Posted in ARTIKEL

SINCE WHEN ?


.

Sejak kapankah anda mengenal pasangan anda ?

Saya mulai dengan diri saya sendiri …
Saya mengenal Bundanya anak-anak … ketika kami sama-sama sudah bekerja.  Sudah sama-sama “matang”, “gurih” dan siap “dipetik” … (dan “memetik”). 🙂

Bagaimana dengan teman / kenalan / keluarga di lingkungan sekitar saya ?
Perkenankan saya untuk sedikit bercerita mengenai pengamatan saya tentang pengalaman hidup teman-teman saya.

Pada umumnya, … teman / keluarga saya itu mengenal Istri atau Suami mereka ketika mereka sudah sama-sama bekerja.  Bisa bekerja di satu perusahaan yang sama … atau di perusahaan yang berbeda.  Biasanya karena perusahaan mereka sering bekerja sama … yang satu klien yang satu pemakai jasa … yang satu kerja di principal yang satu kerja di anak perusahaan … yang satu di service provider satunya di user … dsb … dsb … Akhirnya pertemuan antar mereka menjadi sangat intens … jadian … lalu menikah … (ini sangat umum).

Yang juga banyak terjadi adalah … Mereka mengenal Suami atau Istri mereka ini sejak jaman Kuliah …
Bisa dengan teman sekelas … atau bisa juga Adik Kelas atau Kakak Kelas.   Aktif di organisasi, aktif di kegiatan kemahasiswaan … atau bahkan Kos-kosannya sebelahan … Akhirnya … Jadian … dan kemudian menikah … (Adik saya Tante NHi termasuk tipe yang ini … Dia mengenal Suaminya … saat mereka sama-sama kuliah dulu).

Yang agak jarang adalah …
Pasangan yang sama-sama bersekolah di SMA … baik di SMA yang sama atau SMA yang lain naaahh ini nih …
Sudah berpacaran sejak SMA … kuliah … bekerja … lalu memutuskan untuk menikah.   Seingat saya … teman saya yang seperti ini ada beberapa … Bisa antar teman sekelas … bisa pula menikah dengan adik / kakak kelas …
(demikian juga untuk yang teman sekolah ketika SMP).

Dan yang paling amat sangat jarang … Temen SD … (hahaha)
Saya sangat jarang menemukan teman / keluarga … yang menikah dengan temannya waktu di Sekolah Dasar dulu …
Seingat saya … saya hanya punya satu teman kerja … yang menikah dengan teman waktu SD nya …

Jadi kalau boleh bercerita … Mereka dulu itu satu SD … temen sekelas … of course dulu belum pacaran dong … Lalu kemudian masing-masing melanjutkan di SMP, SMA dan Kuliah di tempat yang berbeda-beda.  Pendek kata putus hubungan.   Namun entah bagaimana ceritanya … ketika setelah sama-sama Lulus Universitas … mereka bertemu kembali … dekat … lalu memutuskan untuk menikah … !!!  (hahaha) (Gimana rasanya ya … mengingat bagaimana cemennya dulu … cupunya dulu … masih ingusan dsb…dsb…dsb). (So sweet banget !!!). 

Sekali lagi … teman saya yang menikah dengan teman waktu SD … saya rasa ya hanya satu ini … tak ada yang lain.

SO …

Bagaimana dengan anda ?
Anda kenal Pasangan anda ini … ketika sama-sama telah Bekerja ? … atau
ketika sama-sama duduk di bangku Kuliah ? … atau …
Temen SMA ?
SMP ?

atau bahkan …
Temen waktu di Sekolah Dasar dulu ????

Boleh sharing tak ???

(kalau sungkan mau sharing di komentar ini … boleh juga kok … dibuat postingan tersendiri di blog anda … hehehe)

Salam saya

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

61 thoughts on “SINCE WHEN ?

