Diposkan pada PERTUNJUKAN HARI INI

AYAHKU HEBAT


 

Ini adalah nama program di salah satu TV swasta.  Ditayangkan sore hari.  Jam 18.00 kalau tidak salah.  Sesuai dengan judulnya, Program ini bercerita tentang kekaguman dan kebanggaan seorang anak kepada Ayahnya.

 

Seminggu yang lalu, aku sempat menonton satu episode mengenai seorang Ayah yang berprofesi sebagai Pemadam Kebakaran.  Di ceritakan disana bagaimana si Ayah mengajak anaknya berkunjung ke markas pemadam kebakaran tempat kerja si Ayah.  Si Ayah menunjukkan kepada anaknya alat-alat pemadam kebakaran dan menerangkan fungsi dari masing-masing alat canggih tersebut.  Terlihat binar-binar bangga di mata si Anak melihat pekerjaan sang Ayah yang mulia itu …  ”Ayahku Hebat” …

 

Hari minggu kemarin di episode yang lain lagi …

Secara mengharukan … diceritakan seorang Ayah yang berprofesi sebagai tukang ojek sepeda di kawasan kota tua, Jakarta.  Si Ayah juga sekaligus bertindak sebagai guide bagi tamu yang berkunjung ke kawasan wisata tersebut, guna mendapatkan tambahan uang.  Dan dengan adanya tambahan uang ini … Sang Ayah berhasil membiayai operasi si Anak.  Ayahnya sangat menguasai seluk beluk sejarah kota Tua itu.  Dan si Anak merasa bangga, karena Ayahnya ikut serta melestarikan kebudayaan Jakarta.  … ”Ayahku Hebat”.

 

Rencananya di episode selanjutnya akan di ceritakan seorang Ayah yang lain lagi, … yang berprofesi sebagai Tukang Sulap …

 

Acara ini patut di acungi jempol …

Selama ini yang selalu dikemukakan kedepan adalah peran seorang Ibu … agak jarang kita temui acara yang khusus membahas mengenai peran Ayah.  Namun melalui acara ini … peran Ayah berhasil dibahas secara sederhana tetapi manis.

 

Sejatinya …

Apapun profesi seorang Ayah … asalkan itu di jalan yang Halal … Sang Anak patut merasa Bangga … Karena itu semua dilakukan semata-mata untuk menghidupi seluruh keluarga … demi kecintaannya pada keluarga …

 

Sahabat Maya saya … Uda Vizon di Jogyakarta pernah menulis mengenai peran Ayah ini

Dan melalui Acara ini saya yakin Uda Vizon (… juga saya) bisa sedikit tersenyum.  Impian Uda Vizon untuk mengkampanyekan peran Ayah (yang sama pentingnya dengan peran ibu itu ) … bisa tercapai sedikit demi sedikit.

 

Dan kalaupun My Three Boys bertanya … Apa kerja Ayahnya … ?

Maka saya akan dengan bangga berkata kepada mereka …

”Ayah ini adalah seorang Trainer …!!!”

« Trainer itu apa sih Yah ??? »

« Trainer itu seperti guru … tetapi muridnya udah pada gede-gede … »

 

(walaupun kelakuannya masih ada yang seperti anak-anak …)

(hahaha …yang terakhir  ini hanya aku ucapkan dalam hati saja )

.

,

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

42 tanggapan untuk “AYAHKU HEBAT

  1. Kalau Ayahku tidak bertekad meninggalkan Kota Lahat untuk mencoba merantau Ke Palembang demi merubah nasib keluarga kami, niscaya aku tidak akan pernah merasakan hebatnya Ibukota dan Kuliah di Pulau Jawa..Salam hormat Ananda untuk Ayahanda Tercinta..

    Noted : Postingan yang bagus sekali Om, menyentuh sangat..

  2. Yup sudah seharusnya diadakan acara televisi dokumenter semacam itu. Kalau di Jepang namanya jenis acara “drama manusia”, semua dokumenter ttg orang yang dikemas menurut stasiun televisinya.

    Saya tahu semua ayah-ayah yang mempunyai blog di blogsphere ini hebat-hebat! Saya ketahui dari tulisan para blogger sendiri. Termasuk ayahnya mas trainer yang masih mengajar sampai sepuh, ayah saya juga, ayahnya Lala, ayahnya Afdhal (yang diceritakan sampai beberapa posting), ayahnya Bro-Neo, hmm siapa lagi ya. Tapi yakin juga bahwa semua yang sudah dan akan bergelar ayah, yang saya kenal di sini pasti hebat di bidangnya masing-masing. Jempol deh!

