Posted in MY FAMILY, Si Bungsu, Si Tengah

DUA-TIGA


.
Ada ajakan menarik dari Mama Pascal – Alvin.
Dia menuliskannya di postingan berjudul MARET CERIA

Di dalam postingan tersebut Mbak Lidya (a.k.a Mama Calvin) mengajak kita semua para narablog jagat maya untuk memposting Foto Kakak – Adik … dan dilombakan pula.

Sungguh ini suatu Lomba yang unik, menarik, sekaligus menyentuh hati.  Secara tersirat Mama Calvin ingin kembali menyadarkan kepada kita semua betapa pentingnya persaudaraan antara Kakak dan Adik

Saya kepingin ikutan …

Saya punya Tiga Lelaki kakak-beradik dirumah.  Si Sulung, Tengah, dan Bungsu.
Kali ini saya hanya ingin memajang salah dua diantara mereka.  Yaitu si Tengah (anak nomer dua) dan si Bungsu (nomer Tiga).

Si Dua dan Tiga ini relatif dekat satu sama lain.  Mungkin karena dua-duanya relatif lebih ekspresif dibanding si Satu alias si Sulung.  Sulung itu lebih tenang … cool … cuek … dan tidak pencilatan seperti si Dua dan Tiga ini🙂

Meskipun mereka mempunyai kamar pribadi sendiri-sendiri … namun seringkali mereka … si Dua dan Tiga ini tidur sekamar … umpel-umpelan … cekikikan sendiri … bahkan ngobrol sampe larut malam … Adaaaa saja bahan obrolannya … Kalau tidak saya ketok kamarnya … dan menyuruh mereka untuk tidur … niscaya mereka akan terus gojegan cekakak-cekikik di kamar.

Saat ini Si Dua sudah duduk di kelas 9 Madrasah Tsanawiyah (setara kelas 3 SMP), sementara Si Tiga kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah (SD)

Foto ini diambil saat Malam Tahun Baru, 31 Desember 2010.  Kita barbeque-an di rumah.

So …
Mbak Lidya … ini entries dari saya
Perkenankan saya ikutan dalam Acara Maret Ceria ini
Ini suatu ajakan sederhana, yang saya pujikan sangat.
Mengajak kita semua untuk senantiasa mempererat tali persaudaraan
Antara Kakak – Adik.

Salam saya

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

67 thoughts on “DUA-TIGA

    1. Maunya sih begitu kak
      Pingin mejeng kolaborasi NH dan NHi
      Tapi saya cari-cari … ndak ada yang pas …
      dan kalaupun nemu … belum saya scan
      (hahaha… )(sebuah alasan)

  1. Cakep2nyaa….😳
    “Sulung itu lebih tenang … cool … cuek … dan tidak pencilatan seperti si Dua dan Tiga ini”
    persis seperti keluarga saya om.. sulung sok tenang, sok cool dan sok cuek,.. sedangkan tengah dan bungsu hobi sekali umpel2an… jiwit2an.. dan heboh berdua..:mrgreen:

    1. hahaha …
      Mungkin ini fenomena sulung ya Din …
      Saya kan sulung juga … saya juga sok cool, sok cuek dan tidak pencilatan …

      (tak ada yang percaya pasti …)

    2. wuih…sama banget dengan di rumah saya nih….

      tapi ada tambahannya…si sulung cerewet🙂

      btw…saya mematahkan asumsi si sulung sepertinya…saya malah paling pencilakan diantara adik2 :p

  2. si tengah sepertinya memberikan gambaran junior saya beberapa tahun ke depan nih Om🙂
    si bungsu perpaduan antara sulung dan tengah – tapi agak dominan tengah,,.

    1. Iya Uni …
      Rada susah membandingkan mereka …
      Sulung vs tengah … nggak mirip
      tengah vs bungsu … nggak begitu mirip
      sulung vs bungsu … juga nggak mirip …

      Kalau di jejer bertiga … naaahhh baru kelihatan ada garis-garis kesamaannya
      hehehehe

      salam saya

  3. mata si bungsu itu lho om… mata om banget… wkakakkakaka….sayu2 gimanaaaa gitu…😀
    Kalo aku karena jauh jarak umur sama adik2 jadi malah jarang becanda…😦 ngomel iya😀

  4. akhirnyaaa…………………keluar juga postingan kayak ginih ini, yang aku kangen,
    tentang jagoan2 Mas Enha yang ganteng2🙂

    semoga sukses di acara nya Lidya ini ya Mas
    salam hangat utk keluarga
    salam

  5. Bener bangeTttttt
    Biasanya anak no 2 ama no 3 lebih akrab yakkkkk
    Aku juga gitu ama si bungsu
    Lebih deket dan partner in crime bangettt
    Aku juga mau ikutannn ahhhh
    Cari foto foto dulu

  6. Sulung itu lebih tenang … cool … cuek … dan tidak pencilatan seperti si Dua dan Tiga ini ,itu mah aku pisan Om..Si sulung dari 3 bersaudara perempuan semua…hehhe..