  1. saia kenal si ayah pas kuliah, yaaa begitu deh kenalnya😳

    tapi ada temen saya yang nikah dengan temen sewaktu TK lho Om! Te Ka, Taman Kanak-kanak, sebelum SD, dan sekarang mereka baru dikarunia seorang putri cantik! Kereeeeeeeeeeeeennnn…

  2. Saya di jaman kuliah, Om…🙂

    Nah, kalau adik saya yg menikah dengan teman SD-nya dulu. Mereka bertemu kembali setelah masing2 bersekolah dan menjalani kehidupan yg berbeda selama belasan tahun.. Lucu juga memang..🙂

    1. amin, didoakan orang banyak, semoga diijabah sama Allah ya om Gie …

      gpp baru kenal kemarin sore, sing penting niatnya tulus soalnya banyak juga yang udah kenal tahunan tapi ga jadi ato baru nikah eh malah cerai hehehe …

  3. setelah kerja Om..
    krn skrg sy udah kerja & blm ketemu pasangan…:mrgreen:

    tp ndak tau bakal sama teman SD, SMP, SMA, kuliah, atau kerja, atau malah bukan teman apa2, tapi temennya siapa atau apanya siapa gitu.. hehe… Besok lah Om, kalo udah dikasih, takceritani akhirnya sama teman apa..😀

    btw tmn2 SMA sy buanyak yg nikah sm tmn SMA. Jadi kalo datang ke resepsian kita bakal reunian SMA dan ngakak bersama, karna kita tau sejarah mrk jaman SMA. hahaha..lucu2 deh Om kalo pas menghadiri pernikahan tmn yg jodohnya tmn SMA…hihihi…

  4. Wow…betul2 bisa dijadikan 1 postingan tersendiri Om kisah perkenalan dg suami ini he he. Tengkyu inspirasinya yaa…InsyaALLAH nanti dibuat ah😉

    Shortly, saya dikenalkan teman dengan suami di sebuah komunitas om, bukan teman di mana pun sebelumnya😀

  5. hehehehehehehe..malu oom mbikin postingan sendiri, ceritaku tentang si dia udah banyak kali di blog ku (but who cares? hihihihi)…
    kenal sama si dia dari jaman kuliah S1 dulu, tapi gak akrab, cuman sama-sama tahu ajah.
    kenal lebih intens nya lewat YM, karena dia memutuskan cabut dari kampus gara-gara seleksi alam
    btw..pasangan di sini bukan hanya suami istri kan?
    (minder takut gak ditanyain)hahahahahahhaa….😀
    semoga jodddooh (amiiiin)

  6. Kalau saya juga kenalnya saat sudah kerja.
    Saya malas aja kalau harus cari calon dari teman-teman sekolah, kayak gak ada stok lain aja😀.

  7. Ada om temen…1 doang sh…pacarannya emang sejak SD…jarak jauh pula….salut banget…

    kalo saya…kalo saya….hm…teman di mana ya suami saya (bentar, saya inget2 dulu….)

    O..iya, temen kuliah pas nerusin s1 (yg jelas…berseragam)

  8. saya? sudah pernah tulis di blog, ketemunya di kuliahan.

    Adik saya, ketemunya di SMA, berlanjut ke kuliah lalu LDR, si cowo di US, dianya di jkt. Cowonya balik, dia nya di Aussie…lucu bener. Udah mau nikah, putus! Lalu nyambung lagi…sekarang anak 3. hebat tuh.

    Saya juga kenal teman adikku yang nikah dengan teman SMP nya. Tapi pasangan SD dan TK apalagi playgroup belum pernah.

    Mungkin yang paling seru kalau pasangan pengantin baru kenal di panti jompo ya?😀

    EM

  9. Sahabat saya ada tuh yg baru kenal, baru liat orangnya, ya pas hari pernikahannya itu. Soalnya dia serahin sama orangtua masalah pasangannya dia.

