A TASK FROM MARS


.

Waduh judulnya serem nih.  A Task from Mars.  Tugas dari Mars.  Tugas dari Planet kah ???

Bukan … sejatinya saya bukan dapet tugas dari planet Mars.

Yang saya maksud adalah … saya dapet tugas anti biasa dari Pak Marsudiyanto

Pak Marsudiyanto adalah seorang Guru Matematika di SMA 1 Kendal,  sebuah sekolah menengah umum yang terkemuka di Jawa Tengah.  Pak Mars atau sang koepoe biru … adalah Blogger yang anti biasa.  Ide postingannya selalu cemerlang.  Beliau juga sangat bermurah hati untuk mengajari kita tekhnik-tekhnik asik mendandani blog kita … dengan trik yang simple … tapi tidak menggurui.  Salah satu hasil pembelajaran nyata yang saya dapat dari Pak Mars adalah daftar postingan di salah satu widget yang ada di Side Bar sebelah kanan.  Anda bisa lihat disana … ada tulisan … “Diajari Pak Mars” !!! (hehehe)

Kemarin,  Pak Mars khusus meminta saya (secara wajib dan harus) untuk menuliskan hal-hal yang Tidak Biasa, Biasa dan Luar Biasa yang pernah saya lakukan atau yang saya alami sendiri.  Tentu saja rugas ini saya sambut dengan gegap gempita.

Dan inilah jawaban saya …

.

Tidak Biasa
Berikut ini adalah tiga hal yang tidak biasa saya lakukan.  Tapi mungkin bagi orang lain ini adalah hal yang sangat biasa.  Saya tidak biasa untuk …

  • Mencet-mencet BB (apa lagi sambil jalan).  Saya paling benci hal tersebut.  Dan oleh karena itu saya tidak pernah melakukannya.  Dan memang saya tidak punya gadget talipong bimbit pipih lebar itu.
  • Sama dengan Pak Mars … saya juga tidak biasa ber Twitteran … saya hanya ngeblog saja.
  • Satu lagi adalah … Sikat Gigi … hahaha … Saya tidak biasa sikat gigi.  Sementara saya yakin pembaca yang lain sangat biasa melakukannya …

.

Biasa
Nah kalau ini kebalikannya.  Yaitu hal-hal yang Biasa saya lakukan … Tetapi mungkin bagi orang lain,  justru mereka tidak biasa dan / atau tidak bisa melakukannya.

  • Saya suka “Glegeen” keras.  Di depan umum pula.  (glegeen adalah sendawa).  Orang lain pasti jijay melakukannya.
  • Saya biasa ngeblog sambil ndeprok di karpet … (sementara mungkin yang lain sambil duduk di kursi)
  • Saya juga hobby main Piano.  (dan … again … tidak semua orang bisa melakukannya)

.

Luar Biasa
Nah … kalau yang ini adalah … Hal yang agak luar biasa … yang mungkin tidak semua orang pernah mengalaminya …
Saya pernah …

  • Nyetir Kendaraan … sendirian … dari Surabaya, Jawa Timur ke Padang Sidimpuan, Sumatera Utara
  • Diundang untuk memberikan banyak workshop dan training, … selain di kota-kota besar di Indonesia.  Juga merambah sampai ke luar negeri … Malaysia dan Hongkong (yang traineenya berasal dari banyak negara di dunia).
  • last but not least … saya beruntung … sudah pernah bertemu langsung, kopdar dengan kurang lebih  43 Orang Blogger dari beberapa kota.  Dan blog The Ordinary Trainer ini pun juga pernah menayangkan postingan tulisan karya penulis-penulis tamu sebanyak 45 orang Blogger

.

SO …

Jadi demikianlah … A TASK FROM MARS … sudah saya kerjakan.

Dan perkenankan saya mensitir kata-kata Pak Marsudianto di bagian akhir salah satu tulisannya … bahwa …

Kita harus yakin bahwa kita bisa mengubah yang biasa menjadi luar biasa.

Pak Mars … terima kasih atas kesempatan ini.  Saya pribadi menganggap …
Tugas Ini bukan suatu keharusan … ini bukan suatu kewajiban

Ini adalah suatu kesenangan tersendiri !!!
Ini adalah suatu kehormatan tersendiri !!!

I can do … A TASK FROM MARS

Salam saya

.

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

58 tanggapan untuk “A TASK FROM MARS”

  1. om belum tidur? jgn lupa gosok gigi ya 🙂
    saya suka lihat orang yg bisa bermain musik, dulu pingin bisa tapi takut2 bilang ke ortu untuk belajar musik

    1. Dan ternyata saya tidak salah duga, karena saya yakin Om NH pasti mengerjakan “tugas” ini dengan senang hati, karena “tugas” inipun saya buat dengan “hati” dan saya milih orangnya juga “hati2”.
      Makasih Om, atas apresiasinya….

  2. Bagi saya, sesuatu yg luar biasa adalah berkenalan dengan dunia Blog.. Karena dari kecil saya paling tidak suka bidang tulis-menulis.

    Salam,

  3. Satu lagi hal luar biasa yang Om lakukan adalah melahirkan tagline: “the beauty of blogging”. Itu sangat khas Om Nh dan luar biasa dampaknya bagi jagad perbloggan… 🙂

  4. Saya bingung mau komentar apa, terpana dengan begitu banyak koepoe-koepoe biru di sini. 🙂

    Satu yang menurut saya juga luar biasa pada diri om Nh adalah perhatiannya kepada sahabat blogger, termasuk saya yang beberapa kali menjadi terharu dengan apresiasi yang Om Nh berikan.

