Posted in NGEBLOG

THE NINE FROM “CARING EMERALD”


logo9Tradisi masih berlanjut, setiap tahun saya berusaha memilih sembilan postingan berkesan dari sembilan teman-teman saya.  Postingan-postingan yang sempat saya baca di tahun 2013 kemarin.  Kriteria postingan berkesan menurut selera subyektif saya adalah postingan yang informatif, inspirasional, menyentuh, simple, apa adanya dan kadang … lucu menghibur.

Karena teman saya semakin banyak … maka saya sajikan postingan-postingan berkesan tersebut secara serial … dibagi menjadi beberapa kelompok

Kali ini adalah kelompok (sebut saja) … THE NINE FROM “CARING EMERALD”

Mereka adalah …

1. Fitri :
Fitri Anita.  Tinggal di Jakarta.  Ibu dari tiga anak lelaki yang lucu-lucu.  Sebagian besar tulisan yang ada di blognya Bu Fitri ini adalah cerita tentang keluarga.  Salah satu yang berkesan adalah tentang JALAN-JALAN SINGKAT DAN PADAT”.  Cerita perjalanan wisata keluarga bu Fitri ke negeri tetangga.  Saya bisa membayangkan bagaimana repotnya Bu Fitri mempersiapkan perlengkapan untuk buah hati tercintanya.

2. Novi :
Noviana Dewi dari Bandung.  Ibu dari tiga anak.  Sama dengan Bu Fitri, Bu Novi ini juga banyak menulis mengenai keseharian keluarganya.  Tulisannya spontan dan kocak-kocak.  Salah satu yang selalu menjadi favorit saya adalah “BELAJAR(LAGI) DARI ANAK-ANAK” Kisah Daniel anak bungsunya yang dengan sabar menunggui dagangannya., ketika ada bazaar di sekolah TK.  Sungguh lucu dan sekaligus mengharukan.

3. Ina :
Misfah Khairina dari Banjarmasin.  Ibu dari sepasang putra-putri.  Saya sudah mengenal Ina sejak lama.  Kalau tidak salah Ina punya beberapa blog.  Salah satu yang kerap saya ikuti adalah yang di blogspot.  Dan postingan yang berjudul HIJABBER DAN PERANCANG CILIK merupakan salah satu postingan yang berkesan dari Ina.  Postingan ini menceritakan aksi putrinya yang cantik dan pintar Icha.  Icha ini memang fotogenic.

4. Evi :
Evi Indrawanto dari SerpongIbu dua putra yang sudah remaja. Bu Evi menulis banyak hal.  Tentang bisnis, tentang gula semut, tentang perjalanan, tentang makanan, budaya juga tentang hal sehari-hari.  Postingan yang berkesan dari Bu Evi adalah “TERTIPU DALAM BISNIS”.  Bu Evi tidak asal sekedar menulis.  Bu Evi bukan bicara teori saja.  Beliau menulis postingan tersebut didasari oleh pengalamannya berbisnis.  Sebuah postingan yang layak disimak bagi mereka yang ingin berbisnis.

5. Santi :
Susanti Dewi dari Serang, Banten.  Saya belum lama mengenal bu Santi ini.  Kalau tidak salah saya mengenal bu Santi ini sekitar bulan Agustus atau September gitu deh (betul ya Bu ?).  Menurut saya postingan berkesan dari Bu Santi adalah “ATM : SUATU CERITA MENARIK”.  ATM adalah singkatan dari “Aku Tidak Menyontek”.  Ini sangat sejalan dengan slogan blog saya ini.  Itu sebabnya saya suka sekali dengan postingan tersebut.

6. Sri :
Ni Made Sri Andani, sarjana kedokteran hewan, berasal dari Denpasar.  Sekarang tinggal di Jakarta.  Saya sudah kenal Bu Sri cukup lumayan lama.  Saya memilih postingan yang berjudul agak panjang : “TENTANG KEPERCAYAAN DIRI FACE YOUR FEARS, JUST DO IT” .  Mengisahkan tentang pengalaman putra Bu Sri yang ditunjuk menjadi MC pada suatu perlombaan. Mesti berbicara memakai bahasa Inggris pula. Ibu Sri berkenan untuk sharing pada kita semua tentang pengalamannya menumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak.

7. Tintin :
Tintin Syamsuddin dari Jakarta.  Di profilnya disebutkan dia ini ibu dari delapan orang anak.  Di blognya banyak sekali bertebaran postingan-postingan tentang makanan.  Jadi kalau anda mau baca-baca cerita mengenai makanan, datanglah ke blognya Tintin.  Namun demikian Salah satu postingan berkesan dari Tintin menurut saya, justru bukan tentang makanan.  Tetapi tentang “OCD”.  Waktu itu lagi hot-hotnya orang ngebahas sistim diet yang satu itu.  Jadi ikutan nggak Tin ?

8. Tanti :
Astin Astanti, dari Cilacap sekarang tinggal di Tangerang.  Tidak bisa tidak … postingan yang berkesan dari Astin pada tahun 2013 menurut saya adalah postingan yang berjudul : “DITEPINYA SUNGAI SERAYU”Saya rasa Astin sudah menduganya … hehehe.  Ya seperti yang pernah saya kemukakan di beberapa postingan, saya itu sangat menaruh hormat pada mereka yang bangga dan tidak lupa dengan tanah kelahirannya.

