Diposkan pada ARTIKEL, TRAVELLING

GERBANG TOL TERHARUM


Gerbang tol paling harum? Ah ada-ada saja nih.  Mana ada?

Ada! Ini tidak mengada-ada.  Ini benar.

Pernahkah anda memperhatikan, gerbang tol yang paling harum yang ada di Jakarta.  Saya rasa ini adalah yang paling harum juga di seluruh Indonesia.  Terdengar agak berlebihan, tapi memang begitulah adanya.

(Tol JORR dari Cijantung ke Pasar Minggu)

.

Bagi anda pengguna jalan tol, khususnya tol lingkar luar cobalah sekali-sekali anda masuk melalui pintu tol Gedong 2, dari arah Cijantung/Ciracas masuk tol ke arah Pasar Minggu/Pondok Indah.

img_20170919_090521.jpg

Ketika membayar tol, sempatkan untuk berhenti sebentar, lalu hiruplah udara di sana.

Aroma apa yang anda cium?

Anda boleh percaya boleh tidak, setiap saat terutama pagi sampai dengan sore hari, di pintu tol Gedong 2 tersebut selalu tercium aroma BAWANG GORENG.  Harum semerbak.

Ya … bau bawang goreng.  Bukan bau mawar, melati ataupun pinus.  Tapi sekali lagi bau yang teruar disana adalah bau bawang goreng.

Menurut penuturan salah seorang penjaga pintu tol yang bertugas di sana, sepertinya di perumahan dekat pintu tol tersebut ada industri kecil, pabrik pembuatan bawang goreng.  Mungkin bawang goreng ini dikemas lalu dijual kembali di supermarket atau untuk kebutuhan jualan pedagang-pedagang makanan.  Seperti penjual bakso, ketoprak, nasi goreng, gado-gado, nasi uduk dan sebagainya yang membutuhkan taburan bawang goreng sebagai pelengkap penyedap hidangannya.

Dan jika menilik kuatnya aroma yang tercium, rasanya sih industrinya ada lebih dari satu.  (Saya belum mengecek lagi pernyataan saya ini).

Jadi begitulah …

Anda ingin tau pintu tol beraroma paling harum di Jakarta (bahkan Indonesia, bahkan Dunia?)  berkendaralah ke arah Cijantung dan masuklah Jalan Tol Lingkkar Luar Jakarta (JORR) melalui pintu Gedong 2 ke arah Pasar Minggu/Pondok Indah.  Aroma bawang goreng yang menerbitkan air liur menanti di sana

(sumpah bawaannya pengen makan nasi goreng aja kalo abis lewat sana)(hahaha)

 

Salam saya

Iklan

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

20 tanggapan untuk “GERBANG TOL TERHARUM

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s