AWAN PUTIH


Entah apa para pembaca masih ingat lagu yang satu ini atau tidak …

Lagu anak-anak yang berjudul AWAN PUTIH … diciptakan oleh Bapak AT Mahmud ..

Kulihat awan
Seputih kapas
Arak berarak dilangit luas
Andai kudapat
Kesana terbang
Akan kuraih kubawa pulang

Melodinya indah
Syairnya sangat sederhana
Mudah dimengerti oleh anak-anak
Ambitusnya pun ideal untuk jangkauan nada anak-anak

Ini adalah lagu favorit Trainer ketika SD dulu …
Jika bapak atau ibu guru yang mengajar kesenian
Meminta kita untuk maju kedepan menyanyikan sebuah lagu …
Saya sering memilih Lagu ini …
Karena singkat …
Jadi hanya sebentar berdiri di depannya … (hehehe)

But above all … Lagu ini memang sangat indah …

So …
Apa lagu favorit para pembaca jaman SD dulu …
Jaman ketika kita disuruh maju ke depan untuk menyanyi sendiri ?
Masih Ingat ?
Boleh di sharing kah ???

Note : (sorry a bit selfish)
(saya sebetulnya mau mengunggah Rekaman Audio Lagu ini … yang khusus saya buat sendiri …
tapi sepertinya tidak bisa nih …mesti di Up Grade katanya … dan ini mesti beli).
(Ada yang bisa memberi pencerahan … bagaimana mengunggah Audio … tapi tanpa up grade WP ?)

(atau mungkin ada yang berkenan untuk memasang file saya tersebut di Blog anda … terutama yang sudah bisa ngunggah Audio ?)(kecil kok … cuma 39 kilobyte)(Midi Sequencer, extensionnya …  xxx.MID)

Update :

Teman saya yang baik Imelda dari jepang telah berbaik hati untuk mengunggah file tersebut disini …
AWAN PUTIH (AT Mahmud) by nh18

Selain itu saya pun berusaha mengunggah lewat sini …
Semoga bisa
AWAN PUTIH (AT Mahmud) by nh18



Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

77 tanggapan untuk “AWAN PUTIH”

  1. diupload di you tube ajah dulu Om
    baru di link 😀

    lagu fav waktu SD, erm.. naik2 kepuncak gunung ^^ dan akhirnya kesampean 😀 (loh?)

  2. sungguh mas saya belum pernah dengar lagu itu waktu masih kecil, tapi membaca postingan anda tentunya lagu ini sangat asyik dan bagus sekali sehingga masih terkenang.
    Yang saya ingat waktu masih kecil banyak sekali, favorit saya : bermain layang2, burung hantu, burung kutilang, hujan diatas genting, dan banyak lagi lagu anak2 era tahun 80-90an (maklum saya generasi th 80)

    Nice post mas

    1. laguku waktu TK “Aku seorang Kapiten” dan “Kesayangan”
      waktu SD, lagu pop dan lagu2 daerah yg favorit “Butet”

  3. Lagu itu memang favorit saya juga.Dan selalu saya nyanyikan untuk lullaby anak-anak.
    Tapi karena tidak boleh nyanyi lagu yang sama terus, biasanya ganti dengan lagu
    “Kasih Ibu”
    “binde biluhuta”
    “Dahil Saiyo”
    (tentu saja dinyanyikan sambil wajah menghadap ke bawah karena malu hihihi)

    Emang kalau masih numpang di WP, terbatas untuk fitur-fitur tertentu. Sarannya Inge bisa dicoba.
    Atau coba kirim ke email saya mas, nanti saya upload. Sepertinya saya masih punya plugin yang memungkinkan pendengar mengunduh lagu tersebut.