9. Niar
Mugniar Marakarma dari Makassar, Sulawesi Selatan.  Sarjana Tekhnik elektro yang piawai menulis.  Sudah menerbitkan beberapa buku, baik menulis sendiri maupun antologi.  Ada banyak sekali postingan yang menarik dari Bu Niar.  Tapi kali ini perkenankan Saya memilih satu postingan yang berjudul NOSTALGIA ANDALAS TRIPLE HONEY MOON”.  Cerita kenangan Bu Niar, yang harus menjalani masa pengantin barunya di rantau, di Pulau Sumatera.  Bicara masalah Sumatera, apalagi Sumatera Barat dan Riau, akan selalu menyimpan kenangan di hati saya juga.

(Ibu-ibu … kalau ada data atau info yang salah, saya mohon maaf … tolong saya diberi tahu agar bisa saya perbaiki) 🙂

So jadi demikianlah sembilan postingan dari THE NINE FROM “CARING EMERALD”.

Mari di tahun yang baru ini … dan juga di tahun-tahun yang akan datang … kita semua senantiasa selalu meningkatkan kepedulian, kecintaan dan perhatian pada keluarga dan lingkungan sekitar kita.

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

37 thoughts on “THE NINE FROM “CARING EMERALD”

  1. Mereka memang mutiara berharga bagi keluarga dan sekelilingnya yang tidak pernah segan untuk terus berbagi cerita, pengalaman maupun pembelajaran.. Insya Allah satu persatu akan saya sambangi, Om..

  2. Cerita yang mereka buat memang natural selayaknya cerita kepada sahabat atau familinya. Tak prelu pakem-pakeman.
    Beberapa orang diantaranya sudahj pernah kopdar
    Terima kasijh sajiannya
    Salam hangat dari Surabaya

  3. makasih sekali omtrainer.. sungguh sangat tersanjung.. postingan om paling keren dibaca dan ditunggu..
    belakangan ini agak sibuk buat ngeposting lagi.. iihh kangen bercerita..

    tehnoviiiiieee itu humanis banget ya ceritanya, suka banget..
    mbak nimade sangat filosofis..

    nanti kalu ada waktu mo baca postingan yang lain.. makasih ya om..

  4. Wah..seneng banget. Ada namaku disebut dalam Caring Emerald. Terimakasih banyak ya Om.
    Saya malah sudah lupa dengan postingan saya yang itu. Waktu pas baca hanya judulnya… saya bener-bener mengkerutkan dahi.. itu isinya pa ya? Baru baca lagi dan ingat. Hua ha haha.. *pikun mulai menyerang di usia ke berapa ya Om?

  5. Saya jadi malu nih Om…. dan merasa tersanjung, apalagi nama The Nine From nya adalah Caring Emerald. It’s so…. apa ya…. tak bisa diungkapkan dgn kata2🙂 Makasih ya Om….

  6. Sebuah pengharagaan buat saya dimasukkan di THE NINE FROM “CARING EMERALD” ini om. Terimakash banyak sudah mengamati dengan baik dan memasukkan saya di antara blogger2 keren ini. *terharu*

  7. Rupanya tiap tahun aku dapat kehormatan dari Om Trainer, salah satu posting mejeng di blog berangking 4 ini. Tahun lalu Syukur yang Cerdas. Tahun ini Tertipu Dalam Bisnis. Makasih banyak ya Om..:)

  8. Saya batu tahu 3 dari 9 orang ini. Gak kebayang deh Om bagaimana Om bisa membuat banyak banget kategori dan memilih yang paling berkesan. Jadi penasaran dengan sistem ngeblognya Om NH. Sudah ada yang pernah minta sharing belom sih Om? Hihihi. *inimah ngelunjak namanya ya Om.
    Tapi sungguh saya penasaran bagaimana dan berapa banyak blog yang Om baca, kemudian kalo ada yang berkesan bagaimana, disimpan dimana, trus pas akhir tahun gimana milih-milihnya trus bikin postingan.
    Ah Om NH sungguh beneran luar biasa Om. Hehehe.. Idola deh.

    1. InsyaALLAH nanti akan saya tulis ya Dan …
      pengalaman saya dari tahun ke tahun menulis tentang postingan berkesan dari teman-teman …
      .
      (tanpa melihat postingan tahun lalu … mau ngetest memory saya dulu aaahhh … saya masih ingat tulisan Dani yang saya pilih tahun lalu … tentang kunjungan kamu dan mbul (plus Yunior tercinta) ke galeri seni di Bandung. (jujur saya lupa nama galerinya … nama orang yang jelas … )(hehehe)

  9. Makin kesini makin angkat topi saya sama Om. Om itu sudah rajin posting, rajin BW pula, buktinya sampai emak-emak aja diingat.. kerenn..
    Harus belajar lebih banyak seperti Om nih saya😀

  10. Horeeeeeeeeeeeee ada nama saya😀
    *loh yang mana?* *nomor berapa?*
    Ahahahaha nama saya Zamrud, posting ini judulnya Emerald. Ada nama saya dong hehehehe…
    Setiap saya jalan-jalan ke blog-blog teman, pasti besoknya sudah lupa. Kemarin saya baca apa aja ya @_@ tapi secara garis besar ingat teladannya, tapi lupa si penulis siapa.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s