DIA


.
Saya tidak ingat persis kapan saya mulai berkenalan intens dengan Dia.

Yang saya ingat adalah … awal saya berinteraksi dengan Dia di alam maya adalah saat … saya mengikuti kuis-kuis khas yang selalu Dia adakan di Blognya yang ramai pengunjung itu.  Saya masih ingat sekali topiknya … yaitu … Kuis Bela Negara !!!

Mulanya saya tidak mengenal siapa sebetulnya Dia itu.  Namun dengan berjalannya waktu akhirnya saya mengenal Dia, sedikit demi sedikit.  Dia secara eksplisit menuliskan beberapa fakta tentang dirinya.  Dari cerita-cerita di Blognya, saya pun berkesimpulan bahwa di masa aktifnya … Dia bukanlah orang sembarangan di Negeri ini.

Dia terbuka … ramah … apa adanya …
Dia tidak pilih-pilih teman … Tidak memandang latar belakang …
Komentar dan reply komentarnya pun selalu hangat, khas Suroboyoan …
Membuat kita semua nyaman berkomentar di Blognya …

Kemampuannya menghimpun blogger-blogger juga tidak diragukan lagi.  Entah mengapa … Kita semua merasa sangat dihargai oleh beliau.  Suatu fenomena yang … jujur saja … mulanya saya tidak pernah fikirkan sebelumnya.  Seorang sekaliber dia mau bercengkrama dengan kita-kita, orang biasa ini.

Saya ingin bertanya pada anda semua … berapa banyak dari anda yang sudah mendapatkan Tali asih dari Dia ?
Saya rasa akan ada banyak Blogger yang mengangkat tangannya dan berkata … ”Saya pernah dapat …” ”Saya malah dapat dua … tiga … bahkan lebih …”.  Dia sangat rajin mengirim tali asih kepada sahabat-sahabat blognya, di seluruh Nusantara.

Sudah berkali-kali saya tulis diblog saya … bahwa saya sangat terkesan dengan slogan Blognya … Ngeblog sing enak … tapi gak sak enake.  Ngeblog dengan enak tetapi tidak seenaknya.  Ini bukan slogan kosong belaka, sebab Dia betul-betul konsisten menjalankan hal ini.  Komentar-komentar spontan dan akrabnya selalu menghiasi alam maya kita.  Dia pun selalu memegang perkataannya … menuntaskan janjinya dengan amanahProfesional.  Kadang satu dua menegur kita dengan cara yang tidak nyinyir, tapi ada nada ketegasan didalamnya.

Saya beruntung sekali pernah dua kali bertemu Dia secara langsung.  Dialah yang menjemput saya secara khusus, bahkan disopiri langsung ketika saya berkunjung ke Surabaya beberapa tahun yang lalu.  Siapa yang tidak merasa terhormat diperlakukan seperti itu oleh Dia.  Seorang purnawirawan TNI ber bintang satu.  Suatu hal yang tidak pernah saya impikan sebelumnya …

Anda tentu sudah menduga … Dia adalah ABDUL CHOLIK … Pak De tercinta kita.

 

Dan Hari ini … 23 Agustus beliau berulang tahun yang ke 61 …

Tidak ada hadiah khusus yang bisa saya persembahkan untuk Pak De.

Namun dari dalam hati yang tulus …
Saya senantiasa mendoakan … agar Pak De Abdul Cholik juga Bude Ipung dan keluarga … sehat-sehat dan berbahagia selalu …

Perkenankanlah saya juga ikut serta … untuk selalu membuat hidup Pak De …
Lebih Berwarna-warni … !!!

Selamat Ulang Tahun Pak De ku tercinta !!!

Dari saya

  

.

(yang takut sekali dipanggil ke Guntur itu …)(Hahahaha)

.

37 thoughts on “DIA

  1. saya udah dapet DUA lhoooo …
    padahal baru juga kenal sama Pakde
    emang Pakde paling Oye deh hehehe …

    met milad ya Pakde … doa saya mah cuma 2 yaitu agar pakde sehat selalu dan murah rejeki tentunya hehehe …

  2. Selamat ulang tahun Pakdhe..
    Pakdhe itu semacam Bapak’nya para blogger. Nyaman selalu berada dalam pelukannya.
    Semoga selalu sehat ya Pakdhe, panjang umurnya, dikaruniai rejeki yg cukup, dan barokah hidupnya.
    Kami semua menyayangi Pakdhe…🙂

    #Om, sy kok terharu ya mbaca n nuliskan komentarnya… Hihi… Dasar gembeng!

  3. Saya juga sudah dapat DUA tali asih !
    Senang sekali mempunyai pakdhe di blogsphere… Selamat ulang tahun ya Pakdhe.
    Saya tidak sempat membuat tumpeng untuk pakdhe, tapi nanti akan membuat nasi merah, nasi khusus untuk selamatan di Jepang.

    EM

  4. Dan saya….
    Sayalah tukang ngeblog pertama di jagat raya ini yang dikunjungi beliau secara langsung…
    Ya….
    Beliau sekeluarga datang kerumah saya….
    Semoga beliau sehat selalu, bahagia sejahtera.
    NB:
    Kalau bicara hadiah dari beliau, kayaknya saya dapat lebih dari 5

  5. Semoga pakdhe Cholik sehat selalu dan bisa selalu memberi warna di blogosphare tanah air.
    ***😳 baru nyadar kalau saya belum berteman dengan pakdhe cholik di FB😆 ***

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  6. Pakde memang luar biasa.. Beliau bisa membaur dg siapa saja. Bahagia rasanya bisa berkenalan dengan beliau..

