Posted in PERASAANKU HARI INI

22 TAHUN


.

Sudah seberapa hari ini saya tidak meng-update tulisan baru di Blog.  Akhir-akhir ini saya disibukkan oleh beberapa urusan yang harus saya selesaikan segera.  Sehingga waktu saya agak terbatas.

Urusan apa sih Om ?

Begini …
Mulai 1 Februari 2013 nanti saya memutuskan untuk tidak bekerja lagi di Perusahaan yang selama ini menjadi tempat naungan saya.  Sebuah perusahaan fast moving consumer goods, multi nasional.  Saya direkrut oleh perusahaan ini pada tanggal 15 Oktober 1990.  Jadi kalau boleh dihitung … sudah lebih dari 22 (dua puluh dua) tahun saya berkarya di perusahaan ini.  Sebagian besar waktu berkarya saya, memang saya habiskan di bidang Training and Development.  Bidang yang sangat saya minati dan nikmati. 

Ini adalah keputusan yang berat … namun harus saya lakukan.  Saya harus keluar dari zona nyaman saya … untuk mencari jalan hidup yang baru lagi.  Teman-teman saya sekantor relatif surprise dan tidak menyangka bahwa saya akan berhenti dari perusahaan ini.  Memang saya baru memberi tahu mereka Senin 21 Januari 2013.    Tidak heran jika mereka banyak yang kaget.

.

Jum’at, 25 Januari 2013
Teman-teman satu tim berinisiatif untuk mengadakan semacam acara pelepasan.  Seluruh karyawan Marketing dan HR Kantor pusat di lt 19  – 20 ini …  yang sedang tidak ada meeting, menyempatkan hadir pada acara tersebut.  Standing.  Acaranya sambil berdiri.   Seperti biasanya jika ada karyawan yang mengundurkan diri atau keluar dari perusahaan pasti ada sedikit acara seremonial.

Namun acara seremonial kemarin terasa lain.  Selain karena kali ini sayalah yang akan dilepas.  Namun juga … rupanya teman-teman diam-diam telah mempersiapkan sebuah kejutan persembahan manis untuk saya.  Sebuah Video singkat tentang saya … berisi kesan teman-teman satu tim saya … dan beberapa kalimat cantik … dikemas dalam slide power point sederhana … Namun terus terang saja … sekalipun sederhana … Video tersebut sontak membuat hati saya bergemuruh … terharu … sedih … sekaligus juga … Bangga dan Bahagia …  Teman-teman telah membuat hidup saya merasa sangat berarti … 

Video tersebut sukses membuat saya sesenggukan … air mata tak terbendung lagi … (Hah Trainer kok Cengeng !!!).

FYI : Yang menyunting video tersebut adalah Ukie … mantan trainee saya yang pernah saya ceritakan di postingan yang berjudul … DEDIKASI SEORANG TRAINEE.  Dalam waktu kurang dari dua hari dia berhasil menyunting Video singkat itu dengan baik sekali, testimoni, stock foto, kata-kata dan juga lagunya terasa membaur pas.   Lagu yang dia gunakan untuk ilustrasi tersebut juga sangat menyentuh … “I dreamed a dream” versi dari Susan Boyle.

Saya tidak bisa berkata-kata lagi … Hanya ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan atas segala atensi yang diberikan oleh teman-teman saya tersebut .  Disertai permohonan maaf pada mereka jika ada perkataan dan perilaku yang tidak berkenan.

Ya … dua puluh dua tahun memang bukan waktu yang singkat …
Saya baru sadar itu … ketika saya memperhatikan puluhan karyawan yang hadir sore itu … ternyata sebagian (besar) dari mereka … memang saya rasa … dulu pernah menghadiri kelas yang saya fasilitasi juga …🙂
Alhamdulillah jam terbang saya mengajar di perusahaan ini memang lumayan banyak … (ya eyalah om … dua puluh dua tahun chuy …)

Yang jelas …
Mulai 1 Februari nanti … saya akan memulai babak baru di kehidupan saya … !!!
Semoga ALLAH berkenan memberikan saya petunjuk.

Semangat NANG !!!

salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

.

NOTE :
Ini baru episode cerita yang dari HEAD OFFICE
Masih ada lagi cerita Episode reaksi dari kantor AREA
Will be @ the Next Post !

