NOTIFIKASI


 .

Ini mengenai cerita di Kantor lagi. 
Jaringan Intranet di kantor kami … memakai Microsoft Outlook untuk berkomunikasi secara internal.  Mengirim E mail, Memo dan sebagainya, selalu menggunakan fasilitas ini.

Ada salah satu feature di Microsoft Outlook yang bisa memberikan notifikasi pada kita … Apakah E mail kita sudah dibaca oleh orang yang kita kirimi atau belum”.  Aku selalu menggunakan feature ini ketika mengirim E mail yang penting.  Memastikan bahwa informasi yang aku sampaikan telah dibaca oleh yang bersangkutan.

Namun aku heran …  Setiap kali aku mengirim E Mail kepada semua 64 orang Area Manager dan 10 Regional Manager dari seluruh Indonesia … Notifikasi yang muncul kok sedikit ya … Ini artinya … E mailku hanya dibaca oleh segelintir orang saja … 

Jika ini terjadi Satu-dua kali … aku bisa maklum … mungkin mereka masih sibuk atau ada prioritas lain yang lebih penting … Namun hal ini terjadi berkali-kali … E Mailku … biasanya baru dibuka tiga-empat-lima hari setelah aku kirim … bahkan ada yang tidak membukanya sama sekali … (Hah)

Sehingga kadang kala … aku dan staffku mesti menelpon langsung mereka satu persatu … (sungguh merepotkan sangat …).

Akhirnya …
Aku coba bereksperimen … (tepatnya … urat iseng si Trainer kumat …). 
Pada Subject E Mail yang aku kirim … sengaja aku tulis … ”Company Car Allowance ” (walaupun isinya bukan tentang itu … tetapi mengenai informasi Training tentunya…)

And You Know what …
Tiba-tiba saja … dalam hitungan menit … inbox e mail ku … cling … cling … cling … Notifikasi bermunculan … datang secara sporadis … berderet panjang … Ini mengindikasikan bahwa E Mailku yang kali ini … dibuka oleh hampir seluruh Manager Area dan Regional Manager (Hah ternyata … !!!)

Huahahhahahha … GOTCHA … !!!

Kalo urusan Car, Allowance, Jatah Makan Siang, Uang ini itu, Fasilitas ina-inu, dan yang semacamnya … Pendek kata … segala sesuatu mengenai isi perut, isi dompet bin isi rekening … Wwwuuuaaahhhh pada berebutan berlomba-lomba … dulu-duluan membacanya … (Trainer sampai geleng-geleng kepala …)

(Gimana ceritanya … Sejak kapan Orang Training kok bisa ngurusin Car Allowance segala coba … ???)  (Gara-gara Gelap mata … melihat subject yang “menggiurkan” itu … logika jadi jongkok …)

Huahahahahah … Isi kepala memang tidak bisa ditipu …

Kena luh … Kena luh …
Gua kerjain …
Powaasss sangat gua … !!!

(Alhamdulillah … setelah ”sindiran halus” ini … E mail ku relatif jadi ”agak” dibaca oleh mereka …)

Oh iya … supaya kelihatan ”fropetsional” … sebetulnya aku berkeinginan mengirimkan E Mail susulan … permohonan maaf akan ”kesalahan ketik”  di Subject E Mail ku itu …

(Tapi entah mengapa … niat ini aku urungkan …)

🙂

.

.

37 thoughts on “NOTIFIKASI

  1. Asiiik pertamax award euy? hehe
    Untung para MAM dan MRM itu tidak salah pencet reply all kayak aku dulu ya Om🙂 tidak bisa dipungkiri Om, materi msh tetap menjadi fokus utama yg paling menarik bagi sebagian orang, saran saya Om ga usah di kirim email susulan permintaan maaf, anggap saja shock theraphy ya kalo ga salah namanya..Piss ah buat para Manajer🙂

    to Iwan
    Schock Therapy ??
    Ah berat amat yak …
    Nggak lah … ini bukan schock therapy
    ini … ini … “sentilan” lembut (halah)

  2. wakakakakakakakkakakakaka…. kocak banget… dasar om NH iseng benerrrrrrr :))

