tapi kelakuannya ajaib kayak aku … ???

.

.

63 thoughts on “BERTAMU

  1. Pertamax…
    ketahuan deh… trainer kita yang masih polos… los…
    btw kalo sekarang masih kayak gitu nggak?? pastinya TIDAK…

    nh18 to mas eko …
    Sekarang masih begitu ?
    mmm gimana ya … keknya masih deh ..
    singkat ..jelas … padat …
    kagak pake menya-menye …

  2. (doh)

    ya pastinya si EP agak sedikit ge-er doms Opa… lah ga pake tilpun atau apa tiba-tiba ditamui…

    yakin Opa ga ada niat apa-apa waktu itu?:mrgreen:

    *kabur sebelum dipentung*

    nh18 to chiC
    Sumpah … niat gua cuma mau ambil
    Album poto doang …
    Swer …

  3. hehehe… seru banget…!!!

    itu namanya to the point…, ga pake basa-basi…

    -gbaiq-
    [senyum]🙂

    nh18 to gbaiq
    Betul …
    Singkat -jelas – padat
    tanpa cengar cengir …
    (tapi gak sopan …)
    hahahaha

  4. hehehe lucu om…
    saya malah ada kejadian bertamu yang mirip2 begitu. tapi sampai sekarang kebayang sebelnya.

    pas lagi nungguin sudah 10 menitan. yang datang bukan tuan rumah, eh malah temen saya yang lagi sama2 ngincer ni cewe.

    bayangin kemudian nungguin deh kita berdua bersama dalam perseteruan. hehehe…

    nh18 to trend
    Huahahaha …
    Ini trakhis … trakhis sekaleeee …
    kebayang perang dingin dari awal sampe akhir
    hehehe

  5. Masih mikir2… pernah nggak ya aku ngalami kayak githu!

    nh18 to qizinklaziva
    hhmm … keknya gak pernah …
    soalnya gak pernah bertamu …
    hahaha
    Pis Mas …

  6. Iiihhh..
    Si Om!!!!

    *geleng-geleng kepala*

    Kok bisa sih!!!

    *geleng-geleng kepala*

    Duuhhh…

    *masih geleng-geleng kepala*

    Ah, udah ah.. pulang aja..

    *kaburrr…*🙂

    nh18 to lala …
    Lagi dugem La …
    Geleng-geleng mulu …🙂

  7. Rasanya gak percaya, sampai sedemikian lugunya ni orang, he..he…
    Ups..! sori🙂

    nh18 to pak Suhadi
    Percayalah pak …
    saya ini sesungguhnya Lugu …
    (dduulluuuu …)

  8. om, masak kelas 2 SMU masih selugu itu siy?
    btw, si EP na cantik gak ya?
    kalo cantik gak mungkin ditinggal gitu aja kan??????????????

    *ngaburrr*

    nh18 to neng …
    Hahaha …
    cantik atau tidak itu relatip …
    Tapi yang jelas dia itu baik dan trampil …

  9. Binggo…mudah2an ini bukan signal “CINTA LAMA BERSEMI KEMBALI” Ssssssstttt jangan marah dulu Om.

    Setelah itu pernah ketemuan lagi nggak om? atau palingg nggak besoknya doi curhat sama temennnya…ngobrolin kejadian itu. Kalau iya berarti dia memang perhatian banget sama om. Coba aja tanya kalao nanti ketemu om lagi. (halah koq malah ngajarin yang nggak sedap seh)
    Salam Om

    nh18 to Pak De …
    Oh tidak Pak De …
    Saya sama sekali tidak ada apa-apa dengan ybs
    ketemuan lagi ?
    mmm setelah lulus SMA 82 kita tidak pernah
    ketemu lagi ..
    Curhat atau tidak aku tidak tau …
    Yang jelas besok-besoknya (kelihatannya)
    biasa-biasa saja tuh
    hehehe

  10. Hehehe…kelas 2 SMA ya?
    Itu ceweknya kayaknya seneng nih sama trainer…lha udah wangi begitu…saya dulu kalau ada teman langsung aja keluar, begitu juga anak saya…hahaha. Jadi yang bener, mesti mandi dulu? Lha cuma 2 menit….

    nh18 to Ibu EDratna
    hehehe … iya bu Adik saya juga begitu ..
    Biasanya temui dulu sebentar … lalu kalau mau mandi
    ya baru mandi setelahnya …
    yang waktu itu EP tidak …
    maka bingung lah aku …
    akhirnya ya gitu deh … 2 menit
    urusan selesai … ya pulang …

