Posted in TRAINER ABG, TRAINER KECIL

BLITZ


a.k.a Lampu Kilat.

Dipergunakan untuk alat bantu memotret.   Memberi sinar yang cukup, agar obyek foto tergambar dengan lebih jelas.  Terutama untuk pengambilan – eksposure malam hari dan / atau di dalam ruangan. 
Ada pengalaman konyol mengenai Blitz ini …

Jaman dulu …

Rasanya bangga sekali jika di suatu acara kondangan atau apa … mata trainer kecil ini menangkap kilatan lampu blits … seolah-olah kilatan lampu blits itu menerpa tubuh si Trainer dengan khalantnya …

Langsung aku akan berteriak pada Ibu … ”Bu aku di foto … aku di foto …” (GR sangat …)

Padahal … yang difoto entah siapa … ??? … arahnya pun entah kemanaaa … ???
Ndak peduli kamera si tukang foto sedang menghadap kemana … yang penting kena kilatan lampu blitz … aku pasti akan berteriak … “Asssiikkk aku difoto”.   “Aku kena … aku kena di foto” … Sungguh katro sangat …

Akhirnya setelah Bapak ku menerangkan begina-beginu dst … Bahwa yang difoto itu cuma yang terlihat di jendela pengintip kamera itu … Aku jadi malu sendiri …

Dan Setelah agak remaja … Si Trainer malah justru suka ngerjain orang … juga dengan Blitz ini …
Pura-pura memfoto teman … padahal … Cuma tombol lampu blitsnya saja yang aku nyalakan … (tombol eksposurenya tidak)

Asik sekali melihat teman-temanku bergaya pol-polan … heboh narcis … pegang pipi, pegang daun, tolak pinggang, pose “pis”, prangas-pringis dan sebagainya … ndak taunya aku kibuli … Cuma blitsnya doang yang aku nyalakan …

Dulu belum ada kamera digital, sehingga hasilnya tidak bisa langsung diketahui itu.   Dulu masih menggunakan klise negative film … yang dicuci-cetak dulu baru bisa ketahuan fotonya …

Maka tak heran ketika beberapa hari kemudian mereka melihat hasil-hasilnya …
Temanku pun heran … dan bertanya :

”Lho N … foto kita-kita  yang di dekat mobil keren waktu itu kok ndak ada ya ??”

”Yang aku foto bedua sama si Cantik waktu sunset di pantai kok ndak ada ???”

”Foto yang waktu di taman malam hari itu kemana ??? ”

Ya jelas ndak ada … hawong cuma blitznya doang yang aku nyalakan …

Dan kalau sudah begitu … mereka cuma bisa nyengir-nyengir kuda saja …
Kesal tiada terkira … (tiwas nggaya pol-polan jeh …)

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

24 thoughts on “BLITZ

  1. hahaha… berarti kejailannya emang udah bakat dari dulu ya pak?😀
    kebayang deh kayak apa raut wajah kuciwa teman2 yang difoto itu…

    to uda vizon
    ini bukan jail uda …
    ini … memberi pelajaran …
    abis kalo foto sudah tercetak …
    mereka maen ambil aja …
    uang nyetak foto ku kadang ndak di ganti
    (lhaaa curcol …)

  2. pengalaman dengan blitzz… apa yach?

    oh ini, gw paling sebel kalo batere blitz udah habis, trus reflektor-nya kena kilatan blitz lain, trus blitznya ikut2an nyala… yach.. menyambar sebelum waktunya, trus tunggu siap dipakainya lagi lama.. uhhh sebel, kehilangan moment😦

    to bro
    hahaha …
    wah ini yang orang bilang blitsnya latah itu ya
    (latah = cukup sensitif)

  3. Ternyata jail juga neh si Om waktu mudanyan..jangan-jangan waktu Om NH jeprat jepret kita pas waktu training sama Om NH itu juga boong-boongan ya Om? hehe piss ah (salam lagi dari Trio Iwan, Nandi, dan Ovan)

  4. hahahaa… terbukti sejak kecil om NH udah narsis tralala.
    dan ternyata jahilnya juga sejak muda kala.

    @mbak imel dan bu enny:
    kalau yang beningers malah sengaja tanpa blitz biar nggak ketauan.
    kekekekekk…

  5. Hehehe… aku suka sekali dengan komentar Mbak Hemma….🙂

    Dasar jahil nih..
    Sampai sekarang, keliatannya sih memang sudah insyaf.. Alhamdulillah…🙂

  6. Salam kenal, pak…

    Kunjungan balasan, nih😀

    Ternyata semasa remaja jahil juga yaa *apa jangan2 sampe sekarang pun masih jahil yak???😀😀 *, tp klo jaman sekolah dulu gak ada yang jahil, keknya mmg gak seru😀

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s