Diposkan pada MY FAMILY

JIIEEE


(Biar tau ujung pangkalnya sebaiknya baca POSTINGANKU yang ini dulu … )

 

 

(Jiieee … ucapkan “e” seperti pada iyem … )(bukan seperti “e” pada Peyek).

Ini sebetulnya adalah sebuah ungkapan ekspresif.  Aku susah mendeskripsikan bagaimana cara melagukan ungkapan tersebut.  Sulit pula menjelaskan apa artinya.  Ada yang bilang … Jiieee … ada yang Ciaa … ada pula yang Ciee … Taelaah, Cieileehh, Cialiah … dsb. 

Tapi yang jelas Jiiieee adalah ungkapan khas dari anak Bungsu ku …

 

Begini ceritanya …

Tiap Sabtu – Minggu, Long weekend atau hari libur lainnya, ke tiga anak ku selalu minta diantar ke rumah Orang tua ku … Rumah Eyang Uti-Eyang Kakungnya.  Mereka senang sekali menginap disana.  Rumah orang tuaku ini jaraknya hanya sekitar 2 kiloan dari rumah ku … relatif dekat … hanya 10 menit berkendara.

Jadi biasanya Sabtu pagi kami mengantar mereka.  Kami sekalian sowan, ngobrol santai dengan Bapak-Ibu ku seharian sampai Magrib.  Anakku biasanya langsung memanggil anak-anak tetangga yang sebaya untuk main bola atau badminton di rumah ortuku … karena halamannya luas.  Dan ramailah rumah itu dengan celoteh riang anak-anak singkong bermain bola.  Baru malamnya aku dan istriku pulang kerumah kami, anak-anak tetap tinggal menginap dirumah eyangnya.  Sebelum kami pulang biasanya Istriku memberikan wejangan super panjang lebar ke Sulung, Tengah dan Bungsu … Untuk Ingat Sholat, Minum Vitamin, Minum susu, jangan nakal, jangan telat makan, jangan lupa mandi, dan seribu satu pesan lain untuk dilaksanakan selama menginap di tempat Eyangnya. (biasalah ibu-ibu). (Padahal ini cuma semalem dua malem lho, dan jarak rumah kita hanya 2 km). (Tapi Wejangannya panjang lebar bak akan menginap diluar negeri selama 1 semester saja).  (Dan jangan tanya pula … barang-barang bawaan keperluan anak kami yang kami bawa di bagasi mobil kami … wuaahh seabreg bouw, kayak pindahan …).

 

Ketika aku dan istriku pamit pulang biasanya anak-anak ikut mengantarkan kami sampai ke Mobil …  Dan si Bungsu pun pasti akan mulai nyeletuk …”Jiieee Ayah Bunda romantis niiihhh” … “Jiieee Ayah Bunda asik berduaan niiihhh” … “… “Jiieee, jiieee … sekali lagi … jiieeee”.  Dilontarkan dengan cengangas-cengenges bergaya sok ABG … ah si Bungsu 8 tahun ku itu … ada-ada saja tingkahnya.  Kami pun hanya bisa senyum tersipu mendengarkan godaan si Bungsu …

 

And You know what sodara-sodara …

Kesempatan langka … hanya berduaan … tanpa anak-anak di rumah … memang kami pergunakan sebaik-baiknya untuk … ber “Jiieee” ria … (yang se “jiiee-jiiee” nya …).

 

(Dari beberapa referensi yang aku baca, bagi pasangan suami istri, apalagi yang sudah lebih dari satu dasa warsa berumah tangga … melewatkan waktu privacy hanya berdua-an saja tanpa anak-anak … sangatlah penting artinya, agar “kehangatan” tetap terus terjaga  …)(Ibarat sayur lodeh … semakin sering dihangatkan semakin “mak nyus lezatnya” … )

 

So kode … Jieee artinya adalah   … ??? …. “SAYUR LODEH”  … hehehehe …

 

(ini judulnya … Khusus Saat Weekend … Trainer keramas setiap hari …)

(*lihat tanggalan … kapan yaaa … ada long weekend lagi …*)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

