SEPATU (BER)RODA


.
Bagi pembaca yang punya anak kecil usia sekolah SD mungkin tau apa yang saya maksud. 
Ya … Ini adalah jenis sepatu yang banyak disukai oleh anak-anak SD saat ini.  Paling tidak begitu yang saya perhatikan jika saya sedang jalan-jalan di Mall atau Supermarket.  Banyak sekali anak-anak yang memakai sepatu jenis ini.

Sepasang sepatu yang ada roda di bagian tumitnya.

So anak-anak bisa melangkah dan meluncur secara bergantian.  Kalau untuk melangkah sepatu tersebut digunakan sebagaimana biasa.  Jika untuk meluncur … sepatu tersebut tinggal di ”tunggingkan” saja.  Sepatu di tengadahkan.  Telapak dinaikkan … kaki sepenuhnya bertumpu pada tumit.  Lalu meluncurlah mereka.

Rodanya ada yang ”built in” menyatu di sepatunya.  Tetapi ada pula roda yang khusus dijual secara terpisah.  Yang dijual terpisah ini biasanya dilengkapi dengan lampu kelap-kelip warna warni, yang menyala kalau berputar.

Memang mengasyikkan melihat anak-anak itu berseluncuran … kesana-kemari … wira-wiri …  ketawa-ketiwi.  Menggunakan sepatu berodanya itu. 

Jika memakai sepatu yang beroda itu … anak-anak tiba-tiba saja jadi tidak pernah mau diam.  Meluncur poreper always … ke depan … ke belakang … ke kiri … ke kanan … Dari toko yang satu … balik lagi ke toko yang lain …  dari lorong yang satu … ke lorong yang lain …  Sibuk banget deh pokoknya …

Kadang saya jadi agak terganggu juga … karena sebentar-sebentar … musti mengelak sana-sini.  Saya harus ekstra waspada, supaya tidak tertabrak mereka.  Soalnya mereka kadang berkejar kejaran sesamanya … Namanya juga anak-anak toh … (saya ndak bisa marah)

Saking asiknya meluncur … dan berkejaran … kadang mereka juga sekali-sekala tak sengaja menyenggol barang-barang yang dijual di supermarket … Jatuh satu dua bungkus snack atau satu dua mi instan yang dipajang … itu sudah biasa.

Saya pernah tanya si Bungsu (kelas 6 SD) …
”Yo … temen-temen kamu ada yang pake sepatu seperti itu nggak ?”

Si Bungsu menjawab :
”Temen sekelas jarang yang pake Yah … ”

Saya tanya lagi … :
”Trus … kamu mau nggak Ayah beliin sepatu seperti itu ?”

Lalu apa jawab si Bungsu ?
”Yoga nggak mau ah Yah … Norak … kayak anak kecil … !!!” 

 (Hahahha … Good Boy !!!)

 

.

.

(sssttttt … I tell you a secret … sebetulnya … jauh di dalam lubuk hati saya … Saya pengen juga loh punya sepatu beroda seperti itu … Tetapi gara-gara si Yoga bilang begitu … Jadi nggak jadi deh … !!!  Apa kata duniaaaa ????)

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

42 tanggapan untuk “SEPATU (BER)RODA”

  1. hahahahah kok sama sih, aku juga pengeeeen banget pake sepatu roda gitu! Kan jadinya mau ke mana-mana bisa cepet melesat, ngga pake capek lagi…. hihihi. Kalau wonder woman kudu terbang kan impossible, tapi kalau sepatu roda itu riil 😀
    (Mbayangin ibu gede ini pake rok +sepatu roda gituan belanja di carrefour :D)

  2. Waduh om. aku dari kecil sampe skrg gak pernah punya sepatu roda.. jadi pengen banget pas lihat anak2 pake sepatu begituan.. tapi pas denger anaknya om jadi keder juga :p

  3. psssst…jangan bilang2 ya om, saya khan ga bisa main sepatu roda…..hehehehe. Jadi kebetulan banget anak2 ga ada yg tertarik sama yg kyak gitu bahkan membahaspun ga pernah tuh??….anak2 yang ga tahu trend atau mereka ga peduli yah dengan trend??

  4. Om, aku jadi kangen maenan sepatu roda..hehehe
    waktu masih SMP aku punya sepatu roda warna hitam dengan garis2 kuning
    kalau sudah ada di atas sepatu roda, hmmm..kayak terbang di udara
    kita seperti pilot yang mengendarai pesawat
    punya kuasa penuh mengendalikannya..
    hmmmm, koq sekarang vadi pngn maen sepatu roda ya..
    kangennn

  5. Dunia akan berkata :ga papa kok, pak. 🙂
    klo si kecil ga mau, ya beli buat sendiri aja, dipake dirumah saat tak ada siapa2…sekedar memenuhi keinginan terpendam, haha…

  6. Junior saya juga ngerengek minta beliin sepatu roda yang terpisah beberapa bulan lalu, ngelihat orang mandar-mandir kok kayaknya enak benar,
    cuma di pakai beberapa kali di komplek rumah, awal-awal beli, selalu lupa membawanya setiap ke mall.
    Ya, akhrinya jadi barang teronggok tak bertuan :(.