  11. Ya ampyun ommm…. tega banget sich…
    Kalo aku jadi EP,bisa bisa yang namanya NH itu besoknya ga aku sapa lagi neh🙂 hahhahahaha🙂 (becanda ya om….)
    aku masih ga percaya dech kelas 2 SMU om masih lugu gitu??? mikir.com
    Aku aja kelas 2 SMU udah 5 kali pacaran om hehehehe🙂

    nh18 to retie
    Lha aku kan tidak niat pacaran waktu itu …
    urusanku cuma nanyain album jeh
    hehehe …
    aku kurang begitu bisa basa-basi sih

  12. Kalo ketamuan pernah… tapi kalo bertemu yang kayak gitu…. eng….. kayanya gak pernah…
    Hihihi…
    Ajaib…

    nh18 to Ibu Nin …
    Iya bu …
    memang aku dulu itu ajaib sangat …
    gak ada sopan santunnya babar blas

  13. hahahahahaha…grogi atau bingung mo ngomong apa? jangan2 pernah naksir sama si yg punya rumah…ayooo ngaku😛
    memang selalu ada yg pertama walaupun kadang bikin cengar cengir sendiri (pertama kali bertamu kerumah cewek sendirian dan cuman 2 menit…huhehehehe)

    nh18 to Ria ..
    Naksir ? nggak lah …
    Mungkin pikiranku lebih terpusat pada
    album foto ku yang dipinjam tapi gak balik-balik itu
    mangkanya aku lupa sopan santun …

  14. hihihihiih

    itu kan dulu ya omm

    Kalo sekarang??

    Sampe di usir usir kali belum pulang

    wakakakakkaak

    nh18 to yessy
    Huahahaha …
    Ya nggak lah …
    malah mungkin ndak boleh pulang …

  15. kayaknya aku tahu tuh EP rumahnya dimana (bukan salah tulis EM jadi EP kan mas hihihi)

    berarti terbukti emang bener mas trainer ini bukan playboy dan bukan tukang merayu (jadi pengen tanya bunda pernah dirayu ngga sih? hehehe)

    Kalo aku ketamuan jaman SMP-SMA, lapisan satpamnya banyak. Asisten keluar tanya nama dan keperluan. Masuk kasih tahu ibu, baru saya dipanggil. Kalo cuman keperluan album kayak gitu, pasti yang keluar pembantu lagi, “Maaf mas, mbaknya lagi belajar, katanya albumnya ngga ada di dia tuh…..”. Yang bertamu pasti mangkel kan?.

    (Sampe pernah ada yang bilang, mel… ibu loe singa betina ya? hihihi)

    take care ya mas
    EM

    nh18 to EM …
    Hmmm … preman Mayestik nih … hahaha
    Wedew … satpamnya banyak juga ya EM
    di rumah kamu … hehehe
    untung kamu sekolah di tempat yang cewek semua

  16. Bertamu 2 menit gak sopan?

    Lha kalo 2 jam?

    hihihi….ntar malah disuruh nginep sekalian sahur bareng.

    nh18 to Ibu Irna …
    Huahahha …
    kalo 2 jam itu nonton pilem bu …

  17. Om Trainer..kurang tanggap isyarat wanita neh…hehehe…🙂

    Btw, koq penulisan namanya selalu pake inisial Om? kayak di koran2 aja…🙂

    nh18 to Mas Dudi
    Iya ya …
    ini cuma tanggung jawab moral aja
    belum tentu yang bersangkutan berkenan
    EP itu inisial asli …
    sebetulnya bisa saja saya sebut melati atau bunga
    tapi kok kesannya bagemanaaa getoh ..
    hehehe

  18. wow….biasa itu
    namanya juga masih lugu
    saya dulu….lbh parah
    ngapel ke tmpt cewek
    udah ketemu…malah nggak
    berani ngomong apa2…diem terus
    btw, mas NH kapan kita
    apel ke rumahnya Jeunglala
    dan Mbak yessy….hehehehe🙂

    nh18 to bro agus …
    Huahaha …
    apel kesana ?
    Aduh gimana ya …
    Jauh bro … (hehehe)

  19. si om ga sopran👿
    kan kasian tuh EP dah mati2an nyambut sampe mandi2 segala
    *siyul2*

    taun 1980 ya Om ?
    saya baru lahir deh keknya *siyul2*

    nh18 to Menyik …
    iya iya eke udah tuaaa …
    udah tua … nggak sopran pula …
    apalah aku inih