  5. Bagi saya yang sangat fantastis adalah bisa bertemu langsung (kopdar) dengan 43 Orang Blogger dari beberapa kota.
    Sangat kontras dengan saya, belum satupun….!!!
    Dan blog Om NH juga sudah menayangkan postingan penulis-penulis 45 orang tamu. Termasuk satu postingan saya…. 🙂

  6. pasti sendawa itu dikarenakan produksi gas lambung berlebihan ya Om.. saya kalo lagi kambuh maag nya ya begitu juga.. jadi inget tulisan Om ttg anak Om yg pernah maag gara2 soda..

    btw, nggak biasa sikat gigi? wah harus rajin ke dokter gigi dong Om. hehe..

    dan lastly, hal2 yg luar biasa dari Om NH memang sungguh luar biasa.. 😀

  7. nyetir sendirian???….wah baru aja sejam mungkin udh ngantuk om….lebih baik naik kendaraan umum aja lah bisa tidur kalau ngantuk….hehehehehe

  8. Saleum,
    Memang deh Om NH tuh ternyata hebat….
    menurut saya kalau sudah memberikan banyak workshop dan training, … selain di kota-kota besar di Indonesia. Juga merambah sampai ke luar negeri … Malaysia dan Hongkong itu adalah prestasi yang sangat bagus.
    saleum

  9. Wah…ada yg sama nih Om, maen laptop smbil ndeprok di lantai (atw di karpet), coz kalo di kursi serasa msh kerja di kantor, malah kadang laptopnya saya angkut ke tempat tidur hihihi…

    Asyik nih baca2 blogger yg dapet tugas dari pak Mars 🙂

  10. wah hebat om dari surabaya ke padang sidampuan???sementara papa saya dari padang panjang, sumbar sampai jogja…om ternyata lebih panjang jalannya waah salut om..

    saya termasuk yg 43 dan 45 itu kan om???

    saya kadang deprok di lantai, ga pake karpet kadang di kursi kalo ngeblog…

    saya juga ga punya BB (qiqiqi….) dan punya twitter tapi ga pernah apdet…hehehehe….salam saya om

  11. menyetir kendaraan surabaya-sumatera utara? motor om?
    wah.. kalo ini lebih parah daripada saya 😀
    hebat… haha… jadi pngen traveling sama om deh.. 😆
    salam

  12. kalo dhe yaa om, tiap habis makan kadang sendawanya nyangkut.. hahahaha, gimana yaa susah njelasinnya.. pokoknya gitu, jadi mesti ambil nafas dulu dan maksain biar sendawanya keluar.. #aneh 😀

  13. Satu hal yang ingin sekali saya bisa yaitu main organ atau piano ( kalau piano saya gak punya, kau organ saya sudah punya).
    Saya mbayangkan alangkah enaknya kalau bisa main alat musik itu yaaa, sambil menyanyi, tolah-toleh tersenyum kayak yg sudah pro.

    Saya sudah berusaha belajar dengan cara ndeso. Pada tutsnya saya kasih not angka, lalu lihat buku lagu2, terus pilih jenis musiknya ( yg sering sih dangdhut ha ha ha ha)
    Yaaa hanya itu saja bisanya, padahal saya ingin ada variasinya minimal bisa kayak Purwacaraka gitzuuuuu.

    Entar kalau ke Surabaya oom main ke rumah ya, oom yg main organ saya yang menyanyi..terus kita buat clipnya dan di upload di Youtube atau You Ngatemi.
    Benar ya oom…..pliisssssssssssss.

    Salam hangat dari Surabaya

  14. Nyetir sejauh itu? Walaaaah, apa ndak bosen, Om? Biar ditemani cemilan seabrek dan lagu segambreng pasti bosen kan, Om? Gimana tipsnya?

    Suatu saat nantiiii….jika kita bisa kopdar….akan kubawakan sikat gigi elektrik buat Om 😀

  15. hihihi ngakak baca komen dr teman-teman….pengen tau juga kenapa om ngga biasa sikat gigi? ngga dibiasain dr kecilkah? soale anakku yg kedua agak susah nech dsuruh sikat gigi…takutnya kebiasaan smpe gede…

    nyetir sendirian dr surabaya ke apdang sidempuan? wahh itu sech hebat bangett…bener2 luar biasaaa

  16. Kenapa ya kalau di Jawa orang glegeen pasti dipandang sebelah mata tapi di sumatera kampung suami saya katanya kalau makan malah wajib glegeen, semakin keras suaranya semakin bagus! Karena it means makanan yang disajikan enak dan sendawa adalah cara untuk menunjukkan bahwa makanannya enak, wuehh…suami saya gitu juga om, hahahha..

    Yang luar biasa dengerin orang main piano, mantaapp, jiwa seninya om tinggi banget

    THe last but not least, selalu ingat jargon Om yang eylekhaann, hahaha

  17. Wah, nyetir seorang diri sejauh itu? Sungguh luar biasa itu, Om. Saya pernah nyetir sendiri tapi tidak sendirian, paling jauh cuma dari Bandung ke Yogyakarta. Itu pun ber-7 waktu acara BlogNus, Om.

    Ops, jarang gosok gigi? Weleh, piye iki? Sering sakit gigi enggak, Om? Hehe

  18. Hm … cuma bisa bilang …. postingan ini luar biasa, Om Nh.
    Postingan yang khas, tanpa malu2 menceritakan ttg diri Om Nh sekaligus bisa memotivasi pembacanya utk melakukan hal yg luar biasa … semacam menembus batas …

any comments sodara-sodara ?