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

58 thoughts on “22 TAHUN

  1. Sebuah keputusan hebat yang patut diapresiasi, Om.. Sangat salut atas keputusan yang Om ambil tersebut.. Om benar, bahwa kita harus berani keluar dari zona nyaman untuk mencari tantangan baru..

    Saya turut merasakan keharuan yang Om rasakan atas atensi dari teman-teman sejawat tersebut. Om memang pantas mendapatkan itu..

    Selamat memasuki babak baru ya Om.. Saya doakan, semoga Om semakin sukses dalam langkah baru ini..

    Semangat Om…!🙂

    salam saya,
    HV

  2. Perpisahan yg mengharukan ya, Om. Berat rasanya meninggalkan tempat yg sudah puluhan tahun Om jalani. Namun keputusan untuk memulai “hidup baru” memang perlu diambil. Karena itu adalah bagian dari sebuah perjalanan hidup.
    Life is a journey
    Salam kenal dan persahabatan

  3. Hmmm bisa membayangkan..sedihnya..
    keputusan besar yah Pak NH..semoga diberikan kebaikan untuk keputusannya ini…
    hmm kalo saya jadi rekan kantor pak NH pasti sama juga kayak kawan kawan pak NH itu sedih dan pastinya ada drama drama gitu…
    hmm but anyway ini lah kehidupan yah pak..
    semoga sukses..

  4. mo comment dikit aja om…
    kalo mau cerita nonstalgia aku dan om..pasti panjang cintttttttt
    tapi cuma satu kata buat om NH… SALUT
    khususnya dgn kata2 “Saya harus keluar dari zona nyaman saya”

    *peluk dan cium tangan tulus buat om*

  5. Dear Pak NH.

    Terima kasih banyak atas semua ilmu yang telah Bapak tanamkan kepada kami semua, pondasi awal ilmu yang membuat saya dan rekan-rekan Lasso percaya diri dalam bekerja menghadapi semua tantangan ke depan.

    Suasana training, workshop, pitstop kedepannya tidak akan sama lagi tanpa kehadiran Bapak yang selama ini selalu mendamping kami dengan segala ilmu, humor, dan hangatnya keakraban yang Bapak Ciptakan.

    Semoga sukses dengan kehidupan yang baru, dan tetap menjaga nama baik Perusahaan kita tercinta, selalu diberikan kesehatan buat Bapak dan Keluarga.

    Kami anak-anakmu SakIndonesia selalu ada dimanapun Bapak akan mengunjungi kami nanti.

    Thank U OM NH ” The Living Legend Trainer”

    Salam Semangat Pagi dari anak-anak Lasso

    IJuliars

  6. Om..

    Seperti yg sdh saya sms-kan, saya tidak akan tanya mengapa. Saya hanya ingin mengucapkan terimakasih atas sharing Om Trainer… Saya belajar banyak dari situ. Dan terlebih lagi saya belajar banyak dari Om Trainer sebagai pribadi.. dari semangat dan antusiasme Om dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.. dari bagaimana Om Trainer menghidupi jenjang karir Om

    Thank You Om!!

    *peluk erat Om NH*

  7. sebuah keputusan yang berat rasanya yang Om untuk sebuah pengabdian yang begitu lama. Tapi, menurut saya om NH sudah memikirkan matang babak baru yang akan dilakoni sejak awal bulan nanti.. jadi penasaran?

  8. Keluar dari zona nyaman itu sangat menakutkan lo Om
    Dan Om sudah berhasil ya utk mengatasi rasa takut itu
    Hebaaaat…
    Semoga mendapat jalan yang terbaik untuk karir Om Nh *kalau sekelas Om sih, pasti sudah ada persiapan matang🙂

  9. wow… sekalinya berkunjung ke sini, mendapati kabar mengejutkan ini…

    ah, Om niru-niru saya aja nih, hahahha… *GeEr :p

    yang jelas sih, saya percaya Om NH sudah mempertimbangkan baik-baik keputusan Om. Apapun itu, saya berdoa, semoga langkah Om ini diridloi Allah Swt, menjadi yang terbaik bagi Om dan keluarga… kehidupan Om nanti semakin berkah dan semakin baik. Aamiin.

    Salam hormat, Om NH

  10. keputusan yg sangat sulit tp hrs dicoba, berat sekali om dlm kehidupan nyata, jatuh bangunnya sangat luar biasa, tp sungguh nikmat bila kita jalani dgn sabar & ikhlas, welcome to jungle oom ………..