25 tanggapan untuk “JIIEEE

  1. Jieee pertama, salam kenal!
    Seru juga tuh anak-anaknya 🙂

    nh18 to killy …
    salam kenal juga …
    (langsung meluncur melakukan kunjungan balasan ke killy )

  2. oo ai no ai no.
    gitu dong… jgn cewek lain aja dipuji..
    (pdhl diposting ini pak nh juga belum muji yg dirumah neh)
    kekekeke

    –barang-barang bawaan keperluan anak kami yang kami bawa di bagasi mobil kami–
    kata Bunda, Mbak Presty, Mas Hangga, A’ Achoey saya ndak ikutan Pak..
    mobilnya boleh g buat ke jungle,
    tp njemput Presty dulu ke solo.. ❓

    nh18 to mas joko …
    hehehe …
    jangan salah mas … di beberapa postinganku …
    aku selalu memuji bidadariku itu lho …

    mengenai mobil ??? Gak Boleh, itu mobil denes soale … !!!

  3. tadinya mau pada minjem mobil saya..
    nah, sy ndak berani ngasih ijin, nanya ke istri dulu..
    e malah istri mbalik nanya.
    mobile siapa pak..?

    waduh, jdi bingung sy,

    *garuk-garuk kpl, mikir kok istri sy pelit amat ya*

    nh18 to mas joko …
    No Comment …
    (takut dimarahi istrinya mas Joko …)

  4. Jieee, anak-anak pada ngerti nggak ya kalau orangtuanya mau ber jiee ria.
    Pasti mereka punya feeling lah.
    apalagi anak sekarang kan cepat banget matangnya (mangga kaleee).

    Salam saya Bos sama yang bilang jieee

    nh18 to abang …
    salam disampaikan …
    hehhee

  5. ntar dari tanggal 29 April sampe 6 Mei di Jepang ada libur panjang yang namanya Golden Week…
    but… ngga bisa dipake buat ber jieee deh,
    soalnya anak-anak belum bisa dititip ke rumah mertua sih hehehe….
    Jieenya di pending dulu deh…

    emiko …ngiri.com

    nh18 to emiko …
    waduh libur panjang tuh …
    ah sayang sekali …

  6. jie….jie….
    cie…jie…jie….

    *jie…jie…*

    nh18 to neng …
    sssshhhh jangan ribut …
    lagi makan sayur lodeh nih …

  7. jieeee….berduaan nih ya……salam kenal…….
    ps: ngomong2 tgl 1 mei liburnya 4 hari lho….jadi…jieeeee lagi donk!!

    nh18 to rhainy …
    Yaa .. begitulah …

  8. jiee = sayur lodeh…. ya?
    jadi, kalo saya ke warung, bilangnya, “Mbak, minta nasi putih, telor dadar, sama jiee-nya yaa.. ”
    hehehehe…
    salam Om, buat Tante.. 🙂
    Apa jiee-jiee-annya ada maksud terselubung untuk bikin si bungsu jadi tengah???? ^_^

    nh18 to lala …
    Bungsu jadi tengah ..
    Aduh ampyun … ampyun …

  9. jieee…
    bener tho…
    kode buat Bu’e… :mrgreen:
    *kabur, numpang mobil sapa ya ???*

    nh18 to menyik …
    yup … mbak menyik betul bangets …
    sudah mengira dari awal …

  10. masih bebas ber-jieee….jieee……lom ada hasil jieee…jieee….

    wakakakakkkkk……*hush….cewek kok ketawanya ngakak gitu seh*

    nh18 to kaudanaku
    Keep on … Jie ing …

  11. om NH ikut kopdar kan??
    baca postinganku , bunda menik n kang achoey ya om…
    yg kopdar bloggor 🙂

    nh18 to hangga …
    Bloggor … Kopdar …
    addduuhh … pasti rame tuh … kebayang …
    atau malah seperti kuburan ya … karena pada jaim

  12. Enak ya, rumah eyangnya cuma berjarak 2km. Kalau orangtua saya di Tasikmalaya: 106km. Jadi begitu balik lagi ke Bandung ngga bisa langsung berjieee…jieeee… Capeeee…

    nh18 to ibu ratna …
    hmmm …
    besoknya ???

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s