LAGU INDAH


 
Sodara-sodara sekalian …

Dengan segala kerendahan hati … jika berkenan … coba dengarkan lagu yang satu ini …

Anda kenal lagu tersebut ?

Saya suka sekali lagu ini …
Ini lagu yang sangat Indah …
(jujur saja … ketika saya memainkan dan merekam lagu ini … mata saya berkaca-kaca).  (Lagu ini senantiasa sanggup “menyentil” Musical Sensitivity saya …
Diciptakan oleh seorang Saridjah Niung Bintang Sudibjo … alias … IBU SUD …

Ibu Sud sangat piawai meramu syair-syair lagu yang sederhana namun sangat menyentuh.
Lagu ini menceritakan suatu bentuk kehangatan hubungan diantara Anak dengan Orang Tuanya …

Banyak pesan-pesan yang beliau sampaikan melalui Lagu ini …
Menghormati Guru … Menyayangi Teman …
(Simple saja bukan … )(bukan bentuk nasehat ceramah berbusa-busa …)

Ada Doa … juga Harapan … !

Dan hebatnya lagi …
Saya rasa … Ini adalah Lagu anak-anak yang khusus di design untuk Suara Anak-anak dibagian pertama dan Kemudian dilanjutkan ke suara Ayah atau Ibunya …  Lagu ini merupakan dialog antara Seorang Anak dengan Ayah atau Ibunya …

Lagu Anak-anak yang didesign seperti ini sangat langka …
Saya tidak berhasil menemukan lagu lain yang memang diciptakan untuk dialog Seorang Anak dengan Orang Tuanya …

Jujur saja sebetulnya saya agak terlambat mempostingkan Tulisan ini …
Mestinya saya posting ini pada tanggal 12 July 2010 …
Saat Momentum dimana … Ini adalah Hari Pertama Anak-anak kembali masuk sekolah …

Tapi Tak Apalah …
Saya pikir lagu ini akan Indah Abadi Sepanjang Masa … !
Kapanku kita nyanyikan …

.

Pertanyaan Saya adalah …
Apakah para pembaca ada yang tau … Apa Judul Asli dari Lagu ini … ???

.

.

57 thoughts on “LAGU INDAH

    1. wah, bisa dapet pertamax Om… yippie…

      hm, saya nggak tau tuh judul lagunya.
      tapi emang Om,
      fiuh.. nggak ada lagi ya pencipta lagu anak2..
      lagu anak2 yang sederhana tapi sarat dengan makna mendalam.

      tentang orang2 sekitar yang harus kita hormati,
      ttg alam yang merupakan ciptaan Tuhan..

      1. You Got It …
        Itu sebabnya saya senang memposting lagu Ibu Sud
        atau Lagu Anak karangan Pak AT Mahmud
        Supaya mengingatkan kembali

        salam saya Mbak Anna

  1. pertamax pak trainer..kebetulan saya memburu terus blog pak trainer..hehehee.
    ya lagunya bagus pak trainer..
    salam saya

  2. judulnya memang “Pergi Belajar” kan om ?
    “Hormati gurumu
    Sayangi temanmu
    Itulah tandanya kau murid budiman….”

    kapan lagi yah om…ada lagu anak2 seperti ini ?

  3. Iya Oom.. ‘Pergi Belajar’ kan..?

    Oh ibu dan ayah selamat pagi..
    Ku pergi belajar sampaikah nanti..
    Selamat belajar, nak.. penuh semangat
    Rajinlah selalu tentu kau dapat..
    Hormati gurumu, sayangi teman..
    Itulah tandanya kau murid budiman..

    horeee..🙂 selamat kembali ke sekolah adik-adik..
    semangaaat!

