Diposkan pada MY FAMILY, Si Bungsu

HUJAN


Hujan yang melindas

Alangkah deras

Sampai membuat

Banjir yang sangat besar

Sampai adanya Angin

Angin yang kencang

Sampai merubuhkan pohon

Adakah yang ingin menolong

Para korban banjir

Yang membutuhkan pertolongan

Banjir yang besar

Membuat rumah kebanjiran

Sampai melintasi kaki orang dewasa

Semua ini

Karena takdir Yang Berkuasa.

 

NOTE :

dicontek … plek ketiplek  …

dari buku catatan bahasa Indonesia

Milik si Bungsu …

9 tahun, kelas 3, Madrasah Ibtidaiyah

(Ya … ini adalah puisi karangan si Bungsu …)

(ah nak … darimana kamu dapat kata-kata itu …???)

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

34 tanggapan untuk “HUJAN

  1. Puisi si Yoga, Om ..??
    Bakat nyastra juga si Yoga 😀

    Btw, ini di-copas puisinya pake ijin dulu gak nih, Om ?
    hehee …

    to Zda
    Ya betul …
    aku ijin ngetik di fileku
    tapi aku belum ijin bahwa mau ditayangkan di blog ku
    hehehe

  2. wew.. it’s in the blood kayaknya om.. keluarga berdarah seni 🙂

    to uni dede
    Alhamdulillah
    si Bungsu memang darah seninya lumayan

  3. waaah baru aku mau bilang,
    tumben banget mas berpuisi…
    tak tahunya si Yoga hebring euy…
    ditunggu lagi karyanya yang lain.
    (ngga perlu copyright kok, kan belum 18 th, masih berada dalam asuhan ortu hehehe. asal dicantumin karyanya Yoga bukan karyanya papanya)

    EM

    to EM
    Hehehe …
    Ya gitu deh EM,
    Ayahnya masih malu berpuisi
    🙂

  4. Si Bungsu punya bakat jadi penyair tuh Om, artinya dia punya imajinasi yg tinggi dan perasaan yg lebih halus.
    Tadi ku pikir, kalo itu puisisnya om NH, kok jelek…..tapi begitu tahu punya si Bungsu…..itu imajinasi luar biasa.

    to Mas8Nur
    Itu lah mas
    saya juga rada takjub
    kata-katanya rada aneh
    hehehehe
    Hujan kok melindas …

  5. bagus sangat! hehe… tapi ada satu kalimat yg kuras setuju, yaitu kalimat terakhir.
    hmmm… gmn ya… pada akhirnya semua memang takdir, tapi sebelum berujung di takdir, itu semua kan memang ‘kontribusi’ dari manusianya sendiri sampe bisa menggiring kondisi ke takdir itu… *ah binun kalimatnya*

    to De’
    Hmmmm ..
    Ya gitu deh De’
    We just try to support them aja

  6. mantap kali….
    mas goenoeng kayaknya bakal dapat blog saingan nih, hehehe… 😀

    to Uda
    hehehe..
    melihat kenyataan bahwa anakku mau menulis itu saja
    rasanya sudah selangit Uda …
    🙂

  7. salut buat si bungsu..

    Om NH18, nulis puisi juga dong…

    to bro marsekal
    who ? …me ??
    nulis puisi ?? …
    Apa kata Trainee nanti ?? (hehehe)(lebay)

  8. Api kecil dulu bersahabat sekarang tidak
    Hujan rintik rintik dulu bersahabat sekarang tidak
    Angin sepoi-sepoi dulu bersahabat sekarang tidak

    ya karena hutan makin menipis dan gundul…terus salah siapa donk

    to omiyan
    iya ya ….
    salah siapa ya?

  9. Oo..o..
    dapet saingan nih rupanya.. hehehe
    biar romantis dikit om.., belajarlah dari si bungsu.. :mrgreen:

    to mbakpuak
    maksudnya
    aku tak romantis begituh ??
    😦

  10. hmmm….puisinya bagus
    kembangkan terus ya dek bakat menulismu
    biar ayahmu ada penerusnya 🙂

    btw, lama ga main ke sini
    blognya makin keren aja mas

    to mbak rina
    terima kasih mbak …
    salam saya

  11. Curahan hati dari seorang anak yang polos.
    Btw koq puisinya baguuus yaaa???
    Like father like son 🙂

    to eka…
    Thank you
    saking bagusnya sampe
    Banjir yang melindas …?
    (melindas …??? dapet dari mana ini anak …
    banjir kok melindas … hahahaha)

  12. waduhhh bahasanya, pinter banget sih….

    pasti jawabnya Om, sapa dulu donk ayahnya 🙂
    kabur aaahhhh

    ehhh balik lagi, om
    Trus puisinya om sendiri mana,om??

    to Tie …
    Puisi ku …
    ah ogah aahh
    Maluu …

  13. bapaknya sapa dulu donk…
    sebenarnya gw tau kok, om itu punya bakat bikin puisi..cuma malu-malu aja
    ayo donk, belum pernah lho postingan om itu tentang puisi..mosok kalah karo anake dewe
    🙂

  14. Si Bungsu Yoga, jiwa seninya sdh mulai tumbuh om..dibina aja terus pelan-pelan om mulai dari yang ringan-ringan aja dulu seperti merangkai kata-kata, jgn langsung diajarin nge-blog om, berat itu? hehe Pisss..salam buat Yoga ya Om

  15. Duh, kirain Pak NH nih yang bikin puisi… Sampai pas dua baris saya baca, tertegun dulu beberapa detik…. Tak percaya. Nyasarkah aku? Apalagi pakai theme baru begini…

    Ditunggu Pak, puisi-puisimu yang masih ngumpet di draft…. Segera publish ya. Ini perintah. (Lho????) Beneran. Kayaknya oke-oke tuh puisinya… *sotauh.com*

  16. waaah….niru papanya dong…kan pak Enha juga pendekar kata kata….
    lha kok heran…wong papanya saja pandai menulis…Btw..Yoga..teruskan nulis….kamu bakat nak….

  17. Puisi yang listrik byar pet itu mana, Om?
    hehehehe…

    Yoga, Yoga..
    Adikku ini pinter sangat…
    Memang cocok jadi adikku… hihihi.. maksudmu opo, tho, La… 😀

  18. pertama kali baca, dahiku mengernyit sambil bertanya dalam hati ‘ wow, tumben Om bikin puisi’

    setelah lanjut baca ke bawah, tuh kan bener bukan Om pelaku pembuat puisi, ternyata punya si bungsu…ah kalo itu aku baru percaya hohoooo *pletak..dijitak Om*

    ps : titip bilang ke bungsu kalo puisinya bagus ya Om

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s