    Tabik
    EM

    1. Panjang itu Kak …
      udah gitu tinggi bener nadanya …

      Selalu kuuuuuuu rindu kan … (ku nya itu tinggi banget ..)(mesti jinjit kalo nyanyi supaya nyampe)

      🙂

  4. Iya, Om.. liwat yutub boleh dicobain 🙂
    Beberapa teman pernah menampilkan hasil rekaman mereka dengan cara itu 🙂
    skalian aja bikin video klip-nya Om, terserah aja sapa nyang mau jadi modelnya…hehe :mrgreen:

  5. laguku saat masih SD, Balonku.
    dan, tiap kali sampai dikalimat……….. meletus balon hijau,dor……… pasti temanku yg duduk paling depan menangis……… 😀 😀 😀
    sampai sekarang penasaran, kenapa ya dia kok nangis?
    salam

  6. aku selalu ingin berdiri di awan putih loh pak NH, sampai detik ini rasanya pengen banget. Kalau naik PEsawat, akan selalu memandang awan itu, ada yang berbentuk seperti pohon, seperti pegunungan, seperti sebuah negeri uang sangat luas.. 🙂

  7. Bu Al dulu pernah upload lagu om….coba aja, semoga dia membaca tulisan ini, saya juga berharap, biar bisa upload…hehehe

    Nyanyinya dulu ga pake pegang pinggiran celana pendek kan om??? 🙂
    kalo saya sukanya Memandang alam dari atas bukit…dst, soalnya gampang bergayanya…dan kalo berani bergaya, pasti dapet nilai lebih, meski suara saya pas-pasan…qiqiqii

  8. lagu ini bukan lagu favoritku waktu sd om, tapi jadi lagu yang diulang2 sebagai pengantar tidur abang waktu abang kecil…hehehehe

    lagu favoritku sd…pelangi2…sama satu nusa , satu bangsa…hehehehe…yang pendek, biar cepet selese nyanyinya…dan bolak balik ditegur wali kelas karena lagunya itu melulu..

  9. Waduhh..urusan nyanyi? Ini kompetensi saya yang paling rendah. Imel yang pernah dengar…malah bikin sakit kuping…hehehe…
    Herannya dulu pernah mewakili SD untuk nyanyi “Ibu Kartini”…hasilnya? Jelas kalah……:((

  10. lagu ini sering dinyanyikan pada saat saya kecil dulu. lagu lain yang saya sukai adalah Ruri adalah abangku.
    sayangnya anak sekarang lebih kenal lagu-lagu orang dewasa daripada lagu anak-anak 😦

    1. Ruri abangku itu juga lagu yang bagus Tik …
      saya juga suka …

      tapi saya tak bisa menghayati …
      karena saya anak sulung …
      nggak punya kakak … ehehhheh

  11. Aku ingin segera mendengarnya,
    kabari klo udah diupload di youtube ya om.

    lagu masa kecilku:

    desaku yang kucinta
    pujaan hatiku
    tempat ayah dan bunda
    dan handai tolanku

  12. saya punya pertanyaan yg sedikit kurang nyambung om : om NH itu kalau dipanggil maju biasanya urutan keberapa? kan waktu kita kecil dipanggil berdasarkan absen namanya tuh,kalau namanya diawali huruf ‘A’ kan biasanya urutan pertama tuh 😀

    soalnya saya gak tau nama asli si OM ini apa, kalau memang benar eN Ha berarti kira2 urutana belasan ya om?? tul gak? 😛

  13. hahaha.. jadul banget yah lagunya, sama kayak orangnya :p

    kalo aku seh lagu favoriteku waktu SD itu “Listen by Beyonce” atau kalo lagu Indonesia “Aku harus jujur by Krisparih”
    hahahaha

    *** sok asyik gitu yah om, maap deh 🙂

  14. Aduh, saya malah ga tau lagu ini… 😦 Mungkin karena kita beda generasi, Pak? 😀
    Coba search di youtube, mungkin ada video dengan lagu Awan Putih ini. Bisa di-embed di sebuah postingan. 🙂