  11. wow udah 22 th ya om.. pasti berat ya mau keluar dari sana. pas saya resign dari kerjaan terakhir yang mana udah 6 aja rasanya berat banget…🙂

    good luck ya om di tempat yang baru…

  12. Samakayak Arman Om.. Aku dulu juga pas keluar dari tempat kerja terakhir padahal baru 5 tahun aja rasanya berat banget.. Apalagi Om ya.. Yang udah 22 tahun.

    Semoga makin sukses di tempat baru Om.. ^^

  13. Sebuah keputusan yang hebat….semoga sukses di tempat baru, apapun bidangnya. Atau mungkin mau memulai wirausaha mandiri?

    Sekaranglah waktunya…jangan terlambat seperti saya, mulai usaha setelah pensiun. Mungkin saya termasuk yang tak berani keluar dari zona nyaman…bayangkan kerja di satu perusahaan sampai 28 tahun…dan sekarangpun masih aktif di yayasan pensiunan perusahaan tersebut.

  14. lagi siap-siap juga pindah dari zona nyaman menuju zona penuh tantangan… lagi nunggu waktu yang tepat dan moment yang pas…

    memang sebuah keputusan yang gak mudah, butuh keteguhan tekad untuk memulai sesuatu yang baru dan beda, dan salut buat orang-orang yang berhasil mengambil keputusan itu..

    cayo Kek.. cemungut🙂

  15. Selamat ya Om, semoga di tempat yang baru.. segala sesuatunya berjalan lancar seperti harapan🙂

    tentunya waktu 22 th itu bukanlah waktu yang singkat, jadi pasti ada kenangan di hati orang2 yang kerjasama dengan Om NH.. smoga kenangan baik tetep terjaga dengan silaturahmi. Amin.

  16. Oooooom. .

    Semoga Alloh meridhoi dan memberi kemudahan disetiap langkah Om dan Keluarga.🙂
    Suasana baru, semangat baru di awal bulan nanti. . .

    Terus berkarya dan Salam Senyuum. . . ^_*

  17. langkah yang sangat besar tuh… 22 tahun mengabdi dan akhirnya pindah. Rasanya pasti sulit sekali.. saya yang 10 tahun terus pindah saja susah waktu itu. Ga enak gimana gitu rasanya.. Semoga sukses ya ditempat barunya…

  18. Dear Om NH,
    saya baca posting ini jadi ikut terharu…ikut mimblik-mimblik… betapa sangat berartinya seorang Om NH di perusahaan… saya rasa semua insan perusahaan baik yang di area maupun di HO pasti mengenal Om.. pasti mereka semua mempunyai kesan secara pribadi terhadap sosok seorang trainer yang dikenal berdedikasi sangat tinggi ini…
    semoga di tempat baru, Om semakin sukses ya… semoga enjoy dengan situasi dan tantangan baru… *hugs…

  19. Pastinya melewati permenungan dalam, melewati siklus 22 tahun dengan penuh arti dan memberikan banyak arti bagi setiap pribadi yang diperjumpakan.
    Selamat menggulirkan siklus baru Dhimas.
    Salam

  20. ikut nangis baca postingan ini…saya ikut merasakan kesedihan yang teman2 om rasakan….karena saya juga udah sering kehilangan beberapa teman kerja…rasanya sedih dan suasana kantor jadi berasa hampa…apalagi kalo yang resign teman baik kita…..smoga om sukses di tantangan yang baru nanti…..

  21. Saya bisa merasakan bagaimana campur aduknya perasaan saat moment perpisahan semacam ini, Om. Tiga bulan yang lalu, saya memutuskan keluar dari zona aman dan nyaman, memutuskan berhijrah untuk menjemput berkah. Alhamdulillah, selain kini di tempat baru saya sudah betah, juga berkah benar-benar saya rasakan. Saya harap, demikian pula yang akan Om dapatkan. Amin.
    Sedikit mengenang, saat bersalaman dengan manager saya yang biasanya kami seringkali bercanda, justru saat itu nyaris tak ada kata-kata, hanya air mata, karena seminggu setelah saya, sang managerpun akan ‘hijrah’ pula.

  22. Wow! 22 tahun bukan waktu yang singkat. Saya bisa membayangkan seperti apa rasanya perpisahan tersebut. Teman-teman yang lain mungkin merasa “semedhot” ya Om. Semoga sukses di tempat yang baru.🙂

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s