    1. Hahaah …
      masih hafal Bu syairnya …
      Inget-inget … nanti dinyanyiin ya Bu … untuk si Yunior …

      Jaga kesehatan ya Bu …
      Jangan Kerja yang berat-berat

      Salam saya

  4. pergi belajar…..

    dan sangat menyenangkan

    betapa seorang anak hormat kepada kedua orang tuanya, gambaran etika dalam keluarga, yang tak pernah lupa untuk pamit ketika keluar dari pintu rumah, yang memberi salam saat bertemu orang tua

    orang tua yang selalu tampil memberi dukungan kepada anak, dan nasihat untuk tetap memiliki etika dan sopan santun, serta hormat menghormati sesama teman dan terhadap guru

    indah sekali

    salam saya pak trainer

    1. Betul Bu Lely …
      Lagu ini mengajarkan untuk selalu hormat pada orang tua … guru …
      juga menyayangi teman …

      Salam saya Bu Lely
      Udah mulai sibuk lagi nih ?

  5. Lagu saat SD.. Pergi Belajar Om, judulnya..

    Jadi kangen deh masa kecil selalu pamit dulu sebelum sekolah, sudah besar rumahnya misah-misah..🙂

    1. Ya begitulah …
      Lagu ini mengingatkan masa-masa Indah pergi ke sekolah …
      kadang secara tidak sadar kita senandungkan ketika berangkat pagi-pagi ke sekolah

      salam saya Clara

  6. kapan mampir ketempatku kak lel?? dah lupa ya?? huhuhu,,, hehehhe… iya Oom, judulnya pergi belajar.. sungguh nyaman nian lagu itu,, menentramkan hati saat mendengarnya..🙂

  7. Pergi Belajar

    dan kok aku teringat ada penyanyi cilik jaman th 1970 an menyanyi lagu ini dengan lakon anak- ibu dan bapak. Bukan bobby sandhora-titik-muchsin ya? soalnya chicha ngga mungkin, apalagi ira maya sopha. Adi bing slamet juga bukan…hihihi

    EM

    1. Wah …
      Jangan-jangan yang kamu maksud itu Erwin Gutawa …
      Erwin dulu pernah jadi pemeran utama sebuah Operet berjudul si Timpang
      cipt Pranadjaya
      dan lagu itu kalau tidak salah menjadi salah satu lagu yang dinyanyikan

      Salam saya EM

  8. Lagu waktu kecil om..
    Beruntung banget waktu kecil masih sempet disuguhin lagu anak2. Kasian anak2 sekarang, masih kecil dah nyanyi Ce I eN TA.. Heheh🙂

    Semangattt!!

  9. Judulnya: Pergi Belajar.

    aku kenal lagu ini bahkan sebelum masuk TK, karena hafal dari kakak yang sudah masuk TK. Aku dulu heran banget, dan protes pada papa saya: lha wong guru TK namanya Bu Anna, dan Bu Iin, kok diganti Bu Diman sih? hahaha… setelah dikasih tau papa saya, baru deh saya tau arti kata “budiman” itu apa.. hehehe… 🙂

  10. asiikkk, aku suka lagu ini
    rasanya ingin jadi anak sekolah lagi.. sekolah itu menyenangkan

    hmm, lagu2 hasil aransemen Om NH tersusun rapi di iTunes ku
    dan setelah aku cek lagu yang paling sering diputar adalah ‘Salahkah Aku’ hasil aransemennya trainer.. indah sekali.

    1. Asik … syukurlah kalau begitu …
      Mengenai lagu salahkah aku ?
      Lagu itu memang lagu yang bagus Bundo …
      Saya pun senang memainkannya

      Salam saya Bundo Dentist

    1. Betul pak …
      Itu sebabnya … seharusnya postingan ini diangkat pada tanggal 12 July
      hari pertama anak masuk sekolah
      biar mereka semangat kembali pergi sekolah
      setelah libur panjang …

      Salam saya Pak Mursyid

  11. Bagus tuh pak lagunya, sangat mendidik dan sarat makna namun sederhana.
    Sayangnya sekarang dah jarang ya pencipta lagu anak” ky gitu..

