Posted in PERTUNJUKAN HARI INI, TRAVELLING

NYARIS HILANG


.
Apa yang nyaris hilang Om ?  … Hand Phone saya !

.
Hand Phone saya nyaris hilang.  Ini kejadiannya kemarin.  Ketika saya melakukan perjalanan “balik hari” Jakarta – Bali – Jakarta.

4 September 2012
Saya melakukan perjalanan balik hari ke Denpasar, Bali.  Saya menghadiri presentasi review salah satu management trainee kami yang ditempatkan di kantor cabang Bali.  Selesai review sekitar jam 12 siang WITA.  Waktunya makan siang.  Kami diundang oleh Atasan kami untuk makan siang bersama seluruh tim Regional Bali, mengambil tempat di suatu Mall di dekat “simpang siur”.  (simpang siur adalah salah satu “land mark” terkenal di Bali).  (Mengapa dinamakan “simpang siur” … karena memang simpang lima ini arus lalu lintasnya selalu macet … perlimaan ini menghubungkan jalur-jalur utama di Denpasar … dan arusnya memang … simpang siur).

Saya diantar oleh Alit, salah seorang personil regional kami yang memang bertugas di Bali-Nusa Tenggara.  Singkat kata … sampailah kami di Mall tersebut.  Alit memarkir mobil, lalu kita pun segera bergegas menuju Resto tempat kami makan siang.

Sampai di Resto … lalu pesan makanan.  Ketika saya merogoh saku celana saya, saya kaget … lho … HP saya kok tinggal yang CDMA saja ?  Yang satu lagi kemana ? (saya memang punya 2 HP … satu GSM dan satu lagi CDMA).  Wah HP saya hilang nih.  Panik.  Saya periksa di tas ransel saya … tidak ada.

Akhirnya saya ajak Alit untuk kembali ke parkiran Mobil … siapa tau masih tertinggal di Mobil.

Sampai di Mobil … Alit membuka mobil dan melongok … mencari-cari di sekitar dashboard dan di bawah jok mobil.  Baik di bangku sopir maupun di bangku penumpang tempat saya tadi duduk.  Nihil !!! Tidak Ada … !!!  Makin paniklah saya.

Alit berkata … ” tenang pak … coba kita koling saja ke nomer HP bapak, siapa tau ketemu ?” (pakai logat Bali yang khas tentu saja, Alit memang asli Bali).  Diapun lantas memanggil nomer saya lewat HP nya.

“Lho … itu ada bunyinya pak …”  Telinga tajam Alit mendengar ada bunyi HP berdering sayup-sayup.  Terus terang saya tidak mendengarnya.  Mata Alit pun lantas jelalatan … celingukan mencari asal bunyi tersebut.  Dan akhirnya dia menemukan HP saya … !!!

Dimana ?
HP saya ada di bawah roda depan sebelah kiri … tergeletak di lantai parkiran.
Aaahhhh Alhamdulillah … sepertinya HP saya ini terjatuh waktu saya turun dari Mobil tadi.  Maklum saya waktu itu agak kerepotan karena membawa serta turun ransel/backpack saya.  Rencananya habis dari acara makan siang ini kami akan langsung melaju menuju Bandara … untuk mengejar penerbangan sore hari.  Dan SOP di perusahaan kami adalah … kami tidak diperkenankan untuk meninggalkan backpack yang berisi computer laptop di dalam Mobil … berang sekejap pun…  apapun alasannya.  Meskipun mungkin anda hanya berencana untuk turun dari mobil beberapa menit saja.  Entah mengambil uang di ATM atau sekedar pipis di Pom Bensin.  Backpack harus tetap bersama anda … (untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan … misalnya … laptop hilang dan datanya bisa diambil oleh pihak lain yang tidak berkepentingan).

So jadi begitulah … saya berterima kasih sekali pada Alit.  Dia telah menemukan HP saya kembali.

Alit berkata … “Waahhh untung cepat ditemukan ya pak … kalau kita terlambat sedikit … bisa-bisa diambil orang itu”

Lalu saya pun menjawab …
“Masih mending kalau di ambil orang Lit … itu masih agak terhormat … Coba kalo “kelindes” mobil kamu … aku malah ndak rela … hahahahah !!!

“Mosok HP nya orang ganteng begini kelindes Mobil … kan ndak elit babar blasss toh … “

(dan kami pun ngakak bareng !!!)

Pertanyaannya …

Apa HP anda pernah kelindes mobil / motor ?