    Saya sudah pernah dapat tali asih dari beliau yang setiap hari saya bawa, Om.. Apa itu? Sebuah dompet.. Ya dompet yg saya pakai sekarang adalah pemberian Pakde..

    Saya merasa terhormat sekali ketika beliau juga ikut memberi hadiah dalam acara “Baralek Gadang” di blog saya, bulan lalu. Bahagia betul deh rasanya..

    Terima kasih Pakde atas kehangatan persahabatan yg Pakde berikan buat kita semua.. Selamat ulangtahun, semoga Allah melimpahkan kesehatan dan keberkahan sepanjang usia Pakde..

    Salam saya Pakde
    Salam saya Om Nh

  7. Wah, saya merasa tersanjung oom di jlentrehkan disini.
    Saya anak tunggal oom, betapa sepi rasanya dunia ini.
    Oleh karena itu saya mengkreasi apa saja agar saya bisa mendapatkan banyak teman.

    Saya manusia biasa oom, Ketika saya tersinggung saya bisa muntap-namun setelah itu saya getun-menyesal.Saya sudah berakli-kali komentar di blognya, namun dia tetap tak mau membalasnya.Mungkin dia juga tersinggung, walau itu adalah kesalahannya. moga2 nanti kami bisa ketemu dan pis-pisan.

    Terima kasih atas perhatian dan doa oom dan para sahabat semua.

    Salam hangat dari Surabaya

  8. Terharu, terharu.. setuju banget om,. Pak Dhe ini bener-bener hebat kalau disuruh menghimpun massa.. saya jadi banyak berkenalan dengan blogger lain dari blognya Pak Dhe Cholik..
    Dan tiap berkunjung ke sana, selalu merasa jadi bagian suatu keluarga besar

  9. (Saya koq sama kayak Yusha TT…..nangis baca postingan ini……)

    wahh kalo soal hadiah saya dah dapat banyak om….buku aja ada 10……belum yang lainnya…..pakdhe emang orang yang senang berbagi….smoga pakdhe sekeluarga selalu dilimpahkan rejeki dan selalu diberkan kesehatan dan keberkahan…aamiin….

  10. Terharu saya bacanya Om… terharu akan persahabatan Om dengan Pakdhe, terharu akan kebaikan Pakdhe pada kita semua (saya khususnya), terharu akan kebersamaan yang membahagiakan seperti ini…

    (Judulnya terharu nih Om…)

    Met milad Pakdhe…semua doa terbaik untuk Pakdhe..

  11. Semoga kebaikan yang diajarkan Pak Dhe ini menular ke kita semua ya Om,
    saya sudah lama ga ikutan kuis Pak Dhe lagi,
    # soalnya ga pernah berhasil jadi pemenang:mrgreen:
    Selamat mensyukuri bisa membuat semua blogger berbahagia ya Pak Dhe🙂

  12. Emang Dia sahabat blogger yang tiada duanya…

    Saya kenal sama PakDe ketika ikutan menjadi penulis tamu pada postigan 1000 kalau gak salah, dan saya bener2 bersyukur sekali….karna sejak mengikuti dan blognya PakDe banyak pelajaran yang di berikan serta koleksi buku dirumah juga bertambah….

  13. Dia, adalah juga seseorang yang istimewa dalam perjalanan hidup saya…🙂
    Hepi Milad pakdhe,,, moga diberkahi segala kebaikan dan kebahagiaan…

    Trims atas tulisan ini Oom…

  14. Hehe… Karenanya saya bela2in ke Surabaya, buat kopdar dengan beliau dan syukurnya beliau mengajak sahabat2 blogger yang lain😀
    Kapan ya bisa ketemu langsung sama Om Trainer?😀

  15. Saya udah dapat lebih dari 7 buku sebagai tali asih dari beliau, Om. Sekarang lagi nunggu 2 buku lagi. Tadi malah ditransfer fulus sebagai hadiah juara ke VII Tumpeng Ngetril.
    juara VII dapat hadiah?????? Cuman Pakdhe yang bisaaa…..

    Semoga Pakdhe panjang umur, sehat dan murah rejeki serta tetap low profile lahhh..
    We Lop yu Pakdhe…

  16. Terima kasih sahabat atas perhatian dan doanya. Sebaliknya saya mendoakan semoga para sahabat senantiasa diberi kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan lahir batin yang ditopang oleh pilar keimanan dan ketaqwaan yang kokoh-kuat. Amin

    Lagi, bersahabat dengan anda semua membuat hidup saya semakin berwarna-warni.

    Yuk kita ngeblog yang Enak tetapi tidak se-Enaknya.

    Salam hangat dari Surabaya

    Anak ulo mangan kecipir
    nek nang Suroboyo ojok lali mampir.

  17. membaca sosok bliau mmg anti biasa, bgitu kreatif & orisinil
    tp maaf p’de kl blm prnh nimbrung ajakan fiksinya bkn krn tak mau tp mmg aku tak biasa & ngaku tak bisa…hiks

    barokallahu p’de
    smoga snantiasa sehat & trs berkarya…

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s