  7. ga bisa mbayangin saya om klo om trainer ke sana ke mari pakai sepatu roda
    klo saya sih engga pengen, ga punya nyali soale, takut meluncur tanpa kendali … dan gubrak!!! apa kata dunia?!!! ahahahaha

  8. Kalo Om mau, beli aja Om. Biar dunia nggak tau, nggak usah posting di blog..hehehe.. Yakin deh, dunia nggak kan berkata apa-apa 😀

    ppsstt.. ini rahasia ya, Om… Sebenernya saya juga pengen…

  9. Keinginan terpendamnya itu ga nahaniiiin.

    Suamiku juga gitu Bang…Javas lagi pengen punya waveboard dan waktu kita beli, suamiku pengen beli yang keliatannya kukuh dan bahannya kuat (dengan konsekwensi harga lebih mahal). Alasannya biar anak-anak lebih aman. Ga taunyaaaa……karena beliau sendiri pengen nyoba mainan itu.

    Alhasil…..itu ayah sama anak berebut pengen mainin waveboard itu….hueheheheh…

  10. Kalau sepatu (ber)roda, anak-anak saya tidak tertarik, Om..
    Tapi, kalau bola… gak ada ampunnya deh, hehehe…

    Anak-anak yang bersepatu (ber)roda di mall itu memang mengganggu, Om
    Saya juga pernah beberapa kali nyaris keserempet sama anak-anak tersebut..

  11. Iyaa,, kalau liat sepatu roda itu kepengen
    Di carefour juga banyak pelayan yang pake sepatu roda,,

    Aku gak bisa mainnya inyiakkk
    Gak bakat dah

  12. Cita2 saya dari kecil nih… penghen bisa pake sepatu roda.. tapi sayang disayang.. sampe sekarang belum juga bisa..

    Apa perlu dijadiin Resolusi 2012 ya? 😀

    Salam,

  13. Om, mau nyontek archives yang dikotakin sprt yg diajarin Pak Marsudi itu ya om.. Kebetulan saya udah punya script HTML-nya.. Selama ini saya jadiin page Blogroll…

    Nuhun,

  14. Kedua malaikat saya pun punya, hanya saja hingga sekarang teronggok di rak sepatu. Karena yang meluncur di mal-mal itu kebanyakan anak yang benar-benar masih kecil, langsing/kurus, dan cewek. Semantara malaikat saya berbadan montok-montok. Hiks…. trus dulu kenapa mintaaaaa? 😥

  15. Anak saya yang kecil perempuan punya Om, yaaaa.. begitu seperti cerita Om, Tapi ketika abangnya yang sudah SMP ditawarin : “Bang, mau papa beliin sepatu seperti adek ga ?”.
    Jawabnya : “Malu ah Pa, kan udah gede…” 🙂

  16. Kira – kira 3 hari yang lalu saya baru aja di tabrak sama anak kecil yang pakai roller ini, lumayan sakit sih. & untung aja sedikit menghindar karena klo nga bisa kena “pusaka” saya. 😀

  17. hahaa..Bungsu..kenapa ga di terima aja tawaran Ayah..
    kan bisa buat ade Olive hmm..

    Iya om ada di salah satu Mal di bandung,
    ada yang di sewain juga,ada tempat khusus untuk bersepatu roda…

  18. om….dulu waktu aku kecil jago loch main sepatu roda….pernah ikut klub yg gurunya kakak aku sendiri…..bahkan kalo bertanding…aku ngelawannya laki2….soale klo lawan ce udah pasti kalah mrk hahaha……tp aku sering jatoh….dan bekas lukanya ngga hilang smpe skrang…trs setiap ke MOI…ina selalu minta klo lihat ada anak2 yg main sepatu roda…..sprtinya ina bakal nurunin bakat emaknya nech heheh…..

  19. Jaman dulu, jangankan untuk membeli sepatu yang aneh2 oom, saya sekolah pakai sepatu kets (sepatu olahraga). Kalau sudah mblekathex nyucinya digosok pakai kapur segala.
    Tahun1971-1974 sepatu hanya 3, sepatu kets, sepatu PDH dan sepatu PDL thok ( soalnya memang harus pakai seragam itu hi hi hi)

    Salam hangat dari Surabaya

  20. hahahha,,, curhat nih Oom ???
    boleh..boleh… kok pake sepatu beroda, tapi….
    (jangan bilang-bilang pakdhe ya Oom, jadi ingat gig*)
    hehehhe…

    usil soresore…

    salam sayang Oom..

  21. Tolong infonya dong, yang jual sepatu BER(RODA) itu dimana ??? Anak aku pengen banget pas liat ada anak yang pake di supermarket… Hari ini udah keliling 9 toko tapi hasilnya nihil

any comments sodara-sodara ?