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

44 thoughts on “NYARIS HILANG

  1. Kalo kelindes mobil belum pernah Om, tapi kalau jatuh di jln keluar masuk mobil pernah. Ceritanya sy nunggu tmn sy ngeluarin mobil dr parkiran sambil duduk2 di pinggiran dan mainan HP. Mungkin sy baca2 brosur2 yg sy bawa & HP sy pangku kali ya.. Begitu teman dtg, sy masuk mobil. Jalan. Beberapa menit kemudian wkt mau mainan HP di mobil, HP ndak ada. Sy minta teman miscall jg gk bunyi. Akhirnya balik ke tempat tadi dan mendapati HP saya terkapar di pinggir jalan. Untuuuung gk ada mobil keluar/masuk. Untuuung saya koveri HPnya jd gk lecet2. Dan untung lg kejadian di Jpn. Hehehe…

  2. Alhamdulillah ya * sambil niruin gayanya syahrini*
    Ga jadi kelindes mobil..
    Jadi penasaran sama HP nya Orang Ganteng, siapa..siapa..mana orangnya ??

    Aku belom pernah Om dan jangan ampe donk..
    TApi kalo nemu hp pernah, tapi pas mau di ambil kelindes Motor..
    Hancurlah, niatnya mau ngambil dapet rejeki neh..
    Eh tiba2 motor ngebut, menghancurkan Hp ntuu..
    Sakiiit hati inii..hiks…

  3. wah kirain hilang beneran… memang bener tuh perusahaan aturannya.. jangan sampai menaruh laptop di mobil.. kalau ada data confidential bisa bahaya…

    handphone ketinggalan sering om… tp tidak sempat hilang….

  4. hahaha… gak pernah sih om hp kelindes mobil…😀
    tapi kalo hp ilang sih sering om… untungnya akhirnya selalu ketemu.

    kalo di mobil, sering banget hp jatoh dari kantong. untungnya sih jatohnya di dalem mobil, bukan di luar mobil.

    hp ilang di theme park, udah kejadian 2 kali. di disneyland dan di universal studios. yang di disneyland akhirnya ada yang balikin ke lost & found dan ama disneyland dikirim ke rumah saya for free (baik ya… :P). yang di universal studios, saya ngeh sih ilangnya pas main transformers, jadi pas saya balik ke sana ternyata juga ada yang ngebalikin ke petugasnya, jadi ketemu deh.😀

    terakhir weekend kemaren hp ilang di rumah! yang mana ternyata dibuang ke kolong ranjang ama emma! mana signal kurang bagus jadi ditelp2 gak nyambung…😛

    wah banyak dah cerita hp ilang kalo saya mah. huahaha. gitu kok bangga ya…😛

  5. Alhamdulillah, hp nya nda jadi hilang atau kelindes mobil. Berarti masih rejeki, Om. Soal laptop yang ditinggal di dalam mobil, rekan kerja saya pernah kehilangan saat ditinggal makan siang di sebuah rest area tol Tangerang – Jakarta. Terlepas dari banyak dan pentingnya data, ikhtiar serupa ini memang perlu dilakukan ya, Om, jangan undang niat jahat orang dengan memberikan kesempatan.

  6. Alhamdulillaah, berarti masih rejekinya Oom ya?🙂
    Belum pernah si kalau HP ketlindes motor atau mobil, tapi kalau hilang pernah, Om.
    Hilangnya di kelas, setelah kuliah selesai karena lapar jadi buru2 ke kantin.
    Pas mau SMS temen, eh baru sadar kalau HP saya ketinggalan.

    Saya balik ke kelas, eh malah sudah gak ada.
    Belum rejeki namanya ya, Om.🙂

  7. hapeku pernah nyemplung ke washtafel doang Om, lagi cuci muka dengan kran terbuka eh si hape meluncur bebas dari saku seragam, seger deh dia mandi siang2 hahahahah

  8. Alhamdullilah ya sesuatu ( kata syahrini ).
    Emang kalau rejeki itu ngak kemana ya Om.
    Kata orang tua kalau barang kita ada yang hilang trus bisa di temukan dalam kurun waktu lama atau sebentar itu di beli dengan uang halal Om. Makanya bisa di temukan kembali.
    Tapi bener ngaknya ngak tau juga ya Om..heheheh

    Gimana kabarnya Om, moga sehat selalu ya.