  15. seingat saya, lagu favorit saya “kupu-kupu yg lucu” 🙂
    dan lagu itu belakangan sangat manjur utk meninabobokan anak2 saya ketika ada di gendongan saya

  16. Ini lagu favorit waktu SD

    Oh adikku kekasihku
    Ojo pijer nangis
    Ayo dolan karo aku
    Ana ngisor uwit manggis

    Sedela maneh ibu rawuh
    ngasto oleh-oleh
    Gedang goreng kacang cino
    Jadah karo kue moho

    ***
    Alam bawah sadar saya mennyuarakan hati seorang anak yang mendambakan hadirnya seorang adik karena dia tak memiliki kakak atau adik,….. sampai dia pensiun dari serdadu tahun 2006 yang lalu.

  17. waduh saya malah ga tahu lagu yang saya suka … ada sih judulnya ISABELA hehehehe maklum jaman itu lagu malaysia HOT banget dah

  18. wah,. lagu apa yah,,.?

    pokoknya buanyak deh,.

    tapi anak” sekarang sukanya lagunya orang dewasa,.
    kira kalo disuruh dengerin lagu anak” mau ga yah..,?

  19. Sudah diupload belom om?*ngira2 jenis musiknya,rock-kah om?:D*.Laguku dulu kring kring ada sepeda, soalnya iming2 belajar tiap ulangan naik kelas tuh beli sepeda baru.

  20. malu nih om, saya tau lagu ini malah bukan pas sekolah, tapi pas jadi guru TK 7 taun lalu. Lagu2 anak kecil jaman dulu emang … beugh!… top banged! d(^^)b

    mo coba gugling ah

  21. INi lagu favoritku, trus dinyanyikan sambil ngebut biar cepet selese 😀

    “Memandang alam dari atas bukit
    Sejauh pandang kulepaskan
    Sungai tampak berliku sawah hijau terbentang
    Bagai permadani di kaki langiiit
    Gunung menjulaaang, berpayung awaaan
    Oooo indah pemandangaaan”

    Trus nyanyinya pas jalan dari bangku ke depan kelas, jadi begit sampe depan kelas dah selese hahahaha…..

  22. lagu paforit saya waktu SD, judulnya Pemandangan Alam kalo gak salah. syairnya seperti berikut:
    Memandang awan dari atas bukit…
    Sejauh pandang kulepaskan…
    Sungai tampak berliku,
    Sawah hijau terbentang,
    Bagai permadani di kaki langit…etc

  23. om nh iya diupload di youtube aja, klo yang tautan mbak imelda bisa dibuka, tapi yang dirapidshare jadinya .exe:( secara .exe dan linux tidaklah bersahabat..penger denger juga lagu bintang kecil om..

  24. wah si Om… bikin saya nyanyi2 sndiri nih..
    pdahal saya lagi online di lab nunggu suami lagi lagi di rontgen.. heheh…

  25. lagu jaman sd, ya…

    “gundul-gundul pacul.. cul…
    gembelengan…
    nyunggi-nyunggi wakul… kul…
    gembelengan…
    wakul limpang segane dadi sarantan…
    wakul limpang segane dadi sarantan…”

    seingat sy, sejak pindah ke bekasi, jawa barat, waktu kls 3 sd, sy sering nyanyi lagu ini klw disuruh maju ke depan kelas.

    lagu ini sy nyanyikan karena sy cukup lama ikut ortu dinas di tegal, jawa tengah.
    sehingga taunya lagu ini saja… hehehe…
    nyanyinya lengkap dengan logat tegal yg bletak bletok itu… makanya sy sering diketawain tmn2 sekelas.
    tapi tetep pede, loh… 🙂

  26. waktu sd, ibu sy pernah ngebeliin kaset lagu yg semuanya ciptaan Ibu Sud juga AT Mahmud. jadi sy tahu semua lagu2 anak2. diantarany “Kembang Tanjung”…

any comments sodara-sodara ?