Diposkan pada PERTUNJUKAN HARI INI

RIBET & RUNYAM


Gara – gara libur panjang, aku jadi mempunyai banyak berkesempatan untuk melihat acara TV dengan agak seksama.   Aku dibombardir oleh berita tayangan Infotainment di TV-TV swasta …  

Saya Tersenyum  mendengar berita heboh tentang artis-artis terkenal kita.  Salah satunya adalah dari pasangan artis sang Dewa dan sang Ratu.  Belum selesai juga rupanya kasusnya.  Bahkan sekarang bertambah seru dengan masuknya pasangan “pendatang” baru yang ikut meramaikan pemberitaan gosip di layar kaca tersebut.  Dan tidak tanggung-tanggung sepertinya pasangan pendatang baru ini juga bukan orang sembarangan. Jadilah perseteruan segi – empat yang sangat menarik. 

Aku tidak tau siapa yang benar siapa yang paling benar.  Siapa yang jujur dan siapa yang paling jujur.  Siapa yang tulus dan siapa yang paling tulus. (Statementnya positif semua ya … karena memang pernyataan kehumasan di infotainment tidak ada yang negatif).  (semua baik, bagus, dan lurus-lurus saja … jika menceritakan diri sendiri ) 

Sangat asik mencermati statement-statement saling menyerang yang dilontarkan oleh ke empat tokoh tersebut … (dan akhirnya bisa menjadi berdelapan … karena masing-masing biasanya akan menunjuk pengacaranya sendiri-sendiri).  (dan bisa diprediksikan akan muncul lagi bintang-bintang “lawyer-tainment” yang baru)(yang justru lebih heboh dibanding selebritisnya itu sendiri ).  (Ah … saya menyesal … kenapa dulu tidak bercita-cita menjadi pengacara saja) (spesialis pesohor pula …). 

Karena ketidak mengertian saya … saya mempunyai persepsi bahwa kasus ini terlihat dan terdengar sangat lucu dan aneh.  Mirip sinetron cemen masa kini … Ribet dan Runyam.  (tepatnya di ribet-ribetkan dan di runyam-runyamkan ). 

Once again mungkin ini karena saya mendapat cerita yang sepotong-sepotong dan tidak mengetahui kejadian yang sejatinya.  

Seorang istri mengadu kepada suami orang lain, untuk mengadukan suaminya sendiri … yang mana suaminya sendiri ini juga pernah bertemu dengan istri orang lain tersebut … dengan harapan bisa “barter” masalah dan bisa saling membantu … (lho ya ribetkan ???) 

Hhhh … belum lagi statement pengacara … yang dicounter dengan pernyataan tokoh yang lain … dengan kalimat … “saya ingin memeriksa dulu apakah lawyer tersebut mempunyai surat izin dsb-dsb …, sebelum saya menjawab pertanyaannya …” (ah cerdas sekali …). 

Saya terus geleng-geleng kepala … (karena saya sungguh tidak mengerti …)(intelektualitas dan kualitas kemanusiaan saya belum sampai sana mungkin …)(Tepatnya … saya masih “Cemen bin Kampungan” …)(Ndak bakat jadi Seleb) 

Saya hanya berdoa saja … bahwa semua bisa segera clear, selesai dan tenang seperti sedia kala … jika berlarut-larut … Kasihan Anak-anak mereka …

(Ah siang ini saya mau beli Bic Mac aahhhh, sambil mendengarkan lagu “Aku sedang makan ku ingat kamu” … dan juga “Munajat Cinta” … )(siapa tau bisa jadi tambah ngerti …).

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

3 tanggapan untuk “RIBET & RUNYAM

  1. Infotainment emang kayaknya sengaja mengadu domba buat menaikkan ratingnya. barusan aja saya bikin karikaturnya di Blog saya 😉

    nh18 to goenrock …
    Weiiiss sip-sip om … aku sempat liak-liak disana …
    Dan sempat mengintip beberapa link-link … (jadi ikut panas juga aku ya …)
    Hehehe eniwei salam kenal ya Mas …
    Salam

  2. Kalau liburan panjang, baru kita “ngeh” acara tivi di siang hari.
    Biasanya, acaranya maksa semua…
    Udah gitu, sejenis lagi…termasuk infotainment…

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s