THE NINE FROM “HEALTHY JADE”


logo9

Setiap akhir tahun saya punya tradisi postingan khas.  Yaitu postingan yang saya sebut “The Nine From …”

Pada postingan tersebut saya mencoba mengangkat tulisan teman-teman maya saya yang sempat saya baca di tahun 2013 dan menimbulkan kesan di hati saya.  Kesan tersebut bisa karena tulisan teman tersebut menyentuh, informatif, inspiratif, surprising atau bahkan kadang lucu dan menghibur.

Sekali lagi ini bukan pemilihan tulisan terbaik, tetapi saya hanya memilih tulisan yang berkesan.  Berkesan menurut penilaian subyektif pribadi saya saja tentu.  (dan ini tak bisa diperdebatkan)(hehehe)

Berikut ini adalah postingan berkesan untuk kelompok yang pertama.  Sebut saja kelompok THE NINE FROM HEALTHY JADE … (jangan tanya apa artinya … dan mengapa saya menamakannya demikian … ini hanya sekedar penamaan saja … )

1. Bebe :
Dari Helsinborg, Swedia.  Postingan yang berkesan dari Bebe tahun ini adalah “YEAY IN MAY”.  Mengapa ? saya rasa tak perlu saya jelaskan panjang lebar.  Postingan ini bercerita tentang kebahagiaan Bebe, ketika pertama kali mengetahui bahwa dirinya hamil.  Bebe saat ini sedang mengandung anak pertamanya.  Mari kita doakan semoga semua lancar-lancar saja.

2. Yeye :
Bemskyyeye dari Jakarta.   (Again) postingan yang berkesan dari Yeye adalah “HELLO DEK”.    Berita tentang kehamilan itu memang selalu membahagiakan.  Yeye mengandung anaknya yang ke dua.  Kehamilan kedua ini merupakan surprise bagi mereka.  Mengingat Yeye itu sulit hamil katanya.  Semoga anugerah yang tiada terhingga ini bisa menambah kebahagiaan keluarga mereka.  Dan anak papa akan bertambah satu lagi🙂

3. Niee :
Irni Irmayani dari Pontianak.  Postingan berkesan dari Niee adalah “LAZY MAY” Kebahagiaan itu sifatnya menular.  Sama dengan Bebe dan Yeye … ini adalah berita kehamilan dari Niee.  Saya rasa ini adalah hasil dari ikhtiar Landuri ke negeri jiran nih haha.  Apa itu Landuri, landuri menurut Niee adalah singkatan dari Bulan Madu Rian dan Irni.  So bagi pasangan yang ingin dikaruniai momongan ? saran saya … “berbulan madu”lah …

4. Fely :
Felyina Funakoshi, dulu tinggal di Malaysia sekarang tinggal di Malang.  Postingan berkesan dari Fely adalah “BABY CLAIRINE …”.   Berita kelahiran si baby, putri pertama Fely pada tanggal 6 Oktober 2013Yang ternyata tanggalnya sama dengan ulang tahun mama dan opanya si Baby.  Keren kan ?  Sekali lagi berita bahagia itu sifatnya menular … saya ikut bahagia membaca berita tersebut.

5. Idang :
Mrs. Priadi dari Kandangan, Kalimantan Selatan.  Postingan yang berkesan dari Idang adalah JUST MECA”.  Ini simple saja … postingan ini memuat tingkah anaknya Raya Almeca (Meca).  Rambutnya lebat lucu sekali.  Mungkin karena saya tidak punya anak perempuan ya … jadi suka histeris kalau melihat anak perempuan yang lucu.

6. Ika :
Bunda MaRish di Jakarta.  Ibu dari sepasang putra putri yang lucu-lucu.  Postingan yang berkesan dari Bunda MaRish adalah “SEKOLAH (ISLAM) MAHAL”.  Postingan ini menceritakan pengalaman pertama menyekolahkan Mahesh, putranya.  Ini postingan apa adanya, straight forward khas Bunda MaRish.  Saya rasa ini juga mewakili keresahan hampir semua orang tua yang pertama kali menyekolahkan anaknya.

7. Reni :
Reni Judhanto, dari Madiun.  Postingan berkesan adalah “PENGALAMAN PERTAMA SHASA KU”.  Postingan ini menceritakan kegundahan seorang ibu.  Putri cantik satu-satunya ini akan berangkat ke Malang untuk mengikuti lomba.  Setiap ibu pasti mengkhawatirkan anaknya.  Demikian juga dengan cerita ibu Reni ini.

8. Noorma :
Pipit dari Kesesi, Pekalongan Jawa Tengah.  Pipit banyak sekali bercerita tentang Noofa anak gadisnya.  Jika anda perhatikan time line social medianya, Pipit ini paling rajin merekam tingkah anaknya sehari-hari.  Manfaatnya mungkin belum bisa dirasakan sekarang.  Tapi nanti,  mereka pasti akan tersenyum lebar (bahkan juga terharu) melihat dokumentasi hari demi hari yang dilakukan oleh Pipit ini.  Salah satunya yang lucu ada di postingan ini “SENYUM TERMANIS NOOFA”

9. Dey :
Ibu Dey dari Parompong, Jawa Barat.  Tak pelak lagi … secara spontan saya akan memilih tulisan yang berjudulKARENA IBU SAYANG AA.  Saya membacanya sambil menangis.  Ya … saya tidak malu mengakuinya, karena memang saya menangis.  Tulisan ini sungguh sangat menyentuh.  Ada perjuangan yang keras … ada kecintaan yang tulus.  Dari seorang Ibu … kepada anak lelakinya.

