Posted in FIKSI

DINDING ITU BERTELINGA


Ini tulisan FIKSI belaka …

Berawal dari tulisan ADVERTIYHA disini … (dari sisi DASRUN)
Lalu disambung oleh PUT MOON USAGI  disini… (dari sisi NTING, istri DASRUN)
Ditambah angle yang lain oleh BIBI TITI TELITI disini …  (dari sisi RAMA anak DASRUN)
Juga tulisan oleh BUNDA SHISHIL disini … (dari sisi MADI, yang mencopet DASRUN)

sekarang saya menulis dari sisi IBU AZIZAH … Tetangga DASRUN …🙂

====

“Maafkan kami Ya ALLAH … kami tidak sengaja mendengar pertengkaran tetangga kami”  demikian ibu Azizah bergumam siang itu.

Ibu Azizah adalah tetangga pasangan Dasrun dan Nting.  Rama anak pasangan Dasrun dan Nting itu pun juga sering bermain bersama-sama Hafiz anak ibu Azizah.

Sebagaimana umumnya di perkampungan yang padat.  Seringkali hal-hal yang terjadi di pintu sebelah … ikut juga terdengar di pintu sebelah yang lain.  Rumah-rumah petak di Gang Mancur itu begitu rekatnya sehingga apapun pembicaraan internal yang relatif keras … seolah menembus celah dinding tetangga kiri dan kanannya.  Dinding itu Bertelinga.  Tak ada rahasia di Gang Mancur.

Ibu Azizah sangat prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga tetangganya.  Berkali-kali dia menggumamkan istiqfar jika secara tidak sengaja mendengar pertengkaran yang kerap terjadi dari “toko sebelah”.  Pertengkaran kemarin itu … tentang Uang gaji Dasrun yang hilang dicopet itu … memang heboh benar.  Nting marah besar kali ini.

Sebetulnya jauh di lubuk hatinya, …  Ibu Azizah kasihan pada si kecil Rama.
Ingin rasanya ibu Azizah mengajak Rama dan Hafiz anaknya … pergi ke Pasar Malam itu.  Untuk sekedar merasakan nikmatnya naik pesawat-pesawatan idaman Rama.  Namun sampai sekarang niat tersebut belum diutarakannya pada keluarga tetangganya.

Ada banyak pertimbangan yang difikirkan oleh Ibu Azizah.
Salah satunya adalah … dia tidak ingin Ibu Nting menaruh prasangka yang tidak-tidak padanya.

Maklum … sebagai seorang Wanita yang ditinggal merantau lama oleh Suaminya ke negeri Jiran … membuat Ibu Azizah senantiasa berfikir dua tiga kali sebelum ikut campur pada masalah yang dihadapi oleh tetangganya itu.

Jangankan ketika ada masalah, saat kondisi normal pun … Ibu Azizah kerap mendengar bagaimana Nting mengungkapkan kebencian dan kecemburuannya pada Ibu Azizah. 

Mendengar Dasrun bertegur sapa dengannya saja … Bun Nting langsung cemberut.  Melihat Dasrun mengucapkan salam sambil tersenyum pada Ibu Azizah pun … menjadi masalah besar di mata Nting. 

Dan kalau sudah begitu …
Ibu Azizah hanya bisa Istigfar, bersabar dan mengelus dada saja.

(dan asal tau saja … Kecantikan Ibu Azizah, yang Guru Play Group ini memang sudah terkenal di Gang Mancur …).  (Wajah Ayu alamiah ibu Azizah … justru tampak semakin mempesona … karena kehalusan budi dan keikhlasan hatinya)

Bisa dimengerti mengapa Nting begitu cemburu pada Ibu Azizah …

—-

Bagaimana akhirnya … ?
Apakah Ibu Azizah jadi mengajak RAMA ke Pasar Malam bersama si Hafiz anaknya ?

Saya kembalikan pada yang punya cerita …
atau mungkin para pembaca ada yang beminat untuk meneruskan cerita ini ?
hehehe …

STOP PRESS …
Dan ternyata si empunya cerita telah membisikkan sebuah nama kepada saya untuk meneruskan Cerita ini … (dan saya sangat menyetujuinya …)

SO … dengan segala kerendahan hati … kami meminta kesediaan IBU CHOCOVANILLA untuk meneruskan cerita ini …

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

51 thoughts on “DINDING ITU BERTELINGA

  1. Huree..Om akhirnya meneruskan cerbung..
    Di tangan Om nih,aduh jadi kalem banget ceritanya,apalagi kehadiran Ibu Azizah nan ayu paras dan hatinya..hmm..
    Jadi pengen kenalan ma bu Azizah,ntar ahh aku ke Anjungan Tunggu aja heheh..
    Tadi soalnya aku dah kenalan ma Nting yang riweuh,bawel,kaya yang mpunya cerita tuh hahahha…wkkkwk..