    Tapi emang kadang yang menunguntungkan2 itu pasti dibaca duluan sih om, gak mau munda :))

    Jadi lain kali om NH mesti ngakalin judul pinter2 biar dibaca terus, hahahahahhha

    to Silly
    Ogah ah …
    Sekali aja udah cukup …
    Entar disangka maen-maen lagi
    kan cilakak aku …
    hihihiii

  3. Wahhh untung bukan kirim ke aku…kalo judulnya gitu malah disangka SPAM tuh… Pake bahasa Indonesia spy ngga disangka spam hihihihi Tunjangan Transportasi Kantor.

    Tapi ini intra sih ya…

    Aku pernah perhatikan bhw kalau kita bikin judul postingan bhs inggris, kemungkinan ketangkap akismet itu banyak sekali. Begitu judul diganti dengan bahasa Indonesia, zero deh.

    EM

    to EM
    Ahaaaa …
    Judul pake bahasa Inggris …
    Ide yang bagus tuh …
    Dalam rangka mengejar target nih …🙂

  4. Bukannya notifikasi email itu meminta si penerima email untuk nge-klik YES or NO saat email kita dibaca mereka. Yes untuk ngirimin notifikasi dan NO untuk gak ngirimin notifikasi.

    Jadi kalo si penerima nge-klik NO, bukan berarti dia gak baca email dari kita.. cuma gak mau aja ngirimin notifikasi. Maaf ya Om kalo salah.. hehehe..

    1. Bener Kang … bener banget
      Tapi itu biasanya keluar kalau kita sudah ngeklik e mailnya kan ..

      Nah … yang terjadi adalah … jika aku perhatikan … mereka bahkan tidak ngeklik e mail ku …
      Terbukti ketika kami menelfon mereka satu persatu … mereka bilang “maaf pak … E mailnya belum saya buka …”
      (apa ndak kesel coba …??)😦

      Yah maklumlah … namanya juga anak-anak … (Lho ??) hehehe

  5. Hahahaha…
    Kira-kira, ada temen-temenku yang kesindir dengan postinganmu kali ini nggak, Yah?🙂

    Anyway,
    posting ini… LUCU SANGAT!🙂

    to Lala …
    Kesindir ???
    Hawong ini memang tujuan ku kok …!
    hahahhaha

  6. Hauahhaa.. iseng yang ‘kreatip’!

    Di kantor saya juga pake Intranet, dan kalo ada email
    yang subjectnya tidak ‘menarik’, saya cuma klik dan
    very-very-fast-rid.. hehehe.. jadi tetap ada notifiksi ke pengirim tapi belum tentu saya ‘mudeng’ dengan isinya..
    hahaha

    to HW
    naaaahhh ini juga …
    fast read …
    Kadang e mail sudah dibuka …
    tapi kalo di tanya … ndak mudeng …

  7. wooogh mungkin itu alasannya kenapa di kantor saya setiap manajer dibekali blekberi… supaya ga ada alasan ga baca atau ga sempet buka email..😆

    to ChiC
    Yup betcul byanget …
    tapi … tetep aja …
    yang dibuka yang ada kata-kata allowancenya gitu deh …🙂

  8. postingan Mas NH
    selalu menggelitik
    dan berkualitas
    enak dibaca dan perlu
    hmmmmm…..🙂

    to Bro Agus
    Hhehehe
    Iklan Majalaaaahhh kalee
    Hai bro apa kabar ??
    sehat kan ?

