Diposkan pada TRAINER KECIL

SARUNG


 

Ini cerita kenangan Ramadhan waktu SD …

Aku lupa kelas berapa … sepertinya ketika aku kelas 4 atau 5 SD. (tahun 1974 – 1975 )

 

Kami tinggal di sebuah kompleks perumahan.  Jika bulan Ramadhan tiba, kami anak-anak kompleks dengan riangnya melaksanakan sholat tarawih di Masjid Fatullah yang ada di kompleks perumahan itu.

 

Namanya juga anak-anak.  Berangkat atau pulang Tarawih selalu saja tidak bisa jalan santai … kami biasanya berlarian … berkejaran plus becanda riang dengan teman-teman sebayaku di kompleks. Heboh sangat …

Dikompleks kami ini dulu … semua jalan hanya boleh dilewati oleh motor.  Sehingga kalau jalan itu agak lebar … pasti diujung gang ada semacam tonggak yang terbuat dari semen setinggi 1 meter maksudnya supaya mobil tidak bisa masuk.  Bentuknya vertikal … seperti tugu kecil lah … (ukurannya kira-kira panjang 20 cm x lebar 20 cm x tinggi 1 meter).

Di Hari biasa jika kami berangkat dan pulang sekolah … kami berlomba-lomba, berlarian untuk dulu-duluan iseng meloncati tonggak tersebut … dengan jalan (maaf) mengangkanginya … ah senang sangat. (ya macam aksi loncat pesenam kuda-kuda pelana itu …)(atau aksi koboi yang menaiki kudanya dengan cara meloncat dari belakang itu …)

 

Nah … waktu pulang tarawih itu … kami pun berniat iseng melakukan manuver kebanggaan kami itu … aku agak tertinggal dibelakang… satu dua temanku sudah dengan riangnya berhasil meloncati dan mengangkangi tonggak semen itu dengan sukses …

 

Pas giliran aku … Hap … ups … Adduuhh … Lho Aku kok bisa ”nyangsang” di tonggak itu.

 

Apa pasal ?

Aku lupa … bahwa saat itu aku masih memakai sarung yang terpasang dengan sempurna … maka ketika aku mengangkangi tonggak itu … nyangkutlah aku … aku sampai terjengkang kedepan … karena SARUNG ku tertahan oleh tonggak itu … padahal aku tadi sudah punya awalan lari yang cukup kencang lho saking semangatnya  … Hah …

(Trainer kecil bener-bener nyangkut di tonggak sodara-sodara).

 

Dan teman-temanku pun menyorakiku … mangkanya SARUNGnya lepas duluuuuuu …

 

Meskipun diejek … Trainer Kecil nggak nangis … kan jagoan … (hehehe)

 

Untung SARUNG ku tidak sobek …

 

(Ini Judul sebenarnya adalah … Trainer kecil nyangsang di tonggak)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

16 tanggapan untuk “SARUNG

  1. (hehehe, ngamanin posisi tuh..)

    Om, Om…
    Pas baca postingan Om kali ini, aku malah keingetan sama pengalaman pribadi, tapi aku nggak nyangkut di semen begitu… melainkan di portal jalan! Jadi ceritanya, aku juga iseng gitu lari dari jauh dan berlagak ala pesenam dari Rusia… biasanya sih berhasil… lha pagi itu (aku emang sering jalan-jalan pagi sama temen-temen kampung waktu masih kecil dulu) aku malah nyangsang di portal dan pake acara nyungsep segala! Ya, Om! Sampai segitunya!!! Dan walhasil, semuanya pada ngakak… *tolongin kek…*

    Eniwei…
    Soal cerita Om dan Peristiwa Nyangsang itu………… nggak ada yang ketinggalan di tonggak semen itu kan????


    MAKSUD LALA, KAIN SARUNGNYA OOOOMMMM…

    Kabboorrr… 🙂

    nh18 to lala …
    mmmmaaksod loh … sarung apa sarung ?

  2. aduh aduh aduh ternyata asunaro sulung dan bungsu kelakuan kayak gitu…
    bang hery gimana bang? ada kejadian ngga?
    Kalo aku ….? aku kan alim huehueheuheu (padahal aku paling takut ama yang namanya lompat, loncat, terjun wong main tali karet aja cuman bisa sedengkul, dari sep*p*s ke atas ngga bisa keburu takut hihihi)

    nh18 to emiko …
    hehehe … cuma bisa sedengkul ?
    Ah boong …
    Waktu itu aku liat kamu koprol kan …??
    (hehehe ngarang.com)

  3. njenengan enggak papa kan om?? enggak kurang satu kan?? eh maksud nya enggak kurang satu nya?? eh maksud nya enggak kurang satu apa pun???
    itu yang bener..

    nh18 to ulan …
    oh kalo itu … “amaaaannn”
    tidak kurang satu apapun …
    hehehehe

  4. Sarung, Om…. Sarung…. Ga usah jorse, deh. Jorse uda jadi jatahnya Kakak Kedua, kalau GENIT baru jatah dirimu! Hehehe…….

    nh18 to Lala …
    Sabar .. sabar …
    (mengurut-urut dada …)

  5. Kalau pengalaman dengan sarung nyangsang aku nggak punya.
    Yang ada, kita sering buat ninja2an dengan sarung itu.

    nh18 to Abang …
    Hehehe …
    Itu Ninja atau Garong bang …
    Kalo di pelem-pelem atawa sinetron kan
    sarung stylenya juga begitu …
    hihihihi

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s