Diposkan pada ARTIKEL, THE TRAINER

BERSEPEDA SORE


 

Trainer ini hobby bersepeda …

Walaupun tidak heboh-heboh amat …  namun setiap seminggu sekali,  aku selalu menyempatkan diri untuk bersepeda mengitari perkampungan di sekitar rumahku.

Mblasuk-mblasuk ke jalan-jalan kecil di perkampungan itu … Kadang ambil rute pendek … kadang ambil rute yang panjang sampai ke Jalan besar … Pondok Cabe, Cireundeu, Ciputat atau Pasar Jum’at

 

Biasanya Olahraga bersepeda aku lakukan di setiap Minggu Pagi …

Namun di bulan Ramadhan ini … kebiasaan tersebut menjadi beralih waktunya ke Sore hari.  Entah Sabtu Sore dan atau Minggu Sore … Jadi sekalian Ngabuburit ceritanya …

 

Pengalaman bersepeda di Pagi hari sudah aku ceritakan DISINI …

Ini sungguh berbeda dengan pengalaman bersepeda Sore hari …

 

Biasanya aku mulai nggowes sepedaku jam 17.00 … meluncur semaunya … tergantung suasana hati …  Pemandangan perkampungan di Sore hari menjelang berbuka puasa ini sungguh menarik … ada banyak sekali kegiatan masyarakat di sore yang cerah itu …

 

Demikian pula dengan aromanya …

Jika aku bersepeda di PAGI HARI … maka aroma yang tercium adalah … bau nasi goreng, telor dadar, terasi diulek, bau Ikan asin digoreng,  bau Deterjen cuci Pakaian, di campur … bau ompol Kasur yang di jemur …

 

Nah kalau bersepeda SORE HARI ini, aromanya adalah Aroma Kolak Ubi dan Pisang bercampur dengan aroma Vanili dan Gula Jawa direbus … ada juga bau sabun mandi para anak-anak singkong yang sedang bermain di depan rumah.  ada pula aroma khas Buah-buahan … entah nangka, semangka atau blewah … Plus aroma Sirup Frambozen atau Melon dari Tukang Es di pinggir jalan …

Sesekali tercium juga bau … goreng pisang, tempe atau goreng ubi … (Khas sekali sodara …).  

(Dan pembaca pun berfikir … Ini mau bersepeda … atau mau jadi tukang cium bau-bauan sih …???)

 

Yang jelas … Bersepeda Sore hari itu tidak kalah asiknya dengan Bersepeda di pagi hari …

 

Jika waktu sudah menunjukkan hampir magrib … aku segera memacu sepedaku pulang …

Sehingga sampai di rumah … pas … bedug azan Maghrib …

Dan ini membuat acara buka puasa kita … menjadi nikmat luar biasa sangat weiceh …

 

(judul sebenernya adalah … ”Tetaplah berolah raga walaupun di bulan Puasa”) (hah Jayus )

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

22 tanggapan untuk “BERSEPEDA SORE

  1. Minggu sore biasanya Yessy jalan-jalan keliling komplek sama Tangguh dan ayahnya, naik motor aja Om..kalo ada delman berhenti, dan naik delman 🙂

    Semoga minggu besok bisa jalan-jalan, Minggu kemarin Tangguh masih belum aku ijinkan keluar rumah om…baru sembuh soalnya.

    to Yess
    Iya yess aku baru baca postingan tentang anakmu itu
    sehat-sehat terus ya Yess …
    Salam saya

  2. Mas…
    sambil nyanyi ini ngga?

    Jalan sore, kita berjalan-jalan sore-sore
    Mencuci mata sambil berngeceng ria
    Biarkan, biarlah..
    Mumpung kita-kita masih muda
    Denny Malik ….

    ngga lupa cengdem nya kan mas?

    EM

    to EM
    Ceng Dem ?
    Waaahh aku ndak pake EM
    nanti orang-orang ndak bisa melihat keindahan sorot mataku 🙂
    (halah …. ganjen maning …)

  3. Wah nikmat banget pastinya, lagi titik puncak haus2nya langsung buka… manstab!

    to Ipey
    Bener sangat pey …
    Nikmat byanget sudah …

  4. Waaah.. sekalian nyari jajanan untuk buka puasa ya Oom.. hehehe..
    teteup semangat!

    to yoenday
    hehehe
    ya ndak lah ….
    susah bawanya … (hehehe … alasan)

  5. Selamat menunaikan ibadah puasa, Om. Dan tetap smangat bersepeda!!

    (Tu pasti pulangnya nenteng kolak pisang, biji salak, bubur mutiara, es klapa muda, duuuhh… jadi ngiler niy hehehe….)

    to choco
    thanks Ibu
    mengenai nenteng ? … ya nggak lah …
    susah bawanya bu …

  6. asseeekk…
    ini baru cara sehat berpuasa (atau bersepeda?). hihi…
    gimana nggak seneng ngabuburit dengan bersepeda, wong bau-bauan yang tercium bisa sekalian jadi obat lapar. :mrgreen:

    hari ini menu bukaan apa yang disiapin bunda di rumah, om?