  12. wah tahu banget lagu ini, tapi saya baru tahu judul aslinya hehe..
    masih pas kok meski di posting sekarang toh setiap hari (kecuali minggu) anak2 pergi belajar🙂

  13. Tidak salah lagi Trainer.. judulnya adalah PERGI BELAJAR
    Semasa taman kanak-kanak (TK dan juga SD, lagu ini masih sering saya nyanyikan. Entah itu saat pelajaran kesenian ataupun di pagi hari sambil menemani langkah saya menuju ke sekolah. Bahkan lagu ini pun sekarang masih sering saya dengar di iklan-iklan layanan masyarakat yang bertemakan pendidikan.

      1. Dari lirik lagu ini diajarkan sebuah teori hubungan manusia kepada dua hal dari sisi vertikal maupun horisontal. Hormati gurumu adalah sebuah penggambaran seorang manusia yang selalu menghormati hal yang di atasnya seperti menghormati orang tua, menghormati atasan, dan tentunya adalah Allah sebagai puncaknya. Dan sayangi teman, adalah penggambaran hubungan manusia dengan manusia lainnya, bagaimana kita berkomunikasi dengan sesama dan menjaga hubungan tersebut terus berjalan dengan baik.

  14. Setiap lagu, pasti memiliki pesan di setiap liriknya. Dalam lagu ini sang orang tua juga berpesan bahwa kita harus giat belajar, menyayangi sesama teman, dan pastinya menghormati guru sebagai orang tua kedua kita di sekolah.

  15. Judulnya Pergi Belajar, Om.. Dan ini syair yang lengkapnya. Jarang ada yang hafal loh kecuali guru TK dan SD mungkin, hehe..

    O Ibu dan ayah selamat pagi.
    Kupergi belajar sampai kan nanti.

    Selamat belajar nak penuh semangat.
    Rajinlah selalu tentu kau dapat.
    Hormati gurumu sayangi teman.
    Itulah tandanya kau murid budiman

    Latihlah badanmu nak supaya sehat
    Latihlah batinmu supaya kuat
    Tetapkan hatimu gagah berani
    Selalu gembira dan lurus hati

    O Ibu dan ayah terimakasih.
    Kupergi sekolah sampai kan nanti

    Boagus banget, ya.. Gk perlu artikel panjang-panjang, lagu ini aja udah cukup tuh menggambarkan tujuan pendidikan kita selayaknya…

    1. Tuh.. Al sang guru sudah komentar..
      ah..dulu saya mauuuuu deh jadi guru… heran..kenapa gak jadi yah ?
      *bersenandung lagu pergi belajar dalam hati*

  16. ada lagu lama juga tentang dialog antara anak dan ibunya, yg dinyanyikan bobby dan titik sandora, kira2 syairnya spt ini :
    bobby : mamaku sayang, jgn menangis…
    titik s : mama tidak menangis, mama menanti papa kembali
    bobby : sebentar lagi, papa kembali..
    dst…

    atau antara rhoma irama dan debby anaknya..
    debby : idiiih… papa genit, suka ciumin mama… debby jadi iri..minta dicium juga…
    rhoma : (wah..sy lupa syairnya)😀

  17. koneksi saya kurang support buat dengerin lagunya😥
    padahal saya juga suka sekali lagu ini, lagu yg sangat mendidik, ga kayak lagu2 sekarang

  18. he…he..he..he”pergi belajar” ya opa judulnya..
    aku setel di kantor dan temen2 di kantor langsung dengerin dengan hikmat
    udah lama banget gak pernah denger lagu ini..(^_^)
    anak-anak sekarang kehilangan lagu bagus…

  19. Salam pak, saya Ghina alumnus Sampoerna Best Students Visit 2010..
    Googling tentang lagu anak yang mendidik, dan tak sengaja ketemu dengan blog bapak..
    Sekarang saya mengajar di salah satu SD di pelosok di Dompu NTB
    terima kasih atas semangat dan motivasi yang pernah bapak berikan saat sesi training dulu ya pak, unforgettable moments..🙂

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s