  9. hm….pasti pengalaman beberapa tahun yg lalu neh.. he..he.. he..
    sambil nginget-inget pernah gaknya langsung del email dr om NH😀

    to Bro
    Betul Bro
    Ini udah lama peristiwanya …
    Kamu delete my E Mail … ???
    Kualat kamu nanti … (hahahaha)

    1. he..he… soalnya aku gk pernah merasa dpt email itu he.he.he…
      wah kalo gak di-delete inbox saya penuh om… jadi sorry banyak yg saya delete he.he. pisss om

  10. mungkin mereka buka pake BB (tapi yo cuma 10 ekor jhe)
    yang lain..hmmmm…no comment deh

    udah lama euy gak dapat email dari si om..kangenn🙂

    to Adal
    10 ekor ?
    Sapa aja tuh ?
    hehehe

  11. hihihi….kena deh….
    emang ya, isi kepala orang hampir sama..
    kalo nguntungin diri sendiri…wuuuuu berlomba2 deh…
    hehe…mantabh Om…

    to Yustha
    Itulah …
    But … ini manusiawi kok
    tapi mbok yao …
    e mail yang lain juga dibuka
    hehehe

  12. permisi om… g bmaksud nyampah, cm statement ajah, saya akhirnya kelar juga baca postingan om dari awal.. dan ngasih tahu om kalo isinya selalu bikin inget ma keluarga (saya jg tiga bsaudara seperti anak2 om) dan masa2 kuliah.. dan ini yg paling pribadi……. mbikin sadar kalo saat ini saya belum perlu ninggalin kantor karena masalah yang “nglampah”di sini.. terakhir cukup lama jg tahu dunia blog, tapi g pernah setertarik ini untuk “nulis di blog” salam kenal saya om NH..
    “jangan berhenti posting tulisan om…”

    JP

  13. HOhohohohooho…
    Ternyata masalahnya memang mereka enggan membuka email tersebut ya Pak Trainer….

    Untuk Bapak punya jurus jitu yang membuat mereka klepek2 hphohoohoh

    Salam semangat Bocahbancar

  14. heheh… sekali2 ‘iseng’ seperti itu perlu kali ya pak… kalo keseringan ntar disangkanya emang beneran lagi…. ntar banyak yang nuntut allowance loh pak… heheh..

  15. hahahaha….gotcha!!! ada-ada aja om ini…
    pertanyaan yang kemudian muncul adalah…..e-mail selanjutnya subjectnya apa om? company car allowance kan udah…kalo subject-nya ini lagi udah pada nggak kejebak hehehe…

  16. Ide bagus om hehehe..

    dulu di kantor yang lama, pakenya lotus notes dan ga ada pop up kayak kang duddy bilang itu.. jadi klo udah diklik, return receiptnya pasti kekirim sama yang ngirim email. Saya suka pakein klo ngirim email sama orang yang jarang ada di kantor dan buka email, jadi begitu dapet return receiptnya langsung deh ta’ telpon tuh orang dan pastinya dia ada di mejanya hehehe..

  17. berarti cuman efektif buat sekali itu dong? ntar kalo mereka males baca lagi, berarti kudu mikir strategi yang baru lagi😆

  18. Pak Trainer iseng sangat! Hehehe. Tapi kalau aku yg terima email itu mungkin kusangka SPAM. Wong aku pengennya punya sepur kok dapetnya mobil… ya, ndak cucoklah…

  19. hahahahaha.. sungguh kreatip dirimu om..
    pasti mereka ‘gondok’ setelah membaca imel yg tidak ada hubungannya sama sekali dgn car allowance itu hihihi..

    ada strategi lain om?? :p

  20. Hehehe …. saya nggak kesindir (wong bukan manager bawahan si Om), cuma agak kesenggol, soalnya ada juga kiriman email dari seseorang yang tidak pernah saya buka, hawong isinya aneh-aneh …

  21. Ceritanya lucu. Pasti yang nerima imel pada misuh2 setelah baca😀
    Dikirimnya ke milis ya pak? Hihihi. Soalnya saya suka males baca imel di milis. Abisnya banyak banget klo diikutin. Hampir pasti pilih2 judul.
    Tapi klo ke inbox sih insya Allah saya baca..

  22. Jiakakakakka… untung saya nggak masuk dalam list of mail nya si om yang nakal ituh… kalau saya dapet, saya pasti kaget juga…

    Oh iya … supaya kelihatan ”fropetsional” … sebetulnya si OM sudah seharusnya mengirimkan E Mail susulan … permohonan maaf akan ”kesalahan ketik” di Subject E Mail nya itu …

    Lets do it om wakakakaka

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s