    to Uni Melo
    yup … cara sehat … mudah-mudahan …
    (walaupun cuma seminggu dua kali … sabtu dan minggu saja)

  7. wah…..lumayan om bisa ngobatin laper ya kalo bau2in yang enak2 ato justru nambah lapar om?

    selamat menjalankan ibadah puasa buat om sekeluarga

    to Fie bundanya Dek Azka
    weeiiiss Ada ibunya azka nih …
    udah lama ndak muncul …
    apa kabar …
    Ya Fi … sama-sama ya
    Selamat Berpuasa juga
    Mohon Maaf lahir bathin

  8. hehehe..
    Ooom kalo ditengah jalan ada yg jualan klamud
    apa gak ngiler ? 😉
    kan abis sepedaan sore2 hehehhe

    Siiip deh sehat yah 😉

    to Eka
    tahan sampai beduk maghrib …
    mangkanya sengaja pulang sepedanya pas azan magrib aja
    biar nunggunya nggak lama
    datang … langsung glek-glek-glek minum …
    hahaha

  9. mantaps… puasa tapi tetap olahraga…
    ikutan ah, bentar lagi pukul 5, kita bersepeda bareng yuk pak. saya di jogja, bapak di jakarta, ntar ketemu dimana ya? hehehe… 😀

    to Uda …
    bagaimana kalau ketemu di Gorontalo Pak …???
    hahahaha …

  10. Sy baca ini sambil senyum2.
    lumayan ya Pak, sambil berolah raga, aroma masakan-pun di dapat gratis.

    Maaf baru sempat BW.
    Selamat menjalankan ibadah Puasa, mohon maaf lahir bathin.

    to dinda27
    maaf lahir bathin juga ya
    Salam

  11. wah asyik tuh pak, saya aja sekarang jadi tambah semangat maklum dapet sepeda baru dan satunya dipake istri baut berangkat kerja jadinya ya…bisa ngirit sekaligus sehat hehehehe

    met puasa pak mohon maaf lahir bathin

    to omiyan
    wow kerem Om …
    Ini yang bisa dilipet nggak Om ?

  12. ini judulnya bukan bunga rampai perbauan om??

    to Bro
    Bukan …
    Iki judule … Endusology atau Ambunology
    (bunga rampai ??)(hahahahhaa Gorijs Keraf bukan ya ?)

  13. Di Jakarta ini saya suka kangen bersepeda. Lha ke mana2 jalan kaki atau naik angkot saja. Tapi saya khawatir, kalau bersepeda di jalan raya di Jkt ini, bisa kesundul angkot atau motor ya Om? Ah, bagaimanapun suatu saat nanti saya bakal nyoba naik sepeda di Jakarta … (tapi kapan ya? hihihi)

    to Kris
    untuk pertamakali
    coba hari sabtu dan minggu saja dulu mbak …
    enak lho mbak … sumpah …
    baru nanti kalo sudah berani … bisa ikut
    komunitas … bike to work …
    (terus terang saya juga belum PD nih …)
    (napas senen kemis soale )

  14. Wahh ide yang menarik..tapi mesti beli sepeda dulu…
    Ya, memang hanya seminggu sekali ya, maklum tiap hari berkejaran dengan Magrib….
    Kalau Puasa, saya menyediakan permen atau kue, sekedar untuk membatalkan puasa jika terjebak macet, dan udah saat berbuka puasa.

  15. Assalamu alaikum wr. wb.

    Saudaraku tersayang di seluruh penjuru dunia maya…

    Alhamdulillah, bulan Ramadhan telah tiba…
    setelah sempat stagnant sampai sebulan lebih,
    akhirnya ada yang menginspirasi saya untuk menulis ucapan…
    & mengirim komentar spam-nya kepada Saudara2, he he he…
    Tapi kali ini, insyaAllah… saya akan mencoba lebih sopan.

    Hmm, mau tahu isi komen saya kali ini? Heee… rahasia…
    Ya udah deh, nih saya kasih tau…
    Tapi, beneran… mau tahu? Apa? Beneran… yakiin?
    Ow… jangan ngambek donk, iya maaf-maaf…
    Nih, saya kasih link comment-nya…

    http://dir88gun0w.blogspot.com/2009/08/
    ucapan-selamat-kemerdekaan-ramadhan.html

    http://www.4shared.com/file/127273395/aafaeca/
    Ucapan_Selamat_Kemerdekaan__Ramadhan.html

    Selamat men-download & membaca komentar saya, ya!
    Anggep aja ini cuma reminder message dari saudara jauh.

    Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita sekeluarga…
    dari kejamnya adzab & dahsyatnya fitnah…
    yang Ia turunkan di dunia, di dalam kubur, & di akhirat.

    Alhamdulillah, Saudaraku tersayang dimanapun kalian berada.
    Jadikanlah Romadhon kali ini lebih istimewa bagi dirimu…
    dengan mengamalkan Qur’an & Sunnah.
    Selamat menunaikan ibadah puasa, secara Lahir Bathin…
    serta raihlah kemenangan sejati untukmu.

    Buat Saudaraku yang punya blog ini, ma kasih, ya…

    Wassalamu alaikum wr. wb.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s