Diposkan pada MUSIK

SENIMAN SERBA BISA


(ini sambungan postingan saya sebelumnya yang berjudul “Teaser … (again)”

Disana saya bertanya : Apa nama lagu yang diciptakan oleh BING SLAMET dan populer dinyanyikan oleh BENYAMIN S … ?

Sebelum sampai kepada lagu yang saya maksud … Mungkin ada baiknya saya sedikit menyampaikan mengapa dua nama itu yang saya angkat …

BING SLAMET dan BENYAMIN S …

Mereka berdua kalau boleh saya berpendapat … adalah SENIMAN SERBA BISA.

Mereka terkenal sebagai Pelawak.  Namun sekalipun begitu … Mereka juga adalah penyanyi yang mempunyai kualitas suara yang baik …

Hanya saja hal ini tidak banyak diketahui orang karena tertutup oleh lawakan mereka … sehingga kualitas vokal mereka yang sesungguhnya tidak begitu kelihatan.  Tuntutan melawak membuat mereka menyanyi secara jejingkrakan dan tidak serius …

Bing Slamet dan Benyamin S … jika menyanyi serius … sonoritas suaranya tidak kalah dengan penyanyi sungguhan …  timbre suaranya pun empuk dan merdu.

Dan ditambah lagi … mereka kadang juga menciptakan Lagu …

Ada satu lagu yang berkaitan dengan mereka berdua …

Judulnya NONTON BIOSKOP

Sebelumnya saya harus minta maaf kepada para pembaca.

Setelah cari sana sini … ternyata Lagu NONTON BIOSKOP ini diciptakan oleh Benyamin S.  dan juga di populerkan oleh Bing Slamet.  (pertanyaan saya kemarin terbalik).

So this is it …

NONTON BIOSKOP (ciptaan Benyamin S) dan dipopulerkan oleh Bing Slamet.

NONTON BIOSKOP (Benyamin S)

note (as ussual … ) : Not For Commercials … Not For Sale !!!

.

Dedicated for … Para Seniman Besar Serba Bisa Indonesia …
BENYAMIN S dan BING SLAMET !!!


.

FYI :
kemarin yang menjawab pertama kali … dan  sesuai dengan apa yang saya maksud adalah Pak Cahyo …,
(sekalipun penyebutan judulnya salah tetapi tetap saya hitung benar)

Dan yang pertama kali menjawab dengan benar Judulnya adalah Ibu Chocovanilla

So … Pak Cahyo dan Ibu Choco mendapat previledge untuk saya kirimi duluan lagu ini langsung ke alamat e mailnya …


Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

47 tanggapan untuk “SENIMAN SERBA BISA

    1. Yes… udah lama banget gak pertama di tempat Om…

      kalo benyamin s, masih kenal, lagunya hujan gerimis kadang jg masih dinyanyikan di nightlife saat ini
      tapi kalo bing slamet, saya cuma kenal nama doang.. “tidak tahu” kehebatannya, lha wong lagunya mbah titik puspa yg berjudul Bing aja tdk tahu kapan diciptakan he..he,

      Tapi pernah juga lihat sekilas di film2 bareng Edi Sud, S Bagyo, etc.

      salam,

  1. yup seniman besar! Sampai aku “mengenal” benyamin lebih detil dari orang JEPANG!
    sampai aku koleksi semua lagunya
    dan “Nonton Bioskop” juga pernah jadi judul postingku di TE 😉

    Malem minggu aye pergi ke bioskop
    Bergandengan ame pacar nonton koboi
    Beli karcis tau tau keabisan
    Jage gengsi kepakse beli catutan

    Aduh emak enaknye nonton dua duaan
    Kaye nyonye dan tuan di gedongan
    Mau beli minuman kantong kosong glondangan
    Malu ame tunangan kebingungan

    Film abis aye kepakse nganterin
    Masuk kampung jalan kaki kegelapan
    Sepatu baru, baru aje dibeliin
    Dasar sial pulang pulang injek gituan

    \:D/ joget yuuk sambil denger musiknya mas NH

    tabik
    EM

  2. wew…semalam saya kemana ya …

    saya bermain dengan nayla kecil dirumah sembari menghabiskan waktu untuk menikmati kicuan burung dan bunga di halaman 😀

  3. semoga Om NH berbaik hati mengirimkannya malam ini untuk kita2 terutama diriku yang sendirian dimalam minggu ini 😆

    Untuk Pak Cahyo dan Ibu Chocovanilla… selamat ya ^_^

  4. hehe.. enak bgt emang lagu ‘nonton bioskop’ diputer sepanjang masa. kayanya lagu abadi, meski kedua seniman ini dah almarhum.
    eh, ntar malem kan malming.. nonton bioskop lagi ah.. 😀

  5. Pak NH…mohon izin download lagu Nonton Bioskop, ya….
    Terima Kasih… ^_^

    oh ya..
    kemarin lagu Kasih Ibunya juga putri download…
    Izin, ya, pak…
    Terima kasih sekali lagi… 😀

    1. Silahkan Poet …
      Be my guest …

      But …
      Not For Commercials ya
      (for your personal file aja …)
      (taku UU hak cipta nih … hehehehe)

      Salam saya

  6. lagunya titik puspa berjudul ‘Bing’.. menggambarkan ‘keserbabisaan’ alm Bing Slamet…

    dan hingga kini tak ada pula seniman betawi yg selucu Benyamin S…

  7. Bang Ben, kalau dikatakan seniman serba memang iya. mulai nyanyi, lawak dan main film, dedikasinya selalu optimal.

    saya kadang2 denger suaranya di radio2 betawi 🙂 itupun tidak sengaja pak

  8. selamat malam pak,
    aku ikut comment ya
    Bing Slamet, sama Benyamin S…inisialnya sama-sama B.S.
    Jadi kalau punya anak, kasih nama yang inisialnya B.S.
    Bingnyamin Suamet 😀

  9. saya juga pecinta lagu jadul pak, walo saya lairan 80an ^^v
    salam kenal pak de, kunjungan pertamax saya di blog ini, salam kenal

  10. Nonton Bioskop saya tahu banget lagunya Om. Maklum, saya kan termasuk manusia generasi empat lima … 😀

    Bagi saya, permainan almarhum Benyamin yang paling mengesankan adalah di sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” yang dibintanginya bersama Rano Karno dan Maudy Kusnaedi.

    Kalau Bing Slamet, saya hanya bisa sedikit mengenang permainannya, karena beliau sudah sangat lama berpulang. Dulu nonton Bing di tv yang masih hitam putih, di rumah tetangga (kalau sang tetangga berkenan membuka pintu … hiks … 😦 )

  11. Mas Enha , aku ikut mmengunduh lagunya juga, boleh ya.(*ngerayu*)
    selamat utk Pak Cahyo dan Ibu chocovanilla mendapat kehormatan menjadi pendengar lagu pertama kiriman dr Mas Enha.
    salam

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s