  9. klo sampe kelindes motor/mobil sih belum pernah tapi klo ilang di copet pernah !😦
    om masih untung ya bisa ketemu ! mau hp harga berapun juga yaa ttep aja no kontak nya kan penting…😦

  10. Hape sendiri jangan deh om eman2, baru dapet juga hapenya, hahahahaha😀

    Kalau di jalan pernah liat tuh ada orang naik motor sambil hapean terus hape nya jatuh mak merompyang plus di lindes motor lainnya, wes hapenya pecah berkeping keping deh😀

  11. saya pernah begitu juga Ompakmas. Malah 2 hape sekaligus karena dalam 1 tas kecil. Malahan kami sudah makan & meninggalkan tempat parkiran & sdh di jalan besar. Saat mbalik lagi ke parkiran di tempat yg sama ketemu masih tergeletak di aspal.

    Syukurlah tidak hilang.

  12. Kalau hape kelindes blom dan semoga gak pernah ngalamin om
    tapi klo HAMPIR ketinggalan, tadi malam kejadiannya😀
    ketika sedang makan di satu resto, saya dan suami biasa deh online sambil nunggu makanan disajikan
    begitu makanan datang, digeletakin aja di sofa.
    cuma, hape saya itu lagi di-charge dan powerbanknya tetap di dalam tas, jadi pas berdiri mau pergi, si hape tetap ngikut.
    nah hape suami yg ketinggalan, apalagi warna sarungnya matching sama warna sofa.
    untung masih milik, pelayan resto mau repot2 mengejar kami hehehe alhamdulillah deh😀

  13. Hahahahahaaaa…., iya om, lebih ga rela kalo hp nya kelindes mobil….:D

    Saya jg pernah ngerasain paniknya kehilangan hp om, setelah diingat2 langsung saja saya menuju lokasi perkiraan hp saya tertinggal itu, alhamdulillah ada, padahal tempat hp saya tergeletak itu adalah meja prasmanan yg pasti dihampiri oleh banyak orang. Saat itu jg saya langsung bersyukur karena hp saya tidak jadi hilang…

  14. Kalau HP kelindes sih belum pernah, Om.. Tapi, kalau HP kecebur ke dalam kobokan, pernah..😀

    Ceritanya, waktu lagi makan bersama dengan cara lesehan tanpa meja, HP yang terletak di kantong kemeja meluncur dengan indahnya ke dalam kobokan ketika saya mau mangambil lauk yang letaknya agak jauh. Akibatnya, si HP “kedinginan” dan untuk sementara tidak bisa digunakan..🙂

  15. Duh, masa hp kelindes mobil…gak eylekhan banget sih Om…
    ya belum pernah laaaah…

    Tapi kalo kecopetan hp udah lebih dari 3 kali Om…
    Jaman masih pake angkot dulu..hihihi…
    *lebih tidak elegan lagih*

  16. kalau sampai HP itu kelindes mobil memang akan menjadi berita besar. Saya selain prihatin tentu akan tertawa sampai mbrebes mili, mbayangkan panjenengan ngambili cuwilan HP.

    HP saya pernah jatuh di toilet gerbong kereta api waktu melepas sabuk..mlorot langsung amblas. Saya segera block no HP tersebut setibanya di Jakarta.

    Lain kali hati2 ya oom, harganya mahal tur ngisin-ngisini kalau sampai keinjek demonstran.

    Salam hangat dari Surabaya

  17. wahh untung yach om masih ketemu…kalo sampe kelindes kan kasihan fotonya hehehhe…..

    kalo saya pernah juga kejadian nyaris kehilangan BB…ceritanya waktu bulan puasa, saya ambil barang di suplier….sambil nunggu saya BBM_an dan sms_an karena emang waktu bulan puasa sms dan bbm datang silih berganti….pas mau bayar, saya taroh BBnya di tumpukan baju di toko itu…..trus saya lanjut ke suplier yg satunya lagi. Pas mau kasih lihat foto barang yg mau dibeli, ealah ternyata BB saya ngga ada di tas….buru2 saya balik ke toko pertama…Alhamdulillah untung BBnya udah disimpan sama suplier sy…kalo ngga bisa lenyap soale waktu itu toko lagi rame bangett….

    yg jadi kepikiran….kalo hilang BB bisa hilang juga orderan…soale semua data ada disana hikss……

  18. kalau kelindes mobil sih belum pernah ,Mas
    kalau hilang sak handbag nya sekalian pernah, karena lagi ganti ban mobil yg tiba2 kempes, gak taunya memang “dikerjain” sama oknum pencoleng yang suka menebar paku dijalan😦
    salam

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s