  20. Kalau aku mah kebalikannya Om,hehe. udah niat mau ngapel, dandan yang ultra wangi.
    Begitu ampe depan rumahnya ndak tau kenapa lutut ini bergetar kencang, nyali menciut, dan akhirnya cuma 2 menit dirumah doi, cuman minjem buku catetan doang.
    doh!! padahal udah nyolong minyak wangi nyokap. ultra dodol

  21. ghyaaahahahha si Om..kls 2 SMU msh lugu begitu…hihihihiii ketauan nih si om klo umur segitu blon pernah pacaran…eehhh bener ga om

    nh18 to ven …
    Bener banget …
    Aku masih polos …
    (halah)

  22. kedatangan tamu sih pasti pernah tapi gak pernah ngacir secepat kilat kayak gini…. ampe kita udah terkantuk2 nungguin di ruang tamu malahan gak bangkit2, nunggu diusir mulu tamunya hehe…

    nh18 to ibu Rita …
    huahahha …
    gampang bu …
    Ditinggal mandi aja bu …
    yaa barang 2-3 jam gituh ..
    pasti pulang deh …

  23. Sampailah aku di rumah Oom Trainer yang asri, kuketuk pintu rumahnya, seorang wanita membuka pintu
    “Selamat sore Bu, Pak Trainer ada?, saya Tanti teman blogger” ucapku
    “Oh, ada… tunggu sebentar ya” jawabnya ramah

    *menunggu, 30 menit, lama amat, ngapain aja sih?*

    Oom Trainer keluar dari dalam rumah, rapi jali, rupanya habis mandi dan berdandan

    “Halo.. maaf menunggu, lama ya?” katanya sambil tersenyum (manis juga ternyata)
    “Iya, eh.. enggak kok” jawabku,
    “.. mau nanya, apa sudah ada postingan baru nih?” langsung aja aku menyebutkan tujuan kedatanganku
    “Oh, belum ada, maklum aku masih sibuk, jadi hari ini memang belum ada postingan baru” jawabnya masih dengan tersenyum
    “Oh, Ok deh, kalo gitu aku pamit, tolong pamitkan Ibu yah”

    *langsung ngacir pulang*

    Kali ini Oom Trainer tidak tersenyum, tapi melongo….hohoho

    nh18 to tanti #
    Yap bener …
    Aku melongo …
    huahahaha …

  24. hahaa..konyol ah pak…
    jadi sia2 dunk itu perjalanannya, eh nungguin mpe buka puasa kek😆

    nh18 to namada
    Itu laaaaahhh
    Kalo rumahnya tetanggaan sih ok-ok aja kan
    ini udah mesti naik kendaraan 30 menit, jalan kaki
    plus nunggu 30 menit …
    Plis Deh …

  25. hi….Ya ampun Om…bener – bener deh…teganya..!!! Kalau nadin ga punya pengalaman kaya gt sih Om,yang dateng ke rumah memang sudah dapat dipastikan akan berlama – lama ria…bahkan sering sampai diusir sama Omaku. Bukaaan…bukan karena aku kembang sekolah..(okh..seandaninya..hikikikiikk), tapi karena kalau teman, mama pasti langsung siap dengan aneka penganan dari yang ringan sampai yang super berat, jadi betahlah para pria itu ngendon di rumahku! he…So far sih belum ada yang mampir pas bulan puasa!he….

  26. du du du…..ooooooooooom ya ampun, masih lugu atau malu atau nervous, atau salting, jadi ngibrit aja…pasti abis si Om pergi Mbk EP langsung ke kamar, membanting pintu, dan nangis…..si Mbk EPnya kmn ya..sekarang…

  27. Duh kalau dipikir-pikir kasihan juga si EP, sudah dibela-belain mandi dulu, dandan cantik pake wewangian, pake baju rapi, pake bedak…eh tamunya slonong boy kayak gak niat bertamu. untung si EP cuma melongo hiks…kacian deh gua, itu kali ye gumam EP…hehehe, the next story gimana Om? si EP masih tetep baek gak? Ngarep ceritanya to be continued…

    Salam hormat penuh santun

    1. Itulah Mbak …
      Ya paling nggak ngobrol bentar kek … apa kek gitu ya mbak …ya barang 15 menitan gitu … untuk sopan santun nya ..
      eehh ini malah ngacir …

  28. Oooooom…tega bingiiits siiih hehehe…padahal tanda-tandanya sudah jelas lhoooo…direstui sang bunda, sudah mandi, rapi jali, wangi melati (ngg bikin serem kan….)..Tapi ya sudah, dimaafkeun deh, namanya juga edisi pertama hehehe…btw, was wondering…does she remember that visit?🙂

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s