  10. Kalau yang menikah dengan teman SD-nya, emang jarang mas😀
    Paling banyak ya kenalan saat SMA atau kuliah😀
    Ada beberapa temen saya yang nikah dengan teman SMA-nya dulu.
    Setelah lulus SMA, langsung nikah, wkwkwk..😀

  11. saya juga kenal ketika sudah matang dan siap dipanen om hehehe. tidak sengaja suami dulunya cari teman via ICQ ,cewe yg suka sepak bola.
    Saat itu dia masih di semarang, saya di jakarta. Sama-sama sedang lembur di hari sabtu. setelah itu ga pernah chat berbulan-bulan. Cukup panjang juga perjalanan kita. kenal tahun 2000, ketemu tahun 2002 nikah tahun 2005

  12. Inyiakkkk perasaan aku udah comment
    Kenapa gak ada yakkk
    *mikir*
    Cerita ketmu ama biru boleh
    *kata si inyiak gak nanya :p*
    Kita mulai akrabbb,, sejak rajin komunikasi di si kurir yahooo
    Kalao sinetron judulnya
    *ada cinta di kurir yahoo*

  13. Saya dan almarhumah dulu adalah teman sekelas waktu SMEA. Ketika kelas satu, kami sekelas dan belum ada perasaan apapun kecuali sekedar teman biasa saja. Ketika kelas dua, kami berbeda kelas, dan saat itulah perasaan ‘kehilangan’ mulai ada. Ketika kelas tiga, kami sekelas lagi, dan meski belum berani mengatakan ‘cinta’ sesungguhnya saat itu kami sama-sama menaruh rasa yang sama. Dua tahun kemudian, seperti kebetulan – padahal inilah skenario Allah – kami bertemu kembali di Tangerang. Tiga tahun setelah lulus sekolah, kami menikah. Sebelas tahun pernikahan yang sangat indah, Alhamdulillah. Semoga almarhumah kini bahagia ‘berdamping’ dengan Sang Pemilik Cinta Sejati, dan bila tiba masanya nanti, kami bisa bersatu kembali. Amin, insya Allah.

  14. Dulu ketemu istri waktu main sepatu roda.

    sempet putus sambung, tapi akhirnya jadi istri.
    Sempet juga sebel pingin putus, tapi gak bisa lah khan jadi istri.
    tapi sekarang udah baik kok .

  15. *ngakak dulu ya Om*

    hmm … *kok gatel tiba2 tenggorokan ini*
    begini … klo diceritain ga butuh sehari semalam,
    tapi yang pasti bakal mencengangkan
    karena ketemu suami itu hmm
    ga jadi deh pengakuan dimarih,
    ntar aja bikin postingan sendiri xixixi

    *buru2 ngacir sebelum ditimpukin*

  16. Hmmmmm…jadi flash back nieh OM, kalo saya ketemunya pas sama sama dah pada kerja, tapi bukan klien atau relasi melainkan dikenalkan teman saya. Pertama dikenalin lewat SMSan..terus telp telpnan..kopdar..hehehe Karena dah niat serius dari awal bukan cari pacar tapi calon pendamping hidup ya akhirnya langsung membicarakan pernikahan. Jodoh itu susah ditebak yah OM, rahasia Yang Maha Kuasa🙂

    OM NH maaf nieh numpang, Sekalian mohon Do’anya untuk kesembuhan nanda Aisyah, lebih lengkapnya bisa dilihat di postingan saya http://artyakinanthi.wordpress.com/2011/04/15/posting-luar-biasa-tentang-love-for-aisyah/

  17. ada romantisme yang sangat pas nyeritain temen bapak yang nikah sama temen sd-nya itu. satu sekolah di sd, kemudian terpisah lamaaaa, akhirnya ketemu lagi. kebayang deh gimana rasanya.

    hm, nggak bisa sharing karena belum nikah, hehehe…

  18. Si Om bisa aja idenya..
    Aku ketemu papanya si Olive pas kerja,dia salah satu customer ku Om di supermarket hahah..
    Lucu banget aja,asalnya mo nego barang,maksud hati ke bagian purchasing oder barang eh dapet bonus plus cinta heheh..*asik*
    Aku mengenal nya selama 3 tahun langsung deh menikah

  19. Saya mengenal Bundanya anak-anak … ketika kami sama-sama sudah bekerja. Sudah sama-sama “matang”, “gurih” dan siap “dipetik” … (dan “memetik”).
    hmm..masakan kale Om guriihh..

