MENCELAT


 

Hah bahasa apa ini … Ini ungkapan bahasa Jawa … aku tidak tau apa ini baku atau tidak.

Pagi ini, kembali aku memimpin session Training in Class.  Di sebuah resort antara Bogor – Sukabumi.

Acaranya adalah presentasi hasil kerja kelompok para Trainee.  (Hasil berdarah-darah begadang tadi malam ).

Satu kelompok selesai memberikan presentasinya …

Aku tentu harus memberi feedback … inputan untuk perbaikan …

Sedang asik ngoceh … menerangkan inputan dan komentarku …

Tiba-tiba … mak – pluk …

Permen  yang aku “emut” … mencelat keluar dengan kurang ajarnya …

Di ikuti tatapan 66 orang trainee yang sedang asik masyuk mendengarkan ceramahku …

Ya sodara-sodara … mereka dengan kurang ajarnya seketika mentertawakan ku …

(HAH … masih untung permen itu tidak mengenai muka mereka …)

Dan Trainer pun cengar-cengir mati gaya …

Tak usah ditanya warna rona muka ku saat itu …

HAH …

Permen kurang ajar … mengapa pake “mencelat” segala …

(Dan Pembaca pun berujar … “Salah sendiri kenapa ngemut Permen … !!!”)

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

37 tanggapan untuk “MENCELAT”

  1. Hehehee… Malyuuu nih yee… 😀
    Lah koq Om bisa-bisanya ceramah sambil ngemut permen?

    Kayaknya besok2 kapok nih ceramah sambil ngemut permen.. 🙂


    Aku sih ndak kapok …
    tapi mungkin traineenya yang kapok …
    hehehe
    (trainer keras kepala …)

  2. kalo diartikan dalam bahasa sansekerta kerajaan Sriwijaya, mencelat itu artinya mental Om NH, mencelat jauh (artinya mental jauh)..wah pasti para bapak-bapak SAM itu senyum simpul ya om, menyaksikan adegan tidak terduga dan tanpa disensor itu..hehe, lumayan mereka sedikit terhibur ya Om setelah bergadang semalaman ber- STEPS STEPS ria..tetap semangat dan jaga kesehatan ya Om buat ikutan Outbond lagi besok..salam

    —-
    Ya gitu deh wan …
    sumprit … ini diluar kendaliku …
    kok bisa begitu …
    padahal waktu ngajar batch kamu kemarin aku juga ngemut permen lho
    tapi ndak mencelat …
    entah kenapa kemarin itu kok bisa begetoh …

  3. hehehehe, Om trainer (jadi ikut2 Lala nich) emangnya makan permen apa? Kalo permen Nano Nano ya pasti mencelat wong rasanya acak aduk gitu…
    Ganti permennya Om 🙂


    OK …
    Aku akan ganti permennya dengan …
    Permen Chuppa Chups …
    hahaha …

  4. huhahahahaha…kebayang merah meronanya pipimu OM
    kalo kurang aku punya blush on disini ^_^

    huhehehehehe…gak kebayang kal itu terjadi padaku, salah2 lagi asyik ngasih mata kuliah permennya mengenai satu orang persis yg duduk di depan….
    kekekekekekeke

    ikutan prihatin ya om…:D *


    Udah bukan merah lagi Ri …
    ini udah Item …
    saking malunya …
    *

  5. Harusnya, dikasih aba2 Bos…
    “Siapa yang bisa menangkap permen yang saya lemparkan dari mulut saya, maka dia akan memperoleh hadiah. Nangkepnya harus pake mulut juga.”
    Dijamin, nggak ada yang mau…
    He he…


    mmmm …
    patut dipertimbangkan …
    tapi nanti kalo peserta trainingku … para sekretaris ya Bang
    (trainer kumat maning … ganjen-e …)

  6. Setuju sama Abang. Biar ga mati gaya, bikinin kontes ajah!
    Hehehe…

    Eh btw,
    Kok permennya ogah diemut gt sih, Om? Jangan2 kalian lg berantem ya?

