Diposkan pada TRAINING

DISTURBANCE


Alias …”Gangguan” …
Gangguan saat ngajar yang paling aku tidak bisa tangani adalah gangguan dari luar …
Bagaimana ceritanya … ?? Begini …
Gangguan ini biasanya aku hadapi kalau aku memberikan training di salah satu ruangan di kantor perusahaanku … Kebetulan Ruangan ini cukup besar, fully furnished, full AC, built in proyektor, Perangkat Multimedia juga ada, ada TV nya pula …
Namun yang justru jadi gangguan adalah … ruangan itu … salah satu sisi dindingnya terbuat dari kaca … full dari atas kebawah …
Bagian bawah terbuat dari kaca bening setinggi 50 cm … lalu diatasnya Kaca susu setinggi kira-kira … 1.10 meteran … sisanya diatas Bening lagi …
Jadi … Bayangkan kira-kira … kalau ada orang setinggi 170 cm yang lewat diluar sepanjang dinding kaca tersebut … dari dalam hanya terlihat dengkul kebawah … dan hidung keatas … tengahnya burem (karena ketutup kaca Susu)
Celakanya lagi … di sebelah ruangan itu adalah koridor gang yang banyak dilalui orang … otomatis orang dari reception akan melewati dinding kaca itu jika ingin masuk ke ruang kantor di dalam …

Dinding Ini adalah petaka bagi saya …
apa pasalnya ??? … banyak orang mondar mandir di luar sana melewati kaca tersebut …
And you know what … yang paling sebel kalau ada Wanita Cantik Semampai dengan tinggi lebih dari 170 cm … berjalan di sepanjang kaca tersebut … ini bencana bagi saya …
Kontan para Trainee akan memalingkan muka ke dinding kaca tsb … melihat (sambil melet-melet) … kaki indah dari dengkul kebawah … sepatu high heel yang kadang bunyinya … cetak-cetok itu … plus kalo beruntung bisa melihat sebagian mukanya dari hidung sampai kepala …

Aduh … sungguh ini malapetaka bagi saya … fokus trainee pasti terbelah … (tepatnya beralih)
Mau tak mau … aku pun juga ikut noleh ke kanan … pemandangan bagus … pantang untuk dilewatkan … 🙂
Dan kalau aku secara demonstratif “menyindir” mereka dengan cara ikut menoleh ke arah kaca tersebut … kontan mereka pasti terbahak-bahak … (huahahha)(Trainernya kayak kucing ngeliat ikan asin …katanya )

Yang lebih menyebalkan lagi … jika ada orang yang dari luar … melongok-longok kedalam … aduh … ini sungguh annoying sekali … sangat mengganggu …
Biasanya kalo udah gitu aku cuma liat ke orang itu sambil melet … weeekkksss :p … (hhihihih)(eh tapi … liat-liat orangnya juga sih …)

Ini interior designernya pasti belum pernah jadi Trainer nih … (pikirku dalam hati …)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

Satu tanggapan untuk “DISTURBANCE

  1. ketauan nih.
    neng juga waktu training kemaren gitu juga.
    dinding sama pintunya terbuat dari kaca. tapi bukan kaca kaya di kantor bapak. kacanya malah dibatasi dengan kaca susu tiap 20 cm, setelahnya kaca bening n setelahnya lagi kaca susu.
    jadilah tiap ada yang lewat mata pasti ke arah kaca.
    tapi bukan cuma trainee aja kok.
    trainernya juga ikutan, hehehe.
    oh ya pak, neng sebenernya udah wisuda. itu profilenya belum di up date.
    neng wisuda okt 2007. sekarang untuk sementara kerja di perusahaan pialang.
    gitu loh pak:)
    salam kenal ya.

    Dear Neng …
    Hehehe yaaaaa … gitu deh … kejadiannya …
    BTW selamat ya udah diwisuda … (meskipun udah telat … tp gak ada salahnya kan ??)
    Terima kasih banyak sudah mampir ke tempat saya ya …

    Salam

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s