    EM

  3. Ayahku juga hebat! Sangat hebat!
    Dan aku bangga menjadi anaknya…

    It’s about time that everyone knows about how important a father is..

    Dan jujur, aku juga kebayang wajah Uda Vizon saat membaca tulisan ini. Eh, dibahas pula… hihihi…

  4. Setuju banget Pak…
    Acara ini adalah acara yang hebat sangat. Sedari episode awal aku sudah nonton. Episode awal itu berkisah tentang seorang ayah yang berprofesi sebagai badut. Benar-benar mantap!

    Positifnya acara ini, di samping menunjukkan kepada anak bagaimana pekerjaan seorang ayah, sekaligus juga memperkenalkan bagaimana seluk beluk sebuah profesi. Acara ini memang pantas disebut sebagai acara hebat, sama seperti judulnya..

    Semoga saja semakin banyak acara positif di televisi kita, sehingga terjadi keseimbangan peran dalam masyarakat kita… 😀

    1. Yang aku ingat dari Ayahnya Bang Hery adalah …
      Motor … !!!
      Mengajak Bang Hery naik Motor … dan sekaligus memperkenankan Bang Hery untuk belajar Motor … di kawasan perkebunan di SUMUT itu . (Stabat ?)
      Itu yang aku ingat …
      Betul kan Bang ??

  5. diriku ibu yang hebat om! hihihihi….GR…gak ada yang muji terus muji diri sendiri…maksa lagi…gak mau kalah sama “para ayah”..udah GR, gak nyambung lagi ama postingannya…hahahahaha…biarin aja deh!!!

    serius deh sekarang..om bener, acara2 kayak gini yang mesti diperbanyak di tv ya om…mendidik..gak sekedar ngejer rating doang…dan om juga bener kalo semua anak patut merasa bangga terhadap ayahnya, yang berjuang demi kehidupan keluarganya, apapun profesinya, asalkan di jalan yang benar…

    hidup (para) ayah!!!!

  6. Kalau aku jadi anaknya si Om, aku mau tanya…”kenapa ayah jadi trainer?”… kenapa nggak jadi presiden yah? Ayah koq nggak masuk TV yah? jeeeeehhh… terus aja sampai si om mendelik. hahahaha

    Ayahku juga hebat! … dia yang mengajarkan aku bagaimana caranya berkebun… ayah punya kebun teh, sekarang aku punya kebun sawit om…

    Untung anakku masih kecil2, kalau mereka bertanya kenapa pakde jadi tukang radio, aku mau jawab, “ayah maunya jadi artis tapi nggak kesampaian” bener nggak kira2 kalau saya jawab begitu?

  7. SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaaaaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  8. Aku tau bener bahwa bakti kepada Ibu itu 3 kali lebih utama daripada bakti kepada Bapak. Tapi aku tidak bisa memungkiri bahwa sayangku kepada Bapakku 3 kali lebih kuat daripada sayangku kepada Ibu….(cuplikan tulisanku qiqiqi)..

    Bapakku adalah role modelku…

  9. wah kayaknya harus nyempatkan nonton neh.. stasion apa om, hari apa?

    ayahku penjual barang bekas & saya bangga pada dia
    he’s my hero!!

  10. Acara yg bagus sangat… perlu di contoh oleh indos*** yg selalu menyajikan sinetron murahan dan tidak mendidik….
    kalo ayahku…??? *clingak-clinguk*
    pakabar om..?? semoga selalu sehat ya om dan keluarga.. amin

  11. sepertinya acara yg layak untuk di ikuti… trimakasih om atas informasinya, *lumayan bisa belajar mjd seorang ayah kelak* bukan begitu om??
    lama g berkunjung kesini, semoga selalu sehat ya om..amin

    salam, ^_^

  12. Waaahhh mata langsung berbinar,terharu bgt,ternyata ‘ayahku hebat’ ada yang nonton,makasih semua yang msh setia nonton,slama bulan puasa tayangnya jam 6sore,stelah lebaran balik lagi ke jam semula jm5 sore,mgkn mas,mbak ad masukn,kira2 tim ayahku hebat harus mengangkat profesi ayah apa lagi neh?ditunggu yah masukanya thx semua

