karsini # 2 : -MU ITU KAMU


.
(ini adalah postingan penulis tamu yang ke dua …)
Silahkan menebak … tulisan siapa ini ???
 
——-
 
 
 
– mu itu kamu
 
“Kenapa kamu masih mengingat dia?”
 
Satu kalimat itu akhirnya menjadi jawaban kebekuan kita sesaat tadi. Ah…ternyata itu masalahnya. Pantas saja sikapnya aneh setelah membaca kumpulan puisi yang baru saja kuterima dari penerbit indie untuk kubaca ulang sebelum akhirnya benar-benar dicetak. Aku harus tersenyum dengan sikapnya itu, sekaligus juga bahagia, ternyata dia cemburu. 
 
“Dari mana kamu dapat kesimpulan itu?” 
“Puisi-puisimu. Ini tentang dia.”
“O ya?” aku malah menggodanya.
“Lihat puisi ini…” dia lalu menyodorkan halaman di mana kutulis puisi tentang kopi.
 
harum aroma kopi
saat kuseduh sepenuh hati
seperti hidup
pahit dan manis
terpadu menjadi satu
dan yang terasa hanya satu
nikmat
itu saja…
 
aku menantimu
berdua menikmati senja
bersama secangkir kopi
di beranda
 
“Kamu kan tau aku tidak begitu suka kopi. Sedang dia adalah penggila kopi. Lain denganku.” lanjutnya setelah dirasanya aku selesai membaca puisiku itu.
Begitulah susahnya kalau kekasih kita adalah teman dekat mantan pacar kita. Dia tau banyak tentang kebiasaan sang mantan. Tapi lagi-lagi aku malah tersenyum dan hatiku bungah dibuatnya. Kekasihku ini kadang seperti anak kecil kalau sedang keluar cemburunya. Eh, apakah kekasihmu juga?
“Sayang, tau nggak kenapa aku suka kamu?”
“Hmm?”
“Salah satunya, karna kamu tidak suka kopi.”
“Kenapa begitu? Bukannya kamu suka kopi?”
“Kita tidak perlu menjadi sama untuk saling melengkapi. Kamu pecinta senja, aku pecinta kopi. Kita bisa menikmatinya berdua bukan? Dan percaya nggak percaya, suatu saat nanti kita akan semakin mirip satu sama lain.”
“…”
“Sayang, masa lalu itu memang pernah ada. Tapi itu sudah menjadi masa lalu. Biarkan dia menjadi masa lalu.”
“…”
“Kamu adalah masa depanku. Aku tak mau menoleh ke belakang. Karnanya percayalah padaku.”
“…”
“-mu dalam puisiku itu adalah kamu. Kamu yang kunanti untuk berdua menikmati senja, seperti biasa kita lalukan di teras ini.”
 
-jeda-
 
“Maafkan aku ya..” mukanya yang lucu menoleh ke arahku.
“Iya.. Eh, lihat itu Sayang, mataharinya indah banget..” aku mengalihkan pembicaraan.
“Wah, iya…”
Kita diam sesaat.
“Bikinin aku secangkir kopi dong Yang..”
“Eh?!” Aku memandangnya, memastikan permintaannya adalah benar. Dia lalu mengangguk.
Aku berlari ke dapur, menyeduh dua cangkir kopi, untuknya dan untukku.
Ah, kekasihku ini belajar menyukai kopi demi aku. Sedang aku? Aku tak perlu belajar mencintai senja, senja telah lebih dulu kucintai, bahkan sebelum aku mengenalnya. 
Ya sudah, aku ke teras dulu, sebelum senja lenyap ditelan cakrawala.
Terimakasih ya sudah berkenan mendengarkan ceritaku.🙂
 
—–
 
Fiuuuh… Sudah lama saya tidak menulis fiksi. Tapi karna ingin mengikuti tantangannya Om Nh, entah kenapa pikiran sy larinya ke fiksi. :) 
Maaf kalau fiksinya geje, maklum ini pemanasan lagi. Baiklah, silakan menebak, tulisan siapakah ini?😉
 
 
.
.
——————
 
 
KARYA SIAPA INI ????
.
.
 
STOP PRESS – 25 Januari 2012
Sudah saatnya saya membuka identitas Penulis tamu ini
Ini adalah Karya dari

TITIK SUTANTI
Seorang Karyawati dari Yogyakarta
Yang sekarang sedang menuntut ilmu di Jepang
Titik punya blog yang betajuk : CELOTEH TT

 

67 thoughts on “karsini # 2 : -MU ITU KAMU

  1. ini pasti bukan orin.looh???!karena dia bilang sudah lama ga menulis fiksi, orin kaan baru2 ini malahan fiksi terus postingannya. kalo dari geje nya apakah itu bundo? tapi kok aku curiga itu yustha tt….rasanya rasanya…

  2. alur cantik begini bisa saja punya Tt dan bisa juga karya Orin.
    tapi Ini harus punya Tt.. kenapa..? krn penulisan ‘saya’ disingkat ‘sy’😛

  3. senja = tt..
    he…he…he..he. tadi di awal rada-rada bingung ini siapa..
    tebakan pertama orin …tapi kayanya gak ,,karena udah nulis fiksi mulu malah..
    pengen nebak emak karena ada “geje” tapi juga gak mungkin emak nulis seromantis ini,,
    trus ada pecinta senja.. he…he..he langsung kepikiran mbak TT,, kan mbak tt pecinta senja..bahkan sampai punya blog senja..😀

  4. Pantesan dari tadi tanganku kok gemeteran, ternyata banyak yang ngrasani aku di sini to?? (Kalau diomongin kan kupingnya yang mbenging, lha kalo dirasani di tulisan, tangannya yg gemeteran😀 )

    Ini bukan tulisan Jeng Hani Pendar Bintang kah Om??

  5. Sodara-sodara sekalian …
    Saatnya saya untuk membuka identitas penulis tamu yang menulis Karsini # 2 ini …
    Seperti yang sudah diduga oleh sebagian besar komentator …
    Postingan ini adalah Kiriman dari …

    TITIK SUTANTI
    Seorang Pegawai Negeri dari Yogyakarta
    Yang sekarang sedang menuntut ilmu di Jepang
    Titik punya blog yang betajuk
    : CELOTEH TT

    1. Sudah terbuka mistery guest kita…😛

      Terimakasih sekali Om sudah diperkenankan menulis di sini dengan sensasi yang luar biasa. Seru bener deh Om mengikuti tebakan-tebakan teman-teman. Jadi ngikik seharian. Puji Tuhan ada yang mengenali tulisan sy ya Om. Bener2 terharu & tidak menyangka.

      Sekali lagi terimakasih banyak, Om..
      Salam sy..

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s