Diposkan pada PERASAANKU HARI INI, PERTUNJUKAN HARI INI

TRIPLE “SOK TAU” …


Beberapa hari yang lalu ketika aku menerima undangan untuk menjadi Fasilitator dalam acara perusahaanku … Aku sekelebatan membaca nama Hotel Novotel … sebagai tempat menginapku yang telah disediakan oleh panitia.

Langsung yang ada dalam benakku adalah ahaa …. Hotel Novotel di Tanjung Benoa …

Maka ketika aku sampai di Ngurah Rai … tgl 10 Feb 2008, aku langsung bilang kepada personil karyawan Perusahaanku yang bertugas di Bali yang menjemput ku … “Bud kita ke Novotel Tanjung Benoa ya …”

Dengan PD nya aku menunjukkan jalan kepada Budi … arah-arahnya …. padahal sumpah aku belum pernah ke Novotel Tanjung Benoa … still yakin saja … (padahal Budi personil lokal ya … seharusnya aku diam saja …biar si Budi yang pegang kendali)(Karena aku terus mengarahkan kesana-kemari … Budi tidak mau berkomentar .. mungkin sebagai karyawan yang baik dia merasa tidak layak bagi dia untuk memberikan sanggahan atas pengarahanku …)

“Bud … perasaan aku pernah liat plang reklamenya deh di sini …  “ … Ternyata aku tak berhasil merecall ingatanku … akibatnya kita agak tersesat … !!!

Ini SOK TAU ku yang pertama … !!!

Hehehe akhirnya dengan bantuan tanya kiri-kanan kita mencari-cari lah Novotel Tanjung Benoa tersebut … dan akhirnya dapat juga Hotel Tersebut … tempatnya memang agak tersembunyi jauh dari keramaian … (resort tea) !!!

Namun ketika saya ingin check in di receptionis … Mbak Receptionis itu bilang … “Lho ndak ada itu pak nama bapak …  dan juga teman-teman dari perusahaan bapak ndak ada itu …??? (dengan T yang khas tentu)

Alamak …??? lalu aku tanya lagi … “Ibu … di Bali ini ada berapa Novotel Bu ???, … Nggak Mungkin lah panitia kami salah …???

“Mungkin di Novotel satu lagi Pak … Novotel di Bali itu ada 2 Lho Pak … Satu di tanjung benoa sini … satunya lagi  di kawasan Nusa Dua … !!!”

Halah Mati aku …. Isin tenan …

Huahahahha ini SOK TAU ku yang ke dua … Tidak membaca undangan secara seksama …

Dengan perasaan malu … (malu kepada Budi dan Juga malu kepada Mbak Resepsionis itu … kita ngeloyor pergi menuju arah Novotel yang di Nusa Dua ….)

Tetapi baru dua langkah kita pergi ibu itu … “Eh pak sebentar dulu … kita check dulu ya ke Novotel Nusa dua … jangan-jangan nama bapak tidak ada juga disana ???

Aku pikir … iya juga ya … kenapa aku nggak cek aja dari Tanjung Benoa ini … ??? (ini SOK TAU ku yang ketiga …)(Ya kalo ada kalo gak ada namaku kan berabe juga … lebih baik check in disini, supaya perjalanan tidak sia-sia lagi  …)
Akhirnya setelah di check … ternyata memang ada nama saya di Novotel Nusa Dua … telah di bookingkan panitia seminar perusahaan ku disana ….

“Ada Pak … saya sudah ngecek di Novotel Nusa Dua … nama Bapak ada disana … silakan check ini kesana … !!!”

Hehehe … baru aku ngeloyor pergi …

Dasar …. SOK TAU … !!!

( 3 kali pula …)

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

2 tanggapan untuk “TRIPLE “SOK TAU” …

  1. Wkwkwkwkwkwk…. jadi ingat saya.. saya juga malu menjadi anak didik bapak.. Hahahaha.. kidding..

    Tapi perjalanan saat itu adalah pengalaman yang luar biasa. Kalo boleh cerita ini saya bikinkan kartunnya.. mohon ijin.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s