    Jagoannya cakep2,lucuu..
    Dua Tiga emang seringnya gitu Om pecicilan mulu persis sama ma adekku,..
    Sukses yah di Maret Cerianya Mba Lidya..

  7. Gak pake nangis2an kan, Om… Berarti mereka bedua saling sayang banget ya…
    Beda sama keponakan2 saya yang cowok, yang satu suka ngeganggu, yang satunya lagi cengeng. Kasihan kakak saya, repot ngurusinnya…

  8. Betapa menyenangkannya mempunyai saudara.
    Saya gak punya kakak-adik oom, gak ada yang diajak gojek, gak ada yang minta dan dimintai.
    Saya suka membayangkan, jika mbakyuku yang masih bayi itu terus hidup mungkin saya bisa bermanja ria sama dia, atau malah antem-anteman kalee ya.
    Alhamdulillah sekarang ada oom, guskar,pakmars, sabuk hitam dan yang lain sebagai saudara-saudara yang menyenangkan.

    Salam hangat dari Surabaya

    1. Salam Hangat Juga Pak De …
      Saudara Pak De itu banyak …
      Mulai dari Sabang sampai merauke …
      (termasuk yang dari Tangerang Selatan ini …)🙂
      Semua Cinta Pak De

      Salam saya Pak De

  9. Hehe… dimana-mana, si sulung kok sering jadi anak yang kalem, beda dengan anak yang kedua dan seterusnya. Mungkinkah karena pola asuh anak pertama yang protektif dan ibu belum “sibuk” dengan anak yang lain? Sementara anak kedua lebih atraktif & mandiri karena pengasuh utama disibukkan dengan memperhatikan 2 anak sehingga perhatian terpecah?

  10. hehehe,,, bener banget Oom, anak tengah memang atraktif dan tidak kalem..🙂
    sama banget kayak aku, hehe,, tapi, menyenangkannya jadi anak tengah, gak bakal disalah2in kalo adiknya nangis, dan gak banyak disuruh2 sama yang lebih tua,,🙂
    anak tengah tuh nyantaiiiiiiiii..🙂

    moga dua-tiga selalu kompak dan jadi anak2 kebanggaan papa mama..
    salam sayang untuk mereka Oom…
    *gantengnyaaaaaaaaaaaaaaa…..*🙂

    salam sayang Oom..

  11. Senyum Dulu, Salam Kenal Bapak NH, salam Blogger.
    Kunjungan balik ke rumah bapak nieh, dan saya melihat postingan si tengah dan Si bungsu..:)
    wah jagung bakarnya kayaknya enak banget tuh..kemarin ndak diikutin di lombanya Ghape kayaknya jagungnya Yumila Yumiwati tuh pak..:)
    wah kudu sering mampir ke rumah bapak NH nieh banyak ilmu didalamnya dan aku mau lah di training🙂

    1. Salam kenal kembali …
      Mengenai Yumilah Yumiwati …
      saya juga pingin ikut …
      tetapi saya pikir itu harus foto diri sendiri …
      sedangkan saya tidak punya foto yang lagi makan …
      saya kan jaim … hehehehe

      salam saya

  12. Wah ganteng2 ya si tengah dan si bungsu, pasti ini keturunan dr ayahnya deh🙂
    Bener om, persaudaraan itu harus dijaga dg baik, dipererat ikatannya, ga boleh smp lepas, apalagi kalo saudara kandung. Bener kan om…

  13. ……………………………….Bismillah ar-Rahman ar-Rahim .Tanggal 9 Desember yang lalu saya mendapat khabar salah satu saudara sepupu saya A. Setiap kali saya mendengar berita kematian batin saya selalu tertegun sambil mengucapkan Inna lillahi wa inna ilaihi raji un. Saya ingat waktu sekolah di SMP dia sekelas dengan kakak saya yang perempuan Yusniar.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s