THE POST OF AUGUST


.

Ini adalah hal rutin yang selalu saya lakukan setiap bulan.

Setiap bulan saya selalu memilih satu postingan karya teman-teman semua, untuk saya sebut sebagai The Post Of the Month.  (tentu tanpa mengecilkan arti tulisan sahabat yang lainnya).

Dasar pemilihan ini sangat subjective sifatnya.  The Post of the month pada hakikatnya adalah Postingan yang paling berkesan menurut saya.  Bisa karena surprising, inspiring, lucu, banyak pembelajaran, simple atau karena sebab-sebab lainnya.

Untuk THE POST OF AUGUST ini perkenankan saya memilih postingan yang berjudul : DEWI KORSIK

Ini adalah karya ANNA FARDIANA

Anna Fadiana kini bekerja di kantor pemerintahan kotamadya Yogyakarta.

Mengapa postingan tersebut berkesan menurut saya ?
Postingan tersebut bercerita mengenai kesibukan Mbak Anna mengurus suatu bagian di perhelatan acara Tujuh Belasan di kantornya.  Bagian tersebut biasa disebut Korps Musik, disingkat Korsik.  Yang diurus oleh mbak Anna macam-macam, dari soal administrasi, seragam, jadwal latihan, sampe ke honor.  Oleh sebab itu oleh teman-temannya, Mbak Anna disebut sebagai Dewi Korsik.

Jujur ketika membaca tulisan Mbak Anna tersebut … saya merenung lama.
Diceritakan bagaimana tingginya dedikasi anggota-anggota Korps Musik ini.  Yang terdiri dari rakyat biasa, purnawirawan dan pensiunan.  Diceritakan pula bagaimana bersemangatnya para anggota korsik ini … sehingga kadang mereka lupa dengan kondisi fisik dan badannya yang sudah mulai menua.  (Anda juga harus lihat foto yang ada blog mbak Anna).

Simak kata-kata mbak Anna :

Bagi mereka yang pensiunan.. mengabdikan diri sebagai anggota Korsik adalah suatu kebanggaan. Padahal honornya juga tidak seberapa besar. Jangan bayangkan mereka segagah anggota TNI / POLRI yang bertugas di kesatuan Korps Musik ya… tapi mereka punya semangat yang sama

Juga kata-katanya yang ini :

Salah satu hal yang terkadang sulit bagi saya sebagai Dewi Korsik adalah… ketika mereka sebenernya secara fisik udah nggak sanggup lagi untuk mengiringi upacara (yang berdiri cukup lama), saya tidak sanggup memberhentikan mereka.  Bisa dibilang pengabdian mereka itu seumur hidup.. sekali ikut ya sampe menutup mata…

Jujur saya baru tau kalau ada sebuah Korps Musik yang anggotanya terdiri dari para purnawirawan dan pensiunan.  Dan saya tidak bisa membayangkan bagaimana mereka tetap bersemangat dan bersungguh-sungguh menjalankan tugas ini.  Penuh dedikasi … Walaupun penghasilannya tidak seberapa …  Belum lagi usia yang sudah mulai lanjut …

Benar kata mbak Anna …

Dari semangat mereka yang udah sepuh itu, rasanya malu buat kita yang masih muda, sehat, berpenghasilan cukup tidak ikut membantu yang kesusahan …

Tulisan ini sangat sederhana.
Namun justru karena sangat sederhana inilah,  saya jadi begitu terkesan dengan tulisan Mbak Anna tersebut …

So … The Post of August adalah “Dewi Korsik”, karya Anna Fardiana

(sekali lagi … jika anda ada waktu, sempatkanlah datang kesana … dan lihat foto yang ada di postingan itu)
(and tell me what you feel !)

Salam saya

.

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

15 tanggapan untuk “THE POST OF AUGUST”

  1. Saya tadi siang sempat melihat Dewi Korsik yang mengikuti sidang di pengadilan negeri atas perkaranya dengan “teman sejawatnya” sesama artis lho.

    Lha kok sekarang membaca Dewi Korsik disini.

    Dulu mas Idris Sardi pernah “dikelilingkan ” ke satuan AD di Kodam2 untuk melihat dan sekaligus membina Korsik yang ada di daerah-daerah.l
    Lha namanya mas Idris Sardi, biasa membuat musik enak, mendengar Korsik bermain katanya kok gimanaaaaa gitu.
    Padahal bagi saya, Korsik itu ya fine2 saja.

    Pendapat ahli tentu berbeda dengan pendapat saya yang non ahli musik ya oom

    Kalau Dewi Korsiknya cantik kayak gini, saya mau juga deh jadi pemain sex… ha ha ha

    Ingat enggak oom artikel saya berjudul ” Pemain Sex siaaap !!” ~ Lalu mengalunlah suara sexophone mendayu-dayu.

    Salam hangat buat oom dan Dewi Korsik yang pernah menjadi model Blogcamp.

    1. Hahaha …
      Kalau itu mah Dewi Korsik yang lain pak de … hihihihi

      Mengenai Pak Idris Sardi …
      Waahhh … saya membayangkan … beliau ini perfectionis dan disiplin sekali … saya mungkin malah kasihan dengan Pemain musiknya … takutnya mereka malah kena marah ya Pak De

      Tetapi … memang untuk menghasilkan musik yang baik … diperlukan disiplin

      Salam saya Pak De

  2. waaaah suatu kehormatan saya tulisan saya dipilih sama Om 🙂
    terima kasih sudah dipilih jadi the post of August… sebuah tulisan selintas yang terinspirasi dengan semangat anggota korsik…

    terima kasih sekali lagi Om…

any comments sodara-sodara ?