  20. kalau aku sama temen sekelas waktu SMA, tapi aku gak pacaran ama dia dulu aku malah yang comblangin dia ama temen sebangku aku dulu, singkat cerita kita ketemu lagi diacara reunian kelas terus deket sama-sama jomblo dia ngajakin nikah, jadi dech….

  21. Pasangan saya anak guru saya di Pusdikpom Cimahi.
    Saya diajak sahabat yang masih saudaranya Ipung. Hlaaaaaaa……..saut ae……

    Kisahnya sudah pernah saya ceritakan di BlogCamp dan memdapat 100 RM dengan judul ” 9 alasan mengapa saya memilih dia ”

    Salam hangat dari Srabaya

  22. Kalau saya ketemu dengan ibunya anak2 di tempat kerja.(satu kantor) Lucunya kita udah sering jalan bareng teman2 kantor lainnya. Dia udh punya pacar, sayapun sedang dekat dengan orang lain. Begitu dia putus…saya juga jomblo, akhirnya malah jadi lebih deket…Jarak waktu ‘jadian’ sama married juga cuma setahun lebih lah….(kenalnya sih lebih dari 2 tahun). Waktu kita jadian orang2 di kantor ga ada yang tahu… bahkan sohibnya yang mau ngejodohin dengan saya ga dikasih tahu….tahu0tahu kita kasih undangan……heboh deh jadinya…

  23. oh…saya punya teman SMP…yang baru aja married dengan mantan waktu SMP. Ceritanya teman saya itu udh 12 tahun ditinggal meninggal istrinya…lama banget menjomblo, ketemu mantan SMPnya….langsung ngobrol2, ngajakin married …so…merekapun married deh…

  24. ehm…
    aku dan abah teman kuliah om…
    pacaran dari jaman semester 1…

    padahal tadinya kita asli temenan lho Om..
    dan saling cerita tentang kecengan masing masing…
    dan si abah ituh sebenernya jauuuuh dari tipe ideal aku…*suka yang cool dan kalem*
    karena dia orang nya berisik…
    jadi kalo dia lagi ngeceng cewek…
    seantero kampus pasti pada tau…
    karena dia suka norak dan nge goda godain gituh..cuih…hihihi…
    aneh juga ternyata akhirnya jadian sama daku…
    dan temen temen pada taruhan kapan putusnya…hihihi…jahaaaat…
    tapi heiran kok gak putus putus ya…hihihi…

    ops…maap kepanjangan Om🙂

  25. yang belom nikah boleh cerita juga ga om? boleeeh aaaaah pokonyaaa ga mau tau *maksa*😆

    since when? 4th 9bln yang lalu..
    sama2 baru patah hatii.. ihiy! cuma 5 hari kenal, 3 kali kencan (cahelaaah), trus pacaraan!
    kirain ga bakalan awet, ternyata alhamdulillah sampe hari ini masih! cihuy! hehhehe..

  26. aku baru mau ngasih komentar, ternyata om dapat idenya dari postingan aku heheheh……ternyata bener ya om…jodoh itu rahasia Allah…..aku aja ngga nyangka bakal dapat jodoh orang seberang, krna dari dulu aku punya cita-cita pengen punya suami orang sunda atau jawa. aku pernah dijodohin temenku sm saudaranya yang orang ambon, aku ngga mau….eh taunya dapatnya ngga jauh2 dr itu hihihih…….

  27. Aku kenal istri waktu KKN, zaman masih kuliah. Sepertinya ini paling banyak terjadi, hehehe. Banyak sekali teman-temanku yang menemukan pasangan hidupnya pas waktu KKN. Padahal mereka tidak dalam satu kelompok. Namanya juga jodoh, siapa yang tahu ya, Om?

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s