So demikianlah …
Itu tadi sembilan postingan dari sembilan blogger teman-teman saya.  Sebut saja THE NINE FROM HEALTHY JADE.  Diiringi doa dan harapan … semoga kita semua sehat-sehat selalu.

(kalau ada salah data mohon dikoreksi ya ibu-ibu …)

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

.

51 thoughts on “THE NINE FROM “HEALTHY JADE”

  1. Bicara mengenai buah hati selalu membanggakan…dan membahagiakan apapun tingkahnya…

    Buat Ibu2 cantik di atas selamat yaaaa….emang sangat menyenangkan membaca postingan2 ibu2 muda di atas itu Om…

  2. iihhh… aku masuk lagi ke The Nine From😀 kalau gak salah ini yang kedua deh yak. Yang pertama tentang beli oven (yang sekarang udah rapih di dalam kotaknya karena jarang dipake >.< )
    Emang gak bisa diprediksi neh pemilihan Oom, tapi semuanya kayaknya tentang anak yak😀

    Kalau soal bulan madu seh om sebenarnya bulan madunya gagal. Pas bulang bulan madu aku langsung dapet, mungkin karena kecapean, hahahaha.. Udah istirahat dirumah sebulan baru deh bisa hamil😀

  3. Waaah…, penting sekali ini, Om, bagi saya sebagai link untuk mendapatkan harta yang sangat berharga, yakni tulisan-tulisan yang bagus dan inspiratif. Makasih banyak ya, Om… dan selamat untuk 9 sahabat yang istimewa.

  4. Aha, dapat sahabat dan kerabat baru di sini. Satu, dua,..sebagian sudah kenal, sebagian lagi belum. Terima kasih sudah membukakan jalan silaturahim, Om.
    Salam hangat untuk keluarga tercinta.

  5. semua postingan berkisah tentang suka duka menjadi ibu dan menjadi calon ibu dengan segala percik kebahagiaannya yang menulari dunia….
    ibu memang is the best… tak ada yg bisa menggantikan sosok ibu dalam kehidupan kita…luarbiasa

  6. Kejutan, ada nama saya disana dan membuat Om NH menangis membaca postingan itu.
    Nuhun pisan Om.
    Kalau udah nulis tentang anak, semua orang tua pasti sama kok, menulis dengan sepenuh hati.

  7. Wow, postingan yang selalu dinanti-nanti🙂
    Beberapa di antaranya sudah kenal secara pribadi dan sesuai banget postingan yang dipilih Om trainer.
    Selamat buat yang terpilih di The Nine-nya Om Trainer yang super keren ini.
    Meluncur ke TKP, buat baca postingannya🙂

    1. Balik lagi Om.. kegalauanku malah lebih banyak aku ungkapkan di postinganku setelah postingan yang itu. Yah, emang itu pengalaman pertama berpisah kota dg anakku satu2nya sih Om, jadi maklum aja kalau aku jadi galau. *membela diri*

  8. Aiiih Om Trainer penyayang anak kayaknya, rata-rata nominasinya kebanyakkan seputar “Bumil dan anak”, waaalah kapan-kapan mau bikin cerita Cielo-ku deeh, om bisa ngakak abiez, pasalnya my babygirl itu anteng kitiran alias gak bisa diem. Super ceriwit, usil n sok kepo😀 Peace oom🙂

  9. dari kesembilan hal tersebut, intinya adalah tentang bayi, hamil, dan anak

    Dan kalau tidak salah, kesembilan orang tersebut adalah perempuan

    Wah, kayaknya om NH lagi serius mengamati perkembangan warga blogger, khususnya yg perempuan😀

    just kidding om😀

    1. anda harus lihat postingan serupa tahun tahun sebelumnya …
      saya juga membahas blogger lelaki baik yang tua .,. maupun yang muda.

      (saya memaklumi orang yang belum tau … )(orang yang belum tau biasanya memang suka sok tau …)(hahaha)(ini juga becanda lho …)

  10. saluuuut buat Om Her yang sangat attentive dengan postingan teman-teman perempuan dan segala dinamikanyaaa….:D…cerita yang berhubungan dengan buah hati, saat masih di perut pun, selalu bisa menggugah..mari kita BW :D…TFS…

  11. Wah, sudah dimulai tho..? Dan kategori pertama ini bernama “Healthy Jade”? Dari penjelasan sekilas di atas, judul ini ngena banget.. Kreatif sangat nih si Om..🙂

    Dari kesembilan tulisan tersebut, tidak satupun yang saya pernah baca. Itu menandakan bahwa intensitas BW saya benar-benar parah.. Baiklah, Om.. Segera menuju tekape..

  12. Membaca 9 artikel ini sungguh membahagiakan
    4 Diantaranya berkisah tentang wow wow ketika mendengar berita kehamilannya
    Sisanya berkisah tentang putra-putri mereka yang yang lucu dan menyenangkan.

    Ini juga membuat iri saya karena ketika anak-anak saya masih kecil belum ada internet sehingga saya tak bisa ekspose kelucuan mereka. Sebagai gantinya saya cerita tentang cucu-cucu saja

    Anak adalah amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.
    Semoga mereka kelak menjadi orang yang berguna bagi orang tua, negara da bangsanya.
    Terima kasih atas pointersnya Om
    Salam hangat dari Surabaya

  13. Waaaaahhh masuk lg hahahaha emang kalo cerita soal anak selalu menyenangkan, aku juga ikut seneng utk para ibu2 ini terutama yg tahun ini lg menikmati kehamilannya🙂 moga semuanya sehat2 dan lancar sampe lahiran, moga2 kita semua dikasih kesehatan dan umur panjang spy bs melihat anak2 kita tumbuh dan brkembang sampe mereka dewasa ya Om amiiiiiiiiiinnnn, btw makasih ya Om🙂

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s