    Huakakakaka


    Iya …
    Permennya lagi nggak kompak nih …
    (halah)

  7. apa kabar
    abanganda ?
    wahhh….bro
    masih mau ‘ngemut’ permen juga ya ?
    kalau ‘ngemut’ memang kudu hati-hati
    hehehehe 🙂

    ok bang …
    dicatet …
    “kalo ngemut harus hati-hati …”

  8. Kok bisa sih ngomong sambil ngemut permen?
    Emang traineenya ga ngeh yah kalau si om selama ini kalau ngomong sambil ngemut permen? Kalau iya, salut deh Om.
    Atau udah pada ngeh terus mendo’akan biar mencelat? Hahaha…
    *pis ah om*


    Itulah Pey …
    aku juga bingung …
    biasanya sih aman-aman aja …
    tapi entah kenapa kemaren kok bisa begetoh …

  9. Nggak bakal tanya koq…aku cuman mau bilang…coba periksa lagi tuh gigi…jangan2 sudah tanggal semua….. hua hua hua (kabur mode on)


    Kejar Pak De …
    Minta ditraktir …

  10. masih untung yg mencelat itu permen, coba kalau gigi palsunya, beuh… bisa rebutan para trainee… kapan lagi dapat “souvenir” dari trainer paporit, hehehe… 🙂


    Sssttt …
    Uda … kok Uda tau kalo aku pake gigi palsu ..??
    jangan bilang sapa-sapa yo Da !

  11. Ah,, ikut training sama Om sih,, gak bakal bete,, seneng terus ..
    Coz kaya’nya adddaaaaa aja kejadian ajaib
    😀


    senyum-senyum gitu deh …
    (ddoooo si Trainer seneng deeehhh)

  12. sebelum nya salam kenal OM

    ha ha ha saya sampai tertawa terpingkal-pingkal ngk bisa banyangin kalo saya ikut di situ ha ha ha ha, pasti tak ketawain sampe puas.. hahahahah

    selamat bermati GAYA OM….


    salam kenal juga …
    hehehe …

  13. wa…sekalian narsis habis nie… fotonya mana…
    *gk kebayang malunya hihihi… ;)*


    ini kejadian yang tidak direncanakan
    so … ndak ke poto …
    hahahaha

  14. Hihihi.. Kok bisaaa gtu loh??! Aduuuh, kebayang deh malunya Om! Eh, eh, aku ada cerita, kalo dlu temenku yg mencelat itu gigi palsunya!! Sebiji yang di depan! Kekekeke…


    gigi palsu … ???
    mencelat ???
    hhhiiiiii

  15. hahahaha, ada2 aja dech, y udah tahan malu gpp lah sekali-kali.. :mrgreen:


    pastinya …
    muka badak …
    itu syarat utama seorang Trainer

  16. saya ikut ketawa boleh ga om? 😀
    ehm… ehmm,, kalo permen biasa memang kesannya licin. gampang keluar dari mulut,
    coba aja pake permen karet. lebih kasat, dan yang penting bisa awet dari awal training sampi akhir, hahahaha…. 😀


    naaahhh iniiii …
    Kalo permen karet ? suka nempel di gigi palsuku sihhh …
    jadi aku kurang suka …
    hihihihiiihi

  17. mustinya permennya ditraining dulu dong mas

    EM


    baik lah …
    akan aku training dulu …
    How to stay in trainers mouth till last drops …
    hahhahaha

  18. untung gak mencelat ke lambung pak 🙂


    itu sih namanya …
    “ketelen”
    And … YES … aku berkali-kali mengalaminya juga ..
    reaksinya … muka agak tertegun … tenggorokan tercekat ….
    suara yang keluar jadi agak aneh … mata sedikit mendelik
    huahahaha … (ya … tetap sama memalukannya …)

  19. hahahahaha…lagian napa pake ngemut permen sgala…bukannya jadi syusyah ngomong kalo sambil ngemut gitu?


    maksudnya sih supaya …
    nafas segar harum semerbak gitu deh …
    tapiiiii … ternyata
    “mencelat “

  20. om kok bebetulan sich, aku dan ami membahas kata ini juga dan kami tidak bisa menemukan padanannya dalam bahasa Indonesia sampai sekarang…. 🙂


    ah yang bener ?
    bahasa indonesianya mungkin … “mental”
    (eh mental itu bahasa Indonesia bukan ya ?

  21. yah om…suka gitu deh:)
    untung cuma permen. coba kalo lagi makan pisang, bisa berhamburan kan?


    yang lebih berhamburan itu …
    kalo training sambil makan kerupuk Neng …
    ditanggung … sebarannya merata …hahaha

  22. Huahuahua…saya ngakak. lha untung mencelat keluar…lha kalau saking kaget, mencelatnya kedalam, tapi teronggok dikerongkongan..kan bisa merem melek di depan kelas…hehehehe…
    Ada2 aja…lha kok ya makan permen sambil ngajar.

    Saya secara tak sadar sering terucap kosa kata Jawa saat mengajar, seperti kulakan….lha ini kan susah padanannya dalam bahasa Indonesia. Mau dibilang trading juga nggak pas.

any comments sodara-sodara ?