Posted in GUEST WRITER

DIA ADALAH …


Para pembaca sekalian,

Beberapa waktu yang lalu saya memposting tulisan berjudul PRANACITRA DAN JULIET.  Ini adalah tulisan kiriman seorang PENULIS TAMU

Waktu itu saya sengaja tidak mencantumkan siapa pengarang tulisan tersebut.
Saya justru mengajukan pertanyaan kepada khalayak sekalian … Untuk menebak … Kira-kira siapa yang menulis Postingan tersebut …? Siapa Dia ? Siapa Penulis Tamu yang saya maksud.

Dari komentar yang sudah masuk …
Sebagian besar menebak ini adalah tulisan Kyaine alias Mas Gus alias Pak Agus Sukarno
Memang kalau ditilik dari judulnya (memakai tokoh Jawa dsb) … kita akan spontan mengira ini adalah tulisan Mas Gus yang khas itu. 

Namun bagi mereka yang teliti, sebetulnya dari gaya bahasa yang ada …
Tulisan ini sangat berbeda dengan gayanya Mas Gus … Gaya penuturan Fiksi Mas Gus (menurut saya) lebih klasik … sementara Pranacitra dan Juliet ini ditulis dengan lebih Pop … (sekali lagi ini menurut saya …)🙂

(… Mas Gus sendiri pun juga sempat berkomentar di postingan tersebut … dengan cara khas Kyaine, … Beliau menginformasikan bahwa tulisan itu bukan karangannya).

Yang jelas …

PRANACITRA DAN JULIET itu ditulis oleh … CHOCOVANILLA

Seorang Ibu dengan Sepasang Anak yang lucu-lucu … (Sang Jendral dan Si Cantik). 
Saya suka beberapa fiksi yang sempat dikarang oleh Bu Choco ini.  Sangat Imajinatif dengan pemilihan kata yang khas.  (Bu Choco seingat saya juga pernah memenangkan lomba penulisan fiksi yang diadakan oleh Eka Situmorang)

Dari beberapa komentar yang masuk … ada beberapa orang yang “mencium” bahwa ini adalah tulisan CHOCOVANILLA … mereka adalah Ibu Devi Yudhistira dan Iyah Advertiyha …

So Learningnya adalah …
Yes indeed …
Dipercaya atau tidak …
Disadari atau tidak …
Dengan semakin intensnya kita berkenalan
Dengan semakin seringnya kita blog walking dan membaca tulisan teman di jagat maya
Kita biasanya akan mengenal … ini tulisan siapa … gaya siapa … style siapa …

Bu Choco … terima kasih atas kiriman tulisannya ya …
Mohon maaf … saya tidak berhasil menemukan Avatar foto diri dari Bu Choco …
Yang ada di Gravatar Blognya adalah gambar Putri dari Dongeng Walt Disney.  Dan juga gambar Bunga ini … (so .. saya pakai saja bunga ini)

Salam saya

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

56 thoughts on “DIA ADALAH …

  1. ha..ha.. tebakannya salah, belum kenal banget dengan mbak choco soalnya jadi nggak bisa banding2in… cari alasan aja…
    kalau gitu langsung mau ke sana ah…

  2. Aduuuhhh Oom, saya jadi maluuuu…..

    Saya belum kenal Pak Guskar, dan baru kemarin itu saya berkunjung. Maaf ya Pak Gus, kalo banyak yang mengira itu tulisan Pak Guskar. Tapi saya jadi tersanjung, lhoo😳

    Makasiy banyak Om, sudah memuat tulisan saya😀 , terimakasih juga para sahabat baru yang sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya.

    Mengenai foto diri … ehm… kebetulan saya ini orangnya pemalu… jadi… gak brani pajang foto😳 Maaf ya, Oomm….😀

        1. Hahaha …
          Ya gitu deh …
          silahkan dibayang-bayangkan saja …
          digabung dengan wajah Sang Jendral dan Si Cantik anak-anak bu Choco … pasti akan ketemu profilnya

          heheh

  3. Yiiiihhhaaaaaa…..

    bener jawaban saya….dari judulnya saja sudah mbak choco bianget, apalagi baca ceritanya, yg diawali dengan lagu…dan yang pasti lagi, saya sedang belajar gaya menulis fiksinya mbak choco om…makanya pas liat ya langsung ngeh kalo tulisan mamanya si cantik (eh cantik juga diem2 juga sudah mulai menulis fiksi).

    hadiahnya apa ya om? (hehehe)

  4. ouw… ada tebak-tebakan tho di postingan sebelum ini? telat deh…
    lagian, saya juga belum kenal dengan Ibu Chocho… pastilah saya tidak akan menebak secara tepat…

    Ok deh, untuk Bu Chocho, salam kenal ya… (Om Nh jadi makelar lagi nih)

    Om benar sekali, kita semakin kenal dengan gaya khas tulisan sahabat narablog seiring dengan berputarnya waktu. Dan saya sangat yakin, tulisan Om Nh adalah yang paling khas, hehehe…🙂

  5. Benar Om semakin sering blog walking dan namu di blog blogger sejawat kita makin kenal gaya penulisan si empunya blog. Tapi tidak selalu begitu Om, kadang gaya penulisan bisa juga mencerminkan suasana hati, kalau lagi marah bahasanya gerabak-gerubug, kalo lagi melow…agak-agak lebay melambay, kalo lagi romantis…liris manis puitis. Aku kembali Om, setelah jaringan internet yang mendadak letoy akhir-akhir ini. Salam.

  6. benar-benar misteri,, tetapi saya udah pernah main ke rumah mba choco beberapa kali,,
    #seperti saya bertamu tak diundang kesini,, ikut senyam-senyum gratis#,,, ngintip kesana lagi ahhh😀

  7. wah jebule bu choco ya? weh.. es teh bgt pdhl br jg tau ini.
    salam kenal bu….“Yen ing tawang ono lintang, aku ngenteni critamu”….lanjut ya bu

    om.. ayo kita maen tebakan lg. ketagihan nih..

  8. Benar-benar-benar,
    Dengan tidak dipasangnya foto penulis merupakan indikasi bahwa itu memang tulisan Choko antifotoVanilla, karena di masih punya hutang foto di Blog Plesiran ha ha ha ha.

    Hallo Choko….jangan mrengut lho

    salam hangat dari Surabaya

  9. Belum sempat kenalan dengan Ibu Choco…dan sekarang jadi jarang BW….
    😥

    Kangen rasanya…biasanya suka rapel baca artikel sekearang tak bisa…tapi bicara masalah mengenali gaya tulisan..Hani termasuk orang yang susah untuk ngenalin….

    Salam saya Om…

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s