  13. Waaahhh mata langsung berbinar,terharu bgt,ternyata ‘ayahku hebat’ ada yang nonton,makasih semua yang msh setia dan beminat nonton,slama bulan puasa tayangnya jam 6sore,stelah lebaran balik lagi ke jam semula jm5 sore,mgkn mas,mbak ad masukn,kira2 tim ayahku hebat harus mengangkat profesi ayah apa lagi neh?ditunggu yah masukannya thx semua

  14. bener, Om…
    papaku adalah superheroku. bahkan aku pernah menuliskannya hingga 4 posting..rasanya aku belum bisa membalas semua jasanya…

  15. terimakasih banyak buat semua yang udah nonton ‘Ayahku Hebat’.
    ditunggu komentar, saran dan kritik nya yaa..
    *saya jadi terharu dan semakin bersemangat..*

  16. ayahku hebat tayangnya di global tv jam 6 sore..
    emang bagus banget tuh acaranya.bener2 reality..bukan yang mengada-ada kaya reality show yg menjamur saat ini.
    salut untuk ayahku hebat!!

  17. seneng juga ada yang nonton Ayahku Hebat…
    meskipun aku hanya anak magang di ayahku hebat…
    tapi menjadi kebanggaan tersendiri aja acara ini bisa diakui oleh masyarakat…
    terimakasih…
    ditunggu saran dan kritiknya yah..

  18. Ayah q juga sangat hebat menjadi tukang emas terkenal& ternama di kota q…..teman-teman d facebook..doain ayah q ya moga-moga tambah & makin sukses ….AMIN….

  19. Terima kasih atas ucapan dan komentar terhadap program ayahku hebat,skrg ayahku hebat sudah memasuki season 2.yg dmulai oleh episode dubber,kmudian teknisi mainan dan bsk polisi reserse narkoba,saksikan terus ayahku hebat 17.30 wib hanya dglobaltv.maaf jd promo acara nehh

  20. om,
    selain program “ayahku hebat”yang datang dari kisah nyata,
    masih adakah program2 yang mendatangkan dari kisah2 nyata,
    dimana tontonan yang tidak berdasarkan cesting, artis langsung dari pemeran utama yang mengalami kisahnya.

    Bagaimana kalau mau coba2 daftar ke program “ayahku hebat”

    1. malam mba weny,saya seorang ayah dari dua orang putera,anak pertama saya duduk dikelas 1 SD,dan anak kedua saya berusia 2,5thn,saya seorang pedagang keliling,sehari-hari saya berjualan sekoteng,dan kerupuk.saya keliling dari kampung satu ke kampung lainya,hingga menjelang siang saya keliling disalah satu pasar dan alun-alun,sebuah kota dikab.Bandung,namun setiap hari sabtu sAya punya sampingan yaitu,melatih kegiatan ekstrakurikuler pramuka disalah satu SD negeri dikota yang sama,saya pingin sekali membuat anak anak saya bangga walupun saya hanya penjual keliling,saya inGin menanamkan kemandirian pada kedua anak saya,walaupun hidup ini terasa berat hanya satu yang ndak boleh hilang yaitu keimanan kepada Allah SWT,karena hidup di dunia ini bukanlah merupaKAN tujuan, Akhiratlah yang menjadi tujuan mengapa kita hidup, namun sebelumnya saya minta maaf bila tulisan saya ini kurang berkenan,sekian dan terima kasih,

  21. selamat siang mba weny, saya seorang guru di smpn 1 majalengka, saya mengajar seni rupa, keahlianku dibidang melukis poto, airbrush, membuat kerajinan pot bunga, membuat taman, patung kadang membangun rumah sendiripun saya lakukan sebagai tukang tembok. dari banyak keahlianku ternyata aku masih kurang promosi dan pemasaran sehingga apa yang ingin saya impikan belum tercapai secara materiel. kadang aku bangga dengan keahlianku untuk saya ajarkan kepada murid-muridku dan ketiga anakku, yang paling besar baru kls 4 SD, yang kedua PAUD dan ketiga baru usia 2tahun. Rasanya tak ada yang lebih berharga bagiku hanyalah kekuatan yang diberikan Allah kepadaku, untuk saya amalkan kepada anak-anaku dan murid-muridku. Semoga menjadi anak yang patuh dan beriman kepada Allh SWT. Dan karya-karyaku bisa dilihat di koleksi poto. terimakasih ya mba, saya penggemar ayahku hebat kalau bisa ditambah jadwal tayangnya.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s