    Salam Om

    1. Ceritanya sip semua..
      Hmm, ternyata ibu Azizah selain cantik juga setia. Semoga aja suaminya yg di negeri jiran setia juga. Dan siapa tahu cerita sambungannya nanti, dari sudut pandang suami Ibu Azizah selama mengenal Dasrun, haha..

  2. Inyiakkkk ayooo sambunginnnnn
    Jangan putus disini,, biar sambung menyambung menjadi satu

    He he he he ,ayooooo inyiakkk tunjuk sa tu orang buat nerusin cerita ini

    He he he he penasaran,, iya yaaa kalau dirumah petak apa aja kedengerann,, dan si nting pasti cemburu lahhhh
    Secra si nting ibu-ibu riweh

  3. Hahahahha… akhirnya sang trainer mulai keluar dari ranahnya…😛

    Sip om, ini lebih gampang meneruskan daripada kasusnya si putri *lirik pencerita sebelumnya* fiuhh…

    saya lagi berusaha nih meneruskan kedasyatan si Nting…kwkakakakak…

  4. hehehe…
    udah 2 jalur yg kubaca:
    1. iyha – bibi tititeliti – bunda shilshil – (akan dilanjutin tante elsa)
    2. iyha – usagi – om nh – (akan dilanjutin siapa om?)
    sekarang menuju jurusan masbro ah… ^^

    eeeh….jalur usagi bercabang 3 ya? prima & bli budi udah nerusin belum ya? coba kutengok juga habis dr tempat masbro…

  5. Wah … ternyata selain makelar bloger, Om jadi makelar cerbung juga ya?😀
    Keren Om … keren …
    (Maap saya nggak sempat ngikutin cabang dan ranting cerbung lainnya, maklu lagi jadi sandera …🙂 )

    Om, pasang dong foto Ibu Azizah, biar kita bisa lihat kecantikannya. Mosok cuma Nting aja yangboleh cemburu …😀

  6. begitu sampai disini, berubah jadi menyejukkan ceritanya , dibanding sebelumnya tentang si Nting yang cerewet dan sangat nyinyir…….. 😛
    pingin kenalan dong Mas Enha , dengan ibu Azizah yang lembut dan cantik lahir bathin🙂
    salam

  7. Wah… Om ternyata kena imbas kreatifitasnya Mb Iyha juga ya?
    Ide Mbak Iyha memang brilian sekali. Pantes kalau beliau bekerja di dunia kreatifitas.
    Sambungan cerita dari Om ini benar-benar gak terduga. Ah… benar-benar mantap ini..🙂

  8. hahahhaha… Menyejukkan….🙂
    ada sisi tetangga yang cantik dan baik hati (Oom ini lho, kok sukanya ngomongin saya..😛 ) hehehe…

    Oom, tunjuk dong siapa yang lanjutinnnnnnnnnnnnnnn… jangan mandeg disini, ini harus terus mengular Oom… ayo Oom, tunjuk 1 sahabat yang nyambungin…🙂

    makasih banyak sebelumnya ya Oom, udah mau repot2 karena saya, hihihi….😛

    salam sayang

      1. Ah, Oom gitu deh,, tunjuk aja Oom, pasti sahabat yang ditunjuk bakalan seneng kok diberikan mandat sama Oom nan eiylekhaaaaaaannn,,, ayo Oom… ssstt.. (gimana kalo sist cho?? )😛
        hehehe

  9. wah berubah jadi lembut nih cerita ditangan Om trainer, dibanding cerita Nting di putri usagi, hahaha…

    Om tunjuk 1 orang narablog yg lain donk Om, utk lanjutin ceritanya, biar ga mandek, jadi semuanya ikut ngerasain pusingnya nerusin cerita ini, hehehe

    Salam saya Om, ijin tukeran link ya Om…🙂

  10. Penasaran seperti apa sih rawut wajah bunda sing ayu itu… sok atuh dipasangin fotonya.. nanti dibantuin deh ceritanya…

    Seneng udh bisa mampir kesini… salam hangat dari negeri berpasir penuh onta2 liar😀

  11. dalam dunia spionase, dinding benar2 punya telinga karena disitu bisa dipasang alat seperti perekam yang hasilnya bisa didengarkan pada jarak tertentu.
    Hayooo bu Choco lanjutken.

    Salam hangat dari dinding sebelah

  12. heheheh Dasrun ini versi yang mana ya???
    maksudku…riwayat sanat nya..silsilahnyaaa…
    karena banyak versi, tiap versi beda beda sih…

    bagian pertama tentu saja milik Mbak Iyha
    lalu bagian kedua ditulis oleh 3 orang, mas bro, little usagi dan bibi titi teliti. ketiganya berbeda… memiliki jalan cerita yang berbeda pula….

    seru sih melihat versi lainnya…
    ceritanya berkembang kemana mana… dan gaya penulisannya berbeda beda.
    yang menarik, little usagi dan Masbro menggambarkan istri dasrun dengan sangat bertolak belakang….

    anyway, kok komen saya kepanjangan yaaa
    maaf maaf

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s